Sepak Bola

5 Daftar Pemain Terbaik Liga Champions 2019, Jagoanmu Ada ?

4 Mins read

Pemain Terbaik Liga Champions 2019 – Pergelaran Liga Champions 2019 telah usai pada Agustus 2020. Meskipun, sempat tertunda, namun turnamen ini mampu mencetak beberapa rekor baru. Selain jumlah penonton yang melebih Super Bowl, jumlah gol yang tercetak juga meningkat 5% dibandingkan tahun 2018 menjadi 386 gol. Selain itu, daftar pemain terbaik Liga Champions 2019 pun banyak memberikan kejutan.

Baca Juga : Cara Streaming Gratis Formula 1 Paling Mudah

Salah satu momen setelah Liga Champions berakhir yang paling ditunggu adalah pengumuman pemain terbaik. Ini merupakan salah satu ajang bergengsi untuk menentukan pemain yang terbaik untuk setiap posisi. Siapa sajakah pemain yang berhasil mendapatkan titel bergengsi tersebut?

Pemain terbaik Liga Champions Posisi Bertahan

Ada banyak faktor yang menentukan kemenangan sebuah tim, mulai dari penyerang yang tajam hingga pertahanan yang solid. Sebagian besar orang mungkin hanya memperhatikan pemain penyerang saja, padahal pemain bertahan juga memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kemenangan.

Apabila mereka mampu menjaga areanya dengan baik, maka lawan tidak akan dengan mudah membobol gawangnya. Oleh karena itu, beberapa pemain berikut patut diberikan apresiasi atas usaha dan penampilannya selama Liga Champions 2019 berlangsung. Siapa sajakah pemain terbaik Liga Champions 2019? Berikut daftarnya:

1. Manuel Neuer – Penjaga Gawang

Pemain Terbaik Liga Champions

Pemain terbaik Liga Champion untuk kategori penjaga gawang jatuh kepada Manuel Neuer dari Bayern Munich. Hal ini tentunya tidak mengejutkan karena ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Meskipun sudah tak muda lagi, namun Neuer membuktikan bahwa ia masih menjadi kiper terbaik di dunia.

Pada Liga Champion 2019, ia mampu mempertahankan gawangnya bersih tanpa gol sebanyak 6 pertandingan. Ia juga mampu menyelamatkan atau menghadang bola sebanyak 2.5 kali per pertandingan. Penampilannya yang cemerlang inilah yang menjadi salah satu kunci kemenangan Bayern Munich di setiap pertandingan.

Selain Manuel Neuer, beberapa penjaga gawang lainnya yang sempat dinominasikan menjadi penjaga gawang terbaik adalah Keylor Navas dan Jan Oblak. Keylor Navas merupakan pemain dari PSG yang juga memiliki penampilan yang tidak kalah bagus dengan Neuer. Selama turnamen berlangsung ia mampu menjaga gawang bersih selama 5 pertandingan.

2. Alphonso Davies – Bek Kiri

Pemain Terbaik Liga Champions

Pemain berikutnya yang menjadi salah satu pemain terbaik Liga Champions 2019 adalah Alphonso Davies. Ia merupakan pemain sepak bola profesional yang saat ini telah bergabung bersama Bayern Munich. Namun, dibandingkan dengan Neuer, Davies masih sangat muda, dengan usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Selama turnamen berlangsung ia tidak hanya mampu menciptakan berbagai peluang, namun juga mampu menahan para lawan untuk menyerang. Salah satu penyerang yang mampu dijaga dan dilawan olehnya ada Lionel Messi. Bahkan, selama pertandingan Barcelona vs Bayern Munich berlangsung, Messi tidak dapat mengacaukan lini pertahanan lawan. Hal ini semua berkat permainan solid dari Davies.

Selain memberikan pertahanan yang kuat, pada akhir pertandingan Barcelona vs Bayern Munich, ia mampu menciptakan gol yang luar biasa. Ia bahkan berhasil menipu dan menembus pertahanan dari Nelson Semedo.

3. Joshua Kimmich – Bek Kanan

Pemain Terbaik Liga Champions

Bayern Munich menunjukkan bahwa mereka memiliki pemain dengan kualitas terbaik dengan banyaknya pemain terbaik Liga Champions 2019. Pemain ketiga yang masuk dalam kategori pemain terbaik adalah Joshua Kimmich yang merupakan bek kanan dari Bayern Munich.

Walaupun bek kanan lebih banyak berfungsi membantu lini pertahanan, namun Kimmich dapat melakukan lebih dari itu. Ia juga mampu menciptakan serangan yang membahayakan gawang para lawan. Secara total, sejak bergabung dengan Liga Eropa, ia mampu menciptakan 47 gol, 147 assist, hanya dalam 700 pertandingan.

Dalam hal passing, Kimmich juga tergolong unggul dibandingkan lawannya Alves dan Cancelo yang hanya memiliki tingkat akurasi passing 88%. Bahkan, Carvajal dan Walker yang memiliki angka akurasi lebih tinggi 1% pun masih berada di bawah Kimmich. Pemain yang sering dikatakan sebagai Lahm ini mampu memberikan akurasi hingga 92%.

4. Marquinhos – Gelandang Bertahan

Pemain Terbaik Liga Champions

Marquinhos merupakan salah satu pemain PSG yang masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga Champions 2019 dengan skor 44 poin. Melihat penampilannya yang memukau selama turnamen berlangsung, maka tidak heran jika ia dinominasikan sebagai salah satu gelandang terbaik. Bahkan ia mampu mencetak dua gol yang memuluskan timnya untuk melangkah ke final.

Selama turnamen berlangsung, ia ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Tugas utamanya tentu menjaga areanya dari serangan lawan untuk menciptakan gol. Meskipun begitu, pelatih cukup memberikan kepercayaan kepadanya untuk maju ke area depan untuk mengeksekusi bola mati. Hal ini terbukti dari dua gol yang mampu ia ciptakan dalam 11 pertandingan.

5. Kevin De Bruyne – Gelandang

Kevin De Bruyne adalah satu-satunya pemain dari Manchester City yang mampu masuk ke dalam daftar pemain terbaik Liga Champions 2019. Meskipun timnya harus gagal di perempat-final, namun ia mampu menunjukkan diri sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Selama liga champion 2019 berlangsung, ia berhasil turun dalam 7 pertandingan, 574 menit, menciptakan 2 gol dan 2 assists.

Pada beberapa pertandingan ia menjadi salah satu kunci terciptanya gol bagi rekannya. Selama bertanding ia mampu mengatur tempo serangan serta mengendalikan lini tengah lapangan.  Hal inilah yang membuat pelatih ketagihan untuk menaruhnya lebih dalam di lapangan.

Pemain Terbaik Posisi Depan

Tidak bisa dipungkiri bahwa lini depan sebuah tim merupakan kunci dalam sebuah kemenangan. Para pemain depan diharapkan memiliki kecepatan yang tinggi serta mampu membuat berbagai peluang dalam menyerang pertahanan lawan.  Berikut ini adalah beberapa pemain penyerang terbaik di Liga Champions 2019:

1. Robert Lewandowski

Pemain Terbaik Liga Champions

Selain menjadi top skor Liga Champion 2019, ia juga mampu meraih gelar salah satu pemain terbaik Liga Champion 2019. Ia mampu tampil dalam setiap pertandingan dan mencetak gol kecuali dalam laga final.  Ia mampu memanfaatkan setiap peluang yang diberikan kepadanya hingga akhirnya dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik di perhelatan laga kebanggaan tanah Eropa ini.

Keberhasilannya menjadi penyerang terbaik tentunya tidak lepas dari kerja kerasnya selama ini. Dulu ia banyak diremehkan oleh para pelatih dan pemain lain. Namun, sejak bergabung bersama dengan Bayern Munich, ia mampu menunjukkan bahwa kualitasnya belum menurun.

2. Kylian Mbappe

Pemain Terbaik Liga Champions

Pemain kedua yang telah dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik adalah Kylian Mbappe. Sama halnya dengan Lewandowski, ia mampu tampil dalam setiap pertandingan PSG di Liga Champion 2019. Sayangnya, ia hanya mampu mencetak 5 gol dari 10 kali pertandingan. Meskipun begitu, selama turnamen berlangsung, ia mampu menyerang pertahanan lawan dan mengalahkan tim-tim besar.

Penentuan pemain terbaik tidak dipilih begitu saja. Melainkan dilakukan dan dipilih oleh para juri yang terdiri dari 32 pelatih klub yang ikut serta dalam turnamen dan 55 jurnalis. Untuk membuatnya adil, para pelatih tidak diperbolehkan untuk memilih pemainnya sendiri.

Baca Juga : Pemain Top Skor Liga Champion 2019 & Prestasinya

Itulah daftar pemain terbaik Liga Champions 2019 yang dipilih oleh panitia, juri serta wartawan pilihan. Jangan kaget bila tidak ada nama Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi, karena saat ini sudah banyak pemain muda yang siap menggantikan pemain-pemain tersebut. Mari kita nantikan siapakah pemain terbaik

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *