Sepak Bola

4 Negara Sepakbola Terbaik dari Pemain Sampai Piala

4 Mins read

Jika Anda disuruh memilih negara sepakbola terbaik, mungkin bisa menjadi pilihan paling sulit terutama bila menyukai salah satu timnas. Misalnya suka dengan tim nasional Belanda tapi prestasi dan penampilannya sedang buruk sehingga tidak bisa menyebutkan sebagai yang paling bagus di antara timnas negara kawasan lain.

Baca Juga : MotoGP 2021 Jadwal Hingga Susahnya Jadi Pembalap Kelas

Tapi jika melihat secara keseluruhan, mungkin bakal terlihat cukup objektif apalagi memilihnya berdasarkan catatan serta sejarah prestasi. Maka dari itu sekarang ada golongan tersendiri itu negara paling berkualitas dalam urusan bola. Kita bisa menemukannya di belahan dunia, baik benua eropa, amerika, afrika atau wilayah asia.

Berikut adalah Daftar Negara Sepakbola Terbaik yang harus kamu tahu :

Negara Sepakbola Terbaik di Eropa

Negara sepakbola terbaik

Untuk wilayah Eropa, pasti tidak lengkap bila Inggris kita tinggalkan, apalagi sebelumnya sudah pernah juara piala dunia 1966 saat diselenggarakan di Inggris. Selain itu negeri ratu Elizabeth meraih 3 kali juara olimpiade meski lebih dari 100 tahun lalu. Sekarang dianggap sebagai negara terbaik urusan bola.

Negara sepakbola terbaik Eropa lainnya pasti Italia, apalagi sudah meraih 4 kali juara piala dunia serta 1 kali meraih emas olimpiade. Sebenarnya pada tahun 2018 cukup mengecewakan bagi mereka karena tidak berhasil lolos ke ajang piala dunia. Tapi kemudian mulai memperbaiki diri dengan pola baru.

Italia tidak berbeda jauh dengan Jerman karena sama-sama sudah mengemas 4 kali juara piala dunia plus 1 emas olimpiade. Tapi perbedaanya Jerman ini disebut sebagai salah satu negara paling sukses dalam satu atau dua dekade terakhir. Terbukti bukan hanya dari kesuksesan tim nasional tapi klubnya.

Lalu kita juga bisa mempertimbangkan Belanda, walau belum banyak dipertimbangkan orang karena sempat menurun. Bisa dibilang tim nasional maupun klub belum bisa berbicara banyak atau mudah gugur. Tapi termasuk jajaran elit juara dunia karena kampiun World Cup dengan banyak pemain legenda atau pesepakbola muda berbakat.

Selanjutnya negara sepakbola terbaik yakni Prancis di mana sudah kita ketahui menjadi juara piala dunia tahun 2018. Sampai saat ini mereka dikenal punya banyak legenda besar seperti Zidane atau Henry. Selain itu memiliki pemain senior berkualitas ditambah bibit mudah menakjubkan, calon bintang besar dunia selanjutnya.

Terakhir, di eropa ada perwakilan Portugal yang beberapa tahun belakangan ini sedang dalam masa terbaik. Hal ini bisa dilihat dari keberhasilan tim nasionalnya menjuarai piala eropa tahun 2016 lalu. Saat itu perjuangan luar biasa dilakukan semua pemain termasuk Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes sampai juara.

Prestasi Argentina, Chile dan Uruguay Kancah Internasional

Negara sepakbola terbaik

Untuk Argentina mungkin lebih ke legenda dan prestasi zaman dulu, misalnya sudah pernah juara World Cup, olimpiade sampai piala konfederasi. Pada 1978 dan 1986 mereka merengkuh juara piala dunia, lalu juara Olimpiade tahun 2004 dan 2008. Tapi sayang sejuk itu belum berhasil juara World Cup.

Negara sepakbola terbaik Amerika Selatan ini sebenarnya sudah pernah mencapai final tahun 2014. Tapi sangat disayangkan karena kurang beruntung dan kalah dibabak tambahan. Saat ini Argentina dihuni pemain terkenal yang masih aktif bermain seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Sergio Romero dan Marcos Rojo.

Lalu tetangganya yaitu Chile sebenarnya lebih beruntung dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi Chile berhasil juara dua kali berturut-turut kompetisi Copa America 2015 dan 2016. Hal ini cukup wajar karena timnas Chile memang bermain begitu spartan dan pantang menyerah meski harus tertinggal duluan.

Saat ini banyak pemain terkenal asal Chile seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Claudio Bravo dan Gary Medel. Selain itu masih terdapat nama Charlez Aranguiz sebagai senior dalam sektor gelandang La Roja. Bila terus stabil, sangat memungkinkan mereka terus meraih juara.

Negara sepakbola terbaik selanjutnya yakni Uruguay yang dikenal sebagai negara pertama juara World Cup. Selain itu mereka berhasil merengkuh 15 kali menjuarai kompetisi Copa America. Sebelumnya Uruguay juga berjaya dua kali meraih emas olimpiade cabang sepakbola.

Uruguay masih dianggap bagus karena sering masuk 10 besar ranking Fifa. Walau masih termasuk kuat tapi belum difavoritkan menjadi juara di berbagai ajang. Uruguay masih kalah bersaing dengan Brasil atau Chile. Untuk pemain, Uruguay punya Edinson Cavani, Luis Suarez, Diego Godin dan Federico Valverde.

Kehebatan Rusia dan Hungaria Soal Sepakbola

Negara sepakbola terbaik

Meski Rusia dan Hungaria belum pernah menjuarai kejuaraan besar, tapi sebenarnya punya beberapa prestasi menarik. Rusia contohnya di mana mereka pernah juara olimpiade musim panas tahun 1956 saat masih bernama Uni Soviet. Selanjutnya negara beribukota Moskow ini mampu juara kembali tahun 1988 di olimpiade.

Memang kalau berbicara soal World Cup masih kesulitan, bukan hanya bersaing tapi untuk lolos. Tapi timnas mereka di piala eropa tetap berjuang baik meski belum mampu menembus babak akhir. Mungkin momen terbaik bekalangan saat di piala dunia 2018, mereka cukup menawan karena mengalahkan Spanyol.

Rusia dapat dikatakan sebagai negara sepakbola terbaik dan peluang berkembangnya paling besar karena saat ini memiliki infrastruktur baik. Buktinya mampu menjadi tuan rumah World Cup dengan baik. Selain itu dari segi perkembangan sepakbola sangat dirawat dengan profesional dan antusiasme masyarakat masih cukup tinggi.

Sementara itu untuk Hungaria, sebenarnya punya prestasi membanggakan bagi warga lokal. Misalnya saat menyabet kampiun atau juara olimpiade 1952 Finlandia. Selain itu saat berpartisipasi ke Olimpiade 1964 Tokyo dan 1968 Meksiko, berhasil memperoleh emas. Hungaria sebelumnya pernah menjadi runner up piala dunia 1938 dan 1954.

Kalau belakangan memang belum mampu berbicara banyak, baik di level eropa atau dunia sekalipun. Tapi sebenarnya cukup fenomenal dan terkenal saat bermain sebagai peserta piala Eropa 2016. Pemain Hungaria bermain sangat spartan dan kipernya yaitu Gabor Kiraly viral karena menggunakan celana panjang atau training.

Brasil Sebagai Negara Sepakbola Terbaik

Negara sepakbola terbaik

Mungkin banyak orang bakal setuju apabila menyatakan Brasil sebagai yang paling sukses bila berbicara mengenai pemain sampai tim nasional. Apalagi sampai saat ini sudah memiliki koleksi gelar juara sampai 62 buah. Selain itu pemain diseluruh dunia juga memiliki andil membawa klub masing-masing meraih prestasi.

Sebenarnya Brasil mulai dari tahun 1950 sudah dikenal sebagai tim kuat karena lolos sampai final piala dunia meski kalah dari Uruguay. Setelah kekalahan tersebut federasi terus memperbaiki diri dan berhasil juara dunia sebanyak 5 kali. Mereka berjaya pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.

Julukan negara sepakbola terbaik sebenarnya masih bisa dikuatkan kembali saat mengikuti Olimpiade di kota sendiri. Tapi sayangnya perjuangan Brasil juara 1 olimpiade belum berhasil. saat diselenggarakan di Sao Paulo dan menjadi unggulan karena ada Neymar sebagai penyerang terbaik mereka.

Selain terkenal dengan performa tim nasional yang begitu atraktif waktu bertarung, sebenarnya banyak pemain terkenal dari Brasil. Misalnya saja legenda seperti Pele, Ronaldo, Cafu, Roberto Carlos, Kaka atau Ronaldinho. Untuk sekarang Brasil diwakili nama seperti Neymar, Marcelo dan Thiago Silva.

Sementara itu, sebenarnya dari segi klub termasuk bagus, jadi terbilang lengkap. Hal ini terbukti karena beberapa klub lokal berhasil juara Copa Libertadores atau Liga Champions ala Amerika Selatan. Klub kuat asal Brasil antara lain Corinthians, Sao Paulo FC, Flamengo dan Santos.

Baca Juga : Barcelona Menang 2 – 0 Lawan Sevilla, Laga Dramatis

Untuk saat ini, mungkin kita tidak bisa langsung menyebutkan suatu negara tertentu sebagai satu-satunya terbaik mengenai dunia sepakbola. Apalagi persaingan begitu ketat dan bisa saja tim kuat dikalahkan oleh kuda hitam. Jadi, kita tunggu saja mana negara sepakbola terbaik berbagai kawasan, baik eropa atau dunia.

Related posts
Sepak Bola

Berikut Deretan Kandidat Top Skor Liga Champions 2021

5 Mins read
Kasta tertinggi kompetisi anta klub Eropa sudah memasuki akhir dan deretan kandidat top skor Liga Champions 2021 sudah mulai terlihat. Persaingan menjadi…
Sepak Bola

Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

5 Mins read
Liga Champions sudah memasuki fase akhir dengan memperlihatkan kandidat kuat final Liga Champions. Persaingan akan sangat sengit mengingat ada 4 tim besar…
Edukasi OlahragaSepak Bola

Bermain Sepakbola Saat Puasa Apakah Bisa? Ini Tipsnya

5 Mins read
Meskipun di Bulan Ramadhan, ternyata masih banyak orang yang bermain sepakbola saat puasa. Hal tersebut memang tidak salah. Namun, beberapa orang tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *