Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read

Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar yang punya kesempatan sama.

4 tim tersebut berasal dari 3 negara, yaitu Real Madrid (Spanyol), Paris Saint-Germain FC (Prancis), serta Chelsea FC dan Manchester City FC (Inggris). Keempat tim tersebut akan saling adu taktik.

Baca Juga : Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

Seperti yang sudah diketahui bahwa 4 tim tersebut merupakan klub papan atas di setiap liga negaranya. Sebut saja Manchester City yang sampai saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris.

Duel leg pertama akan tersaji pada 28-29 April mendatang. Namun, bagaimana kesempatan dari keempat tim tersebut merebut gelar juara Liga Champions pada musim 2021? Berikut ulasannya.

Berikut adalah kandidat kuat final Liga Champions

Kandidat kuat final Liga Champions, Real Madrid

kandidat kuat final Liga Champions

Jika berbicara tentang Liga Champions, maka Real Madrid adalah satu-satunya klub dengan pencapaian luar biasa. Meskipun sudah ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Italia, namun Madrid masih sangat perkasa dan menjadi kandidat kuat final Liga Champions.

Apalagi melihat rentetan catatan sejarah yang cukup gemilang baik di LaLiga maupuan Liga Champions, bukan tidak mungkin gelar kali ini akan dibawa pulang kembali. Beberapa fakta menarik juga terus menyertainya.

  1. Pemegang Gelar Terbanyak

Sampai saat ini, Real Madrid masih menjadi klub dengan gelar juara Liga Champions paling banyak. Tercatat sudah 13 kali Real Madrid menjadi raja Eropa dan menundukkan banyak tim besar lain.

  1. 3 Kali Juara Berturut-turut

Sejarah tidak akan melupakan bagaimana keperkasaan Real Madrid di Eropa pada musim 2016-2018. Selama 3 tahun berturut-turut, Real Madrid telah menjuarai kompetisi tertinggi antar klub di Eropa tersebut.

  1. Head to Head

Jika melihat perjalanan pada musim 2021, Madrid terbilang cukup impresif. Hampir tidak pernah terkalahkan sejak fase grup menjadi bekal berharga anak asuh Zinadine Zidane dalam membawa kembali tropi ke Madrid.

Di fase perempat final, anak asuh Zinadine Zidane ini akan melawan Chelsea pada 28 April mendatang pada leg pertama. Kemenangan tentu menjadi modal berharga untuk bisa sampai ke final.

  1. Mengandalkan Benzema

Meskipun sudah tidak diperkuat oleh Ronaldo lagi, namun Real Madrid masih memiliki Benzema. Hingga saat ini benzema sudah mencetak 5 gol dan masuk dalam jajaran top skors Liga Champions

  1. Posisi 2 Klasemen LaLiga

Bekal berharga lain adalah ambisi mengawinkan antara gelar juara laliga dengan Liga Champions. Saat ini Real Madrid berada di posisi 2 klasemen tertinggal 1 poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid.

Kandidat Kuat Melaju Ke Final Liga Champions, Chelsea

kandidat kuat final Liga Champions

Kandidat kuat final Liga Champions selanjutnya adalah Chelsea. Pada lanjutan perempat final nanti, Chelsea harus berhadapan dengan tim kuat asal Spanyol, yaitu Real Madrid.

  1. Pernah Sekali Meraih Gelar Juara

Selain Real Madrid, Chelsea menjadi salah satu klub yang pernah merasakan nikmatnya gelar juara tersebut. Pada musim 2011-2012, Chelsea pernah keluar sebagai pemenang dan menjadikan pertama kali dalam sejarah klub.

Bahkan, gelar juara yang dipersembahkan Roberto Di Matteo tersebut membuat Chelsea sebagai klub asal London pertama yang merasakan gelar juara. Tentu saja menjadi sebuah momen yang ingin diraih kembali.

  1. Mengandalkan Olivier Giroud

Mungkin di Liga Inggris para pemain Chelsea kalah bersaing untuk memperebutkan posisi top skor. Namun, di kompetisi ini ada nama Olivier Giroud yang berhasil mencacatkan diri dalam jajaran top skor.

Hingga saat ini Giroud sudah mengoleksi 6 gol. Dengan sisa pertandingan yang ada, bukan tidak mungkin Giroud mampu menambah pundi-pundi gol. Setelah itu dia bisa menjadi pemain tertajam di kompetisi.

  1. Posisi 5 Klasemen Liga Inggris

Pencapaiannya di Liga Inggris sendiri sebenarnya tidak terlalu buruk. Hingga pekan 31 Chelsea berada pada posisi 5 klasemen dengan 54 poin. Masih ada kesempatan naik dan memasuki 4 besar.

Chelsea menjadi salah satu kandidat kuat final Liga Champions karena alasan tersebut. Apalagi gelar Liga Champions merupakan satu-satunya gelar yang mungkin bisa dibawa ke Stamford Bridges.

  1. Ingin Mengulangi Musim 2012

Musim 2021 menjadi salah satu kesempatan emas bagi Chelsea mengulangi kejayaannya pada musim 2012 lalu. Jika berhasil membawa pulang gelar juara, maka statusnya sebagai penguasa Benua Biru akan semakin dominan.

Paris Saint-Germain Juga Merupakan Kandidat Kuat

kandidat kuat final Liga Champions

Salah satu kandidat kuat final Liga Champions lainnya adalah Paris Saint-Germain. Meskipun belum pernah sekalipun merasakan gelar juara, namun optimisme dari tim asal Paris tersebut cukup tinggi.

  1. Runner-Up Musim 2020

Optimisme Paris Saint-German semakin kuat setelah pada musim lalu berhasil sampai fase final. Meskipun pada partai puncak harus kalah dengan Bayern Munchen, namun hal tersebut tidak mematahkankan semangatnya.

Menariknya, gol yang tercipta pada final musim 2020 dicetak oleh Kingley Coman yang merupakan mantan pemain Paris Saint-German. Hal tersebut memberikan pelajaran berharga bagi Mbappe dan kawan-kawan.

  1. Sudah Membalaskan Dendam

Musim lalu PSG harus menerima kekalahan dari Bayern Munchen di partai final. Pada musim ini ganti PSG yang memupus harapan Bayern Munchen. Sebelumnya PSG mengalahkan Bayern dengan agregat 3-2.

  1. Mengandalkan Mbappe dan Neymar

Salah satu alasan mengapa Paris Saint-Germain menjadi kandidat kuat adalah karena 2 pemainnya masuk dalam jajaran top skor. Bahkan, bisa dikatakan merupakan pemain yang paling berkesempatan mendapatkan posisi puncak dan menjadikan PSG kandidat kuat final Liga Champions

Mbappe sudah mengoleksi 8 gol, sedangkan Neymar 6 gol. Saat ini top skor sementara adalah Erling Haland dengan 10 gol. Namun Haland tidak akan menambah gol lagi karena sudah tersingkir.

  1. Klasemen 2 Liga Perancis

Hingga pekan ke 32, PSG berada pada posisi 2 klasemen. Hanya tertinggal 3 poin saja dari peringkat pertama, Lille. PSG tentunya memiliki kesempatan mengawinkan juara kedua gelar juara.

Apalagi saat ini PSG sedang memasuki performa terbaiknya. Permainan yang impresif dengan mengandalkan penguasaan bola menjadi andalan PSG. Itulah mengapa PSG juga kandidat kuat final Liga Champions.

Manchester City FC Juga Kandidat yang Kuat

kandidat kuat final Liga Champions

Manchester City belum pernah sekalipun merasakan manisnya gelar juara kompetisi kasta tertinggi Eropa. bahkan, untuk partai puncak saja City belum pernah merasakan bagaimana euforia dan tekanan dalam adu taktik kemenangan.

  1. Ingin Mencatatkan Sejarah

City mungkin baru terlihat keperkasaannya dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut terlihat setelah masuknya investor dari Timur Tengah. dana segar dalam jumlah besar membawa City menjadi tim papan atas Inggris.

Status ini menjadi alasan utama mengapa City harus mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya. Selain itu, ada ambisi untuk menyaingi rival sekota Manchester United yang sudah 3 kali merasakan gelar juara.

  1. Posisi 1 Liga Inggris

Salah satu alasan mengapa City menjadi kandidat kuat final Liga Champions karena saat menempati puncak klasemen Liga Inggris. Jadi ada kemungkinan untuk mengawinkan gelar.

Dari 32 laga yang dimainkan, City berhasil mengumpulkan 74 poin dan unggul 11 poin dari Manchester United. Ini merupakan kesempatan besar bagi City menjadi raja Inggris setelah beberapa tahun tergusur.

  1. Akan Berhadapan dengan PSG

Pada lanjutan partai semifinal mendatang, City harus menghadapi PSG terlebih dahulu jika ingin sampai ke fase final. Kedua tim juga sama-sama belum merasakan manisnya gelar juara.

Ada prediksi kuat bahwa keduanya akan saling adu taktik demi tiket final. Setidaknya City harus merasakan sensasi bermain di final terlebih dahulu sebelum merasakan manisnya juara.

Jadwal Pertandingan yang Akan Diselenggarakan

Fase semifinal akan dimulai pada tanggal 28 April mendatang dengan mempertemukan Real Madrid dan Chelsea. Kemudian pada tanggal 29 April akan mempertemukan antara PSG dan Manchester City.

Leg kedua akan berlangsung pada tanggal 5-6 Mei mendatang. Diprediksi pertandingan ini akan menjadi sangat seru. Apalagi bagi Manchester City dan PSG yang belum pernah merasakan manisnya gelar juara.

Tekanan berat dirasakan oleh Real Madrid yang dianggap sebagi kandidat kuat final Liga Champions. Ambisi meraih gelar juara yang ke-14 kalinya tentu memberikan tekanan tersendiri bagi Madrid.

Baca Juga : Beberapa Manfaat Berolahraga Saat Puasa Perlu Diketahui

Sedangkan beban berat akan dirasakan oleh Chelsea. Jika musim ini tidak mampu meraih gelar juara kasta tertinggi, maka musim depan bisa saja Chelsea hanya bermain di kasta kedua Liga Europa.

Patut dinantikan bentrokan antar tim kuat dari setiap negara tersebut. Permainan diprediksi akan semakin menarik. Apalagi banyak kandidat kuat final Liga Champions pada musim ini.

Related posts
Sepak BolaEdukasi Olahraga

Latihan Bermain Sepakbola Untuk Meningkatkan Kemampuan

5 Mins read
Latihan bermain sepakbola sebenarnya menjadi hal yang mudah. Sepakbola merupakan salah satu olahraga sederhana dan dimainkan dengan cara yang sederhana. Meskipun menjadi…
Sepak Bola

Rekomendasi Harga Bola Futsal dengan Kualitas Terbaik

5 Mins read
Masih banyak orang yang masih bingung mencari bola untuk bermain futsal yang tepat, oleh karena itu ketahui rekomendasi harga bola futsal. Salah…
Sepak Bola

Sejarah Futsal Dunia dan Perkembangannya di Indonesia

5 Mins read
Sejarah Futsal bermula di Uruguay hingga tersebar keseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Perkembangan olahraga ini di Indonesia semakin populer berkat adanya liga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *