MotoGP

Hasil MotoGP Terbaru Sebelum Seri Grand Prix Jerez

5 Mins read

Hasil MotoGP terbaru ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, rider-rider unggulan masih mengalami kesulitan untuk menembus klasemen papan atas. Bahkan, salah satu pembalap ikonik MotoGP, Valentino Rossi mengalami kesulitan untuk mengendarai motor yang disediakan oleh tim satelit yakni Yamaha Petronas SRT.

Bahkan, ia gagal finis karena mengalami crash ketika mengikuti seri balap di Sirkuit Algarve Portugal akhir pekan lalu. Alhasil, ia harus puas berada di urutan ke 19 klasemen MotoGP sementara.

Baca Juga : Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Wajib Anda Coba!

Selain itu, juara dunia kelas MotoGP tahun lalu yaitu Joan Mir juga masih beradaptasi dengan motor barunya yang dikembangkan oleh tim Suzuki Ecstar. Hingga kini, Joan Mir harus puas berada di urutan ke 5 klasemen sementara dengan total 38 poin.

Bahkan, ia hanya satu kali naik podium karena berhasil finis di urutan ketiga hasil MotoGP terbaru saat mengikuti seri Grand Prix Algarve Portugal. Sedangkan di seri-seri sebelumnya, Joan Mir mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Sedangkan, posisi puncak klasemen sementara ini dipegang oleh salah satu rookie terbaik di musim lalu yakni Fabio Quartararo. Fabio Quartararo kini memimpin hasil MotoGP terbaru klasemen sementara kelas MotoGP di musim 2021. Ia berhasil memenangkan 2 seri Grand Prix berturut-turut.

Di seri Grand Prix Jerez yang akan digelar awal bulan depan di Spanyol, Fabio Quartararo berhasrat untuk dapat memenangkan seri tersebut. Sebab, ia tengah memburu hattrick kemenangan di kelas MotoGP.

Ringkasan Lengkap Hasil MotoGP Terbaru 3 Seri Sebelum Grand Prix Jerez Spanyol

hasil MotoGP terbaru

Ajang balap motor bergengsi di dunia, hasil MotoGP terbaru akan memulai musim perdana pada tanggal 29 Maret 2021. Memang, gelaran MotoGP musim ini terganggu dengan adanya penyebaran virus corona. Alhasil, musim MotoGP 2021 harus diundur hingga akhir bulan Maret 2021.

Hingga kini, gelaran hasil MotoGP terbaru telah menyelesaikan 3 seri balapan dari total 18 seri yang diperlombakan. Dari 3 seri yang telah diselesaikan, terdapat beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui sebagai pecinta ajang balap motor bergengsi di dunia. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. 2 Seri Balapan di Sirkuit Losail Qatar

Di musim 2021 ini, Dorna mengambil kebijakan bahwa balap MotoGP akan dilangsungkan di Qatar sebanyak dua kali. Jadi, 2 seri balapan akan dilaksanakan di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

Hal ini disebabkan karena beberapa Negara menerapkan lockdown, sehingga gelaran balapan MotoGP tidak dapat digelar di Negara yang mengambil kebijakan tersebut.

Untuk itu, Dorna selaku operator MotoGP mengambil kebijakan dengan melaksanakan dua seri balap di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

  1. Maverick Vinales Berhasil Memenangkan Seri Pembuka MotoGP

Maverick Vinales, rider asal Spanyol dari Yamaha Factory Racing ini berhasil memenangkan seri Grand Prix pembuka yang digelar di Qatar Grand Prix. Memang, seri balap MotoGP di Losail ini cukup menarik.

Pasalnya, para rider akan memulai balapan di malam hari. Alhasil, jalannya balap motor di Sirkuit Losail semakin menarik untuk ditonton. Dan Maverick Vinales pun berhasil finis pertama.

Menyusul di posisi kedua ada Johann Zarco yang tertinggal sekitar 1,092 detik, lalu Francesco Bagnaia di urutan ketiga dengan jarak sekitar 1,129.

  1. Performa Valentino Rossi Masih Jauh dari Harapan

Di musim 2021, Valentino Rossi ini bergabung menjadi rider di tim satelit Yamaha Petronas SRT. Memang, skill dan mentalitas Rossi tak perlu diragukan lagi.

Hanya saja, dinilai dari hasil MotoGP terbaru ini menunjukkan bahwa performa yang ditunjukkan oleh The Doctor masih jauh dari harapan.

Di seri pembuka, Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan 12. Sedangkan di seri Grand Prix Doha, Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan 19. Dan di seri Grand Prix Algarve, Valentino Rossi justru gagal finis karena mengalami crash.

  1. Comeback Epic Marc Marquez Setelah Absen Lama

Di pertengahan bulan Juli 2020, Marc Marquez mengalami kecelakaan cukup parah. Cedera tersebut membuatnya untuk mengakhiri musim balap MotoGP lebih cepat. Banyak para fans menyayangkan absennya The Baby Alien dari ajang MotoGP 2021.

Namun kini, Marc Marquez akan kembali “mengaspal” pada seri ketiga yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve Portugal. Marquez berhasil finis di nomor 7.

Hasil MotoGP terbaru inilah yang membuat para fans optimis jika The Baby Alien mampu bersaing dengan para rider MotoGP lainnya.

  1. Fabio Quartararo Berambisi Mencetak Rekor di MotoGP

Sebagai rider pendatang baru atau rookie, karir Fabio Quartararo terus meningkat tajam. Fabio Quartararo berhasil mendominasi gelaran MotoGP musim 2021.

Meskipun di seri pembuka yang digelar pada Sirkuit Losail ini hanya mampu finis di urutan kelima. Namun, ia membayarnya dengan berhasil menjuarai 2 seri Grand Prix MotoGP berturut turut.

Fabio Quartararo pun mengincar kemenangan ketiga yang didapatkannya secara beruntun agar sejajar dengan para legenda MotoGP, yakni memenangkan seri Grand Prix 3 kali berturut-turut.

Dari hasil MotoGP terbaru, kini Fabio Quartararo kini memimpin perburuan juara dunia dengan nilai total 61 poin dari 3 seri Grand Prix yang telah dijalani.

  1. Perebutan Juara Dunia MotoGP Masih Terbuka Lebar

Perebutan juara dunia balap motor kelas MotoGP memang masih terbuka lebar. Pasalnya, banyak rider-rider yang tidak diperhitungkan justru menjadi ancaman bagi para rider favorit.

Salah satunya adalah Francesco Bagnaia. Rider dari tim satelit Ducati Lenovo ini dua kali naik podium. Lalu, masih banyak rider-rider lainnya seperti Alex Rins, Johann Zarco, hingga Franco Morbidelli yang bisa saja menjadi juara dunia kelas MotoGP di musim 2021.

Melihat Peta Persaingan Para Rider Dilihat dari Hasil MotoGP Terbaru

hasil MotoGP terbaru

 

Peta persaingan balap motor kelas MotoGP memang semakin ketat. Pasalnya, jarak poin antar pembalap tidak terlalu jauh. Di peringkat pertama, Fabio Quartararo hanya unggul 15 poin dari Francesco Bagnaia.

Sehingga, Fabio Quartararo harus waspada dengan rider satelit Ducati Lenovo ini. Jika ia terjatuh, maka bisa saja Bagnaia berhasil mengkudeta posisi dari Quartararo dari puncak klasemen sementara MotoGP.

Agar tidak tersalip, maka Quartararo wajib mempertahankan performa apik bersama tim utama Yamaha Factory Racing. Setidaknya, ia harus finis di depan Bagnaia. Sementara itu, rider-rider unggulan lainnya seperti Maverick Vinales, Joan Mir, Johann Zarco, hingga Alex Rins masih tampil angin-anginan.

Memang, di awal seri pembuka penampilan Maverick Vinales ini cukup menjanjikan. Terbukti dari hasil MotoGP terbaru di Sirkuit Losail Qatar, pembalap dari Negeri Matador ini mampu finis di urutan pertama.

Hanya saja, penampilannya terus menurun hingga di seri Grand Prix ketiga yang digelar di Sirkuit Algarve Portugal, Vinales hanya mampu finis di urutan ke 11. Alhasil, kini ia berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Vinales menuturkan bahwa seri MotoGP selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Jerez akan menjadi ajang pembuktian kelasnya. Vinales mengusung misi “revans” dengan Fabio Quartararo.

Sebab, di musim 2020 lalu Vinales kalah dari Quartararo yang berhasil finis di nomor 1 Grand Prix Jerez, Spanyol. Jadi patut ditunggu, siapakah yang menjadi juara dunia kelas MotoGP di musim 2021 ini.

Mengukur Performa Marc Marquez untuk Merebut Gelar Juara Dunia MotoGP di Musim 2021

hasil MotoGP terbaru

Marc Marquez memang baru sembuh dari cedera parah yang hampir membuat karirnya tamat. The Baby Alien ini mengalami periode buruk di musim 2020, sehingga ia digantikan oleh sang adik Alex Marquez.

Pembalap berusia 27 tahun ini telah mengikuti seri Grand Prix ketiga di Portugal. Catatannya pun terbilang cukup impresif. Dari hasil MotoGP terbaru, Marquez berhasil finis di urutan 7 meskipun ia mengawali race di grid 6.

Meskipun begitu, performa apik Marquez mendapatkan tanggapan positif dari para fans. Bahkan, para fans menjagokan Marc Marquez untuk merebut gelar juara dunia ke 7 pada musim 2021.

Meskipun peta persaingan kelas MotoGP cukup berat ditambah dengan kondisi Marquez belum 100% fit, maka peluang menjadi juara dunia terbilang cukup tipis. Namun, tekad Marquez untuk tampil apik di gelaran MotoGP 2021 ini cukup kuat.

Bahkan, The Baby Alien ini menargetkan podium di seri MotoGP selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Jerez. Gelaran balap motor bergengsi di dunia, MotoGP telah dimulai pada akhir bulan Maret 2021.

Baca Juga : Cara Bermain FIFA Online 4 Termudah Lewat PC atau Laptop!

Para rider berlomba-lomba untuk finis terdepan guna menjaga peluang menjadi juara dunia MotoGP 2021. Dari 3 seri Grand Prix MotoGP, Fabio Quartararo masih menguasai klasemen sementara dilihat dari hasil MotoGP terbaru.

Related posts
MotoGPBalap

Beberapa Sirkuit MotoGP Tersulit untuk Para Rider

4 Mins read
Terdapat beberapa sirkuit MotoGP tersulit bagi rider professional sekalipun, sulit dalam arti bukan tidak bisa ditaklukan, tetapi lebih perlu usaha dan konsentrasi…
MotoGPBalap

Marc Marquez Tidak Ikut MotoGP, Timbulkan Kekecewaan

4 Mins read
Salah satu pembalap dari Suzuki Ecastar yaitu Mir merasakan kekecewaan saat mengetahui jika Marc Marquez tidak ikut MotoGP dalam ajang musim 2021…
Formula1BalapMotoGP

Perbandingan Kepopuleran F1 dan MotoGP dalam Lomba

4 Mins read
Mengenal lebih dalam mengenai 2 legenda pertandingan pada trek balap yaitu kepopuleran F1 dan MotoGP dalam ajang balap kelas dunia. Berbagai macam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *