Sepak Bola

4 Top Skor Liga Inggris Sepanjang Masa, Jagoanmu Ada ?

4 Mins read

Top Skor Liga Inggris Sepanjang Masa – Sejak pertama kali diadakan, Liga Inggris merupakan liga sepak bola lain yang menarik para pecinta bola. Selain atmosfer penggemar Inggris yang mampu membuat pertandingan menjadi lebih seru, ada banyak pemain top yang bermain di liga ini. Sejak diadakan pada tahun 1889, liga ini mampu menghasilkan 146.639 gol dalam 49.308 pertandingan. Dari banyaknya gol, siapakah top skor liga Inggris sepanjang masa?

Baca Juga : 4 Teknik Dasar Menendang Bola dan Pengembangannya

Liga Inggris telah melahirkan banyak pemain hebat dan mesin gol yang tajam. Hal ini terbukti dari banyaknya pemain Liga Inggris yang mampu mencetak gol sepanjang karirnya di Liga Inggris. Bahkan ada beberapa pemain yang mampu mencetak lebih dari 200 gol. Pemain-pemain ini tentunya juga sudah tidak asing bagi para pecinta bola.

Pemain dengan Rekor Gol Terbanyak

Tim-tim Inggris selalu menghadirkan permainan yang menyerang dan agresif sejak awal pertandingan. Hal inilah yang membuat Liga Inggris menjadi salah satu liga dengan gol terbanyak. Selain itu, liga ini juga dikenal sebagai liga yang paling produktif di dunia. Hal ini tidak lepas dari strategi yang diterapkan oleh para pelatih serta kualitas serang para pemain.

Jika mendengar istilah top skor liga Inggris, maka sebagian orang akan mengira pemain dengan rekor terbanyak berasal dari klub besar. Namun, hingga saat ini, pencetak gol terbanyak bukan berasal dari Manchester City maupun Liverpool. Siapakah dia dan berapa jumlah gol yang berhasil dibuat?

1. Alan Shearer

Top Skor Liga Inggris

Alan Shearer merupakan seorang penyerang yang dulunya bermain dengan klub Newcastle United dan Blackburn Rover. Ia dulunya dikenal sebagai mesin karena banyaknya gol yang mampu ia ciptakan di setiap pertandingan. Bahkan, pada saat usianya sudah menginjak 35 tahun dan memiliki cedera lutut, ia masih mampu mencetak 10 gol.

Selama bersama dengan kedua klub tersebut, ia mampu tampil sebanyak 441 kali dengan mencetak 260 gol. Namun, jumlah terbanyak mampu ia raih ketika bersama The Magpies, yaitu 148 gol. Meskipun sudah lebih dari 10 tahun tidak bermain di Liga Inggris, ia tetap menjadi top skor liga Inggris hingga saat ini. Dengan pencapaiannya yang luar biasa ini, apakah ada yang mampu mencetak gol lebih banyak?

2. Wayne Rooney

Top Skor Liga Inggris

Siapa yang tidak kenal dengan penyerang Inggris Wayne Rooney? Dulu ia dikenal sebagai pemain muda yang cepat, gesit dan memiliki tendangan yang mematikan. Hingga saat ini ia telah mampu mencetak 208 gol dari 491 pertandingan.

Meskipun kini ia tidak secepat dulu, namun ia merupakan salah satu top skor Liga Inggris yang masih aktif hingga saat ini. Selain itu, meskipun cukup berat, namun ia merupakan salah satu kandidat yang masih berpeluang memecahkan rekor Alan Shearer. Namun, untuk mencapai jumlah ini, pemain berusia 34 tahun ini tentunya butuh usaha yang sangat keras.

3. Andy Cole

Top Skor Liga Inggris

Andy cole merupakan pemain berikutnya dalam top skor Liga Inggris sepanjang masa. Ia merupakan salah satu pemain Inggris yang mampu mendongkrak reputasi sepak bola Inggris dan turnamen Liga Inggris. Meskipun dikenal sebagai mesin pencetak gol, namun siapa sangka bahwa pada awal karirnya, ia tidak mampu mencetak 1 gol pun.

Hal ini tentunya berbeda dengan penampilannya pada liga Inggris. Sepanjang karirnya di Liga Inggris, ia mampu mencetak 187 gol dari 414 kali tanding atau setara dengan 0.45 gol per pertandingan. Ia juga merupakan salah satu pemain yang mampu mencetak 50 gol hanya dalam 65 pertandingan. Dengan kemampuannya inilah ia mampu meraih banyak penghargaan dalam karirnya.

4. Sergio Aguero

Top Skor Liga Inggris

Sergio Aguero merupakan pemain top skor Liga Inggris yang berasal dari Argentina. Sejak awal turun sebagai pemain profesional, Aguero telah menunjukkan bakatnya dalam bermain sepak bola. Ia bahkan menjadi salah satu pemain termuda ketika bermain lawan San Lorenzo pada tahun 2003. Pada saat itu, ia masih berusia 15 tahun dan 35 hari.

Ia kemudian melanjutkan debutnya bersama Manchester City pada sejak tahun 2011 hingga saat ini. Selama bersama tim tersebut ia melalui telah melalui sepuluh musim Liga Inggris dan mampu mencetak 180 gol.  Sama halnya dengan Wayne Rooney, ia merupakan salah top skor Liga Inggris terbanyak yang masih aktif hingga saat ini.

Pemain yang Berpotensi Menjadi Top Skor Liga Inggris

Gelar top skor Liga Inggris terbanyak hingga saat ini masih dipegang oleh Alan Shearar. Namun dengan banyaknya pemain muda yang berkompeten, rekor ini mungkin saja terpecahkan. Berikut adalah beberapa pemain yang saat ini menjadi top skor dan berpotensi menambah koleksi golnya:

1. Harry Kane

Top Skor Liga Inggris

Siapa yang tidak kenal dengan pemain unggulan dari Tottenham ini? Ia merupakan salah satu pemain produktif di klub tersebut serta di tim nasional Inggris. Hingga saat ini, ia telah mencetak 150 gol selama bermain 200 pertandingan bersama Tottenham. Jumlah ini tentunya masih jauh dari rekor Alan Shearer, namun dengan usianya yang masih 27 tahun, peluang masih terbuka lebar.

Harry Kane sendiri memiliki cita-cita untuk bisa menciptakan 200 gol di Liga Inggris. Dengan melihat penampilan dan kemampuannya, mimpi ini tentunya masih terbuka lebar. Dan jika hal ini terjadi, maka ia akan menjadi salah satu pemain yang mencetak 200 gol selain Shearar dan Rooney.

2. Mohamed Salah

Top Skor Liga Inggris

Mohamed Salah adalah salah satu pemain terbaik di Inggris bahkan di dunia. Sejak bergabung bersama Liverpool, ia mampu meraih beberapa penghargaan seperti the Golden boot di awal musim. Ia bahkan disebut-sebut sebagai pemain yang setara dengan kemampuan Cristiano Ronaldo.

Hingga kini, ia telah bergabung dalam 145 pertandingan di Liga Inggris dan memiliki 92 gol. Meskipun rekornya masih sangat jauh dari Shearar, namun tidak ada yang tidak mungkin. Dengan usianya yang menginjak 28 tahun, ia masih memiliki peluang untuk menambah koleksi golnya di Liga Inggris. Apalagi saat ini ia menjadi salah satu pemain andalan Liverpool.

3. Jamie Vardy

Top Skor Liga Inggris

Pemain yang masih bersinar hingga kini meskipun tidak semuda pemain lainnya adalah Jamie Vardy. Hingga kini ia telah mencetak 105 gol dari 213 penampilan. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun ia telah berusia 33 tahun, ia masih pemain yang menakutkan, terutama di depan gawang lawan. Saat ini Jamie Vardy merupakan striker yang bermain untuk Leicester City.

4. Mason Greenwood

Top Skor Liga Inggris

Meskipun perjalanannya masih sangat panjang, namun salah satu pemain yang diproyeksikan akan menjadi mesin gol adalah Mason Greenwood. Ia adalah pemain muda berusia 18 tahun yang saat ini bermain sebagai striker di Manchester United. Meskipun tergolong sangat muda, namun penampilannya cukup memukau sepanjang musim.

Salah satu hal yang membuatnya banyak dikagumi adalah kecepatannya dalam berlari. Ia mampu berlari 37.60 km/jam. Selain itu, ia juga dikenal memiliki tendangan yang membahayakan. Selama bertanding di Liga Champion, ia sudah berhasil mencetak 1 gol dari 54 pertandingan. Meskipun rekornya masih sangat jauh dari para seniornya, namun ia termasuk kandidat yang kua

Baca Juga : 7 Pemain Muda Terbaik AFC Paling Potensial, Jagoanmu Ada ?

Hingga saat ini top skor liga Inggris masih dipegang oleh Alan Shearar dengan 260 gol. Jumlah gol ini tentunya sangat fantastis dan belum ada pemain yang bisa mendekati angka tersebut selain Wayne Rooney. Namun, dengan melihat bakat pemain yang ada saat ini, maka sangat mungkin skor tersebut akan terpecahkan.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *