Esport

Pemain berpengaruh di Onic Esports Sejak Pertama Debut

5 Mins read

Sebagai salah satu tim terbaik MPL, Onic memiliki jejeran pemain berpengaruh di Onic Esport dari sejak pertama kali debut hingga menjadi tim sukses seperti saat ini. Bahkan ada pemainnya yang sudah menjadi legenda.

Untuk Anda penggemar Onic sudah tentu tidak asing dengan nama Lord Udil, Anti Mage, Sanz, dan berbagai nama besar dari tim ini. Sejak berdiri tahun 2018, Onic memang sudah memperlihatkan kemampuan epic terbukti dari pemilihan anggota timnya.

Baca Juga : Berikut Kandidat Kuat Final Liga Champions 2021

Saat ini, setidaknya ada 3 tim esports di bawah naungan Onic esports dan 20 pemain di dalamnya. Semua pemain merupakan talenta yang didapatkan dengan cara kreatif, yaitu melihat dari turnamen-turnamen kecil.

Para pemain ini dilihat dan dilatih dengan baik sehingga mampu memberikan penampilan terbaik dalam juara. Oleh sebab itu, sampai sekarang tim esports satu ini sudah menghasilkan berbagai gelar juara dan pernah merebut gelar tertinggi MPL season 3.

Kali ini, kami ingin memberikan informasi mengenai para pemain dari tim Landak kuning (julukan Onic) yang memiliki kemampuan melegenda sehingga namanya tidak pernah dilupakan para pecinta esports.

Cara Rekrutmen Tim Onic Esports

Sebelum membahas mengenai pemain berpengaruh di Onic Esport, kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara manajemen Onic melakukan perekrutan pemain dan juga pelatihannya.

Untuk melakukan rekrut pemain manajemen Onic tidak segan untuk mengirimkan tim untuk melihat dari turnamen-turnamen kecil yang dilakukan di berbagai wilayah Indonesia. Oleh sebab itu, talenta yang dimilikinya tidak hanya berasal dari Jakarta saja.

Ada banyak talenta muda didapatkan dari luar kota Jakarta untuk dididik menjadi atlet profesional. Dalam proses rekruitmen ini tim perekrut akan bekerja dengan cara berbeda, yaitu dengan melihat:

  1. Skill menjadi pertimbangan utama dalam melihat seorang pemain. Terutama apabila memiliki skill khusus atau keahlian dalam menggunakan beberapa role hero.
  2. Bagaimana attitude pemain juga menjadi pertimbangan, karena seorang atlet perlu memiliki perangai yang baik. Terutama karena atlet nantinya akan bekerjasama dalam sebuah tim.
  3. Semangat dalam bermain akan menjadi faktor penting yang diperhitungkan, sebab player dengan semangat juang tinggi akan menjadi pendorong tim sehingga tidak mudah menyerah dan memiliki semangat meraih kemenangan.

Menjadi seorang atlet esports memang terlihat gampang di permukaan. Namun, pada pelaksanaannya akan ada kesulitan tersendiri harus dihadapi. Oleh sebab itu, bukan hanya skill yang dilihat oleh tim manajer, tapi juga semangat juang.

Cara Pelatihan di Onic Esports

Selain cara rekrut yang berbeda, pelatihan di Onic Esports juga tidak biasa. Atlet akan dilatih menggunakan sistem pelatihan 12 jam dengan jeda waktu istirahat 1-2 jam. Cara ini terlihat keras, tapi terbukti menghasilkan player dengan skill terbaik.

Dalam masa pelatihan 12 jam, setiap hari atlet akan berlatih bermain di map permainan dengan menggunakan berbagai macam hero. Kemudian strategi bermain akan dikembangkan selama pelatihan guna mendapatkan strategi terbaik.

Dengan cara inilah pemain berpengaruh di Onic Esport dihasilkan. Bukan dengan mengambil player bertalenta dan menjadikannya sebagai anggota. Namun, dengan cara melakukan pelatihan intensif.

Sebab bukan hanya skill individu yang menentukan kemenangan sebuah tim. Akan tetapi, juga bagaimana kerjasama dengan anggota tim lainnya sehingga dapat membentuk chesmistry antar pemain. Ditambah lagi strategi yang digunakan saat berada dalam pertandingan.

5 Pemain berpengaruh di Onic Esports

Setelah membahas mengenai bagaimana cara rekrut pemain dan pelatihannya, sekarang saatnya Anda mengenal 5 atlet bintang yang memiliki pengaruh besar bagi tim Onic Esports. Berikut adalah kelima pemain tersebut:

  1. Muhammad “Udil” Julian Ardiansyah

pemain berpengaruh di Onic Esport

Pemain berpengaruh di Onic Esport yang pertama kami bahas adalah Lord Udil atau Muhammad Julian Ardiansyah. Udil dulunya adalah seorang anak warnet yang makan, main, tidur di warnet seakan tidak punya rumah sendiri.

Pemuda kelahiran tahun 2001 ini berasal dari Bandung dan memiliki kemampuan bermain yang sangat bagus. Pada mulanya dia diajak oleh Antimage dan James untuk membentuk sebuah tim esports yang bernama Onic NV.

Awalnya, Udil tidak mendapatkan restu orangtua menjadi atlet esports karena dinilai tidak punya masa depan. Namun, setelah debut bersama Onic di 2018 dan berhasil memenangkan MPL season 3, restu berhasil dia kantongi.

Salah satu kebiasaan yang dimiliki atlet ini adalah suka membuat catatan mengenai item dalam Mobile Legends juga membuat perhitungan rumus. Menurut pemain spesialis hero assassin ini, catatan tersebut akan membantu tim meraih kemenangan.

Meskipun kini sudah tidak lagi memperkuat Onic Esports setelah tidak mampu memperlihatkan performa terbaik pada season 4 dan 5, Udil tetap menjadi salah satu pemain yang sangat perpengaruh di tim Landak Kuning tersebut.

  1. Hansen “Spade” Meyerson

pemain berpengaruh di Onic Esport

Selanjutnya adalah Hansen Meyerson atau Spade yang juga merupakan pemain berpengaruh di Onic Esport. Player satu ini merupakan salah satu pro players dan dianggap sebagai pemain legendaris juga.

Banyak prestasi yang sudah ditawarkan sejak pertama kali kemunculannya di dunia esports. Salah satunya menjadi juara pertama di gelaran Game.ly online Turnamen di tahun 2018.

Atlet esports yang punya keahlian bermain sebagai marksman ini memulai debutnya sebagai pemain MPL bersama Onic NV dan menyabet gelar runner up pada season 2. Kemudian membawa Landak Kuning sukses menjuarai season berikutnya.

Saat ini, Spade sudah berpisah dari Onic, tapi tidak diketahui tengah memperkuat tim esports lainnya. Malah, dirinya lebih aktif di kanal Youtube dan aktif mengupload gameplay di kanal pribadinya.

Ada kabar angin mengatakan, Spade akan kembali memperkuat Onic. Namun, namanya tidak tercantum dalam list pemain untuk MPL season 9. Jadi, Apakah Spade akan lebih fokus menjadi Youtubers?

  1. Teguh “Psychoo” Iman

pemain berpengaruh di Onic Esport

Pemain berpengaruh di Onic Esport berikutnya Psychoo atau Teguh Iman yang berasal dari Pontianak. Sosok satu ini juga sangat berpengaruh pada kesuksesan dari Onic.

Berbekal dengan kerja keras dan prestasinya di Onic mengantarkan Psychoo menjadi orang sukses. Dia mampu membeli sebuah rumah setelah berhasil memenangkan Piala Presiden di tahun 2019 bersama timnya.

Psychoo mulai bermain dan menjadi atlet esports sejak 2017, meskipun mulanya orangtuanya bingung dengan apa yang dilakukan sang anak. Namun, sang ibu tetap mengizinkan Psychoo menekuni jalur tersebut.

Walaupun sekarang sudah tidak memperkuat Onic, tapi nama besar Psychoo tetap akan tercatat sebagai player terbaik yang mengantarkan tim tersebut menjadi juara. Hingga kini dia tetap bermain walau tidak bersama rekan-rekan setimnya dulu.

  1. Lu “SaSa” Khai Bean

pemain berpengaruh di Onic Esport

Pemain berpengaruh di Onic Esport berikutnya adalah Lu Khai Bean alias SaSa. Player asal Malaysia ini menarik perhatian penggemar esports Indonesia setelah mengantarkan Onic keluar sebagai juara Piala Presiden 2019.

Player satu ini bahkan mendapatkan gelar pemain terbaik pada turnamen tersebut dan mendapatkan banyak pujian. Hal ini tidak lepas dari permainan yang sangat efektif sepanjang turnamen dan menginspirasi banyak orang.

Pengguna hero Moscov, Natalia, dan Freya ini sudah mengikuti 8.163 match dan memiliki winrate 84%. Jadi, pantas saja permainannya dapat membantu tim meraih juara, apalagi dirinya memiliki kemampuan kerjasama yang baik.

  1. Maxhill “AntiMage” Leonardo

pemain berpengaruh di Onic Esport

Satu lagi pemain berpengaruh di Onic Esport yang sudah hengkang dari tim tersebut, yaitu Maxhill Leonardo atau Antimage. Dengan tiga hero andalannya, Fanny, Hayabusa, dan Lancelot, AntiMage sudah mengikuti 5.772 match.

Raihan persentase kemenangan 80,63% membuat dirinya menjadi salah satu player terbaik dan merupakan player yang telah ada di Onic sejak pertama kali berdiri. Walaupun saat ini sudah tidak lagi berada di tim tersebut.

Kemampuannya di role assassin mengantarkan Onic mendapatkan banyak gelar juara di antaranya MPL Season 3 dan Piala Presiden. Selain itu, AntiMage juga seorang offliner yang sangat baik dan menjadi kekompakan tim.

  1. Andriand “Drian” Larsen

 

pemain berpengaruh di Onic Esport

Pemain berpengaruh di Onic Esport terakhir yang akan kami bahas adalah Adriand Larsen atau Drian. Pemain yang dikenal sebagai midliner ini merupakan salah satu pro player dengan gameplay memukau.

Menjadi pemain tank yang memulai war merupakan hal tidak mudah, tapi Drian dapat melakukannya dengan baik. Pemuda kelahiran 28 Agustus ini sangat menguasai midline dan menjadi salah satu kunci kemenangan timnya.

Saat ini, Drian baru menyelesaikan pendidikan SMA-nya dan dapat lebih fokus dalam membina karier di dunia esports. Mari lihat apa saja prestasi yang dapat ditorehkan pemuda asal Pontianak ini ke depannya.

Baca Juga : Mengenal Onic Esports, Sang Landak Kuning Jawara MPL S3

Sebuah tim tidak akan menjadi besar tanpa adanya kerjasama pemain. Beberapa pemain berpengaruh di Onic Esport di atas sudah memberikan sumbangsih terbaik bagi timnya. Semoga dapat menginspirasi Anda.

Related posts
Esport

Cara Bermain FIFA Online 4 Termudah Lewat PC atau Laptop!

5 Mins read
Meskipun sekarang sudah banyak game beredar, namun banyak orang belum paham cara bermain fifa online 4. Mengingat dunia sepak bola semakin digemari…
Esport

Daftar Aplikasi Penunjang Cheat Mobile Legends di HP Android

5 Mins read
Untuk dapat menggunakan cheat Mobile Legends di HP android, maka para pemain harus mendownload dan menginstall aplikasi khusus. Sebab, cheat tersebut tidak…
Esport

Belajar Cheat Mobile Legends, 100% Berhasil dan Anti Banned

5 Mins read
Adanya cheat Mobile Legends ini memang cukup membantu para pemain, khususnya bagi pemula agar tidak mendapatkan predikat sebagai player noob. Player noob…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *