MotoGPBalap

Marc Marquez Tidak Ikut MotoGP, Timbulkan Kekecewaan

4 Mins read

Salah satu pembalap dari Suzuki Ecastar yaitu Mir merasakan kekecewaan saat mengetahui jika Marc Marquez tidak ikut MotoGP dalam ajang musim 2021 kali ini. seperti yang sudah diketahui dengan baik, jika Marc sendiri merupakan pembalap terbaik dan sudah mendapatkan kemenangan untuk musim sebelumnya dalam MotoGP.

Ia merupakan pembalap untuk Repsol Honda yang banyak memiliki penggemar dari seluruh dunia. Kemampuan Marc dalam adu kecepatan dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua merupakan salah satu yang terbaik di antara para pembalap lainnya hingga saat ini.

Baca Juga : Ini Dia, Turnamen Sepak Bola Bergengsi di Dunia

Untuk pertandingan perdana MotoGp Qatar juga MotoGP Doha, dijadwalkan jika Marc Marquez tidak ikut MotoGP dalam kesempatan tersebut. Hal ini menjadi sebuah berita terbaru karena itu berarti dalam pertandingan seri awal atau pembuka diadakan di sirkuit Losali sama sekali tidak dapat diikuti oleh Marc.

Melihat keadaan dari pembalap unggulan Repsol Honda tersebut di awal tahun 2021, masih memiliki performa baik dan terlihat bisa mengikuti laga dengan baik. Namun setelah laga hampir diadakan, keadaan dari pembalap kelas dunia ini mengalami penurunan dan dikabarkan tidak siap untuk tampil pada seri pembuka.

Rupanya cedera yang dialami oleh Marc sendiri sedang kambuh akibat dari pernah mengalami kecelakaan saat bertanding di Moto GP Spanyol untuk musim pertandingan tahun lalu. Laga pada Sirkuit Jerez tersebut membuat keadaan dari lengan kanan pembalap Repsol Honda patah dan harus mengalami perawatan intensif.

Kecelakaan tersebut menjadi sebuah masalah tersendiri bagi pembalap. Meskipun sudah dilakukan sebanyak 2 kali operasi untuk melakukan pemulihan, namun rupanya masih ada efek samping dari operasi telah dilakukan.

Maka dari itu, maka pemulihan dari kecelakaan tersebut menjadi lebih lama Marc Marquez tidak ikut MotoGP.

Mengenal Profil Marc Marquez Lebih Dalam

Marc Marquez tidak ikut MotoGP

Pembalap yang menggunakan motor Repsol Honda ini merupakan pemain kelahiran Cerverna, Lleida, Sanyol pada tanggal 17 Februari tahun 1993. Kini usianya sudah memasuki ke 28 tahun di tahun 2021 sekarang. Ia sudah menjadi seorang pembalap kelas dunia untuk kejuaran Moto GP kelas 125 cc balapan.

Mulai dari tahun 2010 ia sudah mendapatkan kemenangan, kemudian di tahun 2012 kemengan kedua didapatkan oleh Marc. Untuk tahun tersebut ia berpartisipasi dalam pertandingan Moto2 dan bisa mendapatkan kemenangan untuk setiap pertandingan dikuti pada musim tersebut.

Selanjutnya saat sudah mulai bertanding pada ajang MotoGP, Marc mendapatkan kemenangan untuk laga tahun 2013 hingga 2019. Ia menjadi salah satu pemain yang paling banyak diperhitungkan karena memiliki banyak peluang untuk mendapatkan kemenangan di setiap laga diikutinya.

Pada kesempatan musim 2021 kali ini, Marc Marquez tidak ikut MotoGP akibat dari cedera dialaminya. Sebagai pembalap kelas internasional, Atlenta tersebut merupakan pembalap dengan kemampuan bertanding pada lapangan cukup membanggakan. Gelar juara merupakan sebuah kebanggan tersendiri untuk Marc dengan kemampuannya saat berada di arena balap.

Memiliki banyak koleksi kejuaraan pada laga, membuat Marc juga menjadi salah satu atlet dengan bayaran cukup tinggi. Diperkirakan untuk sebanyak 6 musim pertandingan ia sudah dibayar sebanyak Rp 202 miliar untuk setiap musim pertandingan diikutinya. Ini merupakan gaji fantastis bagi seorang atlet.

Dengan mendapatkan kemampuan bertanding istimewa tersebut, tidak heran jika Marquez menimbulkan pengaruh besar saat memutuskan untuk tidak mengikuti laga pembuka ajang Moto GP. Ini juga membuat banyak pemain lainnya juga merasakan kekecewaan karena belum bisa bertanding bersama juara balap kelas dunia.

Alasan Marc Marquez Tidak Ikut MotoGP

Marc Marquez tidak ikut MotoGP

Kecelakaan merupakan hal yang mungkin saja terjadi pada sebuah ajang pertandingan balapan. Kejadian tersebut merupakan hal paling tidak diinginkan terjadi pada saat laga sedang berlangsung. Kejadian kecelakaan pada event Moto GP tahun 2020 kemarin telah membuat sebuah berita besar.

Kecelakaan dialami oleh Marc membuatnya harus menjalani 2 operasi besar untuk memulihkan bahunya yang patah. Cedera yang dialami oleh Marc tersebut terjadi ketika sedang bertanding pada laga diadakan di sirkuit Jerez untuk pertandingan di negara Spanyol pada musim sebelumnya laga berlangsung.

Ketidak siapan menjadi alasan Marc Marquez tidak ikut MotoGP, pada laga musim 2021 untuk awal pembukaan. Kondisi tidak memungkinkan ini membuat pembalap pada usia matang tersebut mengharuskan mundur dari pertandingan telah dijadwalkan sebelumnya dan menjalani perawatan untuk pemulihan cedera.

Tentu saja, ia bisa merasakan sebuah kekecewaan ketika mengalami hal tidak diinginkan ketika sedang mengikuti laga seri Spanyol tersebut. Dengan kegagalan tersebut juga telah membuat Marquez gagal untuk mendapatkan juara selama 5 musim berturut – turut untuk ajang Moto GP kelas dunia ini.

Setelah kecelakan di Jerez tersebut, membuat penampilan Marc terhenti dan harus melakukan pemulihan total. Ia tidak mengikuti pertandingan hingga akhir laga 2020 tersebut berlangsung. Prediksi yang dilakukan adalah agar ia bisa bertanding di ajang 2021 laga Moto GP selanjutnya.

Kekecewaan Banyak Pihak Akibat Ketidak Ikut Sertaan Marquez.

Marc Marquez tidak ikut MotoGP

Namun sayang seribu sayang Marc Marquez tidak ikut MotoGP, awal musim 2021 dikarenakan permasalahan terjadi pada lengannya tersebut. Tentu saja hal ini tidak termasuk pada prediksi telah diberikan. Karena untuk tahun 2020, ia sudah menjalankan perawatan intensif agar dapat bertanding pada ajang Moto GP.

Sayangnya hal tersebut masih belum bisa dilakukan dan menjadi sebuah kekecewaan tersendiri untuk Marquez. Untuk event sesi pembuka pada Sirkuit Losali tahun 2021 sekarang. Cedera tersebut mengharuskan Marc melakukan operasi kembali di Rumah Sakit Ruber Internasional Madrid, Spanyol.

Pada kesempatan operasi di awal Desember 2020, mengharuskan pembalap Repsol Honda tersebut melakukan absen atau Marc Marquez tidak ikut MotoGP pada laga 2021. Hal ini menimbulkan banyak kekecewaan bagi para penggemarnya. Tentu saja, hal tersebut juga demi kebaikan dari pembalap sendiri.

Pemulihan secara maksimal diharapkan bisa memberikan sebuah keuntungan dengan segera bisa bertanding lagi pada event internasional pada balapan motor roda dua tersebut. Ia juga menjadi salah satu pemain terbaik dan paling banyak ditunggu – tunggu agar dapat mengikuti laga kembali.

Ajang Perlombaan Qatar dengan Marc Marquez Tidak Ikut MotoGP

Marc Marquez tidak ikut MotoGP

Pada beberapa event perlombaan di ajang musim pertandingan tahun 2021 kali ini dimungkinkan aka nada beberapa lomba tidak bisa diikuti akibat pemulihan masih belum berjalan dengan lancar. Namun tentu saja seri pertandingan di Qatar 2021 pada Sirkuit Losali akan tetap dilangsungkan pada tanggal 28 Maret.

Besok merupakan ajang pertandingan paling banyak ditunggu – tunggu oleh para penggemar Moto GP agar bisa menyaksikan kembali aksi dari para pembalap. Beradu pada kecepatan membuat banyak penonton merasakan antusiasme di saat sedang melihat pertandingan tersebut.

Selain itu, akan ada banyak pertandingan dengan pemain lainnya yang juga sudah termasuk pada kelas dunia selain Marc akan berpartisipasi pada laga dilangsungkan sebagai sesi pembukaan pada besok haru Minggu, tanggal 28 Maret 2021 dimulainya lomba balap motor roda dua kelas internasional tersebut.

Baca Juga : Pertandingan IBL 2021 Surabaya Louvre Berhasil Menang

Perlombaan di Qatar selalu menjadi sebuah ajang menarik dengan digunakan sebagai event pembuka pada setiap musim laga. Sirkuit Losali sendiri sudah memiliki 2 buah jadwal pertandingan yang kemungkinan Marc Marquez tidak ikut MotoGP, untuk kedua sesi di Sirkuit Losali tersebut secara lancar.

Related posts
MotoGP

Hasil MotoGP Terbaru Sebelum Seri Grand Prix Jerez

5 Mins read
Hasil MotoGP terbaru ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, rider-rider unggulan masih mengalami kesulitan untuk menembus klasemen papan atas. Bahkan, salah satu pembalap…
MotoGPBalap

Beberapa Sirkuit MotoGP Tersulit untuk Para Rider

4 Mins read
Terdapat beberapa sirkuit MotoGP tersulit bagi rider professional sekalipun, sulit dalam arti bukan tidak bisa ditaklukan, tetapi lebih perlu usaha dan konsentrasi…
Formula1BalapMotoGP

Perbandingan Kepopuleran F1 dan MotoGP dalam Lomba

4 Mins read
Mengenal lebih dalam mengenai 2 legenda pertandingan pada trek balap yaitu kepopuleran F1 dan MotoGP dalam ajang balap kelas dunia. Berbagai macam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *