MotoGP

Daftar Sirkuit MotoGP Terbaik untuk Kelas Internasional!

4 Mins read

Mengetahui mengenai daftar sirkuit MotoGP terbaik, menambah wawasan Anda dalam mengetahui berbagai macam hal menarik. Selain itu, jika sudah mengetahui mengenai berbagai macam arena balap tersebut, maka lebih mudah untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya.

Saat ini, lintasan untuk balap motor juga sudah menjadi salah satu hal paling banyak disoroti digunakan dalam pertandingan. Lintasan yang digunakan pastinya sudah didesain dengan sedemikian rupa sehingga semakin menarik minat juga trek menantang pada moment pertandingan MotoGP tersebut.

Baca Juga : Dasar Servis Bulutangkis, Mudah untuk Pemain Pemula!

Dilangsungkannya pertandingan pada sirkuit menarik akan membuat antusiasme para penonton maupun pembalap yang mengikuti pertandingan meningkat. Penyelenggara dari ajang balap motor seperti Drona juga selalu bekerja sama dengan berbagai pihak organisasi yang bisa menyediakan lintasan terbaik dalam pertandingan.

Maka dari itu, berikut ini akan dijelaskan mengenai daftar sirkuit MotoGP terbaik, biasanya banyak digunakan pada laga balap kecepatan motor tersebut. Federasi Motor Internasional atau biasa juga disebut dengan singkatan FIM, merupakan salah satu organisasi terbaik di dunia telah menyediakan lintasan balap.

Trek untuk melakukan balap juga memiliki standar tersendiri dengan lebar panjang, juga kondisi aspal. Hal ini menjadi suatu yang perlu diperhatikan secara serius. Keadaan atau kondisi trek sangat mempengaruhi jalannya laga untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan para pemain, maka harus diperhatikan dengan baik.

Jika sudah mempersiapkan dengan baik lintasan balap, maka akan memperkecil berbagai macam risiko tidak diinginkan terjadi selama laga berlangsung. Sasaran pendukung lainnya juga dipersiapkan dengan baik seperti pit stop, tempat untuk para penonton, juga workshop agar tidak terjadi masalah.

Daftar Sirkuit MotoGP Terbaik di Asia

daftar sirkuit MotoGP terbaik

Daftar sirkuit untuk MotoGP yang terbaik di Asia adalah sebagi berikut:

  1. Lintasan Qatar

Menjadi salah satu lintasan populer dan sudah diketahui oleh semua pemain dengan mudah. Trek Qatar ini juga merupakan salah satu tempat paling banyak digunakan juga sering dijadikan tempat pertama untuk mengawali dilangsungkannya pertandingan balap motor kelas dunia MotoGP.

Bahkan untuk musim pertandingan 2021 kali ini, Sirkuit Qatar juga menjadi tempat pertama digunakan untuk babak pertama. Seri pertama pertandingan dilangsungkan pada negara di benua Asia tersebut karena memiliki panjang lintasan standar juga lingkungan dengan penerangan cukup untuk digunakan bertanding.

  1. Lintasan Jepang

Selalu menjadi tuan rumah untuk pertandingan MotoGP, negara Jepang merupakan sebuah negara yang memiliki kekuasaan pabrik motor. Ada mulai perusahaan Honda, Yamaha, juga Suzukui menjadi produsen motor terbesar yang ada pada negara tersebut juga sudah dikenal di berbagai negara seluruh dunia.

Perlu diketahui kembali jika daftar sirkuit MotoGP terbaik tersebut sudah menjadi salah satu tempat diselenggarakannya pertandingan MotoGP sudah sejak tahun 1999. Pertama kali trek tersebut dibangun oleh brend Honda untuk bisa diadakannya laga balap di negara yang lebih dikenal dengan nama negeri sakura tersebut.

  1. Lintasan Keren Sepang Malaysia

Selanjutnya, daftar sirkuit MotoGP terbaik juga ada di Malaysia. Sirkuit Sepang Malaysia termasuk ke dalam salah satu negara yang sudah dapat menyediakan sebuah tempat pertandingan balap. Menjadi negera di Asia Tenggara pertama dapat menyediakan tempat terbaik diadakannya pertandingan kecepatan tersebut.

Pada lintasan memiliki luas 2300 hektar dipersiapkan untuk digunakan dalam perlombaan. Sedangkan untuk panjangnya yaitu 5,5 km. terdapat sebanyak 15 spot area telah dibuat dengan 5 tikungan kekiri juga 10 tikungan dengan bentuk balik. Ini menjadi lintas standar untuk digunakan.

Sirkuit yang Sudah Dipersiapkan di Berbagai Negara

daftar sirkuit MotoGP terbaik

Berbagai macam daftar sirkuit MotoGP terbaik, digunakan pada pertandingan balapan motor tersebut. Dari berbagai macam lintasan ada beberapa tempat sudah menjadi favorit bagi para pembalap. Tentu saja tempat favorit tersebut telah dipahami dengan baik oleh pembalap.

Karakteristik dari daftar sirkuit MotoGP terbaik arena digunakan untuk bertanding di spot area juga cukup memberikan tantangan tersendiri. Tikungan menurun, lurus, zigzag juga berbagai macam lintasan lainnya memberikan banyak tantangan bagi para pembalap untuk mencoba juga menghadapi setiap karakteristik lintasan pada ajang MotoGP.

Kondisi lain yang juga tidak kalah menarik adalah cuaca juga kondisi sekitar lintasan. Jika kondisi sedang tidak mendukung, maka akan sangat berpengaruh terhadap jalannya pertandingan nantinya. Maka dari itu, mekanik motor harus melalukan persiapan matang untuk mengatasi hal tersebut.

Dengan menggunakan persiapan terbaik, maka pertandingan juga pastinya dapat dijalankan secara maksimal. Pembalap yang berada pada arena pertandingan juga merasa lebih nyaman ketika sudah mendapatkan fasilitas terbaik untuk digunakan dalam bertanding bersama dengan para pemain lainnya.

Wow Ini Dia Daftar Sirkuit MotoGP Terbaik di Eropa

daftar sirkuit MotoGP terbaik

Ini dia daftar sirkuit yang terbaik di Eropa, diantaranya:

  1. Trek Menarik Mungello Itali

Pertama kali dilakukan pertandingan balapan di Mungello Italia mulai dari musim pertandingan 1976. Trek ini terletak pada kota Tuscan dengan telah dilengkapi dengan berbagai macam perlengkapan modern sebagai fasilitas pendukung untuk digunakan saat sedang dilakukan balapan tersebut.

Panjang lintasan di mungello adalah 5,245 km untuk satu kali lintasan. Setelah dilakukan renovasi untuk jalan, kini sudah ada sebanyak 13 spot untuk digunakan sebagai tantangan pembalap yaitu berupa 6 tikungan kiri, juga 9 tikungan balik cukup memberikan sebuah tantangan tersendiri kepada para pembalap.

  1. Jerez Sebagai Salah Satu Lintasan Terbaik Spanyol

Mengenal daftar sirkuit MotoGP terbaik, lainnya juga terletak di negara Spanyol. Tempat pertandingan ini sudah dibangun sejak tahun 1986 seta menjadi tempat paling banyak diketahui oleh para penggemar balap motor tersebut. MotoGP selalu menggunakan trek ini setiap tahunnya dalam laga.

Sedangkan untuk panjang lintasan hanya 4,4 km saja. Namun dibalik panjang tersebut, sudah ada sebanyak 13 spot diberikan sebagai tantangan menarik selama balapan berlangsung. 6 tikungan kiri, dan juga 8 tikungan berbalik menjadi sebuah area menarik untuk bisa dihadapi pembalap.

  1. Lintasan terbaik dari Jerman Sachsering

Memiliki ciri khas berupa banyak tikungan dengan jarak sempit telah dipersiapkan untuk dapat dilewati oleh para pembalap. Menjadikan trek Sachsering, Jerman menjadi lebih terkenal. Dalam daftar sirkuit MotoGP terbaik, pada trek ini juga telah banyak menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pemain.

Diharuskan untuk bisa melewati 10 tikungan kekiri yang berjarak sempit juga 3 buah tikungan balik membuat banyak pembalap harus berlatih dengan lebih baik. Lebar lintasan juga hanya 12 m saja sedangkan untuk jalan lurus sudah disediakan sepanjang 700 m saja untuk dilewati pemain.

Sajian Arena Balap MotoGP Keren di Australia

daftar sirkuit MotoGP terbaik

Arena balap MotoGP yang keren di Asustralia adalah berikut ini:

  1. Kerennya Trek Philip Iland Australia

Trek terbaik terakhir ada juga di Australia yang masuk dalam daftar sirkuit MotoGP terbaik kelas dunia. Philip Iland sudah digunakan sebagai tempat adu kecepatan motor tersebut mulai dari tahun 1997. Hingga saat ini tempat tersebut sudah menjadi tempat yang paling banyak dan selalu digunakan balapan.

Negara Australia tersebut juga selalu mengadakan atau mengikuti setiap ajang pertandingan balap setiap tahunnya dan mengirimkan partisipan dari negara mereka. Menyediakan trek dengan panjang 4,4 km. Sudah disediakan juga sebanyak 12 spot untuk pertandingan dengan 5 tikungan berbalik juga ada 7 tikungan kekiri.

Pada lintasan Philip Iland Australia tersebut memiliki jalur lurus telah disediakan sepanjang 900 meter. Sedangkan untuk lebar dari lintasan juga cukup digunakan untuk berlomba yaitu 13 meter. Untuk rekor tercepat yang bisa melewati trek ini hingga kini masih dipegang oleh Jorge Lorenzo dengan menggunakan Yamaha.

Baca Juga : Kemenangan Shelby Rogers Kalahkan Brengle di Miami Open

Mengenal berbagai macam sirkuit yang digunakan pada saat diadakannya pertandingan balapan membuat Anda mengetahui berbagai macam informasi menarik. Hingga kini daftar sirkuit MotoGP terbaik, menjadi sebuah patokan dalam pertandingan MotoGp karena lintasan tersebut lebih banyak digunakan.

Related posts
MotoGPBalap

Beberapa Sirkuit MotoGP Tersulit untuk Para Rider

4 Mins read
Terdapat beberapa sirkuit MotoGP tersulit bagi rider professional sekalipun, sulit dalam arti bukan tidak bisa ditaklukan, tetapi lebih perlu usaha dan konsentrasi…
MotoGPBalap

Marc Marquez Tidak Ikut MotoGP, Timbulkan Kekecewaan

4 Mins read
Salah satu pembalap dari Suzuki Ecastar yaitu Mir merasakan kekecewaan saat mengetahui jika Marc Marquez tidak ikut MotoGP dalam ajang musim 2021…
Formula1BalapMotoGP

Perbandingan Kepopuleran F1 dan MotoGP dalam Lomba

4 Mins read
Mengenal lebih dalam mengenai 2 legenda pertandingan pada trek balap yaitu kepopuleran F1 dan MotoGP dalam ajang balap kelas dunia. Berbagai macam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *