Tenis

Rahasia Petenis Dunia Wanita Menjaga Kebugaran Tetap Prima

4 Mins read

Petenis Dunia Wanita dalam menjaga kesehatan tubuh patut dicari tahu oleh semua orang. Seperti yang diketahui bahwa di tengah padatnya jadwal pertandingannya, hampir tidak pernah terlihat para atlet dunia tersebut mengalami penurunan stamina. Sepanjang sesi permainannya selalu menampilkan gerak fisik yang luar biasa.

Hal ini seringkali terjadi terutama pada petenis dunia wanita yang tentu kekuatannya tidak seperti pria. Maka dari itu sepertinya akan terasa menarik ketika mengulas tentang pola hidup yang dijalani oleh para petenis dunia tersebut. Misalnya seperti Serena William yang bertahan dalam waktu lama sebagai atlet profesional.

Baca Juga : 4 Tim Esport Paling Populer dan Bergengsi di Indonesia

Body goals ala Serena banyak diidamkan oleh para wanita di berbagai belahan dunia. Salah satu hal yang paling berhasil menarik perhatian adalah stamina prima yang ditampilkannya ketika bermain di lapangan. Padahal untuk menjadi atlet butuh kerja keras dan latihan dalam waktu yang tidak dikatakan singkat.

Bahkan setelah berhasil menjadi seorang atlet profesional, kerja keras mempertahankan kondisi fisik tetap harus dijalani dengan baik. Sehingga meski usia bertambah tetapi kebugarannya tidak terlihat menurun.

Jadi seperti apakah rahasianya petenis dunia wanita bisa sekuat dan bugar seperti itu? Berikut ulasannya!

Petenis Dunia Wanita Kulit Sehat Body Ideal Ala Maria Sharapova

petenis dunia wanita

Salah satu rahasia para pemain tenis dunia yang menjadi pertanyaan banyak bagi kaum hawa bukan hanya mengenai bentuk tubuhnya saja, tetapi juga penampilan dan kecantikannya. Seperti diketahui Maria Sharapova merupakan salah satu atlet tenis dunia berasal dari Rusia.

Dirinya tidak hanya selalu terlihat bugar tetapi memiliki bentuk tubuh layaknya supermodel. Peraih Grand Slam sebanyak lima kali tersebut rutin menggunakan tabir surya setiap hari. Pagi hari sebelum memulai rutinitas Maria terbiasa memoles wajah dengan tabir surya. Hal ini sudah menjadi kebiasaan sejak dirinya remaja.

Dan kegiatan tersebut masih dijalaninya sampai sekarang terutama sebelum bertanding di lapangan. Selain itu dirinya juga rajin minum air putih. Selain untuk menjaga kulit tetap segar, mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup juga bisa menjaga staminanya dengan baik dan membuatnya tetap fokus dalam pertandingan.

Tidak mengherankan jika wajah cantiknya kerap menghiasi majalah mode dan sport. Karena memang sangat cantik. Selain itu, tidur yang cukup juga menjadi salah satu rahasia petenis dunia ini yang juga dibagikannya kepada berbagai media selama ini.

Sampai sejauh ini, ternyata dirinya tetap menjalankan latihan olahraga secara teratur. Misalnya melakukan stretching, jogging, latihan tenis selama 2 jam, philates, bersepeda sebagai sesi interval dijalankan setiap hari. Tujuannya adalah supaya tubuhnya tetap sehat dan bugar.

Kemudian untuk melakukan relaksasi, Maria secara rutin melakukan pijat kebugaran dan berendam air hangat maupun dingin. Dirinya juga aktif menggunakan garam Epsom serta minyak esensial aroma lavender yang diletakkan di kamar mandi. Hal ini menjadi kebiasaannya untuk meningkatkan relaksasi sepanjang hari.

Mengatur Jam Latihan Ala petenis dunia wanita Serena Williams

petenis dunia wanita

Berbicara mengenai petenis dunia wanita tak lepas dari sosok Serena Williams. Seperti diketahui bahwa selepas melahirkan seorang anak, dirinya dengan cepat kembali aktif di dunia olahraga tenis. Salah satu rahasianya adalah dirinya tetap berlatih setiap hari sejak 2 minggu pasca melahirkan.

Tentunya hal seperti ini sangat menakjubkan karena mungkin tidak terbayangkan oleh sebagian besar wanita pada umumnya. Namun meski begitu, cara ini merupakan salah satu metode untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal sekaligus mempertahankan kebugarannya sepanjang waktu.

Karena tidak dapat dipungkiri bila pertandingan tenis lapangan yang bisa berlangsung selama 2 hingga 3 jam menuntut setiap atlet untuk memiliki stamina yang selalu prima. Selama pertandingan berlangsung, ada banyak gerak fisik yang dilakukan oleh para atlet. Yaitu seperti lari, melempar, memukul. Semuanya membutuhkan energi.

Pada tahun 2006 Serena Williams sempat mengalami masalah terkait kondisi kesehatannya akibat cedera. Supaya bisa segera kembali prima, rahasia petenis dunia ini dibantu oleh pelatihnya bernama Mackie Shilstone dalam mengatur pola makannya dengan baik dan benar.

Tujuan utamanya adalah supaya bisa segera mengembalikan kebugaran dan energi positif pasca beberapa kali mengalami permainan buruk saat bermain di lapangan. Latihan tersebut dijalaninya untuk mengembalikan fungsi ototnya dengan baik, mulai dari kaki hingga kepala sekaligus.

Selama 30 menit dirinya selalu melakukan latihan kekuatan, beban, termasuk gym untuk cardio. Sedangkan, beberapa jam disempatkan untuk latihan tenis. Selain itu, sebanyak 3-4 kali Serena mengikuti Pilates serta Yoga Bikram untuk memperbaiki postur tubuhnya. Sehingga tidak heran bila kekuatan anggota tubuhnya tetap seimbang.

Menu Makan Sehat petenis dunia wanita Ala Ana Ivanovic

petenis dunia wanita

Petenis dunia wanita dalam mempertahankan sekaligus meningkatkan stamina setiap waktu memang luar biasa. Bagi kebanyakan orang terutama dengan budaya makan seperti di Indonesia mungkin sedikit sulit ditiru. Pada dasarnya setiap atlet memiliki pengaturan pola makan sendiri. Selain anjuran ahli gizi juga menyesuaikan kebiasaan.

Petenis wanita asal Serbia, Ana Ivanovic tak luput dari pengamatan orang-orang selamai ini. Menghindari makanan berminyak adalah salah satu cara bagi Ana supaya bisa menjaga pola makan sehat. Seperti kita ketahui bahwa makanan yang digoreng memiliki kandungan kolesterol lebih tinggi.

Salah satu menu petenis dunia wanita setiap hari Ana Ivanovic adalah selalu bebas dari minyak dan olahan berlebih. Rahasia atlet cantik ini tetap bugar sebelum bertanding cukup mengesankan. Sehari sebelum pertandingan dia jalani, Ana memilih mengkonsumsi sayuran segar dan ikan tanpa tambahan penyedap.

Disamping itu, dirinya juga menghindari garam, saus terutama gula. Namun meski begitu, Ana tetap menyiapkan cemilan seperti pisang untuk waktu tertentu terutama jika terdapat jadwal mendadak. Jadi selain makanan utama dengan cara konsumsi sehat tersebut, Ana tetap makan. Selain menjaga diet sehat, Ana tetap berolahraga.

Menjaga Body Goals petenis dunia wanita Ala Martina Hingis

petenis dunia wanita

Menjalankan rutinitas olahraga lari setiap hari seringkali dilakukan oleh Martina untuk meningkatkan fokus dan konsentrasinya dengan baik. Itulah sebabnya Ratu Grand Slam, Martina Hingis hingga masa pensiun dari dunia tenis tetap memiliki body ideal. Dirinya terpilih sebagai duta legenda Final WTA di Shenzhen, China 2019.

Menariknya lagi adalah sejauh ini tidak tampak penambahan berat badan berarti seperti mitos yang selama ini berkembang. Dimana banyak orang mengatakan bahwa ketika seorang atlet pensiun biasanya tubuhnya tidak lagi ideal. Kepercayaan itu tidak berlaku bagi atlet yang meraih 43 gelar tunggal sepanjang karirnya ini.

Salah satu petenis dunia wanita seperti martina Hingis dalam menjaga kebugaran selama bertanding bahkan setelah pensiun ada pada rutinitas olahraga dan pola makan yang teratur. Jadi meski tidak lagi berkarir sebagai atlet namun latihan fisik tetap wajib dilakukan. Minimal jogging setiap pagi dan yoga.

Karena pada dasarnya setiap tubuh itu tidak hanya perlu asupan makanan yang bernutrisi saja, namun juga harus membuang kalori yang sudah masuk ke dalam badan. Jadi selain menjaga berat badan, latihan fisik mempertahankan fungsi otot itu juga penting. Sehingga bisa terhindar dari cedera saat beraktivitas.

Baca Juga : Posisi Pemain Basket di Lapangan Beserta Tanggung Jawabnya

Sampai sekarang mengkonsumsi makanan sehat dijalani mantan petenis dunia selama 2 dekade tersebut. Konsumsi lebih banyak sayur tanpa olahan, daging dan ikan tanpa tambahan minyak dan penyedap adalah kunci utama untuk menjaga kesehatan pencernaannya. Itu tadi adalah beberapa petenis dunia wanita yang bisa dijadikan referensi.

Related posts
Tenis

Daftar Lapangan Tenis Terbaik di Seluruh Belahan Dunia

4 Mins read
Pertandingan dalam olahraga tenis di dunia tentu saja menggunakan lapangan tenis terbaik sebagai tempat dalam digunakan selama laga berlangsung. Jika sudah menggunakan…
Tenis

Persiapan Main Tenis, Lakukan Latihan Fisik dengan Benar

4 Mins read
Terdapat beberapa hal dalam persiapan main tenis agar saat pertandingan atau permainan dimulai tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam semua kegiatan…
Tenis

Bagaimana Teknik Atlet Tenis Berlatih di Lapangan ?

4 Mins read
Atlet tenis berlatih di lapangan setiap hari agar bisa tampil prima saat bermain dalam sebuah pertandingan. Berbagai latihan mereka lakukan mulai dari…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *