Sepak BolaBerita Transfer

Bursa Transfer Pemain Sergio Aguero Pindah ke Barcelona

4 Mins read

Salah satu bursa transfer pemain tahun ini yang kerap dibicarakan yakni rencana hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona. Kontraknya berakhir pada pertengahan tahun nanti, bahkan pemain yang mendapatkan julukan La Pulga itu sudah diincar oleh club-club besar, termasuk Manchester City dan PSG.

Desas desus mengenai Messi yang akan meninggalkan club-nya itu sudah mencuat sejak tahun lalu. Hal itu lantaran banyaknya permasalahan di internal Barcelona hingga konflik dengan sang pelatih membuat Messi harus cabut dari club yang sudah ikut membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga : 5 Game FPS Esports Terpopuler di Turnamen Internasional

Messi dan Barca ibarat dua sisi yang tidak terpisahkan, sehingga jika bukan karena konflik serius tentu ia tidak akan hengkang. Kendati demikian, Joan Laporta sebagai presiden baru di club sedang berusaha untuk mencari cara agar dapat mempertahankan Messi.

Awalnya diperkirakan bahwa hadirnya Joan Laporta kembali sebagai presiden Barca dapat menjadi alasan Lionel untuk bertahan. Namun mereka masih belum terlalu optimis dan sedang mengupayakan banyak hal, termasuk mendatangkan pemain bintang ke Barca. Siapa saja? salah satunya informasi mengenai bursa transfer pemain Sergio Aguero.

Sergio Aguero Bisa Jadi Alasan Messi Bertahan

bursa transfer pemain

Salah satu alasan mengapa Lionel ingin pindah yakni performa Barcelona yang akhir-akhir ini mengalami penurunan drastis. Joan Laporta sebagai presiden punya rencana untuk mendatangnya pemain bintang, nama pesepakbola Aguero termasuk dalam daftar. Pablo Zabaleta – mantan pemain tim nasional Argentina – menilai bahwa bursa transfer para pemain tersebut bertujuan untuk mempertahankan Messi dalam bursa transfer pemain.

Lionel Messi adalah pemain andalan di Barcelona, jika tidak memperpanjang kontrak maka masa baktinya akan berakhir di musim panas tahun ini. Dari pihak Lionel sendiri memang belum memastikan apakah ia akan memperpanjang kontraknya atau tidak, kendati dalam beberapa laga terakhir Barca keluar sebagai pemenang dalam bursa transfer pemain.

Sergio Aguero dipilih untuk menjadi harapan baru bagi Messi agar mau bertahan. Karena La Pulga pernah menyampaikan bahwa dirinya ingin melihat adanya pemain bintang di club. Sergio sendiri merupakan pemain andalah di Manchester City yang digadang-gadang membuat Messi ingin pindah ke club asuhan Josep “Pep” Guardiola itu.

Zabaleta juga berpendapat bahwa reuni Sergio Aguero dengan Messi bisa jadi kekuatan besar bagi Barcelona. Jika dalam bursa transfer pemain nanti Barca benar-benar mendatangkan Sergio Aguero, maka kemungkinan besar Lionel benar-benar akan memperpanjang kontraknya di club.

Terlepas dari pendapatnya mengenai bursa transfer pemain yang melibatkan nama pemain di Man City tersebut, Zabaleta akui dan meminta agar para fans tetap menghormati apapun keputusan Lionel nantinya, apakah akan bertahan atau memilih pindah.

Terlebih jika mengingat Messi sudah menghabiskan seluruh karirnya di Barca, mungkin saja dia membutuhkan peluang karir yang baru. Memang banyak pihak akan menyayangkan jika La Pulga hengkang, tapi jika melihat kondisi keuangan dan administrasi di club yang sedang kacau saat ini tentu Messi lebih memilih pergi.

Tanggapan Sergio Aguero Terkait Bursa Transfer Pemain ke Barcelona

bursa transfer pemain

Terkait rumor bursa transfer dimana Barcelona ingin meminang Sergio Aguero, mantan pemain Timnas Argentina itu juga sudah buka suara. Dirinya mengakui bahwa sejak kampanye pemilihan Joan Laporta pada Februari lalu sudah ada pembicaraan tersebut. Laporta dan Sergio bahkan sudah membicarakan mengenai kesepakatan.

Menurut informasi bursa transfer pemain yang banyak beredar, Laporta meminta Sergio untuk pindah ke Barcelona dengan syarat gajinya mau dipotong. Namun sebagai gantinya, Laporta akan memberikan bonus kepada pemain tersebut. Kendati demikian, Sergio tidak ingin para fans terlalu banyak berasumsi karena dirinya masih terikat kontrak di Man City.

Ada peluang besar ia akan membela Barcelona, terlebih kontraknya juga berakhir pada Juni 2021 nanti. Ditambah lagi, dirinya dengan Messi sudah bersahabat sejak lama karena keduanya juga merupakan pemain timnas Argentina. Sergio akui sudah mengenal dekat Messi sejak tahun 2000-an.

Namun hingga saat ini Laporta sendiri akui belum ada pembicaraan serius untuk meminta secara langsung agar Messi bertahan. Laporta ingin mengecek kondisi keuangan club terlebih dahulu sebelum memberikan penawaran kepada pemain andalannya itu. Harapannya dengan masuknya Sergio bisa menjadi peluang untuk mempertahankan Messi.

Disisi lain, nasib Sergio sendiri di Man City juga terbilang kurang aman. Pasalnya, dia baru bermain 12 kali sepanjang musim ini akibat cidera yang dialaminya. Pep Guardiola juga menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Man City terkait bursa transfer pemain apakah ingin mempertahankan Sergio atau tidak.

Pengaruh Sergio Aguero Jika Pindah ke Barcelona

bursa transfer pemain

Nama Aguero termasuk sosok penting di Man City dalam 10 tahun terakhir ini. Dirinya juga memberikan sumbangsih besar bagi club dalam menguasai Liga Inggris tahun 2010-an. Apabila Sergio Aguero bersedia untuk mengabdi di Barca, maka akan ada beberapa hal yang bisa saja terjadi. Berikut diantaranya:

  1. Lionel Messi Akan Bertahan

Mengenai Lionel yang akan meninggalkan Barcelona kemungkinan besar bisa dianulir jika Aguero masuk ke club. Sergio Aguero bisa jadi tambahan alasan bagi Messi untuk tetap tinggal, setelah club akhir-akhir ini kembali menunjukkan taringnya. Bukan hanya itu saja, keduanya sudah kenal sejak lama saat menjadi bagian di Timnas Argentina.

  1. Philippe dan Griezmann akan Dijual

Jika ingin mendatangkan Aguero, Barcelona punya opsi untuk menjual salah satu pemain bintangnya, antara Philippe Coutinho atau Antoine Griezmann yang akan dimasukkan dalam bursa transfer pemain. Alasannya karena keduanya kurang menunjukkan performa terbaiknya sejak gabung ke club. Ditambah lagi klub sudah punya Ansu Fati sebagai bintang di lini depan.

  1. Man City Memburu Striker Baru

Jika Man City benar-benar melepas Sergio secara resmi maka mereka harus segera berburu striker lain untuk persiapan di musim yang akan datang. Erling Haaland digadang-gadag akan menjadi kandidat incaran Man City untuk menjadi pengganti Aguero.

Aguero Ajukan Syarat Jika Ingin Meminangnya

bursa transfer pemain

Menurut banyak desas-desus yang beredar, Aguero sendiri sebenarnya sudah berencana untuk hengkang dari Man City di akhir masa kontraknya nanti. Ia mengatakan sudah terlalu lama bermain di Inggris dan ingin mencoba pengalaman serta tantangan baru di club lain.

Dilaporkan juga bahwa dirinya merasa rindu dengan nuansa di sepakbola Spanyol sehingga Barcelona bisa menjadi tujuannya untuk pindah nanti. Namun karena dirinya berstatus sebagai pemain bebas transfer, Aguero mengajukan syarat ke Barca jika ingin meminangnya. Disebut-sebut ia meminta bonus besar saat transfer ke Camp Nou.

Alasannya karena tim asuhan Ronald Koeman itu tidak perlu membayar mahal dalam transfer pemain. Sehingga sebagai gantinya ia ingin mendapatkan bonus yang besar. Messi disebut-sebut juga akan bersenang hati membantu untuk menggaet striker Manchester City itu pindah ke Spanyol.

Kendai demikian, hingga berita ini diterbitkan masih belum ada kepastian mengenai transfer pemain, baik hengkangnya Lionel Messi maupun masuknya Sergio Aguero. Apalagi keduanya sudah kenal dekat sejak lama, dan sama-sama berasal dari Argentina.

Baca Juga : Peraturan Dasar Bulutangkis Sesuai Standar BWF

Para fans sangat berharap duet maut dari keduanya bisa membawa dampak besar bagi kebangkitan Barca setelah dianggap mengalami penurunan performa. Mari kita tunggu informasi lebih lanjut mengenai bursa transfer pemain.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *