Sepak Bola

Inilah Klub Bola Terkaya Dalam Sejarah Dunia

4 Mins read

Klub bola terkaya dalam sejarahnya memang cukup menarik perhatian untuk terus diketahui. Berbagai spekulasi muncul sebab sebagian dari beberapa klub terkaya tersebut juga seringkali mendongkrak popularitas serta kualitas tim untuk meraih kesuksesan.

Akan tetapi ada juga klub yang tengah berada dalam kondisi stabil namun seringkali tidak mendapatkan kesempatan untuk meraih gelar juara. Dua hal tersebut tentunya menjadi salah satu hal yang patut untuk diketahui, mengingat kekayaan klub juga berimbas pada fungsi atau tidaknya suatu tim.

Olahraga yang telah ada sejak abad ke -12 ini tentunya semakin diminati oleh banyak penggemar, bahkan menjadi salah satu hiburan berkualitas. Ada banyak fans fanatic di seluruh dunia dengan beragam pilihan klub berbeda-beda.

Baca Juga : Istilah Dalam Badminton yang Wajib Anda Ketahui

Perjalanan sepak bola hingga sekarang tentunya telah menjadi salah satu icon olahraga dunia. Beberapa kompetisi selalu layak untuk dijadikan tontonan dalam kurun waktu yang cukup panjang, baik pertandingan pada level klub hingga pada level antar negara, tidak heran sampai saat ini olahraga kulit bundar tersebut melahirkan klub bola terkaya.

Perkembangan sepak bola semakin menggila ditengah semakin banyaknya peminat dan penggemar. Ditambah lagi pada setiap generasi selalu melahirkan bintang berkualitas dengan teknik dan skill mumpuni, wajar saja apabila sepak bola cukup menyita banyak perhatian public.

Dalam laju era teknologi informasi saat ini ternyata juga berdampak pada perkembangan sepak bola secara global. Sentuhan teknologi mengakibatkan informasi seputar klub menjadi sangat gampang untuk dijangkau, hal tersebut tentunya menjadi salah satu sumber kekayaan bagi suatu klub.

Selain dari pemanfaatan teknologi informasi sebagai media pengenalan dan menaikkan enggament suatu, ada banyak faktor lain yang cukup membuat tajir suatu klub, misalnya banyaknya sponsor. Adanya sponsor dari berbagai merk perusahaan ternama nyatanya cukup menjanjikan keuntungan berlipat ganda.

Berikut ini adalah daftar dari beberapa klub dari segala penjuru dunia yang menyandang gelar sebagai klub bola terkaya dengan berbagai pertimbangan pemasukan.

Paris Saint German (PSG)

Klub bola terkaya

klub bola terkaya raksasa asal negara prancis tersebut memang dikenal sebagai salah satu klub terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 11 triliun rupiah. Wajar saja apabila klub identic dengan wana biru ini menjadi penantang serius dalam kancah sepak bola internasional.

Klub ini terakhir kali memenangkan gelar juara adalah ketika berhasil meraih juara liga prancis pada musim 2019/2020. Kedalaman skuad dengan materi permainan bermutu menjadi salah satu alasan klub ini layak menyandang status sebagai jawara.

Klub bola terkaya ini menjadi semakin tajir ketika diambil alih oleh seorang pengusaha besar asal nagara Qotar, yaitu Nasser Al Khelaifi. Pengusaha tersebut mengucurkan dana besar melalui perusahaan besarnya yaitu Qatar Sport Investment, sejak saat itulah klub ini menjadi salah satu yang terkaya di dunia.

Hasil dari investasi besar ini tentunya berbuah hasil cukup besar dalam sejarah dan perkembangan klub. Beberapa pemain kunci seperti Neymar dan Kylian Mbape merupakan bukti bahwa hasil dari investasi besar tersebut, sehingga cukup mempunyai andil besar pada prestasi tim.

Klub bola terkaya ini memutuskan untuk memboyong kylian mbape sebab cukup menjadi salah satu pemain yang sukses dikancah klub maupun tim nasional. Bahkan kylian selalu menjadi pilihan andalan timnas prancis sebagai pemain depan, oleh sebab itulah pihak PSG berani memboyongnya sebesar 180 juta euro.

Bandrol cukup besar juga diguyurkan untuk mendatangkan bintang brazil yang sebelumnya telah membela klub asal spanyol, yakni Neymar. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut berhasil dibandrol dengan harga 128 juta euro pada saat usianya menginjak 27 tahun.

Hasil investasi besar besaran tersebut juga dikeluarkan untuk melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan besar. Salah satu perusahaan yang telah bergabung menjadi mitra kerja samanya adalah nike Jordan, sehingga PSG cukup menjadi salah satu pusat perhatian dunia.

Bayern Munich

Klub bola terkaya

Klub bola terkaya selanjutnya adalah Bayern, klub yang berasal dari negara german ini cukup menjadi salah satu alasan kuat sebagai salah satu klub dengan kekayaan mumpuni. Menurut data jumlah investasi dengan nominal kekayaan tersebut telah mencapai 11,4 triliun rupiah.

Jumlah kekayaan tersebut menjadi salah satu terbesar dan cukup menjadi sumber kesuksesan dari tim yang sering menjadi lagganan juara Bundesliga tersebut. kemampuan untuk mendatangkan pemain berbakat dan berkualitas juga menjadi kunci suksesnya Bayern dama merebut kemenangan.

Jumlah kekayaan tersebut didapatkan oleh Bayern setelah sukses mendapatkan raihan trible winner dalam semua ajang pada tahun 2019/2020. Raihan tersebut cukup memberikan dampak signifikan pada keuangan klub.

Kehebatan Bayern munchen untuk meraih hasil positif pada setiap kompetisi baik dalam lingkup liga domestic hingga eropa, sehingga cukup menjadi modal awal untuk menjadikan klub ini sebagai salah satu alasan kuat sebagai salah satu klub bola terkaya.

Manchester United

Klub bola terkaya

Posisi selanjutnya adalah klub raksasa dengan syarat sejarah dari inggris, yakni Manchester united. Klub ini memang sudah lama tidak meraih gelar juara, akan tetapi hal tersebut tidak menurunkan persentase kekayaan klub dengan julukan setan merah tersebut.

Sampai saat ini the red devils masih berkutat pada tangga teratas dalam jajaran klub bola terkaya. Menurut data jumlah nominal kekayaan Manchester united telah mencapai angka 12,3 triliun rupiah, bahkan bisa bertambah tinggi nantinya.

Walaupun dalam beberapa tahun belakangan performa dari united kerap kali belum stabil, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi daya saing mereka dalam urusan bisnis. Direksi bagian bisnis dari klub setan merah tersebut memang terkenal cukup sukses dalam skala bisnis kelas dunia.

Kemampuan untuk mengolah bisnis tersebut juga diakui oleh wakil CEO Manchester united yaitu woodward. Kemampuannya dalam memanegement arah bisnis cukup membantu united yang masih berusaha keluar dalam jurang performa yang kurang stabil.

Real Madrid

Klub bola terkaya

Klub bola terkaya terakhir yang layak menjadi competitor adalah raksasa dari spanyol, yaitu Real Madrid. Klub asuhan Zidane ini merupakan salah satu klub tersukses dalam satu decade terakhir, raihan gelar liga champions berturut-turut merupakan pembuktian strategisnya.

Dengan raihan hasil positif dalam beberapa tahun terakhir baik dalam raihan liga cahmpions maupun liga domestic membuat el real cukup menjadi salah satu kandidat terkuat serta cukup kaya dalam urusan keuangan. Ada banyak sponsor serta para investmen bergabung demi meraih keberhasilan bersama.

Walaupun sempat ditinggal mega bintang mereka yakni Cristiano Ronaldo, akan tetapi tidak mempengaruhi performa Madrid dalam urusan kekayaan. Memang spekulasi mengenai kepergian Ronaldo cukup benar mempengaruhi finansial klub tersebut.

Akan tetapi performa yang tetap mumpuni dibawah asuhan Zidane masih tetap menjadi salah satu faktor penentunya. Apalagi pada musim lalu mereka sukses meraih gelar laliga Spanyol.

Baca Juga : Fakta Hengkangnya Aguero dari Manchester City

Deretan nama diatas dengan jumlah harta kekayaan yang cukup mumpuni ternyata juga berimbas pada prestasi tim secara menyeluruh. Klub bola terkaya akan selalu berusah tampil maksimal sehingga mampu menjadi barometer keuangan dan finansial berkepanjangan.

Related posts
Sepak BolaEdukasi Olahraga

Latihan Bermain Sepakbola Untuk Meningkatkan Kemampuan

5 Mins read
Latihan bermain sepakbola sebenarnya menjadi hal yang mudah. Sepakbola merupakan salah satu olahraga sederhana dan dimainkan dengan cara yang sederhana. Meskipun menjadi…
Sepak Bola

Rekomendasi Harga Bola Futsal dengan Kualitas Terbaik

5 Mins read
Masih banyak orang yang masih bingung mencari bola untuk bermain futsal yang tepat, oleh karena itu ketahui rekomendasi harga bola futsal. Salah…
Sepak Bola

Sejarah Futsal Dunia dan Perkembangannya di Indonesia

5 Mins read
Sejarah Futsal bermula di Uruguay hingga tersebar keseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Perkembangan olahraga ini di Indonesia semakin populer berkat adanya liga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *