Home

Pemain Terbaik Liga Belanda yang Layak untuk Diperhitungkan

4 Mins read

Salah satu liga sepak bola ternama di dunia adalah Liga Belanda. Meskipun belum seglamor Liga Spanyol, Italia, atau Inggris, tapi liga ini banyak melahirkan talenta muda yang berbakat. Bahkan, pemain terbaik liga Belanda yang mampu tampil prima seringkali digaet klub-klub besar Eropa. Selama ini, Liga Belanda dikenal sebagai ajang bagi para pemain belia untuk melatih dan mengukur kemampuan diri. Setiap tahunnya, liga negeri Kincir Angin ini banyak menurunkan atlet muda yang layak untuk diperhitungkan.

Baca Juga : Pemain Muda Liga Italia yang Berpotensi Menjadi Wonderkid

Pemain Terbaik Liga Belanda Paling Mahal

Performa dan kualitas pemain dapat dilihat dari harga yang ditawarkan klub. Banyaknya pemain berbakat di negeri Kincir Angin tersebut membuat klub besar Eropa rela membayar mahal untuk mendapatkan pemainnya. Bahkan, hampir semua pemain yang diboyong ke Eropa dibanderol dengan harga fantastis. Berikut daftar pemain terbaik Liga Belanda paling mahal:

1. Steven Bergwijn

Pemain Terbaik Liga Belanda

Pertama, ada pesepak bola Steven Bergwijn. Sejatinya, Bergwijn merupakan pemain asli dari klub Ajax. Namun, anak didik Ajax tersebut akhirnya diambil oleh PSV pada tahun 2012. Keputusan PSV untuk memboyong Steven Bergwijn yang kala itu masih berusia 15 tahun dinilai sangat tepat.

Pasalnya, kini Bergwijn selalu dipercaya mengisi garis serang Boeren oleh pelatihnya, Mark van Bommel. Di usianya yang masih cukup belia, Bergwijn berhasil mendapat gelar pemain terbaik di Liga Belanda dengan 11 gol dan 12 assist di musim 2018/2019. Kini, harga pasarnya mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp516 miliar.

2. Matthijs de Ligt

Pemain Terbaik Liga Belanda

Selanjutnya, ada bek andalan klub Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Meskipun masih berusia 19 tahun, performa bermainnya sangat layak untuk diperhitungkan. Menurut data dari Transfermarkt, Matthijs de Ligt berhasil menorehkan 8 gol dari 7 pertandingan dalam Liga Belanda musim 2016 hingga 2019.

De Light juga berhasil mengesankan banyak orang sejak dipercaya pelatihnya untuk bermain secara reguler pada musim 2017/2018 lalu. Bahkan, kini de Ligt mendapat posisi sebagai kapten Ajax dari Erik ten Hag. 

Konsistensinya dalam bermain membuat bek muda Ajax Amsterdam ini diincar oleh berbagai klub ternama Eropa, seperti PSG, Manchester City, dan Barcelona. Ketiga klub tersebut harus bersaing dan mengeluarkan dana sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun jika ingin merekrut Matthijs de Ligt.

3. Nicolas Tagliafico

Pemain Terbaik Liga Belanda

Selanjutnya, ada pemain dari klub Ajax, Nicolas Tagliafico. Sejak bergabung dengan klub Ajax pada bulan Januari 2018, Tagliafico langsung dipercaya untuk menjadi bek kiri andalan pelatihnya, Erik ten Haag. Saat memperkuat The Lancers, penampilannya sangat prima dan layak untuk diperhitungkan. Berkat kehebatannya, Tagliafico banyak dilirik klub-klub ternama Eropa.

Mulai dari Tottenham Hotspur, Arsenal, hingga Real Madrid tertarik untuk memboyongnya. Untuk dapat menggaet Nicolas Tagliafico, ketiga klub tersebut harus mengeluarkan biaya sebesar 25 juta euro atau setara dengan 430 miliar. Meskipun nilai jualnya tidak setinggi pemain lain, tapi angka ini menjadi nilai tertinggi sepanjang karirnya di dunia sepak bola.

4. Andre Onana

Pemain Terbaik Liga Belanda

Selanjutnya, ada penjaga gawang dari Ajax Amsterdam, Andre Onana. Setelah kepergian Cillessen, pemain dengan paspor Kamerun ini berhasil dipilih menjadi kiper utama. Bermain secara reguler, harga pasar Onana kini menjadi 35 juta euro atau setara dengan Rp601 miliar.

Pemain Terbaik Liga Belanda Paling Potensial

Di ajang Liga Belanda, penggemar sepak bola juga dapat menemukan beberapa pemain muda yang sangat potensial. Pada liga musim ini, beberapa pemain mampu menunjukkan performa yang luar biasa sehingga diprediksi akan segera dibawa ke klub ternama Eropa dalam beberapa tahun ke depan. Ingin tahu siapa saja? Simak daftarnya:

1. Teun Koopmeiners

Pemain Terbaik Liga Belanda

Pertama, ada gelandang tengah dari klub AZ Alkmaar, Teun Koopmeiners. Namanya mulai dikenal luas sejak debut bersama tim nasional Belanda. Pesepak bola yang masih berusia 22 tahun ini mampu menjaga pertahanan tim dengan baik.

Selain itu, musim ini, Koopmeiners juga menyumbang banyak gol untuk AZ Alkmaar. Pada musim ini, Koopmeiners berhasil mencetak 8 gol serta 4 assist di 19 laga.

2. Antony Matheus dos Santos

Pemain Terbaik Liga Belanda

Pemain terbaik Liga Belanda paling potensial selanjutnya adalah Antony Matheus dos Santos. Pemain berusia 20 tahun asal Ajax Amsterdam ini bermain dalam posisi sebagai winger kanan. Kepindahannya ke Ajax baru terjadi pada awal musim 2020/2021.

Di musim perdananya dengan Ajax, Antony langsung dijadikan sebagai pilihan utama. Sebab, Antony mampu tampil prima dan meyakinkan. Menurut catatan, Antony sudah mencatat 6 gol serta 6 assist di 16 laga untuk Ajax Amsterdam.

3. Joey Veerman

Pemain Terbaik Liga Belanda

Selanjutnya, ada pesepak bola Joey Veerman. Pemain berusia 22 tahun itu bermain untuk klub Heerenveen dengan posisi sebagai gelandang bertahan. Di antara pemain lainnya, Joey Veerman cukup potensial dan mampu memperkuat lini tengah saat memutuskan serangan lawan.

Tak hanya itu, Veerman juga termasuk aktif dalam membantu penyerangan. Di usianya yang masih belia, Veerman mampu mengambil posisi gelandang serang dan gelandang tengah. Menurut data statistik, mantan pemain tim nasional Belanda U19 ini sudah mencatatkan 3 gol serta 6 assist di 13 laga untuk klub Heerenveen.

4. Vaclav Cerny

Pemain Terbaik Liga Belanda

Di posisi keempat, ada winger kanan dari klub FC Utrecht, Vaclav Cerny. Namun, kini Cerny tengah dipinjam oleh FC Twente dengan kontrak hingga satu musim ke depan. Sebenarnya, Vaclav Cerny sendiri merupakan salah satu pemain yang lulus dari akademi Ajax. Cerny juga sempat menyabet beberapa gelar bersama klub Ajax Amsterdam.

5. Danilo

Pemain Terbaik Liga Belanda

Selanjutnya, ada pemain dari klub Ajax Amsterdam U21, Danilo Pereira da Silva. Pemain berusia 21 tahun ini mengisi posisi sebagai striker. Meskipun masih sangat muda, performa dan kekuatan Danilo tidak dapat diragukan lagi. Sama seperti Vaclav Cerny, tahun ini Danilo sedang dipinjam oleh klub FC Twente. 

Sebelum bergabung dengan Ajax atau FC Twente, Danilo pernah bermain untuk klub ternama Brazil, seperti Santos FC U20 dan Corinthians U20. Musim ini, Danilo tampil apik dengan catatan 10 gol serta 4 assist dalam 12 pertandingan terakhir di ajang Eredivisie atau dikenal dengan Liga Belanda.

6. Donyell Malen

Pemain Terbaik Liga Belanda

Terakhir, ada Donyell Malen. Pemain berusia 23 tahun ini memulai debutnya di klub Argentina bernama San Lorenzo. Namun, kini, Malen bermain untuk klub Feyenoord Rotterdam dan mengambil posisi sebagai bek tengah sejak awal musim lalu. Di usianya yang masih terbilang muda, Donyell Malen sudah mampu meyakinkan pelatih.

Bahkan, Malen disebut sebagai salah satu pemain andalan di baris pertahanan tim. Pada musim ini, pemain berdarah Italia itu berhasil membukukan 2 gol serta 1 assist di 17 laga. Meskipun catatan gol dan assistnya tidak sebagus pemain lain, tapi performanya saat di lapangan layak untuk diperhitungkan.

Baca Juga : Laga Final Liga Champions Paling Dramatis Sepanjang Sejarah

Itulah beberapa daftar pemain terbaik Liga Belanda yang layak untuk diperhitungkan. Meskipun hanya bermain di Liga Belanda, setiap pemain muda tetap menunjukkan semangat, eksistensi, serta performa yang luar biasa. Bagi para pemain muda, Liga Belanda mungkin menjadi langkah awal untuk memulai karir sepak bola yang gemilang.

Related posts
BasketHome

Peraturan Dasar Permainan Bola Basket untuk Pemula

5 Mins read
Tidak semua orang mengerti tentang peraturan dasar permainan bola basket. Apalagi, permainan ini tidak terlalu populer bagi beberapa orang. Jadi wajar memang…
EsportHome

Cara Bermain Mobile Legends PC Lebih Seru dan Mudah

5 Mins read
Mobile Legends Bang Bang adalah game mobile paling ternama saat ini, tapi pernahkah Anda bermain mobile legends PC? Selain menggunakan handphone, memainkan…
BasketHome

Tim Terbaik NBA Gagal Juara, Berikut Faktanya

4 Mins read
Tim terbaik NBA gagal Juara cukup menarik untuk diulas. Ada beberapa tim terbaik dengan materi pemain berkualitas pada ajang NBA ternyata tidak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *