Sepak Bola

5 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia, Ada Klub Jagoanmu ?

3 Mins read

5 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia – Sepakbola memang bisa dikatakan bukan hanya sebagai olahraga namun juga bisa dibilang sebagai bisnis untuk petinggi klub, banyak sekali peluang bisnis yang bisa didapatkan oleh para petinggi klub maupun pemain itu sendiri. Sehingga banyak sekali investor investor kaya raya yang rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk hanya memboyong satu pemain berbakat, banyak sekali yang bisa dijadikan pemasukan untuk klub klub seperti tiket menonton dan cenderamata yang bisa kalian dapatkan di dalam stadion. Dengan basis penggemar yang besar bisa sangat membantu klub klub mendapatkan pemasukan yang tinggi untuk melakukan pembelian pemain sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu Klub Sepakbola Terkaya di Dunia.

Baca juga : 4 Teknik Dasar Servis Voli yang Perlu Diketahui

Sepakbola memang menjadi olahraga paling populer di dunia, bagaimana tidak sepak bola memang sangat bisa memberikan tontonan yang menarik dalam segi apapun sehingga banyak sekali yang mengenali sepakbola sebagai olahraga paling diminati. Tidak hanya itu banyak sekali drama dan perseteruan yang bisa kalian nikmati dalam satu pertandingan besar, banyak sekali moment moment yang bisa kalian dapatkan jika kalian bisa menikmati suatu pertandingan.

Berikut adalah 5 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia, Ada Klub Jagoanmu ?

1. Real Madrid

Siapa yang tidak tahu Real Madrid ya memang klub satu ini sering kali mengguncang dunia dengan nilai nilai transfer yang sangat besar sehingga Real Madrid bisa dibilang adalah salah satu klub sepakbola impian bagi semua pemain sepakbola dunia. Real Madrid dengan kekayaan klub sebesar US$ 3.263 juta sangat mudah bagi mereka mendatangkan pemain pemain besar dan berbakat untuk mengabdi pada tim ini, Santiago Bernabéu Stadium sebagai markas dari tim yang berjuluk Los Blancos ini memiliki kapasitas stadion 81.044 orang sehingga sangat mudah untuk menambah pemasukan klub sehingga Real Madrid salah satu klub yang paling ditakuti di Dunia.

2. Barcelona

Barcelona memang menjadi rival abadi untuk tim Real Madrid baik di dalam lapangan namun di luar lapangan, bagaimana tidak dari segi pendapatan dan kekayaan klub Barcelona sangat bisa menyaingi Real Madrid. Dengan kekayaan klub diperkirakan mencapai US$ 3.163 juta membuat tim yang bermarkas di Camp Nou ini menjadi tim yang cukup disegani dalam segi apapun. Walaupun diterpa isu kebangkrutan namun Barcelona tentu saja dengan banyaknya sponsor yang masuk mambuat Barcelona mudah pulih dalam krisis ekonomi yang mereka hadapi sekarang ini. Barcelona yang dikenal sebagai pelopor dari taktik Tiki taka ini memang sangat enak ditonton ketika bermain, sehingga banyak sekali penggemar yang rela mengeluarkan uang yang cukup mahal hanya untuk menonton satu pertandingan.

3. Manchester United

Manchester United memang nama ini bisa dibilang sebagai ikon dari sepakbola bagaimana tidak dengan basi penonton yang sangat besar membuat Manchester United bisa mendapatkan dana dana segar dari sponsor maupun penjualan tiket pertandingan yang mereka jalani. Manchester United sudah sejak lama menduduki klasemen atas dalam daftar Klub Sepakbola Terkaya di Dunia sehingga banyak sekali sponsor sponsor yang masuk untuk bekerja sama dengan pihak Manchester United. Manchester United bermarkas di Old Trafford yang mempunyai kapasitas 75.635 orang, tentu saja ini sangat bisa menambah kekayaan klub yang cukup lumayan.

4. Paris Saint Germain

Paris Saint Germain memang bisa dibilang sebagai klub baru yang mendapatkan investor besar sehingga dapat memperkuat tim mereka pemilik klub Nasser Al-Khelaifi memang bisa masuk dalam jajaran orang paling kaya di dunia sehingga tidak sulit bagi Paris Saint Germain bisa mendapatkan tanda tangan dari pemain berbakat seperti Neymar, Neymar datang ke Paris Saint Germain dari Barcelona memang sangat mengguncang dunia bagaimana tidak dengan nilai yang sangat fantastis Paris Saint Germain baru bisa mendapatkan tanda tangan Neymar dengan nilai transfer €222 juta ini memecahkan rekor transfer terbesar dan termahal dalam sejarah sepakbola.

5. Juventus

Pemilik julukan si Nyonya Tua ini memang terbilang sangat aktif dalam transfer pemain di setiap musimnya, bahkan sempat mengguncang dunia dengan bisa merekrut sang mega bintang yaitu Cristiano Ronaldo ini terbilang dapat stabil dalam keuangannya. Pemilik klub Andrea Agnelli memang mempunyai visa untuk memenangkan Liga Champions sehingga rela mengeluarkan dana yang sangat besar hanya untuk memboyong beberapa pemain andalannya, sempat mengalami kasus dari pengaturan skor hingga mendapatkan hukuman bermain di kasta ke dua liga Italia membuat tim ini dapat bangkit dan bersaing dengan klub klub besar lainnya.

Jika kalian mencari artikel tentang Ikan Hias Populer Yang Mudah Dipelihara Dirumah kalian bisa membaca artikel ini https://eisenfeuer.com/ikan-hias-populer-yang-mudah-dipelihara-dirumah/ .

Berikut adalah 5 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia yang sewaktu waktu sangat bisa mengguncangkan dunia dengan nilai nilai transfer yang sangat fantastis, belum lagi dengan kontrak dari para sponsor yang terbilang dengan nominal yang cukup besar. Di era modern sekarang banyak sekali klub klub yang bisa menjuarai suatu kompetisi dengan pembelian pemain besar besaran hanya untuk mendapatkan suatu trofi yang bisa meningkatkan kasta sebuah klub.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *