Sepak Bola

Fakta Hengkangnya Aguero dari Manchester City

4 Mins read

Fakta hengkangnya Aguero menjadi kabar terhangat minggu ini di dunia sepak bola. Pemain kelahiran Argentina tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya di Manchester City, sehingga musim panas saat ini merupakan moment terakhir Aguero bersama klub kebanggaan kota Manchester itu.

Kabar hengkangnya stiker andalan Manchester tersebut juga di benarkan oleh pihak management klub. Setelah 10 tahun berjuang bersama klub dengan beragam prestasi yang diraih cukup fantastis, baik raihan secara individu maupun secara tim.

Baca Juga : Bagaimana Teknik Atlet Tenis Berlatih di Lapangan ?

Keputusan tersebut diambil oleh pihak management setelah kontrak yang ditawarkan tidak kunjung mendapatkan respon balik dari pihak Aguero, mengingat kontrak pemain tersebut akan berakhir pada bulan Juli tahun 2021. Sehingga pihak klub memutuskan untuk tidak memperpanjangnya.

Berikut adalah Fakta Hengkangnya Aguero dari Manchester City

Fakta Hengkangnya Aguero Mendapatkan Banyak Respon Baik

Fakta Hengkangnya Aguero

Fakta tentang hengkangnya Aguero tersebut tentunya mendapatkan respon dari berbagai pihak, baik dari rekan sesame tim maupun dari pemain lain. Kevin De Bruyen misalnya yang memposting didalam akun twiternya dengan menyebut bahwa pemain berkebangsaan argentina ini merupakan legenda.

Bahkan dari seteru lawan Manchester United pun tidak lupa untuk memberikan sanjungan terhadap Aguero. Hal tersebut disampaikan melalui akun Twiter Marcus Rahsford, penyerang mudah Inggris ini menyampaikan bahwa Aguero sudah mencapai puncak prestasinya di klub yang identic dengan seragam birunya tersebut.

Fakta hengkangnya Aguero juga tidak lupa diberikan oleh pihak management, menghormati keputusan dari pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut. pihak klub menyampaikan bahwa sosok Aguero merupakan pemain yang dihormati baik di lapangan maupun di luar lapangan oleh seluruh penggemar city.

Bahkan pihak klub sudah berencana membuatkan patung untuk pemain tersebut didalam stadion. Patung tersebut nantinya akan bersebelahan dengan patung David Silva dan Vincent Company yang telah dibuatkan patung terlebih dahulu.

Dengan beragam respon positif baik dari pemain, lawan, pihak management hingga para fans dan penggemar. Hal tersebut menunjukkan bahwa Aguero merupakan sosok yang diidamkan oleh banyak pihak di luat maupun di dalam tim.

Mencatatkan Prestasi dan Rekor Fantastis

Fakta Hengkangnya Aguero

Berkarir hingga satu decade dalam tim yang bermarkas di kota Manchester tersebut membuat nama Aguero mulai dikenal. Sehingga mampu membuat pemain ini ditakuti sebagai seorang stiker yang sangat garang dan ganas dalam kotak penalty lawan, bahkan mungkin stiker ini merupakan legenda penyerang paling moncer dalam satu decade terakhir.

Fakta hengkangnya Aguero berdasarkan prestasi pertama adalah bahwa penyerang andalan klub ini telah berhasil memainkan laga hingga 384 kali dalam satu decade. Dalam kurun waktu 10 tahun tersebun pemain yang juga akrab disapa dengan panggilan Kun tersebut juga telah berhasil menyumbangkan 257 gol.

Jumlah gol tersebut tentu bukan angka yang sedikit, bahkan menurut data Aguero merupakan salah satu top score dengan gol terbanyak di klub tersebut. Berhasilnya menyandang predikat tersebut membuktikan bahwa mantan pemain Atletico madrid ini cukup subur dalam mencetak gol.

Selain prestasi sebagai top score sepanjang sejarah city, penting untuk diketahui juga bahwa menantu diego maradona tersebut turut menyumbangkan banyak tropy. Terhitung sudah ada sekitar 13 gelar juara dari berbagai kompetisi baik di liga inggris maupun kompetisi eropa.

Fakta hengkangnya Aguero juga mungkin akan mengangkat kembali moment haru dan fantastis pada tahun 2012. Penggemar liga inggris pasti mengetahui bagaimana sosok Aguero menjadi penentu serta mengunci gelar juara setelah berhasil mencetak gol di menit terakhir pada saat laga melawan Quen Park Rangers.

Menulis Surat Terbuka untuk Pihak City dan Penggemarnya

Fakta Hengkangnya Aguero

Respon besar tersebut ternyata juga dibalas melalui cuitan akun twiternya, dia menyebutkan bahwa dirinya sangat bangga sekali mendapatkan kesempatan untuk membela tim sebesar dan sekelas Manchester city. Fakta hengkangnya Aguero juga menyebutkan dengan bangga karena telah bersama membesarkan klub dengan banyak prestasi.

Kedua pemain ini juga menyampaikan bahwa dalam sisa kontraknya tersebut akan memberikan kemampuan terbaiknya. Sehingga klub yang saat ini tenaga berperang di klasmen papan atas bisa berkesempatan mendapatkan tropy juara, gelar tersebut mungkin akan menjadi moment perpisahan terbaik.

Fakta hengkangnya Aguero juga diakhiri dengan tulisan dan pesan bahwa dirinya tidak akan berhenti berjuang untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Tantangan baru dan lingkungan baru akan siap dia hadapi dengan penuh profesionalitas tinggi.

Sehingga dimanapun dia akan bermain nantinya akan selalu mampu memberikan moment terbaik bahkan untuk klub yang tidak lagi dibelanya. Hal tersebut juga menunjukkan bagaimana seharusnya mantan pemain meninggalkan suatu tim yang telah membesarkan namanya.

Beberapa Klub yang Telah Tertarik

Fakta hengkangnya Aguero selanjutnya adalah ketertarikan banyak tim besar untuk segera mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan argentina ini. Informasi mengenai bebas transfernya pemain berusia 32 tahun dengan segala kualitasnya wajar mendapatkan respon banyak dari pihak peminat.

Berikut ini adalah beberapa klub yang telah memberikan sinyal serius untuk memborong penyerang ganas tersebut.

  1. Barcelona

Klub yang dikabarkan berminat untuk memakai jasa Aguero pertama adalah Barcelona. Raksasa dari negara spanyol tersebut serius, spekulasi ini juga makin jelas setalah pihak management klub melalui presiden merilis daftar pemain yang akan direkrut pada gelaran musim depan.

Fakta hengkangnya Aguero juga berkaitan dengan isu akan hengkangnya penyerang andalan mereka yakni lionel Messi. Dengan adanya Aguero mungkin bisa menjadi alasan Messi tetap bertahan di Barcelona, selain itu dua penyerang argentina ini diharapkan bisa membuat lini serang el barca menjadi lebih kuat.

  1. Chelsea

Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk memboyong Aguero dalam tim yang berjuluk the blues tersebut. Informasi mengenai ketertarikan Chelsea diungkapkan pertama kali oleh seorang wartawan dari ESPN.

Wartawan yang sempat berbicara dengan petinggi Chelsea ini adalah Martin. Dia mengaku dalam cuitan media sosial bahwa direktur Chelsea sepertinya mulai tertarik dengan jasa dari Aguero dan Paulo Dybala.

  1. Paris Saint German

Klub dengan prestasi dan termasuk raksasa dari prancis yakni paris saint german nampaknya juga tertarik untuk mendatangkan Aguero. Keinginan tersebut langsung disampaikan oleh pihak pelatih sendiri yakni Pochettino.

Pochettino menyebutkan sangat tertarik untuk mendatangkan Aguero. Sebab klub ini juga mempunyai rencana besar untuk mendatangkan Lionel Messi, sehingga keduanya bisa menjadi duet yang sempurna dalam lini seorang Paris Saint Germain.

  1. Juventus

Juventus ternyata juga sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan kontrak pemain asal argentina ini. Sadar akan kebutuhan penyerang yang tidak akan selamanya bergantung pada cristianp Ronaldo, maka menggaet Sergio merupakan opsi cukup baik.

Baca Juga : Istilah Dalam Badminton yang Wajib Anda Ketahui

Hal tersebut juga langsung disampaikan oleh pihak kepala tim pelatih yakni Andrea Pirlo. Menurutnya dengan tambahan tenaga gedor dari Aguero Juventus akan memberikan penampilan lebih berkualitas.

Jumlah klub yang menjadi peminat dari pemain satu ini memang terus berkembang. Fakta hengkangnya Aguero dengan spekulasi tersebut wajar mengingat status bebas transfer pada Aguero juga nampaknya menjadi nilai lebih.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *