Sepak Bola

9 Pemain Terbaik Liga Champions 2019/2020, Ada Jagoanmu ?

4 Mins read

Kompetisi sepak bola Liga Champions 2019/2020 telah usai. Liga Champions sendiri menjadi salah satu ajang bergengsi di dunia olahraga sepak bola. Selama liga tersebut berlangsung, ada beberapa pemain terbaik Liga Champions yang tampil memukau. Ingin tahu siapa saja? Simak daftarnya di bawah ini:

Baca Juga : Pemain Muda Liga Italia yang Berpotensi Menjadi Wonderkid

Posisi Penyerang

Pada dasarnya, setiap posisi dalam permainan sepak bola sama pentingnya. Kendati demikian, posisi penyerang disebut paling banyak melahirkan pemain ternama dan berbakat. Pada Liga Champions 2019/2020, ada beberapa nama penyerang yang layak untuk diperhitungkan. Berikut daftarnya:

1. Robert Lewandowski

Pemain Terbaik Liga Champions

Pertama, ada penyerang dari klub Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil menyabet rating tertinggi di chart Liga Champions. Sosoknya disebut sebagai kunci utama dari kemenangan Bayern Munchen di setiap pertandingannya.

Bagi Bayern, Lewandowski dikenal sebagai mesin pencetak gol. Buktinya saja, pada musim 2019/2020, Lewandowski berhasil mencatatkan 15 gol dan 5 assist hanya dalam 10 pertandingan di Liga Champions sehingga membuat dia layak menjadi jejeran Pemain terbaik Liga Champions.

Menurut data statistik dari Who Scored, striker asal Polandia ini berhasil mencatat rekor tertinggi dengan 5,2 shots per pertandingan, 2,1 umpan kunci, 1,2 dribble dalam waktu yang sama. Tak hanya itu, Lewandowski juga memiliki tingkat keberhasilan pengoperan bola sebesar 78,6%.

2. Erling Braut Haaland

Pemain Terbaik Liga Champions

Pemain terbaik Liga Champions Selanjutnya, ada pesepakbola Erling Haaland. Haaland mengambil posisi sebagai penyerang untuk tim RB Salzburg. Kedatangannya di Liga Champions mampu mengesankan banyak orang. Berkat performa dan permainannya yang apik, klub Borussia Dortmund pun tertarik untuk mengontraknya.

Akhirnya, Haaland pun ikut bergabung dengan tim Borussia Dortmund sejak pertengahan musim 2019/2020. Bila digabungkan, Haaland memiliki catatan 10 gol dan 1 assist dalam 8 pertandingan untuk kedua klub tersebut.

Menurut data, Haaland hanya melakukan 21 tembakan dalam 8 pertandingan tersebut. Artinya, Haaland mampu mencetak 1 gol dalam dua kali percobaan. Dikabarkan, Haaland memiliki akurasi tembakan sebesar 71,4%.

3. Gabriel Jesus

Pemain Terbaik Liga Champions

Pemain terbaik Liga Champions di posisi penyerang yang terakhir adalah Gabriel Jesus. Pesepakbola berusia 23 tahun ini mampu bermain dengan apik dan sempurna di Liga Champions 2019/2020. Bahkan, Gabriel Jesus disebut sebagai kunci kesuksesan dari tim Manchester City.

Menurut catatan, Gabriel Jesus berhasil memasukkan 6 bola ke dalam gawang dan membuat 3 assist dalam 8 pertandingan. Bahkan, gol atau assist tersebut mampu dicatatkannya setiap 66 menit sekali.

Posisi Gelandang

Tak hanya dari posisi penyerang, ada pula beberapa pemain terbaik Liga Champions yang datang dari posisi gelandang. Dalam pertandingan sepak bola, gelandang merupakan pemain tengah yang berada di antara bek dan penyerang. Penyerang memiliki fungsi utama untuk mendapatkan, menjaga, dan mengoper bola kepada penyerang.

Pada Liga Champions 2019/2020, ada beberapa gelandang yang bermain dengan baik dan menunjukkan performanya. Beberapa gelandang yang akan disebutkan di bawah ini layak disebut sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini. Ingin tahu siapa saja? Simak daftarnya sebagai berikut:

1. Kevin de Bruyne

Pertama, ada gelandang dari klub Manchester City, Kevin de Bruyne. Pesepakbola berusia 29 tahun ini dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. De Bruyne membuktikan kehebatannya di Liga Champions dengan mencetak dua gol dari 7 pertandingan.

Pemain asal Belgia ini dicatat memiliki rata-rata 3,9 umpan kunci, 2,3 tembakan, 2,1 umpan silang, dan 2 dribel dalam setiap pertandingan. Angka ini dinilai sudah cukup untuk membuktikan eksistensinya di dunia sepak bola.

2. Toni Kroos

Pemain Terbaik Liga Champions

Pemain terbaik Liga Champions andalan Real Madrid ini dikenal akan passingnya yang sangat memanjakan. Di klub ternama Eropa tersebut, Kroos menempati posisi sebagai gelandang. Namanya mulai dikenal masyarakat sejak debutnya pada tahun 2007 silam bersama klub senior Bayern Munchen.

Dalam Liga Champions babak grup, Kroos mampu membuat 93,8% passing yang sukses. Akurasi passingnya yang tinggi membuat Kroos layak untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Champions di Liga Champions musim 2019/2020. Menurut data, Kroos juga berhasil mencetak satu gol dan assist dari enam match di babak tersebut.

3. Thiago Alcantara

Terakhir, ada gelandang andalan Bayern Munchen. Di usianya yang masih 29 tahun, Alcantara sudah mampu diandalkan untuk memberi komando di baris tengah. Sama seperti Toni Kroos, Alcantara juga dikenal masyarakat berkat kehebatannya dalam passing bola.

Meskipun akurasi umpannya tidak sebagus Kroos, tapi gelandang asal Spanyol ini tetap layak untuk diperhitungkan. Dalam Liga Champions 2019/2020, Alcantara mencatatkan dua assist dari 10 pertandingan. Angka yang dicatatkannya ini memang tidak terlalu bagus. Kendati demikian, Alcantara sudah melakukan tugasnya sebagai playmaker dengan sempurna.

Posisi Bek

Dalam dunia sepak bola, bek sering disebut juga sebagai pemain belakang atau defender. Umumnya, para bek ini diletakkan di belakang gelandang. Tugas seorang bek adalah menjaga pertahanan tim bersama dengan penjaga gawang. Secara umum, pemain yang menempati posisi bek ini memiliki tubuh yang tinggi, besar, dan tegap.

Untuk kemampuan dasar, bek diharuskan mempunyai keahlian dalam melakukan tekel dan menguasai bola. Dalam Liga Champions 2019/2020, ada beberapa bek yang mencuri perhatian penonton berkat penampilannya yang luar biasa. Berikut daftarnya:

1. Alphonso Davies

Pemain Terbaik Liga Champions

Pemain terbaik Liga Champions pertama yang menduduki posisi bek adalah Alphonso Davies. Pria yang masih berusia 19 tahun ini bermain untuk tim Bayern Munchen sebagai bek kiri. Berkat kehebatannya, Davies berhasil mengantarkan timnya menuju kemenangan di Liga Champions musim 2019/2020.

Meskipun masih remaja, performa Davies saat bermain di lapangan tidak dapat diremehkan. Selain itu, Davies juga memiliki rekor pertahanan yang bagus. Pada babak paruh kedua final, Davies berhasil menahan pesepakbola ternama Kylian Mbappe. Tak tanggung-tanggung, Davies juga mampu menyingkirkan Lionel Messi di babak penyisihan perempat final, sehingga namanya masuk dalam kandidat Pemain Terbaik Liga Champions.

Sepertinya, nama-nama pesepakbola ternama dunia tidak mengganggu fokus dan konsentrasinya sedikitpun. Davies juga memperoleh statistik yang besar dengan catatan 3,3 dribel, 1,3 intersepsi, dan 2,3 tekel. Tingkat keberhasilan operan per pertandingannya pun cukup tinggi, yakni 89,2%.

2. Dayot Upamecano

Pemain Terbaik Liga Champions

Selanjutnya, ada bek tengah andalan tim RB Leipzig, Dayot Upamecano. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu berhasil mengantarkan timnya mencapai 4 besar di Liga Champions hanya dalam dua kali percobaan. Meskipun tidak mencatatkan namanya pada papan skor, tapi Upamecano berhasil menahan penyerang ternama, seperti Harry Kane dan Diego Costa.

3. Marquinhos

Pemain Terbaik Liga Champions

Terakhir, ada pesepakbola Marquinhos dari klub Paris Saint-Germain. Sebenarnya, Marquinhos menempati posisi bek tengah. Akan tetapi, pelatihnya, Thomas Tuchel sering memainkannya sebagai gelandang bertahan. Pada Liga Champions 2019/2020, Marquinhos mampu menunjukkan performa dan permainan yang apik.

Meskipun tidak sehebat Davies atau Upamecano, Marquinhos sangat layak untuk diperhitungkan. Di ajang bergengsi tersebut, Marquinhos berhasil mencatatkan namanya untuk dua gol secara beruntun di semifinal dan perempat final untuk klubnya, PSG.

Liga Champions memang merupakan ajang pertandingan sepak bola bergengsi di dunia. Siapapun yang keluar sebagai pemenang pasti akan sangat dikenal para penggemar bola. Untuk itu, para Pemain terbaik Liga Champions pasti sudah melakukan yang terbaik untuk menunjukkan performanya di liga ini.

Baca Juga : Laga Final Liga Champions Paling Dramatis Sepanjang Sejarah

Itulah daftar pemain terbaik Liga Champions 2019/2020 untuk masing-masing posisi. Sebenarnya, masih banyak pemain lain yang juga tampil bagus di Liga Champions 2019/2020. Kendati demikian, para pemain lain harus berusaha lebih keras untuk menggeser sembilan pemain yang masuk dalam daftar diatas.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *