Sepak BolaReview Pertandingan

Liga Inggris Tahun Ini Review Pertandingan Fulham VS Leeds

4 Mins read

Review Pertandingan Fulham VS Leeds Liga Inggris Tahun IniĀ  – Pada duel liga Inggris tahun ini, Fulham kembali bertemu Leeds di lapangan hijau. Pertandingan panas antara kedua tim ini disiarkan langsung pada 20 Maret 2021 dan dihelat di markas klub Fulham yaitu Craven Cottage, London, Inggris. Leeds yang datang ke markas Fulham, berhasil menghabisi tuan rumahnya di markasnya sendiri.

Pertandingan ini dimenangkan oleh Leeds dengan perolehan skor 2-1 atas Fulham, yang membuat The Whites menambahkan skornya di klasemen liga inggris menjadi 39 poin. Sedangkan Fulham masih berada di peringkat 18 dengan skor 26 poin, dan Manchester City masih menduduki peringkat teratas.

Baca Juga : Alasan Tim Badminton Indonesia Dikeluarkan All England 2021

Di musim 2020/2021, para klub liga inggris saling beradu kelincahan dan strategi mereka masing-masing di lapangan untuk memperebutkan posisi teratas di klasemen liga inggris tahun ini. Pertandingan yang telah terjadi pastinya menyimpan ketegangan sendiri, bagi para penggemar di masing-masing klub tersebut.

Fulham dan Leeds menjadi salah satu pertandingan yang cukup intens, karena kedua klub ini pernah bertanding di musim lalu. Pada pertandingan tersebut, Leeds lebih unggul 3 poin sedangkan Fulham tidak berhasil mencetak gol. Kemenangan Leeds kembali berulang di pertandingan pada malam ini, dan Fulham hanya berhasil membalas 1 poin saja.

Prediksi Skor Sebelumnya untuk Kedua Tim

Bagi penggemar kedua tim ini, pastinya mereka akan menjagokan tim favoritnya. Sebelum pertandingan dimulai, prediksi akan perolehan skor yang didapat akan bermunculan. Berikut informasi mengenai prediksi perolehan skor duel antara Leeds vs Fulham.

Dalam laga yang Fulham sudah jalani, mereka bermain sebanyak 30 kali dan menang 5 kali. Serta di 5 pertandingan terakhir yang kedua tim pernah lalui, kedua tim sama-sama unggul dengan 2 kali menang dan skor 0-0. Diperkirakan di pertandingan kali ini, Fulham bisa mengungguli Leeds dengan perolehan skor 1-0.

Lalu di pertandingan yang Leeds telah bermain, ia menang 12 kali dalam 29 pertandingan. Klub ini juga berkesempatan sama untuk merebut kemenangan dari Fulham, dengan perkiraan perolehan skor pada liga inggris tahun 2021 ini adalah 2-3.

Leeds Menghabisi Fulham pada Liga Inggris Tahun Ini

Baru babak pertama dimulai, Leeds sudah melakukan serangan kepada tim lawan. Bek Leeds yaitu Luke Ayling sudah menyerang pertahanan yang dijaga oleh Alphonse Areola sejak menit ke-8 tetapi gagal. Di sisi lain, Fulham juga melakukan serangan balik ke tim lawan dengan Mario Lemina yang mencoba mencetak gol tetapi tidak berhasil.

Kemudian di menit ke-29 Patrick Bamford mencoba peruntungannya untuk menembus pertahanan tim lawan, bermula dari bola operan Jack Harrison kemudian diterima oleh Bamford lalu ditendang menuju gawang The Cottagers yang dijaga oleh Areola dan tercetaklah gol pertama dari Leeds.

Gol pertama dari Liga Inggris tahun ini Leeds ini tentu saja membakar semangat Fulham, untuk menyerang kembali tim lawan agar bisa lebih unggul. Di menit ke-38 Fulham mulai bergerak untuk beraksi membalas serangan lawannya, dimulai dari operan bola Ademola Lookman kemudian diterima oleh Joachim Andersen dan tercetaklah gol pembalasan dari The Cottagers.

Pertandingan liga inggris tahun ini mulai mencekam sejak babak pertama, ketika kedua tim tidak mau kalah antara satu sama lain. Babak pertama pun berakhir dengan perolehan skor seri yaitu 1-1, dan berlanjut ke babak 2.

Awal dari babak pertama terjadi pergantian tim dari klub Fulham, yaitu Josh Maja digantikan oleh Alexandar Mitrovic. Ketika babak kedua berlanjut, Leeds sepertinya sudah tidak sabar untuk kembali melawan Fulham. Hingga pada menit ke-58, gelandang Leeds yaitu Raphinha menyerang gawang Fulham setelah menerima umpan gol dari Patrick Bamford.

Gol kedua yang dicetak oleh Leeds membuat pertandingan Liga Inggris tahun ini semakin memanas, Fulham harus bisa mengejar ketertinggalannya karena skor berubah menjadi 1-2 atas Leeds. Pada menit ke-63 dan 72, klub Fulham kembali mengganti pemainnya yaitu gelandang Harrison Reed dan Ola Aina digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek dan Kenny Tete.

Di sela-sela pertandingan Liga Inggris tahun ini, Leeds juga mengganti strikernya yaitu Patrick Bamford menjadi Mateusz Klich di menit ke-77. Setelah serangan kedua berhasil dilakukan oleh The Whites, Fulham juga mencoba menyerang pertahanan lawan di menit ke-89, dengan Aleksandar Mitrovic tetapi diselamatkan oleh Illan Meslier.

Di masa injury time, Leeds kembali mengganti pemainnya Tyler Roberts menjadi Robin Koch di menit ke-90+3. Hingga babak kedua hampir selesai, tidak ada tambahan skor dari kedua tim dan skor tetap menjadi 1-2 dimenangkan oleh Leeds pada liga inggris tahun ini.

Fulham bermain dengan formasi 4-2-3-1. Dan susunan pemainnya adalah Alphonse Areola, Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson, Harison Reed, Mario Lemina, , Ivan Cavaleiro, Andre Zambo Anguissa, Ademola Lookman, Josh Maja.

Leeds menggunakan konsep bermain yang berbeda yaitu 4-1-4-1. Dan susunan pemain dalam pertandingan kali ini adalah Illan Meslier, Kalvin Philips, Raphael Dias atau Raphinha, Stuart Dallas, selanjutnya ada Tyler Roberts, Jack Harrison, Patrick Bamford, Luke ayling, Diego llorente, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski.

Kedua Pelatih Berambisi bahwa Timnya akan Menang

Liga Inggris tahun ini

Pelatih Fulhan yaitu Scott Parker memberikan pernyataan sebelum pertandingan antara kedua tim dimulai pada Liga Inggris tahun ini. Ia mengatakan bahwa Fulham sekarang sudah berubah, dengan pertahanan dan performa yang lebih baik di setiap pemainnya. Sejak awal musim ini, Fulham memang memiliki peningkatan baik di pertahanan serta kemenangan yang telah mereka raih.

Tim ini telah menjaga gawangnya di setiap pertandingan dari kebobolan sebanyak 5 kali, sejak bulan Februari. Parker mengatakan bahwa fokus mereka pada pertandingan malam ini, adalah mendapatkan 3 poin untuk naik peringkat di klasemen liga Inggris tahun ini.

Pelatih tim lawan yaitu Marcelo Bielsa Caldera yang telah melatih Leeds sejak dari 2018 ini, optimis bahwa timnya bisa bertahan dan menyerang tim lawan dengan baik. Sebelumnya ia mengutarakan bahwa ada beberapa pemain yang cedera saat pertandingan dan pelatihan, tetapi beberapa juga sudah pulih dan siap bertanding untuk nanti malam.

Marcelo memang dianggap berhasil untuk mengubah Leeds menjadi tim yang lebih baik, terbukti bahwa ia sudah menang 12 kali dalam 29 pertandingan yang sudah mereka lakoni. Dengan keoptimisan sang pelatih, membuat harapan klub ini terwujud dan keluar sebagai pemenang pada pertandingan liga inggris tahun ini melawan Fulham.

Pemain Bintang yang Membawa Kemenangan bagi The Whites

Liga Inggris tahun ini

Pemain di dalam klub Leeds United pada pertandingan kali ini, banyak yang membawa keuntungan bagi tim. Dengan kerjasama yang baik satu sama lain, membuat kemenangan klub ini mudah diraih. Dalam liga inggris tahun 2021 ini, Leeds berhasil mengungguli skornya melawan Fulham.

Pemain yang membawa kemenangan pertama adalah Patrick Bamford, striker berusia 27 tahun ini berhasil membawa 1 poin dalam pertandingan tadi malam. Tanpa dirinya, The Whites mungkin bisa terkalahkan skornya. Fisiknya yang kuat serta performa yang baik membuat ia cocok bermain sebagai striker di klub ini, ia dianggap sebagai ancaman bagi tim lawan.

Kemudian ada Raphinha atau nama aslinya adalah Raphael Dias yang berhasil membawa 1 poin lagi untuk dibawa pulang Leeds ini, dikabarkan menjadi incaran oleh klub lain. Ia bisa memanfaatkan perannya sebagai striker dengan baik, terbukti ia bisa membuat Leeds unggul dari Fulham setelah sebelumnya hampir saja dikalahkan.

Baca Juga : Liga Eropa 2021 Pertandingan AC Milan vs Manchester United

Pertandingan tadi malam, membuat Leeds percaya diri, untuk bermain di pertandingan-pertandingan yang akan datang. Di bulan depan, ia akan melawan Sheffield United yang berada di peringkat 20 klasemen liga inggris. Dan pertandingan yang paling mengancam, yaitu ia akan melawan peringkat teratas klasemen yaitu Manchester City pada tanggal 10 April 2021 ini.

Yang pasti jangan sampai anda melewatkan pertandingan tersebut, karena disitu Leeds akan membuktikan apakah ia bisa naik ke peringkat yang lebih tinggi atau malah disalip oleh tim lawan pada liga inggris tahun ini.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *