MotoGPBalap

Ajang Pertandingan MotoGP 2021 Dimulai 1 Minggu Lagi

4 Mins read

Mengetahui mengenai berita sport khususnya untuk ajang pertandingan MotoGp 2021 akan segera berlangsung menjadi sebuah balapan paling dinantikan. Diketahui jika dari Dorna Sports segera mengadakan total sebanyak 19 balapan untuk dilangsungkan pada tahun 2021 ini sebagai akhir Maret tahun 2021.

Balapan pertama akan dilangsungkan pada Sirkuit Losail, Qatar sekaligus menjadi kesempatan pembukaan balapan kelas dunia tersebut. Moment ini menjadi sebuah balapan perdana serta menyambut kekuatan baru pada tahun 2021 sebagai awal musim terbaik dilangsungkannya laga dengan banyak penggemar di bidangnya.

Baca Juga : Petenis Profesional Rafael Nadal dan Fakta Menariknya

Seri kedua balapan musim ini rencananya dilakukan pada hari Minggu, 4 April 2021 akan dayang dan Losali tetap dijadikan tuan rumah ketika laga berlangsung. Meskipun bertempatan di satu lokasi yang sama, namun dalam seri kedua tersebut berganti nama menjadi MotGP Doha 2021 dalam membedakan laga.

Ketika pembukaan tersebut telah selesai dilakukan kemudian terus dilangsungkan pertandingan benua selanjutnya. Jadwal tanding laga seri Eropa memiliki sebanyak 12 balap akan dilangsungkan. Jalannya pertandingan MotoGp 2021 pada benua Biru menjadi sebuah hal paling banyak dinantikan oleh pencinta kecepatan sepeda motor.

Laga untuk Benua Biru tersebut akan dimulai pada tanggal 18 April mendatang. Laga pertama dilakukan pada Sirkuit Portimao Algrave. Ini menjadi balapan Portugal pertama dalam dilakukan oleh para pembalap untuk bersaing menjadi tercepat dalam melewati garis finish.

Kelanjutan dari pertandingan akan berlangsung masuk pada tempat bertanding selanjutnya yaitu Sirkuit Jerez, untuk daerah Spanyol. Ini menjadi sebuah laga seru di mana semua pemain di seluruh dunia bertanding bersama pada arena balap untuk memperlihatkan kemampuan mereka di dalam bertanding.

Pertandingan MotoGP 2021 Dimulai Akhir Maret, Indonesia Masih Cadangan?

Pada laga balapan tahun 2021 sekarang untuk jadwal masih bisa berubah sewaktu – waktu akibat dari pengaruh pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Hal ini sama dengan laga di musim sebelumnya yang banyak mengalami perubahan pada beberapa penyelenggaraan untuk menurunkan angka penularan Covid-19.

Untuk sirkuit cadangan di musim sebelumnya, dan menjadi penutup untuk seri 2020. Digantikan atau akan dimainkan untuk berada pada seri ketiga Qatar pada laga 2021 pada musim pertandingan saat ini. Penetapan jadwal balap masih bisa berubah – ubah lagi menyesuaikan dengan keadaan atau situasi masa pendemi.

Indonesia masih belum bisa masuk ke dalam pemain utama, dikabarkan untuk Indonesia masih akan bermain sebagai cadangan saja. Untuk Sirkuit Mandalika hanya memiliki 2 buah bintang saja hingga sekarang, sehingga masih menunggu subjek homologasi sebagai peresmian untuk bisa bertanding pada musim 2021.

Untuk pertandingan MotoGp 2021 Republik Ceko dipastikan juga tidak bisa mengikuti laga dengan baik. Alasannya adalah brono masih mengalami kesulitan dana untuk melakukan pengaspalan pada arena sebagai salah satu syarat agar bisa masuk pada pertandingan MotoGP tahun 2021 dan menjadi tuan rumah.

Pengembangan arena agar siap digunakan di saat laga dimulai juga terus dipercepat. Mengejar waktu yang sudah hampir tiba di masa laga, setiap tuan rumah pertandingan memberikan hal terbaik agar bisa menjadi tuan rumah. Pengerjaan tepat waktu bisa membuat lolos secara mudah untuk berada di laga.

Selain Indonesia masih berada di cadangan untuk laga. Negara lainnya seperti Amerika juga Argentina melakukan penundaan menjadi tuan rumah balapan MotoGP. Alasannya sudah pasti karena di kedua negara tersebut kasus terinveksi virus corona masih cukup tinggi sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan dalam pertandingan MotoGP 2021.

MotoGP Asia Menjadi Ajang Seru Mulai 3 Oktober 2021

pertandingan MotoGP 2021

Setelah menyelesaikan balapan di benua Eropa, maka akan langsung berlanjut di benua Asia untuk pertandingan. Dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 3 Oktober 2021, jika tidak terdapat hambatan. Kalaupun terdapat hambatan berupa penyebaran kasus terinveksi virus corona sebagai salah satu masalah utama di masa sekarang.

Perpindahan laga ke Benua Asia, akan dilangsungkan pada 12 balapan yang diselesaikan untuk seri Eropa. Awal pertandingan dilakukan pada Sirkuit Motegi untuk pertandingan MotoGp 2021 Jepang. Ini bisa menjadi salah satu ajang paling bergengsi dengan banyak penikmat kecepatan mengetahui mengenai pertandingan tersebut.

Sebelumnya untuk pertandingan musim 2020, di MotoGP Jepang sudah mengalami pembatalan akibat dari pandemi Covid-19. Hal tersebut menjadi sebuah berita mengecewakan untuk berbagai pihak. Berita pembatalan telah diumumkan secara resmi oleh Federasi Motor Internasional (FMI) IRTA juga Dorna Sport.

Setelah di Jepang kemudian berpindah ke Sirkuit Internasional Chang untuk jadwal tanggal 10 Oktober. Pertandingan MotoGP Thailand ini bisa menjadi sebuah ajang seri kedua balapan paling dinanti untuk musim ini. Meskipun untuk musim ini telah kehilangan 1 seri balapan namun masih terus berlangsung dengan baik.

Perubahan – perubahan mungkin saja terjadi selama pertandingan berjalan nantinya. Keadaan yang bisa mendukung suasa laga adalah hal diinginkan oleh semua pihak. Keamanan serta kenyamanan saat balapan berlangsung juga selalu diutamakan agar tidak terjadi hal tidak diinginkan saat sedang berada di arena balap.

Pertandingan MotoGP 2021 Mulai Berpindah di Benua Australia

pertandingan MotoGP 2021

Setelah menyelesaikan pertandingan MotoGP 2021 di Thailand, maka MotoGp akan segera berpindah ke Benua Australia. Di sana sudah dipersiapkan Sirkuit Phillip Island untuk menjadi tempat terbaik pada saat pertandingan berlangsung. Untuk tanggalnya bisa menyesuaikan namun sudah dijadwalkan di kisaran 24 Oktober mendatang.

Meskipun telah masuk pada pertandingan untuk benua Australia, namun dijadwalkan kembali dalam tanggal 31 Oktober pertandingan berpindah ke negara Malaysia. Ini akan menjadi seri penutup di Asia sehingga akan digelar sebagai pemungkas penampilan di Benua Asia tersebut.

Sedangkan dalam sesi penutup, masih sama dengan tahun – tahun sebelumnya. Rencananya akan diselenggarakan di Sirkuit Ricardo Tormo, berlokasi di Valencia. Pada tanggal 14 November pertandingan MotoGp 2021 menjadi sebuah ajang adu kecepatan pada arena jalan berlangsungnya laga secara seru.

Jika tidak terdapat banyak perubahan maupun pengaruh lainnya, maka kemungkinan besar jadwal telah ditetapkan tersebut dapat berjalan secara lancar. Semua pihak yang berpartisipasi pada lomba MotoGP juga sangat menantikan even ini, juga berharap agar tidak terdapat banyak hambatan selama berlangsungnya balapan.

Jadwal Terbaru Pertandingan Paling Terdekat

pertandingan MotoGP 2021

Dalam mengetahui jadwal terdekat perlombaan pada arena ada mulai dari kurang dari 1 minggu lagi yaitu pada tanggal 28 Maret akan segera dilaksanakan seri pertama. Pada seri pertama di Qatar tersebut menjadi sebuah pembuka dalam pertandingan dilangsungkan secara besar – besaran.

Namun tentu saja, akibat dari pandemi Covid-19 jalannya pertandingan MotoGP 2021 masih terus menggunakan protocol kesehatan secara ketat. Setiap orang – orang yang terlibat pada arena, akan selalu diingatkan dalam menggunakan protocol kesehatan secara baik. Dengan begitu, hal – hal tidak diinginkan tidak terjadi.

Kesiapan beberapa negara di seluruh benua juga telah diperhatikan kembali dalam memperlancar jalannya acara. Qatar, Portugal, Spanyol, Prancis, Jerman, Belanda, Italia, Inggris, Jepang, Thailand, Malaysia, Australia, juga masih ada banyak negara lainnya turut mendukung perlombaan tersebut berjalan secara baik hingga akhir even berlangsung.

Baca Juga : Permainan Kevin dan Gideon Pasangan Bulutangkis Terbaik

Menggunakan persiapan terbaik, tentu saja bisa menghasilkan sebuah potensi pertandingan musim 2021 ini dapat berjalan dengan baik. Banyak pihak mengharapkan dalam pertandingan MotoGp 2021 bisa dilakukan tanpa hambatan di seluruh benua baik Eropa, Asia maupun Australia tanpa ada hambatan, dalam perlombaan kecepatan pada arena jalan.

Related posts
MotoGPBalap

Beberapa Sirkuit MotoGP Tersulit untuk Para Rider

4 Mins read
Terdapat beberapa sirkuit MotoGP tersulit bagi rider professional sekalipun, sulit dalam arti bukan tidak bisa ditaklukan, tetapi lebih perlu usaha dan konsentrasi…
MotoGPBalap

Marc Marquez Tidak Ikut MotoGP, Timbulkan Kekecewaan

4 Mins read
Salah satu pembalap dari Suzuki Ecastar yaitu Mir merasakan kekecewaan saat mengetahui jika Marc Marquez tidak ikut MotoGP dalam ajang musim 2021…
Formula1BalapMotoGP

Perbandingan Kepopuleran F1 dan MotoGP dalam Lomba

4 Mins read
Mengenal lebih dalam mengenai 2 legenda pertandingan pada trek balap yaitu kepopuleran F1 dan MotoGP dalam ajang balap kelas dunia. Berbagai macam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *