Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read

Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi pemain tersubur di Eropa tentu sangat menarik.

Apalagi, setiap pemain andalan dari tim yang tersisa memiliki peluang tinggi meraih penghargaan tersebut. Meskipun jalan menuju puncak masih sangat sulit karena perlu perjuangan lebih keras.

Baca Juga : Mengenal Onic Esports, Sang Landak Kuning Jawara MPL S3

Laga pertama pada fase semi final sendiri akan dimulai pada 28 April mendatang yang akan mempertemukan Real Madrid dan Chelsea. Sehari kemudian diikuti laga antara Manchester City dan PSG.

Banyak pihak memprediksi pertandingan akan berjalan alot. Apalagi antara Manchester City dengan PSG karena keduanya belum pernah merasakan manisnya gelar juara. Berbeda dengan Chelsea yang sudah merasakannya sekali.

Erling Halland, Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

Kandidat top skor Liga Champions 2021

Erling Halland yang merupakan pemain muda andalan Dortmund sampai saat ini menjadi top skor sementara. Meskipun tidak bisa menambah gol kembali, namun hingga sekarang posisinya masih berada di puncak.

  1. Top Skor Sementara

Sampai fase semi final, Halland masih memegang posisi top skor sementara. Halland telah mengoleksi 10 gol dari beberapa pertandingan. Namun, Halland harus rela karena Dortmund telah tersingkir sebelumnya.

Kesempatan Halland sebagai top skor Liga Champions untuk pertama kalinya mungkin masih terbuka. Hanya saja kesempatan tersebut cukup sulit mengingat beberapa nama juga memiliki perolehan gol cukup banyak.

  1. Tidak Bisa Menambah Jumlah Gol

Meskipun saat ini berada pada posisi pertama daftar pencetak gol terbanyak, namun Halland tidak bisa lagi menambah koleksi golnya. Hal tersebut karena dia harus pulang terlebih dahulu setelah Dortmund kalah.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Borussia Dortmund dikalahkan oleh Manchester City. kekalahan ini memupus harapan Dortmund untuk menikmati manisnya persaingan di fase akhir Liga Champions musim 2021.

  1. Berpeluang Tergeser

Posisi Halland sebenarnya sangat tidak aman sebagai top skor Liga Champions musim 2021. Di posisi kedua ada Mbappe yang membayanginya dengan torehan sementara 8 gol.

Menariknya, semua perwakilan dari 4 tim yang tersisa masuk dalam jajaran top skor sementara. Apalagi PSG dengan Mbappe serta Neymar yang terus membayangi posisi dari Halland.

Kylian Mbappe

Nama kedua yang menjadi kandidat top skor Liga Champions 2021 adalah penyerang PSG, Kylian Mbappe. Pemain muda andalan PSG ini menjadi pesaing terdekat Halland dalam memperebutkan gelar pemain tertajam Eropa.

  1. Koleksi 8 Gol

Hingga sekarang, Kylian Mbappe telah mengoleksi 8 gol di Liga Champions. Capaian tersebut menjadikan dirinya berada pada posisi 2 dari jajaran kandidat top skor Liga Champions 2021.

Mbappe hanya berbeda 2 gol saja dari Erling Halland yang berada di posisi pertama. Berbeda 2 poin gol tentu menjadi kesempatan besar untuk menyusul Halland dan menggusurnya.

  1. 3 Pertandingan Sisa

Kesempatan besar Mbappe ada karena dia masih memiliki sisa pertandingan. Setidaknya PSG bisa sampai pada fase semi final dan memberikan kesempatan bagi Mbappe menambah torehan gol.

Jika di pertandingan semi final melawan Manchester City Mbappe mampu mencetak masing-masing 1 gol, maka dia bisa menyamai torehan Halland. Ini bukan hal mustahil mengingat performa Mbappe sedang onfire.

  1. Top Skor Liga Prancis

Kylian Mbappe memiliki performa yang sangat baik. Selain masuk dalam jajaran top skor di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa, namun juga menjadi top skor Liga Prancis.

Mbappe sendiri sudah mengoleksi 21 gol di Liga Prancis dan unggul 4 gol dari Wissam Ben Yedder. Dengan sisa laga, bisa dikatakan kesempatan menjadi top skor Liga Prancis sangat terbuka.

Neymar Jr.

Kandidat top skor Liga Champions 2021 lain adalah Neymar Jr. Memang sudah perlu diragukan lagi mantan pemain Barcelona tersebut. Permainan taktis dengan skil khas tanah Brazil yang menakjubkan.

  1. Mencetak 6 Gol

Neymar telah mencetak 6 gol dari laga yang dia jalani musim ini. Capaian tersebut cukup impresif mengingat lini depan PSG sangat produktif. Selain dirinya, PSG juga memiliki Mbappe.

Dengan laga sisa dan kemungkinan bisa mencapai partai puncak, bukan tidak mungkin Neymar mencetak banyak gol. Apalagi pada laga lanjutan nanti, PSG akan melawan Chelsea pada 28 April mendatang.

  1. Masih Berpeluang besar

Setidaknya Neymar masih akan menjalankan 2 laga melawan Chelsea. Dua laga ini cukup penting dan jika Neymar mampu mencetak masing-masing 2 gol tentu akan jadi capaian luar biasa.

Neymar bisa menambah koleksinya dan kemungkinan besar seperti itu terbuka lebar. Jika mampu menggeser Mbappe dan Halland, bisa jadi ini kali pertama Neymar mencatatkan pencapaian individu terbaiknya di Eropa dan menjadi kandidat top skor Liga Champions 2021. 

  1. Salah Satu Andalan PSG

Sebagai salah satu penyerang andalan PSG, tentu saja ada ambisi untuk pencapaian individu. Ditambah Neymar merupakan pemain dengan skil di atas rata-rata yang mampu mencetak gol cantik.

Bukan tidak mungkin Neymar mampu memborong beberapa gol sekaligus dalam sekali pertandingan. Namun, sepakbola merupakan permainan yang cukup menarik. Segala hal bisa terjadi di dalam lapangan sepanjang 90 menit.

Olivier Giroud

Kandidat top skor Liga Champions 2021

Wakil dari Chelase juga memiliki kandidat top skor Liga Champions 2021. Salah satu ujung tombaknya telah memberikan peran penting dalam mengantarkan The Blues Chelsea melaju hingga fase semi final.

  1. Torehan 6 Gol

Olivier Giroud telah mengantarkan Chelsea hingga melaju ke fase semi final. Selangkah lagi maka Chelse bisa menikmati manisnya euforia partai puncak. Terlebih keinginan mengulangi masa emas di musim 2012.

Pencapaian Chelsea musim ini tidak terlepas dari peran Olivier Giroud. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut telah memberikan 6 gol bagi Chelsea. Torehan tersebut mampu membuatnya masuk dalam jajaran top skor sementara.

  1. Kurang Tajam di Liga Inggris

Performa Giroud di Liga Inggris sendiri sebenarnya tidak terlalu baik. Hanya mampu mencetak beberapa gol saja jelas pencapaian yang buruk. Apalagi dirinya merupakan seorang penyerang dengan naluri kuat.

Kompetisi kasta tertinggi antar klub di Eropa ini jelas harus dimanfaatkan demi memperbaiki citra buruknya. Setidaknya Giroud harus mampu menjadi pemain andalan di lini serang Chelsea pada musim 2021.

  1. Kesempatan Menambah Gelar Individu

Giroud yang sebagai kandidat top skor Liga Champions 2021 tidak boleh menyianyiakan kesempatan ini. Menjadi pemain paling subur pada kompetisi kasta tertinggi di Eropa jelas sebuah pencapaian luar biasa.

Itulah mengapa kesempatan ini harus dimaksimalkan dengan cermat. Apalagi, ini juga kesempatan terbaik untuk Giroud untuk merasakan manisnya persaingan memperebutkan gelar juara Liga Champions pertama kalinya dan menjadi kandidat top skor Liga Champions 2021. 

Karim Benzema

Kandidat top skor Liga Champions 2021

Kandidat top skor Liga Champions 2021 lain datang dari penyerang Real Madrid. Tim asal Spanyol ini sudah dikenal sebagai rajanya Eropa. Apalagi dengan 13 gelar juara kompetisi tertinggi antar klub.

  1. Mencetak 5 Gol

Sepanjang musim 2021, Benzema telah mencetak 5 gol di Liga Champions. Capaian ini tentu menjadi salah satu yang terbaik sepanjang karirnya. Apalagi setelah perginya Ronaldo ke Juventus musim 2018.

Meskipun kesempatannya menjadi pemain tersubur di kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa, namun bukan berarti tidak mungkin terjadi. Segalanya bisa saja terjadi karena sepakbola tidak bisa diprediksi.

  1. Menjadi Penyerang Andalan Madrid

Setelah perginya Ronaldo, Benzema berubah menjadi penyerang utama Real Madrid. Di La Liga Benzema juga menjadi ujung tombak Real Madrid. Bahkan hingga sekarang telah mengoleksi 19 gol dan bisa menjadi kandidat top skor Liga Champions 2021. 

Performa yang terus meningkat tentu menjadi salah satu alasan mengapa kesempatan tersebut masih terbuka. Hanya saja nanti Madrid menemui jalan buntu untuk sampai pada partai puncak atau tidak.

Ferran Torres

Kandidat top skor Liga Champions 2021

Salah satu kandidat top skor Liga Champions 2021 lainnya adalah Ferran Torres. Torres merupakan salah satu pemain andalan Manchester City pada musim ini serta yang membawa sampai fase semi final.

Hingga saat ini dia telah mengoleksi 4 gol dan berada pada jajaran pencetak gol terbanyak. Meskipun kesempatan merebut sepatu emas lebih sedikit, namun segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Torres sendiri sebenarnya jarang dimainkan di Liga Inggris maupun Liga Champions. Hanya saja setiap kali diberikan kesempatan bermain, Torres memberikan yang terbaik bagi Manchester City.

Baca Juga : Pemain berpengaruh di Onic Esports Sejak Pertama Debut

Perjalanan City sendiri sebenarnya cukup berat karena harus berhadapan dengan PSG. Jika berhasil, maka City bisa melaju ke fase final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Jika dilihat dari statistik dan berbagai data, mungkin ada 2 nama yang paling berkesempatan. Erling Halland dan Kylian Mbappe menjadi kandidat top skor Liga Champions 2021 paling kuat.

Related posts
Sepak BolaEdukasi Olahraga

Latihan Bermain Sepakbola Untuk Meningkatkan Kemampuan

5 Mins read
Latihan bermain sepakbola sebenarnya menjadi hal yang mudah. Sepakbola merupakan salah satu olahraga sederhana dan dimainkan dengan cara yang sederhana. Meskipun menjadi…
Sepak Bola

Rekomendasi Harga Bola Futsal dengan Kualitas Terbaik

5 Mins read
Masih banyak orang yang masih bingung mencari bola untuk bermain futsal yang tepat, oleh karena itu ketahui rekomendasi harga bola futsal. Salah…
Sepak Bola

Sejarah Futsal Dunia dan Perkembangannya di Indonesia

5 Mins read
Sejarah Futsal bermula di Uruguay hingga tersebar keseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Perkembangan olahraga ini di Indonesia semakin populer berkat adanya liga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *