Sepak BolaReview Pertandingan

Ulasan Pertandingan Real Sociedad Kalah Oleh Barcelona

4 Mins read

Senin (22/03/2021) di Anoeta menjadi saksi ketika Real Sociedad kalah oleh tim yang dipimpin Lionel Messi. Kekalahan tersebut disebabkan hingga akhir pertandingan Real Sociedad hanya mampu mencetak satu gol saja ke gawang Barca.

Baca Juga : Ajang Pertandingan MotoGP 2021 Dimulai 1 Minggu Lagi

Sedangkan tim lawan berhasil mencetak 6 gol selama 2 babak. Pencetak gol yang mampu menyumbangkan gol kepada Real Sociedad adalah Barrenetxea Muguruza. Sedangkan pencetak gol di Barca ada Antoine Griezmann, Sergino Dest (2), Lionel Messi (2), dan Ousmane Dembele.

Kesebelasan yang kerap dijuluki dengan nama Putih-Biru ini bahkan melakukan pergantian pemain hingga empat kali. Di lain sisi, Barcelona bahkan sama sekali tidak melakukan pergantian pemain.

Pada laga ini Barcelona tampil begitu agresif mengalahkan sang Tuan Rumah, bahkan Tuan Rumah tidak berkutik melakukan perlawanan dan menambah gol keduanya. Momen pada laga tersebut, selain menjadi kemenangan The Cules juga menjadi ajang torehan rekor Lionel Messi.

Berikut ini adalah ulasan dari pertandingan yang menyebabkan Real Sociedad kalah pada La Liga, sekaligus rekor yang berhasil diraih oleh sang Kapten Blaugrana.

Jalan Pertandingan dari Babak Pertama

Real Sociedad kalah

Pada babak pertama jalannya pertandingan cukup sengit. Kedua klub sepakbola Spanyol ini saling serang dengan intensitas yang cukup tinggi. Barca tidak dapat dikatakan memimpin jalannya pertandingan, sebab tim Putih-Biru terus mengimbangi serangan demi serangan.

Blaugrana pada babak awal berhasil menciptakan beberapa peluang serangan mematikan ke gawang lawan. Tapi, serangan tersebut tidak berhasil menjadi gol di gawang lawan. Pada menit ke-24 Real sociedad memiliki peluang bagus untuk memperoleh gol pertamanya.

Peluang tersebut diciptakan oleh Isak setelah mampu menerobor berlawanan De Jong dan Mingueza. Isak melakukan tendangan tajam, sayangnya penjaga gawang asuhan Koeman, Ter Stegen, berhasil menepisnya dengan mudah. Sehingga, bola tersebut tidak berhasil menjadi gol.

Pada menit ke-34, Blaugrana memiliki peluang gol dari tendangan yang dilakukan oleh Pedri tapi Tuan Rumah masih mampu menangkisnya. Barca menyerang lebih sengit lagi, hingga membuahkan hasil pada menit ke-37 dari tendangan Griezman menjadi awal Real Sociedad kalah hari itu.

Papan skor berubah menjadi 0-1. Setelah terciptanya gol tersebut, tuan rumah bermain semakin intens. Serangan-serangan mematikan terus diluncurkan, tapi lagi-lagi Ter Stegen berhasil mematahkan bola yang hendak masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-43 justru Blaugrana yang berhasil mencetak gol kedua yang diciptakan oleh Dest setelah mendapat umpan emas dari Lionel Messi. Skor pada babak pertama menjadi 0-2, skor tersebut menjadi penutup babak saat Real Sociedad kalah.

Ulasan Tentang Pertandingan Babak Kedua

Real Sociedad kalah

Babak kedua dimulai dengan agresif oleh Blaugrana. Sebab, tim ini langsung saja menyerang pertahanan Real Sociedad. Serangan yang dilakukannya tidak percuma, karena tepat pada menit ke-53 Barca berhasil mencetak gol ketiganya. Hanya berselang delapan menit setelah peluit babak kedua dibunyikan.

Pencetak gol ketiga tersebut adalah Dest, setelah berhasil memblokir serangan dari pemain lawan atas umpan dari Alba. Pada akhirnya bola tersebut lebih memihak kepada Dest dan meluncur mulus menuju gawang lawan. Skor menjadi 0-3.

Kemalangan Sociedad tidak hanya berhenti di situ. Sebab, selang tiga menit kemudian Tim yang dipimpin oleh Lionel Messi ini berhasil menambah skornya menjadi 0-4. Kali ini gol diciptakan oleh Sang Kapten, La Pulga, yang berhasil menerima umpan dari Busquets pada menit ke-56.

Kiper lawan, Remiro, berhasil takluk dan tidak mampu menahan tendangan dari Messi. Hasil tersebut tentu membuat Real Sociedad kalah telak dan sulit untuk membalikkan keadaan. Pada menit ke-66, Barcelona hampir saja mencetak gol kelimanya yang diciptakan oleh Dimbele atas umpan dari Messi.

Sayangnya, gol tersebut dianggap sebagai offside. Tapi, bukan Blaugrana jika hanya berhenti sampai di situ. Pada menit ke-72, Barca kembali mencetak gol kelimanya. Gol ini seakan balas dendam Dimbele atas gol yang dianulir sebelumnya. Sebab gol ini diciptakan dari hasil individu Dimbele. Papan skor berubah menjadi 0-5.

Pada menit ke-77 Sociedad berhasil mencetak gol pertamanya. Gol ini dicetak oleh Ander Barrenetxea Muguruza yang mengarah ke sisi kanan atas gawang. Dengan gol tersebut skor pada babak ini menjadi 1-5.

Babak kedua akan segera berakhir, namun Barca tidak mengendurkan sedikitpun serangannya. Mereka masih intens melakukan berbagai serangan hingga akhirnya pada menit ke-89, tim ini melakukan kerjasama luar biasa bersama Sang Kapten yang berhasil mencetak gol ke-6. Tidak lama setelahnya peluit berakhirnya pertandingan berbunyi. Skor akhir menjadi 1-6, Real Sociedad kalah telak oleh Barcelona.

Messi Pemain Terproduktif Tahun 2021

Real Sociedad kalah

Setelah keberhasilannya memimpin timnya memenangkan pertandingan melawan Real Sociedad, Messi mengukuhkan banyak rekornya. Salah satunya adalah rekor bahwa La Pulga merupakan pemain paling produktif di Benua Eropa.

Meski akhir-akhir ini Barcelona tengah terpuruk karena hasil permainan yang tidak begitu bagus, nyatanya kapten tim ini tetap bersinar terang. Messi masih bertengger kokoh menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan masuk ke dalam daftar pemain paling produktif tahun ini di 5 Liga Eropa.

Hal ini dibuktikan dengan 16 gol yang sudah La Pulga cetak dan 7 assist selama tahun 2021 untuk Barcelona. Sepanjang tahun ini, belum ada pemain yang menyaingi jumlah gol yang diciptakan Messi ini. Terlebih lagi dengan perolehan dua gol pada laga melawan Real Socoedan. Pada laga tersebut Real Sociedad kalah.

Selain tercatat menjadi pemain yang paling produktif, Messi juga mencatat rekor luar biasa pada tahun ini. Messi sudah melakukan sebanyak 768 pertandingan bersama Blaugrana, dengan jumlah tersebut dia telah mengalahkan rekor Xavi Hernandez yang hanya mencapai angka 767.

Messi, bahkan masih bisa menambah jumlah pertandingannya bersama Barca. Dari jumlah laga yang dilakukannya, messi berhasil mencetak 661 gol dan 263 assist. Meski desas-desus La Pulga akan keluar dari Blaugrana kian santer, namun setelah pergantian presiden ada kemungkinan pemain top ini tetap di Barcelona.

Melawan Sociedad Mengingatkan Era Enrique

Real Sociedad kalah

Pertandingan melawan Real Sociedad merupakan prestasi yang patut dibanggakan oleh Barcelona. Sebab, ini adalah kali pertama setelah Era Luis Enrique Blaugrana akhirnya berhasil mencetak 6 gol dalam pertandingan.

Seperti yang telah diketahui bahwa Real Sociedad kalah pada laga yang digelar hari Senin (22/3) dan membawa kemenangan luar biasa untuk Barca. Tepatnya pada tahun 2017 saat Barca bertanding di kandangnya, Alaves, mereka berhasil mencetak 6 gol. Saat itu, Barca di bawah asuhan Enrique.

Selain pertandinga yang membawa hasil spesial, ternyata ada satu hal spesial lainnya. Ternyata bukan hanya Messi yang mencetak rekor, namun Dest juga mencatatkan namanya ke dalam sejarah La Liga. Sebab, Sergino Dest merupakan pemain ketiga Amerika yang berhasil mencetak gol di La Liga.

Sebelumnya hanya ada Jozzy Altidore serta Yunus Musah, pemain yang berasal dari Amerika dan mencetak gol di Liga Spanyol ini. Selain itu, Dest merupakan pemain Amerika Pertama yang berhasil melakukan brace di liga top Eropa.

Baca Juga : Teknik Permainan Tenis Mudah Dipelajari Dan Kalian Praktekan

Nampaknya, Dest mesti belajar lebih banyak kepada Messi agar dapat memcetak rekor luar biasa lainnya. Namun berkat laga yang menyebabkan Real Sociedad kalah ini, Baik Barcelona atau para pemainnya mendapat prestasi luar biasa.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *