Sepak Bola

Pemain Muda Liga Spanyol Menjanjikan Sepanjang Tahun 2020

4 Mins read

Liga Spanyol merupakan salah satu liga terbesar di Eropa setelah Premier League. Liga ini banyak ditunggu-tunggu karena persaingannya yang sengit dan banyaknya pemain muda Liga Spanyol yang memberikan permainan yang cantik. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah penonton La Liga sebanyak 11.5% atau total 2.8 miliar orang sepanjang musim 2019-2020.

Baca Juga : 8 Klub Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

La Liga Spanyol memang memiliki Bintang besar seperti Lionel Messi, Jan Oblak dan Eden Hazard. Namun, di luar para pemain senior tersebut, terdapat banyak pemain muda Liga Spanyol yang tampil menjanjikan sepanjang musim. Siapa sajakah mereka dan dari manakah mereka berasal? Berikut ulasannya:

Pedro González Lopez

Liga Spanyol

Sebagai salah satu tim besar di Eropa, Barcelona sedang mempersiapkan pemain muda untuk menggantikan bintangnya, Lionel Messi. Di antara beberapa Bintang muda yang dimilikinya, Pedro Gonzalez Lopez atau yang dikenal dengan Pedri merupakan salah satu Bintang yang siap bersinar. Di usianya yang masih 18 tahun, ia sudah tampil sebanyak 14 kali sebagai starter di Liga Spanyol!

1. Perjalanan Karir

Pedri memulai karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola di usia 16 tahun ketika ia bergabung dengan Las Palmas. Di klub ini ia berhasil menjadi pemain termuda yang mencetak gol ke gawang lawan dengan usia 16 tahun 9 bulan dan 23 hari. Dengan penampilannya yang memukau ini, ia mulai dilirik oleh beberapa klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona.

Sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona, Pedri sempat menjalani masa pelatihan di Real Madrid selama beberapa waktu. Sayangnya, ia tidak berhasil masuk skuad utama dengan alasan kemampuannya yang belum cukup. Namun, hal ini tidak berlanjut lama karena pada bulan September 2019, ia akhirnya berhasil menekan kontrak dengan Barcelona.

2. Gaya Bermain

Pedri dikenal sebagai pemain yang mampu bermain di posisi apa saja. Meskipun begitu, ia lebih banyak dipasang di posisi bertahan. Namun, karena sering diposisikan di posisi tersebut, ia sering kali dianggap sebelah mata oleh lawannya. Hal ini sering ia manfaatkan untuk bergerak ke depan untuk menyerang gol lawannya.

Rodrygo Silva de Goes

Liga Spanyol

Real Madrid dikenal sebagai klub besar yang memiliki banyak pemain hebat. Salah satu pemain hebat yang mungkin belum banyak dikenal oleh orang adalah Rodrygo. Secara pamor, ia mungkin masih kalah dengan rekannya Eden Hazard ataupun Vinicius Junior. Namun, secara penampilan, ia dapat bermain dengan baik sepanjang musim 2019.

1. Perjalanan Karir

Pemain yang lahir di Osasco ini, memulai karir sepak bolanya di klub Santos pada tahun 2011. Sejak pertama bergabung dengan Santos, ia langsung dipanggil menjadi skuad utama tim tersebut. Dengan penampilannya yang terus konsisten, ia dikontrak sebagai profesional di klub yang sama pada tahun 2017.

Pada tahun 2018, ia kemudian menekan kontrak selama 6 tahun dengan klub besar Real Madrid. Ketika ia masuk dalam klub ini, ia sadar bahwa ia bersaing dengan para pemain hebat. Oleh karena itu, setiap kali mendapatkan kesempatan untuk turun, ia selalu tampil dengan cemerlang. Puncaknya, pada 2019-2020 Liga UEFA, ia mampu menjadi pemain termuda untuk mencetak hat-trick.

2. Gaya Bermain

Rodrygo merupakan seorang pemain penyerang di klub Real Madrid. Menurut pelatihnya, Zidane, ia mampu bermain dengan baik ketika berada di sisi kiri lapangan. Namun, posisi tersebut adalah tempat yang sama juga dengan rekannya, Eden Hazard. Hal inilah yang terkadang membuatnya sulit untuk berkembang dalam permainannya.

Meskipun begitu, dengan usianya yang sangat muda, dan semangatnya untuk terus belajar, Zidane yakin bahwa ia mampu berkembang dengan baik. Selain menjadi penyerang yang tajam, ia yakin bahwa Rodrygo mampu menjadi pemain yang dapat bermain di semua posisi.

Takefusa Kubo

Liga Spanyol

Takefusa Kubo merupakan salah satu pemain muda Liga Spanyol yang menarik perhatian banyak orang. Ia merupakan salah satu pemain Liga Spanyol berkebangsaaan Jepang, yang mampu bergabung di klub besar Real Madrid. Selain di Liga Spanyol, ia juga mampu menjadi skuad utama di timnas nasional Jepang.

1. Perjalanan Karir

Takefusa mulai bergabung dengan tim FC Persimmon, sebuah klub lokal yang berada di kotanya, Kawasaki. Ia kemudian menekuni sepak bola di FC Barcelona Soccer Camp, dimana ia dinobatkan menjadi MVP. Karirnya terus menanjak ketika ia diundang oleh FC Barcelona’s Youth Academy setelah lulus berbagai trial yang diadakan.

Karirnya mencapai puncaknya ketika ia menekan kontrak selama 5 tahun dengan Real Madrid pada tahun 2019. Meskipun memiliki penampilan yang memukau, ia lebih banyak tampil sebagai pemain pinjaman di berbagai klub mulai Mallorca hingga Getafe. Dan ia menunjukkan bahwa meskipun berstatus sebagai pemain pinjaman, ia mampu tampil menawan di setiap klub yang ia datangi.

2. Gaya Permainan

Dibandingkan dengan para pemain lainnya, Takefusa tergolong sebagai pemain yang tidak terlalu tinggi. Hal ini membuatnya kesulitan dalam bersaing duel di udara dengan lawan mainnya. Namun, kelebihan dari pemain yang memiliki tinggi 1,7m ini adalah kecepatannya dalam berlari. Ia mampu mencuri bola dengan cerdik, lalu lari dengan sangat cepat ke arah lawan.

Hal inilah yang membuat Takefusa berbahaya dan sering menciptakan gol untuk timnya. Sejak pertama bergabung bersama FC Tokyo U-23 hingga saat ini, ia mampu tampil sebanyak 68 kali dengan 10 gol.

Lee Kang-In

Liga Spanyol

Pemain Asia lainnya yang mampu menjadi pemain muda Liga Spanyol yang banyak dilirik adalah Lee Kang-In. Ia merupakan pemain berkebangsaaan Korea Selatan yang mampu masuk ke dalam Liga Eropa setelah Son Heung-Min. Dengan penampilannya yang memukau, ia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi skuad utama di Valencia.

1. Perjalanan Karir

Lee pertama kali bergabung bersama Valencia dalam Valencia CF Academy pada tahun 2011. Pada pertandingan debutnya melawan CD Ebro, ia mampu mencetak rekor sebagai pemain termuda Korea yang tampil di Liga Eropa. Meskipun ia tidak mencetak gol, namun ia tidak membuat kesalahan yang membuatnya semakin dipercaya oleh pelatih. Ia akhirnya menekan kontrak secara resmi dengan Valencia pada tahun 2011 hingga saat ini.

Selain tampil dengan baik di Liga Spanyol, ia juga dipercaya sebagai pemain utama di timnas Korea Selatan. Bahkan ia menjadi pemain termuda ketujuh mampu tampil bersama timnas Korea Selatan. Meskipun ia hanya tampil pada pertandingan persahabatan, namun ia tetap dipercaya sebagai skuad utama timnas.

2. Gaya Permainan

Lee Kang-in merupakan pemain yang memiliki operan yang akurat. Selama bermain di Valencia, ia mampu memberikan operan yang tepat kepada rekannya hingga berbuah gol. Selain itu, ia dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan yang luar biasa hingga membantu rekannya untuk menyerang. Penampilannya yang memukau ini membuatnya mendapatkan julukan “New David Silva”.

Baca Juga : 5 Teknik Dasar Renang yang Wajib Diketahui Pemula dan Manfaatnya

Dengan banyaknya tim besar dan pemain-pemain muda Liga Spanyol yang berbakat, pertandingan musim ini sangat dinantikan oleh para pecinta bola. Siapakah yang akan menjadi pemain terbaik dan siapakah yang akan mencetak gol terbanyak? Mari saksikan keseruan Liga Spanyol di musim ini.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *