BasketHome

Tim Terbaik NBA Gagal Juara, Berikut Faktanya

4 Mins read

Tim terbaik NBA gagal Juara cukup menarik untuk diulas. Ada beberapa tim terbaik dengan materi pemain berkualitas pada ajang NBA ternyata tidak mampu memberikan gelar yang cukup pada satu kali sesi musim.

Sebagai ulasan awal ada baiknya anda memahami terlebih dahulu bagaimana asal muasal bola basket berkembang. sehingga cukup banyak dimintai saat ini dan terkesan menjadi olahraga populer

Baca Juga : Wann Rehat dari Kompetisi, Begini Kabar Terkini

Olahraga bola basket ini telah ditemukan oleh seorang guru olahraga pada tahun1891. Asal usul terjadinya olahraga ini adalah keingan guru untuk tetap memberikan pelajaran olahraga pada muridnya dirungan tertutup.

Berbeda dengan basket zaman sekarang, Teknis Bola Basket dan cara bermain pada sat pertama kali olahraga ini ditemukanpun berbeda dengan cara biasanya. Hal tersebut tentunya lumrah sebab pada saat itu basket tidak terlalu dikenali banyak orang sehingga belum terlalu popular seperti sekarang.

Perkambangan zaman dan teknologi informasi nampaknya semakin membuat olahraga ini cukup dikenal. Amerika Serikat Merupakan negara yang paling mempunyai minat tinggi terhadap basket, sehingga negara paman sam ini cukup banyak menyita perhatian orang dalam hal perkembangan basket.

Ada banyak kompetisi dan ajang besar yang dilangsungkan di Amerika sampai saat ini, bahkan pemain dunia berprestasi lahir dan berkembang di negara tersebut. sebagai negara yang menyelenggarakan event baske terbesar dan cukup lama maka setidaknya ditemukan Tim terbaik NBA gagal juara yang mewarnai gelaran bergengsi tersebut.

Kegagalan juara yang diraih oleh tim terbaik ini membuktikan bahwa tidak semua materi tim dengan pemain berkualitas dapat memenangkan pertandingan. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk tim dengan materi cukup tetap akan meraih hasil maksimal.

Dengan fakta tersebut juga turut memberikan spekulasi bahwa atmosfir pertandingan akan jauh lebih baik lagi. Kompetisi tidak akan terkesan monoton sebab mampu menghadirkan pertandingan yang tidak didominasi.

Berikut ini adalah tim terbaik NBA gagal Juara, padahal materi pemain didalamnya sangatlah kompleks dan berkualitas.

Tim Chicago Bulls Musim 2011/2012

Tim terbaik NBA gagal Juara

Tim yang terbaik NBA gagal Juara yang pertama adalah Chicago bulls. Tim yang cukup terbaik ini ternyata harus merasakan kegagalan pada musim 2011-2012, padahal tim ini sangat digadang-gadang bakal menjadi juara pada saat itu.

Tim terbaik NBA gagal juara yang berasal dari daerah Chicago amarika serikat ini memang sebelumnya dikenal sebagai tim papan atas. Tahun 1966 merupakan tahun pertama Chicago masuk pada kompetisi NBA, sebagai salah satu kompetisi tertinggi bola basket dunia.

Awal mula masuk NBA pada musim tersebut langsung memberikan kejutan maksimal dengan meraih 33 kali kemenangan secara langsung. Sehingga pada musim tersebut tim Chicago mampu bertahan sampai babak akhir penentuan.

Juara pertama kali didapatkan oleh tim pada saat Chicago berkompetisi pada tahun 1994. Duet antara Michael Jordan dan Scottie Pippen ternyata mampu memberikan kontribusi terbaik sehingga mampu meraih gelar juara untuk pertama kalinya dalam sejarah tim.

Melihat dari sejarah panjang tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa Chicago merupakan klub bola basket yang layak diperhitungkan.

Akan tetapi ada fakta menarik tim terbaik NBA gagal juara yang disematkan pada Chicago ketika musim 2011 bergulir. Saat itu klub basket ini cukup diperhitungkan dari awal akan tetapi kandas dan tidak mampu meraih gelar juara.

Sebenarnya Chicago sempat meraih hasil positif secara berkala pada musim tersebut, dan telah berhasil mewakili daerah timu untuk masuk pada putaran play off. Tapi kendala terjadi ketika pemain andalan mereka mengalami cedera cukup serius pada saat menjalani laga playoff.

Dengan adanya insiden tersebut akhirnya performa Chicago menurun drastic hingga akhirnya meraih hasil kurang memuaskan pada musim tersebut.

OKC Thunder pada Musim 2012/2013

Tim terbaik NBA gagal Juara

Tim terbaik NBA gagal juara selanjutnya adalah OKC thunder. Setahun setalah kegagalan Chicago klub basket terbaik yang juga gagal meraih gelar kemenangan selanjutnya adalah OKC thunder.

Klub dengan nama panjang Oklahoma sity thunder iniu merupakan klub basket pupuler amsrika yang berasal dari daerah Oklahoma. Masuk pada NBA pada tahun 2008 OKC langsung memberikan penampilan terbaiknya.

Klub besutan pelatih Blly Danovan ini juga menjadi tim yang gagal meraih gelar juara padahal merupakan salah satu Tim terbaik NBA gagal Juara yang cukup berkemungkinan mendapatkan gelar juara. Akan tetapi pada musim 2012/2013 akhirnya tim ini tidak bisa meraih gelar sesuai prediksi.

Gagalnya OKC thunder dalam meraih gelar kemenangan hampir sama dengan kasus sebelumnya yang menimpa Chicago. OKC menjalani musim pertamanya dengan cukup fantastis melalui duet maut mereka yakni Kevin Durant dan Russel Westbork, dua pemain yang memang selalu memberikan kejutan melalui permainan berkualitas.

Akan tetapi pada saat menjalani debut melawan rockets. OKC mengalami masalah pada salah satu pemain andan mereka yakni wesbork yang tenaga mengalami cedera berat pada saat pertengahan pertandingan dimainkan.

Hasilnya pada laga tersebut memang membuat OKC lolos pada babak berikutnya. Akan tetapi performanya terus menurun sehingga gagal meraih gelar juara.

Phoenix Suns Pada Musim 2004

Tim terbaik NBA gagal Juara

Tim terbaik NBA gagal juara lainnya adalah phoenix suns. Klub dengan prediksi paling banyak diunggulkan akhirnya harus merasakan kekalahan pada saat musim 2004 berlangsung.

Berbeda dengan klob sebelumnya, Phoeix suns merupakan tim yang tidak banyak berbicara berdasar pada gelaran NBA. Klub yang berdiri pada tahun 1986 ini juga tercatat sebagai salah satu klub dengan penampilan terjelek pada musim pertama bergabung dengan NBA.

Situasi berubah pada saat tim yang berada didaerah baarat amaerika yakni Phoenix pada tahun 2015 mendatangkan stev nash. Dengan datangnya pemain ini maka situasi permainan dan daya dobrak berubah drastis, bahkan Phoenix berhasil finish di urutan ke 4 pada wilayah barat.

Sampai akhirnya pemain dengan pembelian cukup sukses ini membawa klub pada final wilayah yang mempertemukannya dengan lawan tangguh San Antonio. Tapi kemenangan belum berpihak pada phoenix, meskipun telah sukses meraih hasil positif dari bawah dan sempat diunggulkan akhirnya jatuh pada San Antonio.

Golden State Wariors Pada Musim 2015/2016

Tim terbaik NBA gagal Juara

Selang satu tahun dari Tim terbaik NBA gagal Juara OKC thunders, tim terbaik NBA gagal juara selanjutnya yang mengalami kekalahan serupa adalah Golden State Wariors. Klub yang dilahirkan pada tahun 1946 ini juga termasuk kandidat kuat dalam putaran klub profesional NBA.

Klub yang dijuluki dubs ini terakhir kali memenangkan gelar juara perdana pada tahun 1947, satu tahun setelah klub didirikan. Sedangkan terakhir kali meriah hasil kemenangan dengan menjadi juara pada tahun 2018 lalu.

Sebagai juara bertahan pada musim sebelumnya, warriors ternyata mempunyai keunggulan lebih dibandingkan klub penantang lainnya. Akan tetapi kelemahan dan kejanggalan mulai terlihat pada saat mereka memenangkan final wilayah, sehingga berujung pada kekalahan pada final saat melawan cavaliers.

Baca Juga : Beberapa Sirkuit MotoGP Tersulit untuk Para Rider

Materi klub yang berkualitas dan profesional tidak selamanya akan mendatangkan kemenangan dengan mudah. Tim terbaik NBA gagal juara merupakan bukti dari hal tersebut sehingga perlu usaha lebih baik lagi pada aspek lainnya.

Related posts
Basket

Ingin Tahu Cara Jago Bermain Basket Apakah Harus Tinggi?

5 Mins read
Melihat performa dan fisik dari pemain top NBA, beberapa orang beranggapan bahwa jika ingin jago bermain basket harus tinggi. Namun apakah benar…
Basket

Daftar Pemain Basket Termahal di Dunia Harus Kalian Tahu

5 Mins read
Permainan basket sudah sangat populer di kalangan anak muda, namun kenalkah Anda dengan pemain basket termahal di dunia? Mereka adalah pemain yang…
BasketEdukasi Olahraga

Rahasia Atlet Basket Tetap Bugar Selama Bulan Puasa

5 Mins read
Mungkin kamu bertanya-tanya apa sebenarnya rahasia atlet basket tetap bugar? Jika diperhatikan, para atlet basket memiliki postur tubuh atletis dan selalu tampak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *