Sepak BolaBerita Transfer

Kabar Terbaru Transfer Lionel Messi, Yakin Jadi Pindah?

4 Mins read

Dalam beberapa bulan terakhir ini berita terkait transfer Lionel Messi memang terus mencuat. Pemain andalan Barcelona tersebut disinyalir sudah sangat yakin untuk hengkang dari tim yang sudah membesarkan namanya tersebut. Namun keputusan mengenai apakah akan memperpanjang kontrak atau tidak baru dilakukan akhir musim tahun ini.

Terlebih, pemain yang mendapatkan julukan La Pulga tersebut juga digadang-gadang akan pindah ke Manchester City atau Paris Saint-Germain (PSG). Sementara menurut informasi berita transfer Messi terbaru belum ada kepastian dan peluangnya juga masih fifty-fifty alias di tengah-tengah.

Baca Juga : Olahraga Bulutangkis dan Teknis Dasar Dalam Bermain

Pesepakbola profesional ini sebenarnya sudah akan meninggalkan klub sejak musim panas tahun lalu. Namun menurut desas-desus yang beredar, dirinya harus mengeluarkan penalti dalam jumlah besar jika ingin transfer Lionel Messi dan meninggalkan klub sebelum masa kontrak berakhir. Alhasil, ia harus menyelesaikan masa kontraknya terlebih dahulu.

PSG sendiri menyatakan bahwa mereka sangat berminat dengan pemain berusia 33 tahun tersebut. Bahkan PSG bersedia untuk membayarkan gaji berkali-kali lipat lebih besar hingga mencapai 800.000 poundsterling. Di sisi lain, sepertinya Barca belum ingin kehilangan sang superstar.

Berbeda dengan Manchester City yang mungkin kelihatan lebih elegan dalam menggaet pesepakbola Barcelona tersebut. Kendati demikian, tim asuhan Pep Guardiola tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan pemain bintang yang kualitasnya jangan diragukan lagi.

Akankah transfer Lionel Messi benar-benar terjadi tahun ini?

Keraguan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Transfer lionel Messi

Selain sebagai anggota Timnas Argentina, pria kelahiran 1987 tersebut juga menjadi pemain andalan di Barcelona sejak tahun 2003. Dirinya bahkan telah menyumbang hingga 37 trofi untuk tim asuhan Ronald Koeman itu. Bersama Barcelona nama Messi dikenal seantero dunia sebagai salah satu pesepakbola profesional.

Kendati Joan Laporta telah kembali menjadi presiden dari klub sepakbola tersebut tidak lantas membuat La Pulga yakin untuk tetap bertahan. Disisi lain, chemistry antara Leonel Messi dengan Barcelona seperti tidak terpisahkan. Dirinya bahkan mengakui sangat ragu apakah akan hengkang atau tidak.

Bersama klub yang sudah membesarkan namanya tersebut, dirinya berhasil mencapai kemenangan rekor 6 kali ballon d’Or. Ia juga mendapatkan bayaran fantastis mencapai 70 juta Ponds setiap tahunnya. Bahkan dalam sebuah wawancara, ia mengaku berat angkat koper ke tim lain karena anaknya terus menangis.

Sayangnya, menurut para pakar ada banyak alasan mengapa transfer Lionel Messi sepertinya harus dilakukan. Terlebih dalam beberapa bulan terakhir ini banyak kontra dan masalah antara pemain tersebut dengan klubnya. Bukan hanya persoalan sederhana, melainkan masalah rumit yang masing-masing pihak enggan untuk mengalahkan.

Ditambah lagi performa permainannya pada tahun 2020 lalu cenderung kurang apik. Banyak pihak mengatakan bahwa dirinya membutuhkan suasana baru untuk meningkatkan kualitas permainannya di sepak bola. Tidak sedikit yang mengatakan ia dapat lebih unggul di klub lain, terlebih menjadi incaran klub-klub besar seperti Manchester City.

Kembalinya Harmoni Messi dengan Barca

Transfer lionel Messi

Pada musim pertandingan 2020-2021, langkah awal Lionel mungkin dinilai buruk. Namun jika melihat beberapa laga belakangan ini sepertinya ada titik di mana harmonisasi antara club dengan pemainnya tersebut kembali menguat. Lantaran Barcelona berhasil mendapatkan 14 kali kemenangan sejak kalah dari Cadiz di awal Desember lalu sehingga diisukan adanya transfer Lionel Messi.

Usai kemenangan melawan Sevilla di Copa Del Rey, Messi terlihat memeluk dengan tulus pelatih Ronald Koeman. Padahal dirinya bukan sosok pemain yang akan melakukan perayaan antar pribadi seperti itu. Terlebih dalam beberapa bulan terakhir ini dia diisukan sedang bermasalah dengan pelatihnya tersebut.

Saat dirinya berhasil mencetak gol menyamakan kedudukan antar tim juga terlihat sangat bahagia. Tampak Lionel mengepalkan tinjunya ke udara menandakan rasa senangnya dapat membobol gawang lawan. Disinilah banyak yang berpendapat bahwa pemain dan klubnya tersebut kembali harmoni. Akankah transfer Messi tetap dilakukan?

Pengaruh Joan Laporta Terhadap Transfer Lionel Messi

Nama Joan Laporta mungkin tidak asing bagi Barca. Setelah mengalahkan dua rivalnya, Joan Laporta kini resmi kembali menjadi presiden klub sepak bola tersebut setelah kampanye luar biasa yang dilakukannya. Messi sendiri juga ikut andil menyumbangkan hak suaranya ke bilik pada awal tahun lalu.

Bagi La Pulga, dirinya sangat mengenal presiden Joan Laporta karena di tahun 2010 mereka sama-sama mengangkat trofi Copa Del Rey yang masing-masing memegang satu ujungnya. Laporta juga sangat berharap bahwa pemain Timnas Argentina itu bisa bertahan di Barcelona setelah ia kembali menjadi presiden.

Laporta mendapatkan tantangan berat ketika dia terpilih menggantikan presiden sebelumnya. Apalagi kondisi klub saat ini sedang tidak baik-baik saja. Belum lagi perekonomian yang banyak hutang serta kondisi pandemi Corona semakin memperberat keadaan. Kendati demikian, laporta mengaku sangat yakin bisa memperbaiki dan menyelesaikan satu per satu masalah.

Targetnya bukan hanya terhadap klub, melainkan juga ingin mempertahankan posisi Leo. Ia mengatakan bahwa dirinya merupakan presiden terbaik bagi Leonel. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa selama kepemimpinan presiden Laporta dahulu, Leo seperti dianakemaskan. Laporta juga optimis bahwa dirinya bisa menjadi alasan kuat bagi Transfer lionel Messi untuk tetap bertahan di klub.

Di sisi lain mungkin masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah transfer Lionel Messi benar-benar akan terjadi atau tidak. Karena seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa yang bersangkutan mengaku masih bimbang. Bahkan peluangnya untuk keluar maupun bertahan masih fifty-fifty.

Terlebih, Joan Laporta juga harus fokus memperbaiki masalah-masalah yang sedang terjadi saat ini. Dirinya dituntut untuk mengembalikan kekuatan Barcelona setelah sempat terpuruk dalam beberapa bulan terakhir. Terlepas apakah dirinya mempengaruhi keputusan Transfer lionel Messi atau tidak tentu belum terlihat dengan jelas.

Messi Tidak Perlu Khawatir dengan Masa Depan Barcelona

Transfer lionel Messi

Ronald Koeman sebagai sang pelatih mengungkapkan bahwa La Pulga tidak punya alasan lagi untuk mengkhawatirkan masa depannya di klub. Memang sebelumnya tersiar desas-desus bahwa Timnas negara Argentina itu merasa kecewa karena adanya masalah terkait gaji. Ditambah lagi dengan keterpurukan atas beberapa kali kekalahan.

Mengenai isu transfer Lionel Messi karena ragu terhadap karirnya di Barca mungkin bisa dianulir dengan kembali meningkatnya performa club. Ada beberapa nama pemain baru yang terbilang masih berusi muda, yakni Sergino Dest (20 th), Pedri (18 th) dan Ansu Fati (18 th). Mereka menjadi harapan baru bagi tim setelah tampil memuaskan.

Sosok pemain sepak bola muda berbakat tentu akan menjadi kekuatan bagi tim setelah beberapa kali lesu dalam laga 2020. Harapannya, itu bisa menjadi alasan agar Leo mantap untuk memperpanjang kontraknya di tim ini.

Apalagi pada April 2021 mendatang ada peluang besar untuk mendapatkan kemenangan dalam kompetisi Copa Del Rey. Jika berhasil memperkuat skuad maka mereka akan menang dalam melawan Athletic Bilbao di ajang tersebut. Koemen bahkan sangat yakin bisa membuat club bangkit kembali.

Baca Juga : Prediksi Basket NBA Dallas Maverick Vs S.A Spurs 2021

Update terbaru, Barca saat ini sedang menduduki posisi kedua pada klasemen Liga Spanyol yang mana selisih 6 poin dari Atletico Madrid. Namun club ini harus jauh tertinggal di babak 16 besar setelah dikalahkan PSG. Mari kita tunggu berita terbaru mengenai transfer Lionel Messi.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *