Sepak BolaReview Pertandingan

Liga Eropa 2021 Pertandingan AC Milan vs Manchester United

4 Mins read

Jadwal liga Eropa 2021 hari ini akan memberitakan mengenai pertandingan AC Milan melawan Manchester United. Kedua klub ini bertanding pada 19 Maret 2021, yang dihelat di Stadion San Siro, Italia. Pertandingan yang ditunggu-tunggu ini berhasil dimenangkan oleh The Red Devil dengan perbandingan skor yang tipis yaitu 0-1.

Rossoneri harus menerima kekalahannya di kandang sendiri, karena tidak bisa menyeimbangkan skor dengan United. Kemenangan yang dibawa pulang oleh Red Devil tentu saja menjadi kemenangan ganda, karena mereka juga berhasil masuk ke perempat final Liga Eropa 2020/2021.

Baca Juga : Rahasia Petenis Dunia Wanita Menjaga Kebugaran Tetap Prima

Sebelumnya di leg pertama, AC Milan melawan Manchester United menghasilkan skor seri 1-1. Yang sebetulnya AC Milan memiliki kesempatan besar untuk membalas United di pertandingan kali ini, tapi kesempatan tersebut sepertinya tidak digunakan sebaik mungkin oleh tim.

Jadwal liga Eropa tahun 2021 AC Milan vs Manchester United, cukup membuat para penggemar kedua klub tersebut membuat prediksi yang memperkirakan siapakah klub yang menang, dan juga ada beberapa fakta yang terungkap saat pertandingan berlangsung, ini dia informasinya.

Siapakah yang akan Pulang Sebagai Juara pada Jadwal Liga Eropa 2021

Pertandingan yang diadakan pada Jumat hari ini, membawa kemenangan bagi The Red Devils. Setelah berhasil membuktikan dengan pemain yang berkualitas serta performa tim yang hebat, United bisa lanjut perempat final liga Eropa 2021 bersama Arsenal, AS Roma, Granada, Dinamo Zagreb, Villarreal, Ajax Amsterdam dan Slavia Prague.

Pertandingan dimulai dengan serangan AC Milan kepada The Red Devils, sejak babak pertama mulai mereka sudah mengincar gawang yang dijaga oleh Dean Henderson. Dimulai dengan Franck Kessie yang mencoba peruntungannya pada menit ke-14, Pierre Kalulu mengoper umpan kepada Kessie lalu ia melepaskan tembakan tapi belum berhasil.

Tak ingin diserang, united juga melakukan serangan balik dengan Frederico yang mencoba mencetak gol jarak jauh ke arah gawang yang dijaga oleh Donnaruma tetapi masih belum berhasil. Hingga di menit-menit terakhir pertandingan, belum ada cetakan gol yang berhasil dibuat oleh kedua tim sehingga skor masih 0-0.

Babak kedua pun dimulai, pergantian pemain dilakukan oleh Manchester United. Ole Solskjaer mengganti Marcus Rashford dengan Paul Pogba, untuk bermain di babak kedua. Sepertinya pergantian pemain tersebut adalah pilihan yang tepat, karena Pogba berhasil mencetak gol di awal babak kedua dimulai pada menit ke-48.

Pada jadwal liga eropa 2021 ini, Pogba berhasil mengungguli skor United menjadi 1-0 atas AC Milan. Berselang 2 menit, Milan hampir berhasil mencetak gol, setelah Alexis Saelemaekers mencoba menembak bola ke arah gawang yang dijaga oleh Henderson tapi berhasil digagalkan.

Di menit ke-52, Mason Greenwood hampir berhasil menggandakan skor United menjadi 2-0 tetapi gagal karena pertahanan Donnaruma yang kuat. Pergantian pemain juga dilakukan oleh AC Milan dengan memasukkan Diogo Dalot dan Zlatan Ibrahimovic yang menggantikan Pierre Kalulu dan Samu Castillejo.

Kali ini AC Milan mencoba mengandalkan salah satu pemain terbaiknya yaitu Ibrahimovic agar bisa mengungguli skor The Red Devils. Tidak lama saat Ibrahimovic masuk ke lapangan, ia hampir berhasil mencetak gol yang dijaga oleh Henderson tetapi gagal karena kuatnya pertahanan tim lawannya itu.

Babak kedua pun hampir berakhir, serangan dari kedua tim juga masih berlanjut. Milan terus menyerang tim lawan hingga 5 menit waktu tambahan, belum ada juga serangan yang berhasil ditaklukkan olehnya hingga waktu habis. Penjagaan gawang dari Henderson memanglah patut untuk diberi apresiasi, segala gempuran dari tim lawan tidak ada yang berhasil menjebolnya.

Di jadwal liga Eropa 2021 ini, Manchester United bermain dengan formasi 4-2-3-1. Dan pemain yang bermain adalah Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Frederico Rodrigues, Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Mason Greenwood.

AC Milan bertanding kali ini menggunakan formasi yang masih sama yaitu 4-2-3-1. Dan pemain yang bermain adalah Gianluigi Donnaruma sebagai penjaga, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Soualiho Meite, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rade Krunic dan Samu Castillejo.

Simak Prediksi dari Penggemar Kedua Tim pada Jadwal Liga Eropa 2021

liga Eropa 2021

Penggemar kedua tim pastinya tidak sabar dengan jadwal liga Eropa tahun 2021 duel antara AC Milan dan Manchester United. Prediksi-prediksi pun dibuat mereka untuk meramal siapakah yang akan menang dan lanjut ke perempat final liga Eropa 2021.

Pada pertandingan sebelum-sebelumnya Milan berhasil menaklukkan United dalam 4 kali pertandingan. Kedua tim sama-sama mendapat skor seri dalam 3 pertandingan, 3 pertandingan lainnya United berhasil mengalahkan Milan. Sepertinya pada jadwal liga Eropa 2021 ini mereka akan mendapat skor yang seri lagi yaitu 1-1 karena sama-sama kuat.

Apabila United bisa bermain dengan baik, dan menjaga pertahanan dengan semaksimal mungkin. Mereka bisa membawa kemenangan pada pertandingan ini, mungkin bisa membawa pulang skor 1-2. Karena Milan juga cukup kuat untuk melawan The Red Devils, apabila United berhasil mencetak gol pertama Milan juga pasti akan membalas serangan tersebut.

Kjaer dan Cavani Berkesempatan Bertemu di Lapangan

liga Eropa 2021

Pada jadwal liga Eropa 2021 ini, Edinson Cavani dan Simon Kjaer bisa bertemu dalam duel mala mini. Mereka adalah teman lama yang sama-sama pernah bermain di tim yang sama yaitu Palermo FC. Dua musim telah mereka lalui bersama, hingga kini kedua teman itu telah bergabung dengan klub yang berbeda.

Edinson Cavani telah bergabung dengan skuad Manchester United, sedangkan Simon Kjaer telah masuk ke klub AC Milan. Tapi sayangnya pertemuan teman lama itu tidak terjadi, karena Simon Cavani masih dalam masa pemulihan setelah cidera dalam pertandingan.

Keunikan pada Duel AC Milan Melawan Manchester United

Pada jadwal liga Eropa 2021 malam ini, membawa kemenangan bagi United. Kedua tim sama-sama berusaha sekuat mereka agar berhasil mencetak gol ke tim lawan, pergantian pemain pun dilakukan agar performa tim bisa semaksimal mungkin dikeluarkan. Salah satu pergantian pemain yang berhasil membawa kemenangan bagi United adalah Paul Pogba.

Setelah Pogba masuk ke lapangan, ia berhasil menaklukkan gawang Rossoneri setelah di babak pertama tidak ada pemain yang berhasil menjebol pertahanan tim lawan tersebut. Hal ini jelas membuktikan kualitas si pemain dalam lapangan yang tidak perlu diragukan lagi.

Penjaga gawang United, Dean Henderson juga tampil gemilang saat pertandingan tadi malam. Pasalnya, tidak ada serangan dari Rossoneri yang berhasil merusak pertahanannya. Dalam 18 pertandingan, terdapat 11 pertandingan yang berhasil ia jaga tanpa kebobolan oleh tim lawan. Ini juga merupakan prestasi United yang patut diberikan apresiasi.

Jadwal liga Eropa tahun 2021 pada malam ini, cukup menegangkan bagi kedua tim. Apabila Pogba tidak masuk ke lapangan mungkin saja United tidak berhasil merebut kemenangannya. Sang pelatih memang memiliki insting dan tau batasan-batasan yang dimiliki oleh setiap pemainnya, mungkin ini yang membuat Ole melakukan pergantian pemain.

Baca Juga : Alasan Tim Badminton Indonesia Dikeluarkan All England 2021

Di perempat final liga Eropa nanti tanggal 19 Maret 2021, Manchester United akan membuktikan apakah mereka pantas untuk masuk ke perempat final bersanding dengan tim rivalnya. Nantikan jadwal liga Eropa 2021 yang akan digelar malam ini pukul 6 sore waktu Indonesia.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *