Sepak Bola

4 Benua Penghasil Pemain Manchester United Paling Sukses

4 Mins read

Bagi Anda penggemar klub dan pemain manchester united, mungkin sudah tidak asing dengan berbagai atribut klub dengan julukan Setan Merah tersebut. Salah satu bagian paling penting bagi The Red Devils adalah skuat dimana menginginkan pemain lengkap dan kuat dengan jiwa spartan seperti Manchunian sejati.

Baca Juga : Daftar Pemain Muda Termahal di Dunia Tahun 2020 Versi CIES

Hal ini sendiri sudah terbukti karena MU memiliki banyak legenda dari berbagai negara. Beberapa pengisi skuat MU tidak hanya dari Eropa, bisa kita temukan pemain berkualitas dari Amerika Selatan, Afrika atau Asia. Maka dari itu, Manchester United sangat berterima kasih terhadap benua penghasil bibit unggulan.

Berikut adalah Benua Penghasil Pemain Manchester United Paling Sukses dan Berkelas :

Pemain Manchester United dari Britania Raya

pemain manchester united

Untuk penghasil bibit pemain berkualitas pertama, bukan sebuah benua melainkan negara asal klub yaitu Britania Raya. Ada paling tidak 5 negara di dalamnya seperti Inggris yang mampu memberi stok pesepakbola berkualitas. Misalnya legenda seperti Wayne Rooney, Paul Scholes dan David Beckham atau sekarang diisi Marcus Rashford.

Lalu ada juga pemain manchester united dari Wales dimana sampai sekarang jika dijumlahkan mencapai 27 orang. Tentu saja orang Wales paling terkenal disini adalah Ryan Giggs karena sangat loyal dan mampu membawa MU meraih banyak trofi. Sekarang Wales memiliki perwakilan atas nama Daniel James.

Selanjutnya, Irlandia Utara dimana sebenarnya kurang terkenal sebagai sebuah negara sepakbola karena prestasinya kurang. Tapi bukan berarti tidak memiliki pemain berkualitas, contohnya saja legenda seperti George Best yang pernah jadi penyerang terbaik. Ada juga mantan pemain seperti bek Jonny Evans atau kiper Roy Carroll.

MU juga sangat menyukai pesepakbola senior maupun junior dari Irlandia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pemain senior Irlandia sudah debut mencapai 36 orang dan dimungkinkan bertambah karena banyak muncul di akademi. Beberapa legenda Irlandia di Manchester United yaitu Roy Keane, John O’Shea dan Dennis Irwin.

Pemain manchester united terbaik juga bisa muncul dari Skotlandia, apalagi sekarang sudah mulai berkembang dan kemungkinan lolos kejuaraan besar dunia. Beberapa legenda Skotlandia di MU yaitu Denis Law dan Lou Macari. Untuk sekarang nama Skotlandia sedang dipegang bebannya oleh Scott Mctominay yang termasuk masih muda.

Tidak heran jika Britania Raya mampu memberi banyak bibit pemain muda karena mendukung perkembangan pesepakbola lokal. Anda pasti pernah mendengar istilah tentang Homeground dimana berguna sebagai pendukung pemain asli Britania Raya. Jadi, mereka tidak akan terlalu mudah tergusur oleh banyaknya ekspansi dari luar negeri.

Benua Eropa Penghasil Pemain MU yang Terbaik

pemain manchester united (1)

Eropa memang diketahui gudangnya pesepakbola berbakat, untuk MU negara paling berjasa mungkin Belanda. Hal ini sama sekali tidak salah karena Belanda mengirimkan 13 orang sampai sekarang. Diantaranya Ruud van Nistelrooy, Robin van Persie, Jaap Stam, Edwin van des Saar dan sekarang Donny van de Beek.

Pemain manchester united juga banyak muncul dari Portugal walau tidak semuanya dapat bersinar. Paling fenomenal mungkin Cristiano Ronaldo dan Nani karena pernah menjadi duet Portugal terbaik di Liga Inggris. Tapi sekarang tonggak penerusnya sudah diberikan kepada Bruno Fernandes yang tidak kalah menawan saat dimainkan pelatih.

Tapi kalau berbicara pemain paling fenomenal, mungkin asalnya dari Perancis yakni pada nama seorang Eric Cantona. Ia selalu menjadi legenda agung meski MU juga pernah membeli Laurent Blanc yang sama-sama orang Perancis. Untuk sekarang orang Perancis di skuat yaitu Anthony Martial dan Paul Pogba saja.

Nama Eric Cantona sendiri sangat fenomenal karena aksi garangnya saat bermain. Hal ini sebenarnya juga bisa dilihat saat kita menyaksikan atlet dari Serbia seperti Nemanja Vidic. Ia menjadi legenda besar dalam skema pertahanan United sampai sekarang bahkan belum ada pengganti sepadan meski sudah ditinggal pergi.

Kita juga tidak boleh melupakan pemain manchester united yang berasal dari Spanyol, salah satunya Ander Herrera karena masih cukup dirindukan sampai sekarang. Saat ini, Spanyol di MU hanya tersisa nama Juan Mata dan David De Gea saja. Tidak menutup kemungkinan bertambah karena ada incaran Spaniard.

Terakhir ada nama Swedia dan Italia, dimana untuk negara pertama masih diwakili oleh Victor Lindelof sebagai benteng pertahanan. Sebelumnya MU mengontrak Zlatan Ibrahimovic, tapi dilepas karena mengalami cedera. Sementara itu kalau Italia sebenarnya tidak banyak, terakhir hanya nama Matteo Darmian yang dilepas ke Inter.

Para Pemain Amerika Terbaik dalam Sejarah MU

pemain manchester united (2)

Benua Amerika memang selalu memberi tambahan skuat terbaik bagi Setan Merah, maka dari itu perburuan sering dilakukan. Misalnya saja negara Argentina dimana sebelumnya punya legenda seperti Gabriel Heinze, Juan Veron dan Carlos Tevez. Pernah juga diisi Angel di Maria, Sergio Romero sampai Marcos Rojo.

Pemain manchester united Amerika Selatan juga ada dari Brasil, misalnya paling terkenal di era 2010-an yaitu Fabio dan Rafael. Si kembar tampil menjanjikan bersama dengan Anderson dan berhasil juara liga Inggris dan liga Champions. Sekarang sebenarnya masih ada yaitu pada nama Anderas Pereira dan Fred.

Sementara itu terbaru, sebenarnya ada tambahan skuat terutama posisi striker atau penyerang bernama Edinson Cavani asal Uruguay. Tapi Cavani bukan nama pertama dalam skuat besutan pelatih karena jauh sebelumnya pernah ada Guillermo Varela. Ia pernah menjadi bagian skuat saat masih dilatih oleh Louis van Gaal.

Kita juga tidak bisa melepaskan sejarah atlet asal Chile seperti Alexis Sanchez. Meski dibilang termasuk pembelian gagal, tapi beberapa kali mampu menunjukan kelas meski tetap dipinggirkan. Hal ini cukup berbeda sama Ecuador yaitu Antonio Valencia. Ia mampu tampil stabil sampai menjadi kapten walau akhirnya berpisah.

Selai dari Amerika Selatan, sebenarnya MU pernah juga digawangi oleh beberapa atlet terbaik dari Amerika Serikat dan Mexico. Misalnya saja Tim Howard sebagai penjaga gawang dimana saat itu diprediksi semakin bagus. Tapi untuk terbaik, ada pada Javier Chicarito Hernandez karena mampu menjadi legenda.

Pemain Manchester United Asal Asia dan Afrika

pemain manchester united (3)

Meski tidak sebesar asia atau amerika dalam urusan distribusi pemain, bukan berarti asia dan afrika ketinggalan. Bukti paling menonjol adalah pemain asal Korea Selatan yaitu Park Jisung dimana menjadi legenda besar. Park bahkan berhasil meraih banyak gelar besar seperti liga Inggris atau liga Champions.

Pemain manchester united asia lainnya yaitu dari Jepang yakni Shinji Kagawa. Sebenarnya penampilannya tidak cukup mengesankan dan dianggap gagal sehingga akhirnya dilepas ke klub lamanya. Pembelian gagal selanjutnya terletak pada nama pemain asal Tiongkok yakni Dong Fangzhuo.

Sementara itu untuk afrika, sebenarnya kurang banyak yang mampu mengesankan. Tapi ada salah satu legenda dari Afrika Selatan yaitu Quinton Fortune, ia mampu tampil sebagai bek sayap dan gelandang tengah. Cukup berbeda dengan negara Kamerun yaitu Erick Djemba-Djemba yang gagal total.

Terakhir yaitu pemain manchester united asal Pantai Gading dimana sebenarnya terkenal sebagai penghasil penyerang dan bek berkualitas tinggi. Misalnya di Manchester United seperti Wilfried Zaha dan Erick Bailly. Saat ini Bailly masih menjadi bagian skuat, berbeda dengan Zaha yang dianggap gagal.

Baca Juga : 4 Atlet Badminton Tercantik Saat Ini dan Sepanjang Sejarah

Kita bisa melihat sendiri bagaimana melimpahnya asal pesepakbola MU baik dari zaman dulu sampai sekarang sehingga tidak menutup muncul dari belahan dunia lain. Apalagi sekarang mereka membuka sekolah sepakbola tidak hanya di Inggris tapi luar negeri. Kita tunggu saja pemain manchester united terbaik dunia selanjutnya.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *