EsportHome

Cara Bermain Mobile Legends PC Lebih Seru dan Mudah

5 Mins read

Mobile Legends Bang Bang adalah game mobile paling ternama saat ini, tapi pernahkah Anda bermain mobile legends PC? Selain menggunakan handphone, memainkan game yang sering disebut MLBB ini juga dapat dilakukan menggunakan PC atau laptop.

Anda juga bisa memanfaatkan komputer di rumah untuk menikmati permainan yang diperuntukkan bagi ponsel pintar ini. Apalagi jika kamu lebih suka main dengan layar besar dan lebih bebas. Sudah tentu penggunaan komputer jadi pilihan terbaik.

Baca Juga : Tips Bermain Basket Saat Puasa Supaya Tidak Kelelahan

Para pemain pro biasanya lebih suka memainkannya menggunakan komputer, karena memudahkan terutama dalam masalah layar dan ketahanan baterai. Apakah Anda juga tertarik memainkannya dengan komputer di rumah?

Jika iya, ada beberapa hal yang mesti disiapkan. Persiapan-persiapan ini menyangkut spesifikasi komputer juga jaringan internetnya. Sebab untuk memainkan game di PC kamu juga butuh koneksi internet yang lebih stabil dan kuota lebih besar.

Pada kesempatan ini, kami ingin berbagi informasi mengenai bagaimana para gamers bisa menikmati MLBB di komputer mereka dan apa saja keunggulannya. Bagi Anda yang penasaran, simak uraian berikut ini.

Berbagai Kemudahan Bermain Mobile Legends PC

bermain mobile legends PC

 

Menggunakan ponsel pintar untuk memainkan MLBB merupakan hal biasa karena permainan ini memang dirancang sebagai game di handphone. Namun, bukan berarti Anda hanya bisa memainkannya di handphone saja. Ada cara lain Bermain mobile legends PC yang juga seru dan mudah.

Menggunakan PC atau laptop juga bisa jadi opsi ketika handphone tidak dapat digunakan bermain. Atau Anda tengah bosan memainkan game di ponsel pintar dan ingin mencoba hal baru, dapat coba gunakan komputer untuk merasakan pengalaman berbeda.

Bagi Anda yang ingin mencoba bermain mobile legends PC ada baiknya ketahui dahulu berbagai keunggulan dan kemudahan menggunakan komputer ini dibanding handphone. Mari simak yang berikut:

  1. Layar PC lebih besar sehingga permainan terlihat lebih menarik.
  2. Kontrol menggunakan keyboard lebih mudah dan pergerakan hero di dalam permainan akan semakin leluasa. Kontrol juga semakin akurat sehingga Anda dapat melakukan serangan dengan lebih baik.
  3. Tidak takut kehabisan baterai handphone dan dapat menggunakan handphone untuk kebutuhan lainnya.
  4. Koneksi internet di PC lebih stabil daripada handphone. Jadi, akan lebih nyaman karena lag saat bermain berkurang.
  5. Bisa bermain dengan posisi lebih nyaman dan tangan tidak akan kaku karena memegang handphone terlalu lama.

Tentu saja, memainkan MLBB menggunakan PC akan membawa keseruan tersendiri. Apalagi jika Anda melengkapinya dengan sound system yang sesuai atau menggunakan headphone gaming. Dijamin pengalaman bermain akan semakin menyenangkan.

Cek Spesifikasi Laptop atau PC

Memilih bermain mobile legends PC memang memberikan kemudahan di berbagai sisi. Akan tetapi, sebelum memutuskan menggunakan cara ini, Anda harus tahu dahulu apakah PC yang dimiliki dapat digunakan atau tidak.

Tidak semua PC bisa digunakan memainkan game mobile. Ada spesifikasi standar yang diperlukan. Untuk PC atau laptop dengan low spec belum bisa digunakan, apalagi jika peruntukkannya adalah penggunaan kantor.

Anda perlu menggunakan PC yang memang diperuntukkan bagi gamers. Sebab, jika bermain mobile legends PC di komputer low spec juga tidak akan membawa pengalaman menyenangkan. Berikut spesifikasi PC yang dibutuhkan:

  1. Dilengkapi dengan CPU Multiple core processor.
  2. VGA yang mendukung OpenGL 2.0+
  3. Memiliki Ram minimal 4 GB.
  4. Hardisk 1,5 GB
  5. Menggunakan sistem operasi minimal Windows 7.
  6. Terhubung dengan layanan internet stabil.

Lakukan pengecekan spesifikasi ini melalui My Computer dan pastikan PC sudah memenuhi standar minimum. Akan lebih baik, apabila PC yang digunakan memiliki spesifikasi lebih baik atau khusus diperuntukkan bagi gamers.

Anda bisa membeli komputer atau laptop khusus gaming apabila memang sudah sangat gandrung dengan permainan MLBB ini. Selain bisa digunakan untuk bermain mobile legends, Anda juga bisa memainkan berbagai game android lainnya.

Cara Download dan Bermain Mobile Legends PC

bermain mobile legends PC

Jika sudah punya PC yang sesuai, maka langkah selanjutnya adalah mendownload MLBB dan menginstallnya di komputer Anda. MLBB tidak bisa langsung didownload dan install di komputer, Anda membutuhkan emulator untuk membantu kinerja game tersebut.

Ada beberapa emulator yang bisa digunakan dan mempermudah cara memainkan MLBB di komputer tanpa menimbulkan lag atau gangguan lainnya. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

  1. Gunakan Nox Player

Bermain mobile legends PC menggunakan Nox Player dapat memudahkan Anda, karena emulator satu ini dapat didownload di situs resmi tanpa berbayar. Cukup download, install, dan jalankan aplikasinya.

Buat akun Nox menggunakan gmail yang sudah terhubung dengan akun Mobile Legends sehingga saat menjalankan aplikasi MLBB akan langsung terhubung.

Setelah membuka Nox, buka Google Play lewat aplikasi tersebut dan cari MLBB, kemudian download. Setelah selesai, langsung install dan mainkan game kesayangan Anda menggunakan gamepad, keyboard, atau joystick.

  1. BlueStack

Selain Nox, emulator yang juga sering digunakan adalah bluestack. Anda bisa mendownload berbagai aplikasi android menggunakan bantuan emulator ini. Cara mendapatkannya juga sangat mudah dan gratis.

Tinggal download BlueStack, install, lalu jalankan. Selanjutnya, bisa menggunakan langkah-langkah sama seperti pada penggunaan Nox. Tinggal download Play Store, cari aplikasi, MLBB, dan bisa bermain sepuasnya.

Satu keunggulan yang dimiliki oleh emulator ini, yaitu Anda bisa melakukan live streaming. Sebab BlueStack telah terintegrasi dengan Twitch.tc yang memungkinkan gamer melakukan live streaming secara langsung. Keren, bukan?

  1. Tencent Gaming Buddy

Tencent Gaming Buddy adalah pilihan lain yang bisa Anda gunakan. Penggunaan cara satu ini agak berbeda dengan kedua emulator sebelumnya. Karena proses download akan memakan waktu lebih lama.

Unduh aplikasi Tencent Gaming Buddy terlebih dahulu, kemudian cari game MLBB tanpa perlu download Playstore. Selanjutnya lakukan download. Proses download inilah yang akan memakan waktu cukup lama.

Penggunaan Tencent Gaming Buddy, Anda harus memastikan koneksi internet lancar untuk mempercepat proses download. Namun, setelah proses download selesai, Anda akan dapat memainkan Mobile Legends tanpa lag dan gangguan lainnya.

  1. Apowermirror

Cara kerja aplikasi ini tidak seperti emulator, tapi lebih seperti menduplikasi layar. Jadi, Anda harus menghubungkan handphone ke PC menggunakan kabel USB, kemudian menggunakan Apowermirror untuk menduplikasi layar handphone ke PC.

Dengan penggunakan aplikasi ini, Anda dapat mempergunakan keyboard maupun mouse untuk melakukan kontrol game. Meskipun agak berbeda, tapi tetap layak untuk digunakan.

  1. Chromebook

Bukan hanya bisa menjalankan apk atau add-on dari browser Chrome saja, tapi kamu bisa menggunakan Chromebook untuk memainkan game berbasi android, seperti mobile legends.

Di dalamnya sudah terpasang Google Play Store sehingga bisa langsung download MLBB. Karena tidak menggunakan sistem kerja emulator maupun mirroring, penggunaan Chromebook akan sangat optimal.

Jika Anda penggemar berbagai game android, sangat cocok memanfaatkan Chromebook ini untuk Bermain mobile legends PC. Sebab sistem kerjanya yang lebih optimal dan mampu mencegah lag saat bermain.

Kekurangan Bermain Mobile Legends PC

bermain mobile legends PC

Memilih Bermain mobile legends PC memang menawarkan berbagai keunggulan dan kelebihan. Namun, siapa bilang tidak ada kekurangannya? Selalu ada dua sisi, yaitu kelebihan dan kekurangan.

Jadi, ketahui kekurangannya juga sehingga tidak kaget lagi ketika nanti bermain menggunakan PC. Jika Anda memilih memainkan mobile legends menggunakan komputer pribadi, beberapa kekurangan berikut akan menjadi kendala:

  1. Membutuhkan kuota data lebih besar. Namun, kamu bisa mengabaikan hal ini jika sudah memiliki akses wifi tanpa limit di rumah.
  2. Bermain mobile legends PC tidak bisa dilakukan di mana saja, karena tidak memungkinkan memindahkan PC ke mana-mana dalam waktu singkat. Selain itu, PC juga tidak fleksibel dipindahkan.
  3. Bagi yang terbiasa menggunakan handphone harus mulai membiasakan diri lagi menggunakan PC.
  4. Kontrol game yang semula menggunakan dua ibu jari harus diubah menggunakan keyboard atau gamepad sehingga perlu membiasakan diri. Pada awalnya mungkin akan mengganggu performa permainan Anda.

Jadi, menikmati permainan Mobile Legends tidak mesti harus menggunakan handphone. Dengan komputer berspesifikasi sesuai, Anda juga tetap dapat menikmati permainan seru dan menyenangkan. Bahkan bisa push rank hingga ke Mytics dengan lebih mudah.

Namun, Anda harus mengubah beberapa kebiasaan dan mungkin pada mulanya akan mengganggu performa bermain. Bagi orang tertentu hal ini akan sangat memengaruhi gameplay dan membuat frustrasi juga.

Baca Juga : Berikut Manfaat Bermain Basket Bagi Tubuh dan Kesehatan

Intinya, memilih main di handphone atau PC adalah pilihan masing-masing player. Namun, tidak ada salahnya mencoba mendapatkan pengalaman baru dengan bermain mobile legends PC agar tidak bosan bermain menggunakan handphone terus menerus.

Related posts
HomeTenis

Jenis Pukulan Tenis Meja Lengkap dengan Cara Melakukannya

5 Mins read
Mempelajari jenis pukulan tenis meja merupakan salah satu teknik dasar yang harusnya dikuasai para pemain. Pukulan dalam permainan tenis meja kerap disebut…
HomeTenis

Teknik Dasar Tenis Meja Mudah Dipelajari Pemula

5 Mins read
Teknik dasar tenis meja sangat penting dipelajari dengan baik jika Anda ingin menjadi pemain ahli dan profesional. Dasar-dasar permainan menjadi kunci penting…
Edukasi OlahragaHome

Keuntungan Olahraga di Rumah Selama Pandemi Virus Corona

5 Mins read
Olahraga di rumah menjadi pilihan tepat di kala pandemi virus corona menyerang Indonesia. Terlebih di bulan puasa ini, Anda wajib menjaga kesehatan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *