Formula1Balap

Informasi Lengkap Pemain F1 Kelas Dunia Sepanjang Masa!

4 Mins read

Kejuaraan di formula satu telah menghasilkan banyak pemain F1 kelas dunia muncul dan menjadi sejarah di masanya. Sekedar informasi, balapan di formula satu ini mulai diadakan di tahun 1950 dan menjadi salah satu ajang balap pertama di dunia dengan juara bertahan pertama Alberto Ascari.

Untuk musim pertandingan tahun 1952 juga 1953, Alberto sudah mendapatkan piala untuk kedua musim tersebut secara mudah. Dari FIA sebelumnya pada ajang kejuaraan dalam mencapai sebuah kecepatan ini tidak dinyatakan secara resmi sebagai seorang juara di pertandingan berlangsung awal – awal diadakan.

Baca Juga : Game untuk Turnamen E-sport Paling Sering Dipertandingkan

Namun di akhir musim pertandingan, akhirnya secara de facto, pembalap mendapatkan pengakuan kejuaraan serta mendapatkan pengakuan penuh akan kemampuan untuk mendapatkan kecepatan saat bertanding di arena balap. Setelah itu muncullah pemain F1 kelas dunia, di pertandingan formula satu.

Kejuaraan di pertandingan kecepatan pada arena balap tersebut sering kali, pembalap yang masih belum menyelesaikan seri pertandingan sudah dinyatakan sebagai seorang pemenang. Tentu saja hal tersebut masih belum resmi, sehingga harus tetap mengikuti sisa pertandingan sudah dipersiapkan.

Seperti kejuaraan formula satu di tahun 2002, telah terjadi pernyataan juara meskipun hanya sedang melewati sebanyak 23 seri pertandingan dari total 56 musim telah dipersiapkan. Pada kesempatan pertandingan musim tersebut terdapat pemain yang bisa menyaingi nilai dari pemain sudah dinobatkan sebagai juara.

Jadi keterangan juara secara tidak resmi tersebut menjadi tergeser. Dengan begitu akhirnya untuk pengumuman kejuaraan selalu diadakan pada akhir musim laga berakhir. Tidak terdapat kekecewaan saat dilakukan pengumuman pada akhir pertandingan karena sudah menyelesaikan semua sesi balap telah dipersiapkan.

Berikut adalah Informasi Lengkap Pemain F1 Kelas Dunia Sepanjang Masa !

Catatan Pemain F1 Kelas Dunia Menurut Musim

pemain F1 kelas dunia

Berdasarkan musimnya kejuaraan F1 telah mengalami banyak perubahan. Mulai dari tahun 1951, ada nama Fangio yang membagi kejuaraannya dengan Lugi Fagioli pada pertandingan musim pertama formula satu. Selanjutnya untuk laga musim selanjutnya 1954, Fangio juga bisa menyelesaikan dengan baik.

Kemenangan Fangio tersebut berhasil didapatkan saat sudah bermain pada tahun 1956 bersama dengan Luigi Musso. Ini menjadi sebuah pretasi membanggakan tersendiri untuk pemain karena sudah mendapatkan kemenangan di saat bertanding bersama dengan kecepatan pada arena balap formula satu.

Selanjutnya ada pemain F1 kelas dunia Hill yang mendapatkan kejuaraan, namun sayangnya rekan satu timnya yaitu Wolfgang von Trips, meregang nyawa pada arena balap. Ia tidak terselamatkan saat mengikuti perlombaan formula satu dan mengalami kecelakaan saat sedang berlomba.

Pemain dengan kemampuan bisa dianggap sangat pro untuk mobil maupun motor selanjutnya adalah Sutees. Ia adalah pembalap pertama bisa menjadi juara kelas dunia pada pertandingan kecepatan menggunakan kedua kendaraan berbeda di kelas pertandingan 350cc juga pada kelas 500cc.

Juara dunia lainnya yang juga meregang nyawa pada musim pertandingan 1970 di Italia adalah Rindt. Pada saat sedang melakukan sesi latihan untuk pertandingan ia mengalami kecelakaan, meskipun sudah dinyatakan sebagai juara dengan poin tertinggi, dan hanya tersisa dua seri belum dijalankannya.

Kejadian kecelakaan banyak terjadi saat sedang berada pada arena balap, musim pertandingan tahun 1978 terjadi lagi kecelakaan mengakibatkan rekan satu tim Andretti sebagai juara dunia tewas. Ronnie tewas setelah melakukan operasi akibat kecelakaan, ia sudah menjadi pemain F1 kelas dunia pada saat itu.

Rekor yang Disandang Pembalap Kelas Dunia

pemain F1 kelas dunia

Berbagai macam rekor telah dipecahkan dari tahun ke tahun pada setiap pertandingan formula satu diadakan. Rekor ini tentu saja menjadi sebuah hal membanggakan saat dapat dipegang oleh seorang pembalap. Dengan mendapatkan rekor tersebut, maka ia telah menjadi orang pertama dapat melakukan hal berbeda pada laga.

Rekor pertama adalah pemain termuda dengan bertanding mulai dari umur 23 tahun disandang oleh Sebastian Vettel. Ia menjadi sesosok pemain di arena balap F1 bersaing bersama dengan para pemain lainnya dengan umur lebih tua dibandingkan dengan dirinya. Ia sudah bermain sejak tahun 2010 hingga 2013.

Kemudian ada juga rekor sebagai pemain F1 kelas dunia tertua yang disandang oleh Juan Manuel Fangio. Meskipun sudah berumur 46 tahun, namun kemampuan di dalam bertanding di arena adu kecepatan tidak dapat diremehkan. Bahkan ia sudah beberapa kali menjadi juara hingga berhenti di tahun 1957.

Juara dunia terbanyak juga menjadi salah satu hal paling banyak disoroti. Hal ini dikarenakan ia telah melewati berbagai macam pertandingan F1 tersebut secara lancar tanpa ada hambatan sehingga mendapatkan banyak kejuaraan yaitu Michael Schumacher untuk pertandingan tahun 1994 – 1995 juga 2000 – 2004.

Michael juga memegang rekor sebagai juara berturut – turut karena dari tahun 2000 hingga 2004 piala kejuaraan terus didapatkan olehnya. Selanjutnya untuk kejuaraan didapatkan oleh ayah dan anak ada Graham Hill, Damon Hill juga Keke Rosberg, Nico Rosberg sebagai pasangan ayah anak.

Pemain F1 Kelas Dunia Kemenangan Terbanyak

pemain F1 kelas dunia

Pembalap yang sudah mendapatkan kemenangan terbanyak sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu ada Michael Schumacher. Ia sudah mendapatkan kemenangan sebanyak 91 kali saat bertanding pada formula satu tersebut menjadi sebuah rekor tersendiri dan masih belum dipecahkan pemain lainnya.

Mantan pembalap dari Jerman tersebut sudah mendapatkan sebanyak 7 kali kemenangan untuk F1 World Champions sehingga menjadi salah satu nama paling dikenang untuk dunia otomotif. Ia juga telah mendapatkan banyak rekor lainnya seperti pembalap tercepat pada lap juga pole position melimpah.

Pada satu musim saja, Michael sudah bisa mendapatkan sebanyak 13 kemenangan tahun 2004. Ia juga menjadi pembalap yang banyak memberikan sejarah baru di dunia kecepatan di arena balap tersebut. Sayangnya pemain F1 kelas dunia ini, saat masuk kembali pada arena tahun 2010 tidak berjalan lancar.

Pembalap dengan rekor kemenangan terbanyak selanjutnya ada Alain Prost. Ia sudah mendapatkan kemenangan sebanyak 51 kali selama berada pada arena balap. Pembalap yang memiliki negara kelahiran Prancis tersebut, sudah mendapatkan gelar sebagai F1 Drivers Champion karena kemenangan didapatkannya.

Ia sudah berada pada arena balap tersebut mulai dari tahun 1987 hingga 2001 dan menjadi salah satu pemain terbaik pada kategori motor sport. Di tahun 1990 – an lawan pada arena paling menonjol adalah Ayrton Senna. Ia juga menjadi pemain F1 kelas dunia serta rival terbaik.

F1 Menjadi Ajang Balap Kelas Dunia

pemain F1 kelas dunia

Sebagai sebuah pertandingan yang diadakan pada arena balap serta diikuti oleh semua pemain pilihan di seluruh dunia formula satu menjadi ajang pertandingan menarik. Semua pemain telah dipilih juga diajukan oleh negara – negara di seluruh dunia akan bertanding kemudian bermain bersama pada arena balap.

Cabang olahraga sport ini juga menjadi sebuah olahraga favorit bagi banyak penggemarnya. Dengan bertanding pada kecepatan menggunakan kemampuan terbaik, maka bisa didapatkan sebuah kemenangan di dalam adu kecepatan di arena balap tersebut dengan menggunakan mesin motor, sebagai media untuk bertanding di kecepatan.

Baca Juga : Netizen Indonesia Hujat BWF, Kini Dapat Ancaman Teror Juga!

Berbagai nama populer telah bermunculan dari berbagai macam ajang F1 telah diadakan. Ketika lebih banyak pertandingan diadakan, maka rekor kelas dunia juga telah dipecahkan oleh pemain F1 kelas dunia tersebut sehingga nama – nama pemain juga bisa tercetak di dalam sejarah pertandingan pada arena balap tersebut.

Related posts
MotoGPBalap

Beberapa Sirkuit MotoGP Tersulit untuk Para Rider

4 Mins read
Terdapat beberapa sirkuit MotoGP tersulit bagi rider professional sekalipun, sulit dalam arti bukan tidak bisa ditaklukan, tetapi lebih perlu usaha dan konsentrasi…
MotoGPBalap

Marc Marquez Tidak Ikut MotoGP, Timbulkan Kekecewaan

4 Mins read
Salah satu pembalap dari Suzuki Ecastar yaitu Mir merasakan kekecewaan saat mengetahui jika Marc Marquez tidak ikut MotoGP dalam ajang musim 2021…
Formula1BalapMotoGP

Perbandingan Kepopuleran F1 dan MotoGP dalam Lomba

4 Mins read
Mengenal lebih dalam mengenai 2 legenda pertandingan pada trek balap yaitu kepopuleran F1 dan MotoGP dalam ajang balap kelas dunia. Berbagai macam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *