MotoGP

MotoGP 2021 Jadwal Hingga Susahnya Jadi Pembalap Kelas

4 Mins read

Bagi anda pecinta dunia motogp 2021 jadwal terbaru sudah muncul dan diprediksi akan bergulir langsung di akhir Maret ini. Siapa yang tidak mengenal ajang balapan motor paling bergengsi tersebut, kami yakin semuanya paham. Bahkan di dalamnya terdapat banyak pembalap kelas dunia sehingga sangat seru ditonton.

Seiring majunya teknologi pada sektor otomotif membuat perusahaan motor dituntut untuk bisa mengikutinya. Jika anda masih belum mengerti, kejuaraan motogp sendiri sudah ada sejak tahun 1949, betapa lamanya kehadiran balap motor ini membuat antusias masyarakat meningkat pesat. Tidak sedikit orang Indonesia menyukai kehadiran kejuaraan ini.

Baca Juga : 4 Daftar Negara Penghasil Atlet Basket Terbaik di Dunia

Apalagi sejak berlangsungnya musim demi musim sampai sekarang sudah memunculkan banyak idola baru. Tentu saja mulai pembalap legendaris yaitu Valentino Rossi yang mana masih tetap mengikuti balapan sampai sekarang. Selain itu terdapat rider terkenal setelah berhasil menyabet kejuaraan secara beruntun bernama Marc Marquez.

Setelah mengalami penundaan akibat terdapat wabah covid-19, tentunya motogp 2021 jadwal tetap dilangsungkan. Sebagai seorang penikmat kegiatan balapan ini jangan sampai anda melewatkan setiap jadwal yang telah ditentukan secara resmi. Mengingat banyaknya rider berkualitas semakin meningkatkan minat masyarakat luas untuk ikut menonton di layar kaca.

Lalu bagaimana kelanjutan dari agenda awal dalam pacuan motor terakbar di jagat raya ini? Jangan khawatir karena kami telah merangkum seluruhnya. Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita di bawah ini agar tidak ketinggalan satu informasi penting sekalipun.

Berikut adalah MotoGP 2021 Jadwal Hingga Susahnya Jadi Pembalap Kelas Dunia. Langsung saja, yuk masuk ke inti pembahasan di bawah.

Qatar Menjadi Tempat Pertama Berlangsungnya Balapan

motogp 2021

Perkembangan update terbaru motogp 2021 jadwal sudah resmi keluar bahkan ditunggu-tunggu para pecinta kejuaraan Grand Prix terbesar di dunia. Pada minggu ini ditemui para rider telah menjalani pemanasan melalui sirkuit Losail. Sampai sekarang pemanasan telah dilakukan demi persiapan dalam menatap musim baru agar tidak keteteran.

Sekitar 19 seri balapan telah disiapkan khusus hanya untuk musim saat ini, sehingga menjadi musim yang cukup panjang bagi rider. Anda pasti telah menunggu lama hingga saat ini, tenang saja karena 28 Maret menjadi ajang pertama para pembalap bertarung di sirkuit Losail, Qatar.

Persiapan para pemacu motornya masing-masing dinilai sudah mencapai 100%, hanya saja pengecekan standarisasi masih berlangsung. Menurut kabar perkembangan sirkuit, tentunya Mandalika masih menjadi cadangan. Hal tersebut dikarenakan statusnya masih baru dan belum pernah digunakan sebelumnya, jadi anda tidak perlu terburu-buru nonton langsung di Mandalika.

Selanjutnya pada ajang motogp 2021 jadwal kedua juga masih berlangsung pada sirkuit Losail karena menjadi pembuka. Setiap pembuka musim baru sudah pasti diawali dari Qatar sebagai penyelenggara terbesar yang telah dihafali oleh rider. Ajang kedua berlangsung pada tanggal 4 April dan resmi dikeluarkan pihak motogp.

Berselang dua pekan lamanya, Portugal menjadi penyelenggara berikutnya dengan menggunakan sirkuit Portimao. Dikarenakan jadwal begitu padat, memberikan jangka dua pekan saja terasa sangat berarti untuk semua pembalap. Tepatnya pekan ketiga digelar tanggal 18 April yang menjadi favorit The Doctor Valentino Rossi karena sering juara.

Perhelatan MotoGP 2021 di Jadwal Pada Bulan Mei dan Juni

motogp 2021

Kembali ke negara kelahiran dari Marquez yaitu Spanyol, bulan Mei tepatnya tanggal 2 menjadi jadwal yang dinantikan Marquez. Sebab ia kurang lebih sudah tiga kali juara ketika mencoba trek ini, membuatnya menjadi paling difavoritkan kembali. Trek Jerez dinilai cukup mudah ditaklukkan bagi pembalap muda tersebut.

Walaupun hanya mampu menang tiga kali, tentunya bukan menjadi hal umum biasa didapatkan, sebab ia juga tergolong pembalap baru. Pertengahan Mei sirkuit Le Mans yang berada di Prancis akan digunakan balapan. Sejauh ini podium pertama sering diraih Lorenzo, akhir Mei di Mugello yang difavoritkan Rossi.

Masuk ke bulan Juni menjadi agenda cukup padat bagi rider, sebab motogp 2021 jadwal ini berlangsung tiga pekan. Pada pekan pertama berlangsung di Catalunya, keberadaan sirkuit tersebut seringkali Marc Marquez digadang sebagai pemenang. Karena trek ini dinilai mudah dilewati oleh pembalap juara dunia tersebut. Semenjak adanya Marquez, ia berhasil selesaikan 30 lap hanya dalam 41 menit 8 detik.

Berselang dua pekan kemudian pada 20 Juni negara Jerman menjadi penyelenggara balapan kelas dunia dengan memanfaatkan Sachsenring. Semenjak adanya Marquez, ia berhasil selesaikan 30 lap hanya dalam 41 menit 8 detik. Satu pekan kemudian trek Assen kerap menjadi langganan pembalap yang berada di negara Belanda.

Di Jadwalkan Pertandingan Berlangsung Selama 9 Bulan

motogp 2021

Motogp 2021 jadwal diprediksi akan berjalan selama 9 bulan apabila tidak terdapat kendala di dalamnya dapat dipastikan lancar. Masuk pada Juli bersama gelanggang KymiRing tentu saja pembalap sudah tidak asing lagi. Hanya satu pekan di bulan Juli, kemudian 15 Agustus dijadwalkan bertarung di trek Austria.

Tidak terlewatkan, Inggris masih menjadi primadona dalam penyelenggara balapan Grand Prix terbesar yang berlangsung 29 Agustus. Masih belum usai begitu saja, September menjadi waktu paling ditunggu juga oleh Marquez. Sebab Aragon menjadi penyelenggara aksi balap motogp 1000cc. Berikutnya lagi San Marino menjadi penutup pada September.

Agenda terdapat musim 2021 berlangsung bulan Oktober, karena empat pekan akan berjalan hanya diberikan jeda satu minggu saja. Diawali 3 Oktober, Jepang menjadi sirkuit pertama, kemudian lanjut ke Thailand satu pekan sesudahnya. Beristirahat dua minggu, masuk ke Australia dan terakhir Malaysia melalui Sepang.

Oktober menjadikan pembalap seperti berkunjung ke wilayah Asia, karena selama empat pekan berlangsung memanfaatkan negara-negara tersebut. Agenda terakhir dijadwalkan berlangsung 14 November berada di Valencia. Sebagai pecinta motogp, jangan sampai anda meninggalkan perkembangan jadwal persaingan antar rider terbaik supaya mengetahui seluruhnya tanpa ada info terlewatkan.

Beberapa Fakta yang di Alami Rider Selama Berpacu dalam MotoGP

motogp 2021

Sudah mengetahui motogp 2021 jadwal selengkapnya musim ini tentu saja jangan melewatkan kesulitan saat berkarir menjadi pembalap. Contohnya rata-rata kecepatan motor paling umum para rider memacu sekitar 160 km/jam. Kecepatannya hampir sama jika dibandingkan dengan 240 tenaga kuda yang dipacu secara langsung menghasilkan angka tinggi.

Fakta menarik dan paling jarang diketahui oleh masyarakat pada umumnya ketika pembalap motogp 2021 ternyata bisa mengurangi cairan tubuh sebanyak 2 liter. Hal tersebut membuat para rider menjadi terkuras tenaganya selama memacu motor bersama lawan lainnya. Oleh karena itu, otomatis diet dilakukan setiap pacuan sedang berlangsung.

Kesulitan lainnya terdapat dalam berat motor yang berkisar 160 kg, hal itu lebih besar dua kali daripada orang. Bobot yang sangat berat apalagi saat rider menjalani kegiatan balapan semakin sulit dalam menjaga keseimbangan. Memang benar skill berkendara harus dimiliki setiap rider supaya terhindar dari bahaya.

Mungkin semua kesulitan itu telah menjadi kebiasaan bagi seorang rider sehingga sampai lupa dan lebih mudah mengendarai secara baik. Patut kita nantikan siapa yang berhasil meraih kejuaraan pada tahun terbaru, apakah berganti atau belum. Mengingat banyak pembalap kelas dunia saling bersaing untuk mendapatkan podium pertama.

Baca Juga : Barcelona Menang 2 – 0 Lawan Sevilla, Laga Dramatis

Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengikuti kejuaraan Grand Prix sebagai kegiatan balapan terakbar seluruh dunia. Diprediksi selama musim 2021 berlangsung akan menghadirkan kejutan luar biasa bagi para penonton. Saksikan terus motogp 2021 jadwal dijamin berjalan seru dan sengit dalam memperebutkan kemenangan.

Related posts
MotoGP

Hasil MotoGP Terbaru Sebelum Seri Grand Prix Jerez

5 Mins read
Hasil MotoGP terbaru ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, rider-rider unggulan masih mengalami kesulitan untuk menembus klasemen papan atas. Bahkan, salah satu pembalap…
MotoGPBalap

Beberapa Sirkuit MotoGP Tersulit untuk Para Rider

4 Mins read
Terdapat beberapa sirkuit MotoGP tersulit bagi rider professional sekalipun, sulit dalam arti bukan tidak bisa ditaklukan, tetapi lebih perlu usaha dan konsentrasi…
MotoGPBalap

Marc Marquez Tidak Ikut MotoGP, Timbulkan Kekecewaan

4 Mins read
Salah satu pembalap dari Suzuki Ecastar yaitu Mir merasakan kekecewaan saat mengetahui jika Marc Marquez tidak ikut MotoGP dalam ajang musim 2021…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *