Tenis

Petenis Profesional Rafael Nadal dan Fakta Menariknya

4 Mins read

Siapa yang tidak mengenal seorang petenis profesional Rafael Nadal? Pemain tenis ini telah sukses mencetak banyak sekali penghargaan di setiap cabang perlombaan bertaraf internasional. Bahkan salah satu ajang bergengsi yang diadakan di Perancis Terbuka itu juga berhasil dimenangkannya.

Baca Juga : Penasaran Jenis Game Esport Paling Sering Dilombakan? Ini Daftarnya!

Saat itu dirinya sukses membuat Dominic Thiem yang terkenal dengan kehandalannya menjadi tumbang olehnya di tahun 2019 silam. Karena kesuksesannya dalam mencetak banyak penghargaan membuat Nadal berhasil mendapatkan banyak gelar sekaligus dalam 1 tahun saat memasuki 2019.

Prestasinya begitu menakjubkan dalam Grand Slam sehingga membuat namanya seringkali disebut sebagai King of Clay. Namun meski begitu, siapa sangka bila ternyata dirinya punya banyak sekali fakta menarik untuk dikupas selain prestasi nya yang bisa dibanggakan tersebut.

Rajanya tanah liat dari Spanyol ini juga sukses mengalahkan Novak Djokovic (Serbia) di tahun 2020. Sehingga hal tersebut membuat dirinya sukses mengantongi 20 gelar Grand SLam sekaligus meski di tahun 2005 lalu dirinya sempat gagal meraih trofi.

Berikut adalah fakta menarik petenis profesional Rafael Nadal:

Raja Tanah Liat Ini Sukses dengan 10 Penghargaan 

petenis profesional Rafael Nadal

Dilihat dari mana saja, sang raja ini selalu berhasil memperlihatkan ketangguhannya saat berada di lapangan. Tidak heran bila dirinya selalu bisa mencetak banyak kemenangan di beberapa kompetisi sekaligus, termasuk untuk gelar individunya. Bahkan sampai sejauh ini dirinya sukses mendapat 10 gelar individu.

Dimana 4 diantaranya didapatkannya dari ITF World Champions sedangkan sisanya didapatkan dari ATP Player of the Year. Itu artinya dirinya sukses menjadi yang terbaik setelah Andy Roddick. Padahal semua orang tahu bahwa Andy adalah seorang pemain tenis terbaik nomor 2 di tahun 2004.

Waktu itu petenis profesional Rafael Nadal sukses mendapatkan juara Davis Cup mengalahkan Roddick tersebut. Berlanjut di tahun 2005, ternyata petenis profesional Rafael Nadal ini juga sukses dengan kemenangannya sekali lagi dalam laga Perancis terbuka. Ini adalah debut perdananya di ajang tersebut.

Jadi setelah debutnya di dalam turnamen Grand Slam berhasil sukses, kemudian di tahun berikutnya yaitu 2006, Nadal kembali lagi membuat kejutan. Bahkan dirinya pernah menjuarai laga berikutnya sampai babak Final mengalahkan Federer ketika berada di lapangan.

Sedangkan di tahun 2007, Rafael juga sukses mencetak gelar petenis putra pertama di Roland Garros. Jadi dia adalah salah satu pemain tenis dengan gelar terbaik setelah Born Borg karena sukses memenangkan pertandingannya secara beruntun selama 3 tahun berturut-turut.

Dikenal Menghabiskan Waktu Pertandingan yang Lama

petenis profesional Rafael Nadal

Selain sukses dengan jumlah penghargaan yang banyak hingga berturut-turut, ada lagi fakta menarik dari seorang petenis profesional Rafael Nadal ini. Yaitu memiliki ciri khas yang berbeda dari pemain pada umumnya. Bahkan ketika melihat jam, biasanya orang langsung sadar bahwa waktunya pasti lama ketika melihat Rafael.

Bahkan lama proses pertandingan Rafael bisa memakan waktu melebihi ajang pertandingan sepak bola sekaligus. Padahal semua orang tahu bahwa permainan sepak bola itu biasanya memakan waktu yang cukup lama yaitu 2×45 menit dimana proses terlamanya bisa sampai 2 jam.

Itu saja sudah membuat orang-orang menunggu terlalu lama untuk melihat hasil pertandingannya. Namun hal tersebut ternyata masih belum apa-apa bila dibandingkan dengan sang petenis profesional Rafael Nadal ini. Dirinya dikenal sebagai atlet tenis yang sering menghabiskan jam pertandingan terlama di antara pemain lainnya.

Di tahun 2008 silam, petenis profesional Rafael Nadal sempat menghabiskan waktu pertandingan hampir 5 jam saat menghadapi Roger Federer. Waktu itu keduanya bertemu di babak final pada pertandingan Wimbledon. Dimana saat itu Rafael keluar sebagai pemenangnya sehingga tidak sia-sia meski harus menghabiskan waktu yang cukup lama.

Rafael Punya Cara Tersendiri untuk Menghabiskan Hartanya

petenis profesional Rafael Nadal

Fakta menarik yang jarang diketahui oleh para fansnya adalah ternyata petenis profesional Rafael Nadal memiliki kebiasaan unik terkait dengan bagaimana caranya menghabiskan sebagian besar hartanya. Salah satu hal yang jarang dipikirkan orang-orang terkait hal tersebut adalah masalah kapal pesiar.

Siapa sangka bila ternyata dirinya memiliki kapal pesiar dengan harga senilai 5 juta USD dengan tipe Power 80 Catamaran. Saat itu dirinya membelinya pada tahun 2020. Kapal pesiar tersebut sukses membuat matanya tertarik karena memiliki bentuk futuristik dan desainnya juga mewah.

Tidak hanya itu saja, petenis profesional Rafael Nadal ini juga langsung terpikat oleh kapal ini karena memiliki garasi di bawahnya. Sehingga dirinya bisa menempatkan bagian ini untuk menaruh jetski kesayangannya. Menariknya lagi adalah kapal sejuta umat ini ternyata bisa menampung banyak tamu sekaligus.

Setidaknya Rafael bisa memboyong 12 tamu sekaligus ketika sedang berlibur menggunakan kapal pesiarnya. Karena di dalamnya sudah tersedia kabin pribadi serta kamar utama yang bisa dimanfaatkan untuk para tamu dan krunya dengan lebih leluasa lagi.

Bahkan satu hal paling menarik dari kapal petenis profesional Rafael Nadal ini adalah ternyata di dalamnya juga tersedia air terjun, bar and lounge, kolam spa, serta tempat untuk relaksasi secara langsung. Itulah kenapa Rafael memutuskan membelinya karena bisa digunakan sebagai tempat terbaik untuk merelaksasi tubuhnya.

Petenis dan Juga Pebisnis Restoran yang Terkenal dengan Keramahannya

petenis profesional Rafael Nadal

Selain memiliki kapal pesiar dengan harga fantastis, ada lagi satu poin menarik dari sang petenis ini. Yaitu dirinya ternyata juga memiliki restoran mahal yang dibuka di negara Italia. Jadi selain berperan sebagai atlet, dirinya juga sukses dengan bisnis yang dijalankannya di Italia.

Restorannya tersebut dibuka pada kawasan Ritz Carlton South Beach. Dia menyebutnya sebagai Tatel. Usahanya tersebut dikerjakannya bersama Enrique Iglesias serta Paul Gasol. Keduanya merupakan rekan atau partner terbaiknya yang juga sama-sama terkenal pada kalangan masyarakat.

Salah satunya sebagai pemain NBA populer, sedangkan partner satunya adalah seorang penyanyi legendaris. Karena kesuksesannya tersebut membuatnya sukses mengumpulkan dana hingga 114 Juta USD. Jadi tidak heran bila meski terkenal dengan keborosannya, namun dirinya bisa mengontrolnya dengan sangat baik.

Fakta Karir Petenis Profesional Rafael Nadal Sepanjang Tahun

petenis profesional Rafael Nadal

Rafael sangat peduli terhadap sekitarnya. Ini adalah salah satu fakta yang dikenal oleh umum terkait dengan dirinya. Hal tersebut dibuktikannya dengan bagaimana cara dia membantu anak kurang mampu. Bahkan meski dulunya dia tidak bisa bahasa Inggris, namun dirinya selalu menyempatkan dirinya menjawab pertanyaan awak media.

Selain itu, sepanjang karirnya tersebut, Nadal ternyata cukup sukses menorehkan gelar yang gemilang sepanjang tahun. Ini adalah salah satu fakta terbaik yang berhasil diraihnya. Dimana semuanya itu dimulai pada tahun 2004 hingga 2019. Dirinya cukup sukses dalam berbagai hal.

Ini dimulai dari saat membela Spanyol, pemain tenis ini sukses menumbangkan Andy dan memenangkan Davis Cup. Selain itu dirinya juga sukses pada turnamen Wimbledon, padahal sebelumnya sudah mengalahkan Federer 5 set sekaligus. Itu membuat pertandingannya dianggap bersejarah sepanjang masa.

Baca Juga : 9 Tim eSport PUBG Mobile Memiliki Penghargaan Menakjubkan

Tidak hanya itu, fakta lainnya adalah dirinya sukses mendapat gelar Prancis terbuka ke-12 di tahun 2019. Serta sukses juga mendapatkan juara pada ajang US Open hingga 4 kali. Melihat beberapa hal tersebut, maka dapat disimpulkan ada banyak fakta menarik dari petenis profesional Rafael Nadal.

Related posts
Tenis

Daftar Lapangan Tenis Terbaik di Seluruh Belahan Dunia

4 Mins read
Pertandingan dalam olahraga tenis di dunia tentu saja menggunakan lapangan tenis terbaik sebagai tempat dalam digunakan selama laga berlangsung. Jika sudah menggunakan…
Tenis

Persiapan Main Tenis, Lakukan Latihan Fisik dengan Benar

4 Mins read
Terdapat beberapa hal dalam persiapan main tenis agar saat pertandingan atau permainan dimulai tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam semua kegiatan…
Tenis

Bagaimana Teknik Atlet Tenis Berlatih di Lapangan ?

4 Mins read
Atlet tenis berlatih di lapangan setiap hari agar bisa tampil prima saat bermain dalam sebuah pertandingan. Berbagai latihan mereka lakukan mulai dari…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *