MotoGP

MotoGP Terupdate 2021 Fantastis, Rossi Tetap Konsisten

4 Mins read

Hari kesatu tes MotoGP terupdate sudah berakhir, Aleix Espargago berhasil menduduki peringkat pertama. Ia menjadi yang paling cepat, menyelesaikan 54 lap dalam 1 menit 54,687 detik. Saat ini adalah waktu penting untuk menilai penampilan beberapa pembalap yang bergabung di tim baru. Valentino Rossi salah satunya.

Baca Juga : Tips Nonton Badminton Langsung di Istora Senayan Supaya Nyaman

Seluruh pembalap turun gelanggang pada tes pertama Sabtu, 6 Maret 2021. Ini adalah hari pertama dari keseluruhan tes. Sebuah kesempatan emas yang dimanfaatkan untuk kembali beradaptasi dengan motor, setelah libur cukup lama dari November 2020. Maka, wajar jika urutan peringkat mereka berganti-ganti.

Berikut adalah MotoGP Terupdate 2021 Kurang Fantastis :

Suasana yang Berbeda dari Sebelumnya

MotoGp terupdate

Pada tes MotoGP terupdate kali ini, Persiapan Rossi mendapat perhatian publik. Ia bukan lagi berada di tim pabrikan, namun tim satelit. Kali ini ia berada di naungan Petronas Yamaha SRT. The Doctor tidak sabar memulai petualangan baru, Ia juga menceritakan perasaannya ketika memacu motor barunya.

Tidak ada perubahan kentara yang ia rasakan ketika memacu motor Yamaha barunya, sehingga masih cocok terhadap karakternya. Motor tersebut sebenarnya serupa dengan yang ia kendarai saat berada di tim sebelumnya. Beberapa perbedaan terdapat di livery dan pakaian yang menampilkan ciri khas warna dari tim barunya.

Dari tampilan motor, anggota tim, pakaian, serta hal lainnya yang berbeda, Rossi termotivasi untuk terus mengasah taringnya. Awalnya merasa aneh ketika menaiki motor tim satelit Yamaha, dengan segera ia menjadikan motor tersebut sebagai M1nya. Ia justru merasa bersemangat dan nyaman dengan perubahan yang ada.

Ketika tes MotoGp terupdate Rossi merasakan atmosfer positif dalam tim satelit ini. Pebalap legenda MotoGP ini dipastikan mengendarai motor dengan spek berkualitas. Sama halnya dengan pebalap kelas wahid yakni Quartararo dan Vinales. Untuk Franco Morbodelli yang merupakan rekan segarasi Rossi nantinya mengendarai YZR-M1 2019.

Selanjutnya dalam jajaran kru, Rossi memiliki rekan-rekan baru. Namun ia tetap mengajak tiga orang yang paling ia percaya yaitu David Munoz sebagai kepala kru, Idalio Gavira selaku pelatih, juga Matteo Flamigni sebagai analis. Ia yakin dapat mencapai target maksimal dengan kru yang telah lama mendampinginya.

Saat ditanya opininya mengenai tes MotoGp yang terupdate tahun ini Rossi menyampaikan: “Saya yakin dapat menampilkan performa maksimal. Kondisi saya prima. Untuk ini, saya sudah berlatih keras. Saya yakin permainan akan sulit karena banyaknya pendatang baru berbakat, dan MotoGP sendiri memiliki level tinggi yang penuh tantangan.”

Kurang Fantastis, Namun Performa Meningkat

MotoGp terupdate

Pembalap Valentino Rossi menunjukkan performa baik ketika melakukan tes MotoGP terupdate pada awal musim 2021. Tes ini digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Ia mengikuti tiga jenis tes. Pembalap 42 tahun asal Italia ini menunjukkan peningkatan di setiap sesi, membuktikan kerja kerasnya berlatih selama ini terwujud.

Sebenarnya terdapat empat sesi dalam percobaan kali ini, tetapi Rossi baru mengikuti tes saat sesi kedua berlangsung. Oleh karena itu hanya mengikuti tiga sesi, namun Ia mencatat posisi ke-5 sebagai pembalap tercepat pada percobaan terakhir. Hasil ini dianggap kurang memuaskan untuk pembalap sekelas Rossi.

Meski demikian, performa Rossi dalam tes MotoGp terupdate tidak hanya dinilai dari satu kesempatan saja. Berdasarkan keseluruhan sesi yang diikuti, pencapaiannya mengalami peningkatan pesat. Pada sesi kedua ia menduduki posisi ke-11, dan posisi ke-8 pada sesi ketiga. Sesi terakhir adalah peringkat terbaiknya yaitu urutan ke-5.

Berdasarkan peringkat, The Doctor masih berada pada situasi yang baik, terlihat dari peningkatan beruntun. Bukan hanya peringkat, berdasarkan catatan waktu ia pun menorehkan performa yang menjanjikan. Dalam tes di Qatar ini ia mengungguli catatan waktu Quartararo membuatnya tidak merasa buruk ketika akan melewati berbagai jadwal.

Hasil Tes MotoGP Terupdate Tahun 2021

MotoGp terupdate

Tahun ini berbuah manis bagi Aleic Espargaro. Pada sesi empat tes, pembalap yang mengendarai Aprilia Gresini ini meraih catatan waktu menakjubkan yaitu 1 menit 55,259 detik. Hal ini menjadikannya yang tercepat di antara pembalap lainnya. Di belakangnya diikuti oleh Brad Binder dengan Red Bull.

Posisi Bull masih relatif konsisten berada di peringkat atas. Fabio Quartararo dengan Monster Energy menampilkan peningkatan tidak terduga. Meski sempat mengalami kesulitan pada awalnya, pembalap yang masih terbilang baru ini berhasil melaju. Diikuti oleh Miguel Oliveira dan Valentino Rossi sendiri yaitu di posisi kelima.

Kesan Terhadap Tes MotoGp Terupdate Hari Pertama

Rossi berujar M1 memakai tampilan yang berbeda, ia menilai cukup bagus secara keseluruhan. Tidak ada perubahan berarti karena motor sudah familiar dan suasana tim mendukung. Ia juga tidak merasa buruk mengenai hasilnya. “Dari segi kecepatan sudah cukup bagus, dan telah memberikan sentuhan positif,” Timpal Rossi.

Rossi menjelaskan bahwa banyak pembalap dari berbagai tim hebat terutama pendatang baru, sehingga semua orang harus bekerja esktra. Berdasarkan rangkuman hasil tes pertama ini, ia berada di posisi ke-13. Catatan waktunya dengan Aleix Espargaro hanya terpaut kurang dari 0.9 detik, berharap ke depan semakin cemerlang.

Rossi menyampaikan dirinya tidak boleh lengah dan akan berusaha maksimal dan memperbaiki kekurangannya dalam tes selanjutnya yang berlangsung pada Minggu, 7 Maret 2021. Tes selanjutnya akan diadakan pada 10, 11, dan 12 Maret 20201. Semua ingin menjadi yang terdepan dan berusaha keras untuk itu.

Ambisi di Tahun 2021 dalam Bersaing di Dunia Balap

MotoGp terupdate

Valentino Rossi sendiri berulang kali menyatakan bahwa ia tetap berambisi dan percaya dengan kemampuannya dalam bersaing di dunia balap. Pada usia 42 tahun ini Rossi masih antusias mengikuti balapan musim baru 2021. The Doctor bukan hanya mengisi waktu di lintasan, melainkan sudah menjadi tujuan penting.

Memang, Rossi membawa perdebatan seru di kalangan pecinta balap seluruh dunia termasuk juga wilayah Tanah Air. Pasalnya, ia yang sebelumnya konsisten berada di beberapa tim besar, kini berpindah ke tim satelit. Seperti yang diketahui, saat ini Rossi bergabung dengan Yamaha SRT, kontraknya berdurasi satu musim.

Banyak orang berspekulasi tentang bagaimana masa depan dari pembalap legendaris ini saat tes MotoGP terupdate berlangsung. Apalagi dengan beberapa penampilannya yang sempat menurun di tahun 2019 dan 2020. Mereka masih antusias menanti hasil dari pertandingan musim 2021 ini yang harapannya berbuah baik bagi sang pembalap.

Ketika ditanya pendapat mengenai kelanjutannya, Rossi mengatakan sendiri bahwa balapan selama 26 tahun yang panjang bukanlah sekedar pengisi waktu luang, melainkan ada tujuan jelas yang ingin dicapainya. Pembalap dengan sembilan gelar juara dunia ini berharap bisa maju dengan baik. Ia berfokus untuk meraih baris depan.

Baca Juga : Cara Bermain Tenis Mendasar, Pemula Wajib Tahu

Hasil MotoGp terupdate tahun ini akan menjadi pertimbangan untuk memutuskan kelanjutannya di dunia balap. “Saya melihat hasil dari musim 2021. Jika masih mampu mendapat kemenangan, saya akan melanjutkan kembali. Apabila tidak, kemungkinan saya memutuskannya sekitar musim panas,” Rossi berharap banyak pada tes MotoGp terupdate babak selanjutnya.

Related posts
MotoGP

Hasil MotoGP Terbaru Sebelum Seri Grand Prix Jerez

5 Mins read
Hasil MotoGP terbaru ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, rider-rider unggulan masih mengalami kesulitan untuk menembus klasemen papan atas. Bahkan, salah satu pembalap…
MotoGPBalap

Beberapa Sirkuit MotoGP Tersulit untuk Para Rider

4 Mins read
Terdapat beberapa sirkuit MotoGP tersulit bagi rider professional sekalipun, sulit dalam arti bukan tidak bisa ditaklukan, tetapi lebih perlu usaha dan konsentrasi…
MotoGPBalap

Marc Marquez Tidak Ikut MotoGP, Timbulkan Kekecewaan

4 Mins read
Salah satu pembalap dari Suzuki Ecastar yaitu Mir merasakan kekecewaan saat mengetahui jika Marc Marquez tidak ikut MotoGP dalam ajang musim 2021…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *