Sepak Bola

Pemain Top Skor Liga Champion 2019 & Prestasinya

4 Mins read

Sebagai salah satu turnamen terbesar di Eropa, Liga Champion tentunya juga menjadi ajang pesta gol buat para pemain. Terbukti, pada Liga Champion 2019, total gol yang tercetak meningkat sebanyak 5% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 386 gol. Selain itu, top skor Liga Champions 2019 bukan lagi Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi, melainkan Robert Lewandowski.

Baca Juga : Cara Streaming Gratis Formula 1 Paling Mudah

Kemenangan Bayern Munich pada Liga Champion 2019 terasa semakin lengkap setelah Robert Lewandowski dikukuhkan menjadi top skor pada musim tersebut. Selain menjadi pemain top skor, ia mampu mengakhiri masa kejayaan Ronaldo dan Lionel Messi yang telah berlangsung selama 12 tahun. Siapakah Robert Lewandowski dan pemain dengan gol terbanyak lainnya di musim 2019-2020?

Robert Lewandowski

top skor Liga Champions

Nama Robert Lewandowski mungkin tidak banyak diunggulkan seperti Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. Meskipun begitu, ia berhasil menunjukkan bahwa kemampuan dan tekniknya tidak kalah dengan dua pemain terbaik dunia tersebut. Hal ini terbukti dengan predikatnya sebagai salah satu pemain terbaik serta top skor Liga Champions 2019.

1. Posisi & Performa

Kemenangan Bayern Munich meraih gelar Liga Champions tentunya tidak lepas dari peran sang penyerang, Robert Lewandowski. Selama turnamen Liga Champions 2019, ia mampu menciptakan 31 tembakan menuju gawang dan 15 gol.  Selain mampu mencetak gol, ia juga memberikan penampilan yang luar biasa selama turnamen berlangsung, ia melakukan 5 assist dan 52 tembakan.

2. Karir

Robert Lewandowski membuat penampilan perdana internasionalnya bersama tim U-21 Polandia. Namun, ia baru mulai bergabung dengan tim nasional Polandia pada September 2008. Sejak saat itu, ia semakin dipercaya untuk menjadi menjadi skuad utama tim senior Polandia.

Selain bermain untuk tim nasional Polandia, Lewandowski bermain sepak bola dengan Bayern sejak tahun 2014. Pada tahun 2019, kontraknya diperpanjang kembali hingga musim panas 2023. Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, apalagi melihat penampilannya yang semakin naik dari tahun ke tahun. Puncaknya, ia mampu mendapatkan dua penghargaan bergengsi, top skor Liga Champions 2019 & pemain terbaik FIFA 2020.

Erling Haaland

top skor Liga Champions

Berbeda dengan Lewandowski, top skor Liga Champions 2019 yang berada di urutan kedua ini masih sangat muda. Ia adalah Erling Haaland, seorang pemain sepak bola Norwegia yang bermain untuk klub Jerman Borussia Dortmund. Meskipun masih sangat muda, namun ia memiliki teknik permainan yang handal, yang mampu membuat gol secara efektif.

1. Posisi & Performa

Siapa sangka bahwa pemain muda berusia 20 tahun ini mampu mencetak banyak rekor dalam setiap penampilannya. Selain sebagai salah satu top skor Liga Champions 2019, ia mampu mencetak 17 gol selama 13 kali penampilan. 10 gol diantaranya ia cetak pada musim tahun lalu, pada 7 kali pertandingan. Dengan penampilannya yang cemerlang ini, ia mampu menyamakan rekor dengan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak dalam waktu tercepat.

2. Karir

Sebagai pemain yang masih muda, Haaland tentunya memiliki masa depan yang cerah. Saat ini, ia masih bergabung bersama klub Jerman Borussia Dortmund. Namun, dengan penampilannya yang cemerlang pada Liga Champion 2019, ia menjadi rebutan banyak klub besar seperti Chelsea dan Manchester United.

Harry Kane

Harry Kane berada di urutan ketiga sebagai pemain top skor Liga Champions 2019. Meskipun Tottenham tidak mampu melaju ke final, namun Kane mampu membuktikan bahwa ia tetap seorang penyerang yang berbahaya. Meskipun sempat terkena cedera dan beristirahat cukup lama, namun selama musim Liga Champion 2019, ia mampu mencetak 6 gol.

1. Posisi & Performa

Harry Kane merupakan seorang penyerang andalan tim Tottenham. Ia tergolong sebagai salah satu pemain yang jarang bermain di Liga Champions. Meskipun begitu, ia tergolong sebagai pemain yang produktif karena mencetak total 13 gol dari 17 kali tampil di Liga Champions. Bahkan pada November 2019, ia mampu menjadi salah satu pemain tercepat untuk mencetak 20 gol di pertandingan tingkat Eropa.

2. Karir

Harry Kane dikenal sebagai pemain yang sangat mencintai klubnya, Tottenham. Sayangnya selama ia bermain bersama klub tersebut, ia belum mampu meraih trofi satu pun. Pada tahun 2018, ia bersama Tottenham harus puas dengan posisi runner-up. Hal ini tentunya sangat disayangkan, terutama bagi Harry Kane yang dikenal sebagai pemain produktif.

Serge Gnabry

top skor Liga Champions

Jerman dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak hebat, seperti Serge Gnabry. Namanya mungkin tidak setenar pemain Jerman yang lain, namun penampilannya pada Liga Champion 2019 membuatnya semakin diperhatikan. Bahkan, penampilannya mampu membawa Bayern Munich lolos dari babak penyisihan grup pada musim lalu.

1. Posisi & Performa

Serge Gnabry bukanlah seorang penyerang, melainkan pemain winger.  Meskipun begitu, ia menunjukkan bahwa ia memiliki tendangan yang tajam. Hal ini dapat dilihat dari 9 gol yang ia cetak selama Liga Champion 2019. Bahkan salah satu gol yang ia ciptakan ketika melawan Lyon membuat timnya lolos ke babak selanjutnya.

2. Karir

Serge Gnabry memulai karirnya di Inggris dengan klub besar Arsenal. Kala itu ia diboyong oleh Arsenal pada saat usianya masih sangat muda, yaitu umur 16 tahun. Namun, selama berada di klub tersebut ia tidak mendapatkan banyak waktu bermain hingga ia memilih hijrah ke Jerman untuk membela Werder Bremen.

Untungnya, klub besar Bayern Munich menyadari bakat yang dimiliki oleh Gnabry. Tidak butuh lama hingga akhirnya Gnabry diboyong oleh Bayern dengan nilai transfer sebesar 8 juta poundsterling. Sejak bergabung bersama Bayern, perlahan namun pasti, ia menunjukkan kemampuannya. Bahkan pada tahun 2018 ia dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik oleh para fans Bayern Munich.

Dries Mertens

top skor Liga Champions

Pemain terakhir yang berada di urutan top skor Liga Champions 2019 adalah Dries Mertens. Ia merupakan seorang pemain bola Belgia yang saat ini bermain untuk klub Napoli. Meskipun bukan sebuah klub yang besar, namun Dries Mertens mampu membuat klub tersebut bertahan dengan klub-klub besar seperti Barcelona.

1. Posisi dan Performa

Selama bertanding di Liga Champions 2019, Dries Mertens bermain sebagai gelandang. Dengan kecepatannya, ia mampu membantu rekannya dalam menciptakan peluang serta memutus serangan lawan. Bahkan pada saat melawan klub Barcelona, Dries Mertens mampu mencetak gol terlebih dahulu membuat Napoli unggul 1-0.

2. Karir

Hingga saat ini pemain berusia 32 tahun ini masih bermain untuk Napoli. Namun, dengan permainannya yang cepat, ia banyak dilirik oleh klub-klub besar seperti Chelsea. Meskipun tidak ada berita resmi mengenai hal ini, namun ia diperkirakan akan menggantikan posisi Frank Lampard jika transfer tersebut terjadi.

Meskipun tidak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar diatas, namun mereka masih menjadi pemegang gol terbanyak sepanjang Liga Champion berlangsung. Jumlah gol yang mereka pun masih tergolong jauh dibandingkan dengan posisi 3, Robert Lewandowski dan posisi 4, Raul Gonzalez.

Baca Juga : Berita Transfer Real Madrid 2021 Teranyar

Jadi, itulah beberapa pemain top skor Liga Champions 2019. Dengan banyaknya pemain muda yang bermunculan, maka tidak menutup kemungkinan bahwa rekor mereka akan segera terpecahkan dengan para pemain muda. Mari simak siapakah yang akan menjadi top skor berikutnya di Liga Champion 2020.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *