Sepak Bola

Pemain Muda Liga Italia yang Berpotensi Menjadi Wonderkid

4 Mins read

Selain liga Inggris, liga lain yang memiliki permainan yang cantik dan menarik adalah Liga Italia. Berdasarkan laporan sport.detik.com, pada tahun 2020 Serie A Liga Italia menghasilkan gol terbanyak dengan 1.154 gol dari 380 pertandingan. Angka ini bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan Premier League. Hasil ini tentunya tidak lepas dari permainan pemain muda liga Italia yang berpotensi.

Baca Juga : 5 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia

Jika menyebut liga Italia, sebagian orang mungkin hanya mengenal nama tertentu seperti Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, dan para pemain senior lainnya. Padahal di liga ini, banyak pemain muda yang menunjukkan permainan yang cerdik dan berpotensi menjadi wonderkid. Siapa sajakah mereka dan bagaimana perjalanan karirnya?

Berikut adalah daftar pemain muda liga italia yang wajib diperhatikan.

Alessandro Bastoni

Pemain Muda Liga Italia

Pemain muda Liga Italia pertama yang mulai banyak dikenal oleh pecinta bola dunia adalah Alessandro Botani. Pecinta Inter Milan tentunya tidak asing dengan pemain muda berumur 21 tahun ini. Dengan performanya yang cukup apik, tidak heran ia selalu menjadi pilihan utama dari pelatih Antonio Conte. Berikut adalah beberapa fakta mengenai pemain muda dengan tampang yang rupawan ini:

1. Karir

Pria kelahiran Casalmaggiore, Italia ini memulai karirnya di tim muda Cantanese, dimana ayahnya menjadi pelatih bagi dirinya dan klub tersebut. Dengan permainannya yang cemerlang, ia kemudian bergabung dengan tim muda Atalanta pada usia tujuh tahun. Di tim muda ini, ia berhasil bermain di sekitar 30 penampilan dengan penampilan yang kuat.

Pada tahun 2017, Inter Milan menekan kontrak dengan sang pemain muda dengan harga €31 juta. Meskipun tidak langsung tampil sebagai skuad Inter Milan, Bostani tetap menunjukkan performanya sebagai bek tengah yang kuat dan solid saat dipinjamkan ke Atalanta dan Parma. Melihat potensinya yang terus berkembang membuat Inter Milan melanjutkan kontraknya dengan Botani hingga 2023.

2. Penampilan dan Gaya Bermain

Salah satu kelebihan dari pemain muda ini adalah tingginya yang mencapai 191 cm. Dengan tingginya yang cukup melebihi rekan atau lawannya, ia mampu berduel di udara dengan baik. Selain itu, dengan kaki kirinya yang kuat membuatnya mampu memberikan key pass penting dalam setiap permainan.

Secara penampilan, Bastoni mampu mencatatkan penampilan yang memuaskan dengan 2.2 kali menang duel di udara serta membuat 54 operan/ laga. Atas prestasinya ini, ia disebut-sebut akan terus berkembang dan menjadi salah satu andalan Inter Milan serta Tim Nasional Italia.

Federico Chiesa

Pemain Muda Liga Italia

Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya merupakan ungkapan yang tepat untuk Federico Chiesa. Pemain muda liga italia ini merupakan anak dari pemain profesional, Enrico Chiesa. Sejak debut dan dikenal sebagai anak dari pemain senior, banyak yang mulai membandingkan gaya permainannya dengan sang ayah. Untuk mengetahui lebih detail, berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang Chiesa:

1. Karir

Federico Chiesa memulai karirnya dengan club lokal Settiiganese. Disana, ia dilatih oleh seorang pemain legenda bernama Kurt Hamrin. Ia kemudian melanjutkan karirnya di klub Fiorentina, sebuah klub di Italia. Sepanjang tahun 2016-2017, ia berhasil memberikan penampilan terbaik dengan menyumbangkan gol untuk kemenangan Fiorentina pada saat melawan Juventus dan Qarabag.

Setelah bermain untuk Fiorentina selama 3 tahun, ia kemudian dipinjamkan kepada Juventus dengan harga €3-€7 juta untuk dua musim. Meskipun di Juventus ia berstatus sebagai pinjaman, namun ia tetap tampil memukau dengan memberikan variasi serangan.

2. Penampilan dan Gaya Bermain

Salah satu alasan yang membuat pelatih Juventus segera ingin merekrut Chiesa adalah karena kemampuannya untuk bermain sebagai pemain sayap maupun penyerang. Karena kemampuannya inilah ia mampu beroperasi dimana saja, baik di sayap kiri-kanan hingga di bagian depan.  Namun, hingga saat ini ia lebih banyak bermain sebagai pemain sayap kanan dan penyerang.

Gianluigi Donnarumma

Pemain Muda Liga Italia

Bukan sebuah rahasia lagi jika klub AC Milan memiliki beberapa pemain terbaik di Italia bahkan di dunia. Salah satu pemain yang saat ini menjadi andalan klub besar ini adalah Gianluigi Donnarumma. Pria kelahiran 25 Februari 1999 ini merupakan salah satu pemain utama di AC Milan dan di Tim Nasional Italia. Siapakah dia dan posisi apakah yang ditempati, berikut ulasannya:

1. Karir

Donnarumma memulai karirnya di dunia sepak bola sebagai penjaga gawang pada tahun 2003. Ia mulai bergabung dengan tim senior Inter Milan pada tahun 2015-2016 dimana ia menjadi pemain cadangan ketiga. Meskipun jarang tampil sebagai pemain utama, namun ia mampu menunjukkan hasil yang bersih setiap kali diturunkan.

Pada tahun 2016, Donnarumma akhirnya terpilih menjadi skuad utama untuk Inter Milan. Pada saat pertandingan pembuka tersebut, ia mampu menggagalkan tendangan Belotti pada injury time. Sejak saat itu, ia terus mampu menjaga gawangnya dengan baik hingga akhirnya terpilih menjadi penjaga gawang utama.

2. Performa dan Gaya Bermain

Kekuatan dari Donnarumma adalah kemampuannya dalam menyelamatkan gawangnya dari berbagai jenis tendangan. Ia memiliki refleks yang cukup bagus hingga tau harus ke arah mana untuk menghadang bola masuk ke dalam gawang. Kelebihan ini juga tidak terlepas dari kemampuannya dalam belajar gerakan para pemain, sehingga ia mampu membaca gerak-gerik pemain yang menuju ke gawangnya.

Theo Hernandez

Pemain Muda Liga Italia

Theo Hernandez adalah pemain sepak bola professional Prancis yang saat ini sedang bermain untuk AC Milan. Sebelum bergabung dengan tim tersebut, ia telah bermain untuk klub-klub besar seperti Atletico Madrid, Real Madrid dan Deportivo. Seperti apakah karir dan pemainnya? Mari simak lebih lanjut mengenai pemain muda liga Italia ini:

1. Karir

Theo Hernandez memulai karirnya di dunia sepak bola pada tahun 2007, dimana ia masih berusia 9 tahun. Ia memulai debut internasionalnya bersama tim Real Madrid pada tahun 2017. Pada saat itu, ia menekan kontrak untuk periode 6 tahun ke depan dengan nilai kontrak €24 juta. Sayangnya, tidak semua hal berjalan mulus di klub tersebut hingga akhirnya ia pindah ke klub AC Milan.

Sejak tahun 2019, Hernandez akhirnya bergabung dengan AC Milan sebagai bek kiri. Sejak bergabung dengan AC Milan, ia mampu tampil lebih banyak sehingga mampu menampilkan permainan terbaiknya. Hal ini terbukti dari 10 gol dan 9 assist yang mampu ia buat selama 54 pertandingan.

2. Posisi Bermain

Theo Hernandez dikenal sebagai pemain muda Liga Italia yang bermain di sayap kiri. Ia mampu memberikan oper-oper yang tepat sasaran hingga akhirnya berbuah gol. Ia sendiri dikenal produktif karena mampu mencetak cukup banyak gol. Sepanjang musim ini saja, ia mampu menghasilkan 4 gol baik lewat sundulan maupun tendangan.

Baca Juga : Tim Esports Paling Sukses di Indonesia

Perjalanan para pemain muda Liga Italia diatas masih sangatlah panjang. Mereka memiliki usia yang sangat muda namun sudah memiliki bakat yang luar biasa. Bahkan meskipun berusia sangat muda, namun keempat pemain diatas mampu memberikan permainan yang tidak hanya indah namun juga menghibur. Dengan bimbingan dan arahan yang tepat, para pemain diatas dapat menjadi pemain terbaik dan menjadi legenda di Liga Italia.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *