Esport

Perubahan Mengejutkan Rekrutmen Pemain Baru EVOS Hingga Rencana Kedepannya

4 Mins read

Sebagai salah satu tim Esports paling berprestasi di Indonesia, rekrutmen pemain baru EVOS terus berlangsung. Kali ini tim manajemen mereka berhasil membuat khayalak terkejut kepada pecinta Esports. Belum usai dengan kabar pindahnya pemain ION dan Red Aliens menuju divisi PUBG, mereka lagi-lagi membawa kabar mengejutkan.

Baca Juga : Atlet Basket NBA Paling Kaya dan Sukses Sepanjang Sejarah

Sebuah keputusan tidak terduga bahwa EVOS akhirnya merekrut dua pemain terakhir pada musim kali ini yaitu KF dan Sinyo. Belakangan ini mereka sering membuat perpindahan yang membuat geger publik. Mulai dari coach hingga pemain andalannya. Sinyo yang tadinya akan hengkang akhirnya bergeser ke EVOS.

Pemain adalah jantung dari sebuah tim. Setiap tahun, tim mengatur divisi dengan mempertimbangkan prestasi mereka. Manajemen harus melakukan seleksi dan pengamatan cermat terhadap calon anggota barunya. Dalam upaya meningkatkan kredibilitas dan reputasi mereka sebagai tim besar tanah air, rekrutmen pemain baru EVOS memainkan peran penting.

Berikut adalah Rekrutmen Pemain Baru EVOS Hingga Rencana Kedepannya : 

Bergabungnya Pemain Baru, Nizar ‘Microboy’

Rekrutmen pemain baru EVOS

Sekitar sebulan yang lalu, EVOS mengumumkan hadirnya pemain baru mereka yaitu Nizar ‘Microboy’. Ia merupakan juara dunia dalam PUBG Mobile di ajang internasional. Nizar yang banyak memenangkan kejuaraan internasional ini didatangkan khusus untuk memperkuat tim ini di musim berikutnya, demikian menurut Co-Founder Hartman Harris.

Nizar adalah mantan player profesional dari tim BTR. Setelah mundur dari tim tersebut, Microboy sempat pensiun untuk beberapa saat. Rekrutmen pemain baru EVOS membuatnya yakin untuk menjadi bagian dari mereka. Sosok muda kelahiran Semarang 20 tahun silam ini direkrut oleh PUBG Mobile, prestasi sangat membanggakan.

Nizar diakui oleh para pengamat Esports sebagai pemain dengan bakat alami dan kegigihan yang mengantarkannya menuju gerbang kesuksesan di negara sendiri maupun kancah internasional. EVOS antusias menyambut Nizar dengan jersey kebanggaan mereka. Bukan tidak mungkin mereka menjadi juara dunia di masa yang akan datang.

Bergabungnya Pemain Sinyo dan KF

Rekrutmen pemain baru EVOS

Sebelum ini, Sinyo dikabarkan akan mundur dari tim sebelumnya yaitu Bigetron sebagai pelatih. Alasan yang mendasarinya adalah keperluan keluarga. Namun, tidak lama setelahnya ia justru comeback dengan keputusan untuk kembali bergelut dalam dunia Esports dengan bergabung sebagai pelatih di EVOS Reborn, patut dinantikan strateginya.

Pada rekrutmen pemain baru EVOS kali ini, yang tidak kalah mengejutkan adalah kedatangan KF yang siap menjadi senjata kebanggaan tim ini. Sebelum direkrut, KF adalah player Rubic FXN. Ia dianggap sebagai player dengan performa baik di ajang Spring Split meski belum berhasil lolos babak selanjutnya.

EVOS sendiri dinilai membuat keputusan yang sangat tepat. Tim dengan lebih dari lima juta pengikut di Instagram ini memberi kesempatan besar bagi KF untuk unjuk gigi. Beberapa pengamat juga menyampaikan kekaguman tersendiri pada KF dan menyebutnya sebagai pemain handal untuk bertarung di PUBG Indonesia.

Sebelumnya, memang sempat ada kabar burung mengenai rencana kepindahan KF menuju rekrutmen pemain baru EVOS. Akan tetapi kabar tersebut tidak ia gubris dan tanpa banyak bicara akhirnya ia meresmikan keberadaannya sebagai salah satu player mereka. Dalam hal ini mereka sangat cermat menyeleksi “senjata”nya untuk tim.

Dilansir dari akun Instagram resmi, EVOS menulis: “Kemarin kami sempat membuat geger para pecinta PUBG dengan pengumuman baru. Namun kami tidak akan berhenti begitu saja.” Menilai keputusan berpindahnya Sinyo, publik terbagi menjadi pro dan kontra. Hal ini karena kepindahan Sinyo dirasa begitu cepat dari ekspektasi.

Setelah sebelumnya membuat terkejut jajaran pemain dan manajemen di Bigetron, Sinyo kembali pasang taring. Bigetron sendiri pernah menyatakan bahwa mereka kecewa dengan hengkangnya Sinyo sebagai pelatih, namun masih dapat memaklumi karena memang terkait dengan keluarga. Tanpa disangka, Sinyo justru berubah arah ke saingan terbesarnya.

Rekrutmen pemain baru EVOS tahun ini berhasil menarik KF dan Sinyo bergabung sebagai pasukan. Tentu harapannya semakin memperkuat tim harimau putih tersebut. Ditambah daftar player semakin solid dan komposisi divisi serta pelatih yang kuat, publik memprediksi mereka akan bertengger di 3 teratas PMPL ID musim ketiga.

Hengkangnya Wannn dari Jungler EVOS

Rekrutmen pemain baru EVOS

Sebelumnya, Jungler dari EVOS yaitu Wannn membuat keputusan untuk berhenti sejenak dari kompetisi Esports. Ia mengatakan bahwa dirinya masih sempat bermain pada minggu pertama MPL musim ketujuh, namun di minggu kedua ia digantikan oleh Clover. Wannn sendiri akhirnya pulang kampung ke kota asalnya, Pontianak.

Wannn mengungkapkan alasannya untuk istirahat sejenak, ia merasa tidak lagi menjadi dirinya sendiri walaupun masih gemar bermain. Dalam siaran langsung di NimoTV ia berujar, “Masih mau jadi pro player, tapi memang perasaan aku ga karuan dan semakin tidak jelas, jadi mending balik dulu sambil mikir,”

Ditolaknya Zuxxy & Luxxy untuk Bergabung

Rekrutmen pemain baru EVOS

Dalam rekrutmen pemain baru EVOS, tim tidak bisa memutuskan begitu saja, harus dibahas bersama. Perlu banyak pertimbangan dari jajaran manajemen hingga sampai pada keputusan untuk merekrut pemain baru. Meski skill pemain sangat hebat, namun jika game mereka kurang memiliki pasar maka akan sulit untuk dilirik.

Rekrutmen pemain baru EVOS Salah satu player handal yang pernah ditolak oleh EVOS adalah si kembar Zuxxy dan Luxxy. Alasannya sederhana, karena permainan andalan mereka yaitu ROS masih belum begitu populer di Indonesia. Manajemen menolak si kembar untuk bergabung dalam jajaran pemain mereka. Namun, ternyata keduanya merupakan mutiara terpendam.

Zuxxy dan Luxxy bukan pemain sembarangan, namun rekrutmen pemain baru EVOS menolaknya. Mereka rupanya berhasil menorehkan prestasi sebagai juara dunia di PUBG Mobile. Bahkan tim sekelas EVOS bisa menyesal karena telah melepaskan keduanya. Namun hal tersebut juga tidak salah, mengingat harus mempertimbangkan bagaimana selera pasar.

EVOS Raih Pendanaan yang Spektakuler

Rekrutmen pemain baru EVOS

Pada tahun 2020 kemarin Esports mengumumkan secara resmi bahwa mereka disuntik dana investasi oleh induk ATTN hingga sebesar 175 miliar rupiah. Dana ini didapatkan setelah seri A yang berlangsung pada November 2019. Di bawah pimpinan Korea Investment Partner, pendanaan ini berlangsung di seri B.

Pendanaan seri B dianggap sukses. “Sebagai investor pemimpin dalam dunia Esports dan video game, Korea Investments Partners berhasil menorehkan catatan baru yang membanggakan,” demikian ujar CEO ATTN. Yeo menjelaskan, pasar Esports memiliki peluang besar yang terus berkembang karena kini telah menyerang sebagian besar anak muda.

Rencana Kedepan dari Tim EVOS

Rekrutmen pemain baru EVOS

Rencana tim EVOS selanjutnya bermula dari bisnis live streaming. Berdasarkan laporan tahunan, terlihat bahwa ATTN menyebutkan bahwa pendapatan mengalami peningkatan yang cukup besar tiap bulan sepanjang tahun 2020 walaupun sedang diserang oleh pandemi. Pendapatan mereka bahkan lebih besar dari pencapaian tahun sebelumnya, sangat mengejutkan bukan.

Data menunjukkan Esports di dunia global mengalami peningkatan sebesar 15 persen lebih banyak. Dalam hal ini rekrutmen pemain baru EVOS sebagai salah satu bagian dari ATTN berpotensi mendongkrak potensi mereka, oleh karena itu semakin selektif. ATTN sendiri yakin bahwa mereka dapat membuat Indonesia menjadi pusat Esports Asia.

Hal ini merupakan bukti bahwa Esports kini termasuk industri berkembang yang mengalami pertumbuhan cepat seiring perkembangan era modern. Ditambah anak muda zaman sekarang gemar bermain game. Nantinya ATTN berharap akan menjadikan Indonesia sebagai pelopor Esports paling utama di Asia, demikian menurut direktur utama Sang-Ho Park.

Baca Juga : Atlet Badminton Indonesia Paling Sukses dan Melegenda Semua Sektor

Dengan jumlah pemain yang terus berkembang dan mengalami peningkatan, EVOS digadang-gadang sebagai calon kuat peraih juara dunia. Mereka terus mengembangkan sayapnya dengan merekrut pemain maupun pelatih handal. Demikian beberapa hal yang membuat publik heran sekaligus terkesan dari rekrutmen pemain baru EVOS, sebagai jalan menuju kesuksesan.

Related posts
Esport

Cara Bermain FIFA Online 4 Termudah Lewat PC atau Laptop!

5 Mins read
Meskipun sekarang sudah banyak game beredar, namun banyak orang belum paham cara bermain fifa online 4. Mengingat dunia sepak bola semakin digemari…
Esport

Daftar Aplikasi Penunjang Cheat Mobile Legends di HP Android

5 Mins read
Untuk dapat menggunakan cheat Mobile Legends di HP android, maka para pemain harus mendownload dan menginstall aplikasi khusus. Sebab, cheat tersebut tidak…
Esport

Belajar Cheat Mobile Legends, 100% Berhasil dan Anti Banned

5 Mins read
Adanya cheat Mobile Legends ini memang cukup membantu para pemain, khususnya bagi pemula agar tidak mendapatkan predikat sebagai player noob. Player noob…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *