Sepak BolaHome

Laga Final Liga Champions Paling Dramatis Sepanjang Sejarah

3 Mins read

Laga Final Liga Champions Paling Dramatis Sepanjang Sejarah – Partai final memanglah sangat dinanti oleh beberapa penggemar sepak bola Dunia, apalagi jika itu adalah Laga Final Liga Champions tentunya adalah salah satu ajang sepak bola terbesar yang mempertemukan beberapa grup eropa yang sangat kuat. Tentunya sebuah tim harus bekerja keras untuk dapat tampil di partai ini karena hanya 4 tim teratas yang akan mendapatkan tiket untuk dapat bertanding di Liga Champions sehingga ajang ini adalah pembuktian para tim tim besar dan kuat di Eropa sehingga sangatlah bergengsi jika sebuah tim dapat menjuarai atau membawa pulang piala paling bergengsi yaitu Liga Champions.

Baca Juga : Tim Esports Paling Sukses Di Indonesia, Ada Jagoanmu ?

Dalam partai final pastinya akan memberikan adrenalin yang sangat memicu ketika tim kesayangan kalian tampil dalam Laga Final Liga Champions sehingga ketika di akhir waktu tentunya akan memberikan moment suka dan duka setiap pluit akhir dibunyikan. Sejak bergulir pada tahun 1956 Liga Champions memang selalu memberikan pertandingan yang berkualitas tinggi dari klub klub papan atas Eropa, tentunya banyak sekali laga yang sangat dramatis dan bahkan akan selalu diingat dalam sejarah sepakbola Dunia. Nah kali ini kita tentunya akan memberikan ulasan ulasan tentang laga Final yang akan selalu diingat oleh para penggemar Sepakbola dunia bahkan masuk dalam sejarah sepakbola Dunia.

Berikut adalah beberapa Laga Final Liga Champions Paling Dramatis Sepanjang Sejarah apakah ada tim favorit kamu ?

Manchester United vs Bayern Munchen (1999)

Laga Final Liga Champions

Laga Final Liga Champions Manchester United vs Bayern Munchen mungkin akan masuk dalam sejarah sepakbola Dunia terutama bagi fans The Red Devils, bagaimana tidak Manchester United pada laga kali itu dibuat kaget oleh gol cepat yang buat oleh Mario Basler di menit ke 9 melalui tendangan bebas yang membuat Peter Schmeichel salah langkah. Sir Alex Ferguson memang bisa dikatakan adalah salah satu pelatih yang sangat hebat dengan keputusannya yang memasukan Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer untuk mempertajam lini depan mereka berbuah manis, Teddy Sheringham mampu mencetak gol penyeimbang dilaga Final itu dan pertandingan pun harus dipaksakan melakukan perpanjangan waktu. dan pada menit menit akhir Ole Gunnar Solskjaer mampu mengukir sejarah dari tim Manchester United sehingga bisa menjuarai ajang terbesar dari tim tim Eropa.

Bayern Munchen vs Chelsea (2012)

Laga Final Liga Champions

Bayern Munchen vs Chelsea memang pantas masuk dalam Laga Final Liga Champions Paling Dramatis Sepanjang Sejarah, bagaimana tidak Bayern Munchen sebagai tim unggulan mampu melibas partai partai penyisihan dengan mudah dan belum terkalahkan dapat takluk dari tim kejutan Chelsea yang sempat terseok seok di laga penyisihan Grup. Sempat berjalan alot dan Bayern Munchen menguasai jalannya pertandingan dapat unggul di menit 83 dengan sundulan Thomas Muller namun sayangnya Didier Drogba mampu menyamakan skor di menit menit akhir dan menunda kemenangan bagi Bayern Munchen di kandangnya sendiri. Dengan kegemilangan penampilan dari Petr Cech yang menepis tendangan pinalti dari Arjen Robben membuat laga final ini diteruskan dengan tendangan adu pinalti sehingga Chelsea dapat memenangkan laga adu penalti tersebut dan berhasil membawa pulang Piala bergengsi ke London.

AC Milan vs Liverpool (2005)

Laga Final Liga Champions

Laga Final Liga Champions kali ini mempertemukan tim kuat AC Milan vs Liverpool pada tahun 2005, pada laga itu tentu saja AC Milan sangat diunggulkan namun keunggulan dari AC Milan tidak bertahan lama padahal AC Milan sempat unggul 3-0 sebelum akhirnya dapat disamakan oleh Liverpool dalam partai Final tersebut, terpaksa laga tersebut dipaksa dalam perpanjangan waktu bahkan sampai ke adu penalti. Jerzy Dudek berhasil menjadi pahlawan dari Liperpoll dengan berhasil menepis tendangan dari Andriy Shevchenko yang menjadi algojo terakhir dalam partai tersebut, bisa dikatakan ini adalah partai Final terbaik yang sangat dramatis sehingga sangat pantas dan selalu diingat bangi fans Liverpool.

Real Madrid vs Atletico Madrid (2014)

Laga Final Liga Champions

Laga Final Liga Champions tahun 2014 mempertemukan tim sekota yang sudah lama menjadi rival didalam maupun diluar lapangan, Atletico Madrid sempat unggul pada menit ke-36 dan pertandingan pun menjadi tambah seru dengan kerasnya duel duel yang disajikan dalam pertandingan tersebut. Sorak sorai fans Atletico Madrid pun pecah ketika sampai di menit 90 Atletico Madrid masih unggul 1-0 dalam laga tersebut namun Sergio Ramos membuat fans Atletico Madrid terdiam disaat sundulannya mampu merobek gawang dari Atletico Madrid di menit ke 94 sehingga kemenangan didepan mata dari Atletico Madrid hilang seketika. Gol dari Sergio Ramos sangat mengubah mental dari
Atletico Madrid hingga bermain buruk sampai akhir laga hingga Real Madrid dapat unggul 4-1 dalam laga partai Final tersebut.

Real Madrid vs Liverpool (2018)

Laga Final Liga Champions

Dalam Laga Final Liga Champions kali ini mempertemukan tim kuat dari Spanyol dan Inggris yaitu Real Madrid vs Liverpool, Real Madrid dan Liverpool tampil dalam skuad lengkap di setiap sisinya. Bertanding di Stadion Olimpiyskiy dan ditonton oleh 65 ribu penonton kedua tim tampil ngotot dan memberikan penampilan terbaik mereka. Namun dalam pertandingan tersebut bintang Liverpool Mohamed Salah harus diangkut keluar lapangan setelah mendapatkan ganjaran keras dari kapten Real Madrid Sergio Ramos, tentunya dengan keluarnya Mohamed Salah dari lapangan membuat serangan dari tim Liverpool menjadi kendur dan terlihat monoton, namun dengan blundernya kuper dari Liverpool yaitu Loris Karius membuat mental dari anak asuh Jurgen Klopp menjadi berantakan dan Real madrid mampu berhasil keluar sebagai juara dalam laga Final kali ini.

Jika kalian mencari artikel tentang Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepakbola kalian bisa membuka link ini https://metrotabagsel.com/pencetak-gol-terbanyak-sepanjang-sejarah/ .

Berikut adalah beberapa dari Laga Final Liga Champions Paling Dramatis Sepanjang Sejarah yang pasti diingat oleh pecinta olahraga sepakbola dunia. Tentunya dalam laga Final akan menghasilkan suka dan duka dalam akhir laganya namun siapapun yang berhasil keluar sebagai juara maupun tidak harus tetap menunjukan sportifitas mereka.

Related posts
BasketHome

Peraturan Dasar Permainan Bola Basket untuk Pemula

5 Mins read
Tidak semua orang mengerti tentang peraturan dasar permainan bola basket. Apalagi, permainan ini tidak terlalu populer bagi beberapa orang. Jadi wajar memang…
EsportHome

Cara Bermain Mobile Legends PC Lebih Seru dan Mudah

5 Mins read
Mobile Legends Bang Bang adalah game mobile paling ternama saat ini, tapi pernahkah Anda bermain mobile legends PC? Selain menggunakan handphone, memainkan…
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *