Formula1

Cara Streaming Gratis Formula 1 Paling Mudah

4 Mins read

Cara Streaming Gratis Formula 1 Paling Mudah – Cara streaming gratis formula 1 sangat penting untuk diketahui para penggemar. Formula 1 sendiri merupakan salah satu ajang tertinggi dalam balap mobil tunggal. Kejuaraan ini diatur oleh FIA atau Federasi Otomotif Internasional. Setiap tahunnya, F1 mengadakan kejuaraan yang terdiri dari beberapa seri balapan atau disebut juga dengan Grand Prix.

Menurut data yang dirangkum dari Statista, pada tahun 2019 saja, jumlah penonton F1 secara global mencapai 471 juta. Angka ini menunjukkan bahwa antusiasme penggemar terhadap F1 cukup tinggi. Diperkirakan, angka ini dapat melonjak lebih tinggi lagi jika semua penggemar mengetahui cara streaming F1.

Baca Juga : Kandidat Kuat Penerima Pemain Terbaik FIFA, Ada Jagoanmu ?

Sayangnya, cara streaming gratis formula 1 di Indonesia sendiri sangat sulit untuk ditemukan. Pasalnya, tidak ada satupun televisi lokal yang menyiarkan pertandingan mobil menegangkan ini. Hal itu disebabkan karena Indonesia memang tidak memiliki hak siar untuk kompetisi F1.

Tak banyak yang tahu, ternyata, penggemar dapat menonton balapan F1 lewat aplikasi atau situs tertentu. Ingin tahu apa saja? Simak penjelasannya sebagai berikut:

Cara Streaming Gratis Formula 1 Lewat Aplikasi

Cara Streaming Gratis

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, para penggemar dapat menonton pertandingan F1 lewat aplikasi. Beberapa aplikasi yang akan disajikan juga dapat diunduh secara gratis. Selain gratis, beberapa aplikasi ini juga mudah untuk digunakan. Berikut ini cara streaming F1 lewat aplikasi:

1. Menggunakan Aplikasi Fox Sports Asia

Pertama, penggemar F1 di berbagai negara dapat melihat siaran langsung balapan tercepat di dunia ini dengan menggunakan aplikasi Fox Sports Asia. Aplikasi ini memang didesain sedemikian rupa agar penggunanya dapat menonton balap F1 secara streaming. Tapi, aplikasi ini seringkali sulit untuk diakses.

Untuk mengatasinya, pengguna dapat memakai layanan VPN apapun secara gratis. Jika ingin menonton dengan lebih nyaman, pengguna juga dapat memakai layanan USEETV. Layanan ini umumnya dapat dibeli secara bundling dengan WiFi, seperti IndiHome. Selain balap F1, Fox Sports Asia juga menayangkan balap MotoGP.

2. Menggunakan Aplikasi F1

Selanjutnya, penggemar dapat menonton streaming F1 secara gratis melalui aplikasi resmi dari F1. Aplikasi ini dirancang dan dikeluarkan secara khusus oleh Formula One Digital Media. Cara ini terbilang paling efektif dan dapat diandalkan karena bersifat resmi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat diunduh di Google Play Store.

Sayangnya, di Indonesia, aplikasi ini tidak menyediakan streaming berupa video. Tapi, tenang saja! Aplikasi F1 tetap memfasilitasi penggemar dengan streaming audio. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan aneka berita terbaru dan terlengkap seputar dunia balap tunggal F1.

Cara Streaming Gratis

3. Menggunakan Aplikasi Sky Sports

Penggemar di Inggris dapat menyaksikan balap F1 lewat aplikasi Sky Sports. Aplikasi ini memang didesain secara khusus untuk menyiarkan F1 secara langsung. Ada tiga cara streaming gratis formula 1 yang disediakan Sky Sports, yakni via TV Langsung, Now TV Pass, dan Sky Go.

Bila penggemar bukan berada di Inggris, maka pengguna tidak dapat mengakses siaran langsung balap F1. Tapi, penggemar dapat memanfaatkan saluran FTA atau VPN untuk mengaksesnya. Dengan menggunakan FTA atau VPN, alamat IP akan menjadi berlokasi di Inggris.

4. Menggunakan Aplikasi NBC Sports

Selanjutnya, ada aplikasi NBC Sports. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang bagus untuk menonton semua acara olahraga, termasuk formula 1. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan di wilayah Amerika Serikat. Namun penggemar dapat menggunakan VPN agar tetap bisa streaming di Indonesia.

5. Menggunakan Aplikasi YouTube

Siapa yang tak kenal aplikasi YouTube? Aplikasi ini memang dikenal mampu menayangkan berbagai macam video, termasuk siaran langsung balap F1. Untuk streaming F1 dari YouTube, penggemar harus tersambung terlebih dahulu dengan jaringan internet. Setelah itu, penggemar dapat menyaksikan balapan di channel YouTube ESPN atau FOX TV.

Cara Streaming Gratis

6. Menggunakan Aplikasi Mobdro

Terakhir, ada aplikasi Mobdro. Aplikasi ini mampu menayangkan berbagai channel di TV berbayar secara gratis, termasuk balap formula 1. Sebelum menonton balap F1, tentu saja penggemar harus mengunduh dan meng-install aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, penggemar hanya perlu mengklik ‘Sport’ dan pilih channel F1 yang mau ditonton.

Cara Streaming Gratis Formula 1 Lewat Situs

Jika memori perangkat sudah habis atau tidak memungkinkan untuk mendownload aplikasi, penggemar ternyata dapat menyaksikan siaran langsung F1 tanpa menggunakan aplikasi. Untuk menonton balap F1 tanpa aplikasi, penggemar dapat mengakses beberapa situs di internet. Ingin tahu situs apa saja yang dapat digunakan? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Menggunakan Situs Channel 4: CF41

Cara streaming formula 1 yang pertama adalah menggunakan situs Channel 4: CF41. Situs ini  mampu menyiarkan balap F1 secara langsung bagi penggemar di Inggris. Akan tetapi, penggemar di Indonesia juga tetap dapat menyaksikannya dengan menggunakan VPN.

Tak jauh berbeda dari situs lainnya, cara menonton siaran balap F1 lewat situs ini juga sangat mudah . Untuk menonton di situs ini, penggemar Indonesia dapat menyalakan VPN terlebih dahulu. Lalu, buka situsnya dan cari siaran F1 yang diinginkan.

2. Menggunakan Situs Resmi F1

Selanjutnya, penggemar dapat menyaksikan siaran langsung balap F1 lewat situs resmi F1 itu sendiri. Seperti aplikasinya, situs resmi ini dikeluarkan langsung oleh Formula One Digital Media. Melalui situs ini, penggemar dapat menonton balap F1 terupdate. Selain itu, situs ini juga menyediakan berita seputar F1 paling lengkap dan terpercaya.

3. Menggunakan Situs Motorsports-Stream

Ketiga, ada situs Motorsports-Stream. Pada dasarnya, situs ini menyiarkan aneka balap otomotif secara langsung. Tak hanya F1, penggemar juga dapat menyaksikan pertandingan MotoGP, Indycar, WorldSBK, Nascar, dan Formula E. Selain dapat menonton secara gratis, situs yang satu ini juga sangat mudah untuk diakses.

4. Menggunakan Situs Hadetvnet

Selanjutnya, ada situs Hadetv yang dapat digunakan untuk menonton siaran F1 secara gratis. Tak hanya pertandingan F1, situs ini juga menyajikan berbagai livestream pertandingan MotoGP, bulutangkis, sepakbola, basket, hingga MMA. Sayangnya, video yang dapat ditonton sangat bergantung pada ketersediaan di situs tersebut.

Cara Streaming Gratis

5. Menggunakan Situs ESPN

ESPN merupakan salah satu situs yang menyiarkan pertandingan untuk hampir semua jenis olahraga. Mulai dari sepakbola, basket, bulutangkis, hingga balap F1 dapat disaksikan di situs ini. Untuk mengaksesnya, penggemar dapat memakai VPN terlebih dahulu. Setelah itu, masuk ke websitenya dan cari siaran F1 yang diinginkan.

6. Menggunakan Situs FullMatchSports

Terakhir, penggemar dapat menyaksikan streaming F1 secara gratis menggunakan situs FullMatchSports. Situs ini dibuat oleh RamNode dan HostUS. Pada dasarnya, situs ini didesain untuk menyaksikan aneka siaran olahraga. Tidak hanya balap F1, situs ini juga menyajikan pertandingan basket dan sepakbola.

Baca Juga : Berita Transfer Real Madrid 2021 Teranyar

Itulah beberapa cara streaming gratis formula 1 yang mudah untuk dipraktekkan. Baik menggunakan aplikasi maupun situs, penggemar harus memilih yang benar-benar terpercaya. Beberapa aplikasi atau situs yang direkomendasikan di atas sudah pasti aman dan mampu membuat livestream balap F1 menjadi nyaman.

Related posts
Formula1BalapMotoGP

Perbandingan Kepopuleran F1 dan MotoGP dalam Lomba

4 Mins read
Mengenal lebih dalam mengenai 2 legenda pertandingan pada trek balap yaitu kepopuleran F1 dan MotoGP dalam ajang balap kelas dunia. Berbagai macam…
Formula1Balap

Informasi Lengkap Pemain F1 Kelas Dunia Sepanjang Masa!

4 Mins read
Kejuaraan di formula satu telah menghasilkan banyak pemain F1 kelas dunia muncul dan menjadi sejarah di masanya. Sekedar informasi, balapan di formula…
Formula1Balap

8 Kecelakaan Formula 1 yang Berujung Maut

4 Mins read
Kecelakaan Formula 1 tidak jarang terjadi, karena berhubungan dengan balapan yang berkecepatan tinggi. Formula 1 pertama kali digelar pada tahun ‘50, di…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *