Sepak Bola

Pemain Sepakbola Eropa dengan Kondisi Fisik Terbaik

4 Mins read

Pemain sepakbola Eropa saat ini masih dianggap terbaik karena memang punya fisik dan pemahaman strategi dengan baik. Maka dari itu banyak ekspansi pesepakbola mereka ke berbagai belahan dunia baik asia, amerika ataupun afrika. Dari segi kualitas memang lebih baik dibandingkan beberapa benua atau wilayah lain.

Baca Juga : Cara Bermain Tenis Mendasar, Pemula Wajib Tahu

Apalagi jika berbicara mengenai fisik, pesepakbola Eropa cenderung punya pola makan dan hidup terbaik sehingga mampu membuat tubuh mereka sempurna. Saat masih aktif bermain, mereka menghindari kegiatan perusak karir dan stamina. Kita bisa menemukan pemain dengan badan terkuat, paling tinggi, lari tercepat sampai stamina terbanyak.

Pemain Sepakbola Eropa Tubuh Terkuat

pemain sepakbola Eropa

Kalau berbicara mengenai bintang yang fisiknya paling kuat, pasti ada pada nama Zlatan Ibrahimovic. Striker Swedia tersebut punya fisik kuat serta cukup fleksibel karena ikut Judo. Ibra pernah membela Malmo, Ajax, FC Barcelona, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Manchester United, PSG dan Los Angeles Galaxy.

Mantan rekan satu tim Ibra yaitu Romelu Lukaku juga termasuk pemain sepakbola Eropa pemilik tubuh terkuat. Penyerang asal Belgia tersebut memang tinggi dan besar sehingga mudah menguasai bola atau beradu umpan atas. Lukaku pernah membela Anderlecht, West Bromwich Albion, Everton, Chelsea, Manchester United serta Inter.

Liga Inggris sebelumnya juga memiliki nama Victor Wanyama yang dianggap punya badan sekuat tembok. Bahkan setiap duel dengan lawan, Midfielder asal Kenya tersebut mampu membuat terpelanting lawan. Selain itu Wanyama staminanya sangat bagus sehingga didatangkan Tottenham Hotspurs, meski sekarang pindah klub ke CF Montreal Impact.

Kita juga tidak bisa meninggalkan Hulk sebagai pesepakbola tubuh terbaik. Apalagi penyerang timnas Brasil tersebut memang kerap menghasilkan gol spektakuler dari luar kotak penalti. Hulk memang punya tubuh mirip binaraga sehingga cukup ditakuti lawannya baik sekarang bersama Shanghai SIPG atau dulu dengan Zenith St Petersburg.

Sebenarnya ada pemain sepakbola Eropa yang punya tubuh cukup legendaris seperti Adebayo Akinfenwa. Penyerang asal Inggris ini punya tubuh setinggi 2 meter ditambah proporsi tubuh seperti atlet MMA atau rugby. Akinfenwa pernah membela Northampton Town, Swansea City, Wycombe Wanderers serta selalu unggul saat duel fisik.

Saat ini sepertinya Adebayo Akinfenwa digantikan oleh Adama Traore. Penyerang sayap Wolverhampton Wanderers sekaligus timnas Spanyol tersebut memang punya build seperti pemain American Football tapi cukup alami. Selain itu Adama masih sangat muda ditambah punya kelebihan yaitu larinya begitu cepat serta unggul saat duel.

Pesepakbola Paling Tinggi di Dunia

pemain sepakbola Eropa

Pertama ada Lacina Traore dengan tinggi 2,03 m. Traore sebelumnya pernah muncul ke permukaan saat duet bersama Samuel Eto’o karena Eto’o saat itu gajinya termahal. Sayangnya karir Lacina Traore tidak cukup bersinar karena kalah bersaing baik saat membela Pantai Gading atau Everton dan CFR Cluj.

Pemain sepakbola Eropa selanjutnya adalah Yang Changpeng, asalnya dari Tiongkok dan punya tinggi 2,03 m. Sebelumnya Changpeng pernah mencoba peruntungan dengan trial bersama Bolton Wanderes, tapi kurang beruntung. Changpeng pernah membela beberapa tim seperti CD Blades, Shenzen Fengpe, HN Jianye, Henan Reserves dan HB Huachuang.

Sementara itu dalam posisi penjaga gawang, sebenarnya cukup banyak yang punya tubuh tinggi, misalnya saja Lovre Kalinic dengan tinggi 2,01 m. Kalinic bergabung bersama Aston Villa dan menjadi bagian timnas Kroasia saat piala dunia 2018 Rusia. Karirnya sebagai penjaga gawang masih kalah dengan Emiliano Martinez.

Kita juga harus memasukkan pemain sepakbola Eropa yaitu Costel Pantilimon dalam daftar ini. Tingginya mencapai 2,03 m dan ternyata kiper asal Rumania telah berjaya meraih 2 gelar liga Inggris. Tapi sayangnya Costel Pantilimon hanya menjadi pelapis Joe Hart. Dia pernah membela Nottingham Forest dan Denizlispor.

Terakhir dalam daftar ini yakni Jannik Vestergaard yang merupakan anggota tim nasional Denmark. Jannik Vestergaard saat ini membeli Southampton, dengan ketinggian 2 meter dia mampu berkembang dengan baik di liga Inggris. Bahkan sering masuk pemain terbaik mingguan liga Inggris karena stabil unggul dalam duel udara.

Pemain Sepakbola Eropa Lari Tercepat

pemain sepakbola Eropa

Kekuatan fisik seorang pesepakbola tidak terlepas dari kecepatannya. Misalnya saja Pierre-Emerick Aubameyang dengan pace 35,5 kilometer per jam. Striker asal Gabon dan Arsenal ini sendiri termasuk lengkap baik skill mumpuni maupun pergerakan tanpa bola yang bagus. Hasilnya Pierre-Emerick Aubameyang masih sangat tajam bila dimainkan tim.

Liga Inggris masih punya pemain cepat lainnya dalam nama Kyle Walker. Bek kanan tim nasional Inggris dan Manchester City tersebut sebenarnya cenderung bengal dan kasar, apalagi tubuhnya besar serta penuh tato. Tapi ternyata seorang Kyle Walker bisa berlari dengan kecepatan mencapai 35,2 kilometer per jam.

Sementara itu pemain sepakbola Eropa tercepat dari liga Jerman, yakni Karim Bellarabi. Dia tergolong sebagai pesepakbola setia karena sudah lama bersama Bayer Leverkusen. Penyerang sayap asal Jerman tersebut mampu berlari dengan pace 35,4 kilometer per jam. Tentunya membuat Karim Bellarabi sulit untuk dikejar bek lawan.

Kalau liga Prancis, pastinya diwakili oleh Kylian Mbappe karena penyerang Paris Saint Germain termasuk striker lengkap. Apalagi larinya sangat cepat dan finishing tajam. Bahkan Kylian Mbappe tercatat pernah berlari 38 kilometer per jam. Tentunya membuat bomber timnas Prancis diincar oleh klub top Eropa dan dunia.

Lalu untuk perwakilan dari La Liga, pastinya masih dipegang oleh pemain sepakbola Eropa Inaki Williams. Striker berkebangsaan Spanyol tersebut masih membela Atletic Bilbao dan pernah berlari sampai 35,7 kilometer per jam. Inaki Williams mulai memasuki usia matang sehingga permainannya lebih tenang apalagi saat dipasang melawan tim sulit.

Pesepakbola Gaek Tapi Fisiknya Paling Kuat

Meski tidak muda bukan berarti skillnya menurun, contohnya Cristiano Ronaldo. Dia disebut sebagai pemain dengan kerja keras terbesar dalam kegiatan melatih fisik karena rajin gym dan pilates. Striker timnas Portugal dan Juventus tersebut dikabarkan dapat bermain sampai umur 40-an jika mampu menjaga tubuhnya seperti sekarang.

Mantan rekan setim Ronaldo yaitu Sergio Ramos juga masuk golongan ini. Apalagi kapten timnas Spanyol dan Real Madrid tersebut memang rajin pergi ke gym dan mengatur pola makan. Bahkan Sergio Ramos mengatakan sendiri kalau fisiknya jauh lebih bugar sekarang dibanding dulu waktu masih muda.

Hal ini kurang lebih sama dengan pemain sepakbola Eropa Real Madrid lainnya yakni Luca Modric. Dia menjadi salah satu pemain asal Kroasia dengan fisik dan prestasi terbaik sampai sekarang. Terlebih 17 gelar juara sudah diraih dan mampu membawa timnas Kroasia sampai babak final piala dunia.

La Liga masih punya satu lagi nama striker gaek yaitu Luis Suarez yang membela Atletico Madrid. Penyerang asal Uruguay itu sebelumnya tidak dibutuhkan lagi oleh FC Barcelona karena terlalu tua. Tapi mampu membuktikan diri masih tajam sehingga menjadi pilihan utama klub maupun timnas.

Terakhir, kita sepertinya harus memasukkan Robert Lewandowski yang menjadi bagian timnas Polandia dan Bayern Munchen. Saat ini Lewy sudah tergolong pemain gaek tapi tetap bugar karena istrinya seorang ahli gizi sehingga membantu pola makan dan diet. Hasilnya mampu dinobatkan sebagai striker terbaik dunia saat ini.

Baca Juga : MotoGP Terupdate 2021 Fantastis, Rossi Tetap Konsisten

Tentu saja semua pemain tersebut tidak hanya mengandalkan tubuh atau fisik saja, melainkan pemahaman strategi dari pelatih juga baik. Maka dari itu mampu bersaing sama pesepakbola muda sekalipun. Kalau mampu menjaga fisik tetap stabil, semua pemain sepakbola Eropa tersebut bisa saja bertanding sampai umur 40-an.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *