Esport

5 Atlet Esports Wanita Indonesia, Deretan Pro Player Cantik!

4 Mins read

Tidak hanya dari kalangan pria, ada beberapa nama atlet esports wanita Indonesia yang selain cantik juga jago main game online. Kehadiran esports sendiri memang cukup positif bagi para gamers untuk menyalurkan bakat mereka dan mengharumkan nama negara di kompetisi Internasional.

Esport mewadahi para wanita muda penggiat game online untuk ikut berkompetisi dan menunjukkan bakat gaming mereka. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir ini sudah terbentuk tim-tim esports ladies seperti EVOS, Galaxy Ladies, Fighter Gaming dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Prediksi Basket NBA Dallas Maverick Vs S.A Spurs 2021

Beberapa nama atlet esports wanita Indonesia bahkan sudah menunjukkan kemampuan mereka di kompetisi kelas Asia dan berhasil menyabet gelar juara. Prestasi tersebut membuktikan bahwa pemain cewek bukan hanya sebagai icon pemanis gaming saja, tapi juga dapat berkompetisi di ranah ini.

Sudah tahu siapa saja atlet esports wanita asal Indonesia terbaik saat ini? Tidak ada salahnya intip nama-nama wanita cantik pro player berbagai jenis game online lengkap beserta daftar prestasinya.

Berikut adalah 5 Atlet Esports Wanita Indonesia

Ridha Audrey – Atlet Esports Wanita Indonesia

atlet esports wanita Indonesia

Salah satu nama atlet esports wanita asal Indonesia handal yang sudah dikenal sejak lama yakni Ridha Audrey atau sering juga dipanggil Dreyzilla. Saking semangatnya untuk mendapatkan berbagai gelar juara di ranah gaming, ia bahkan sempat rela meninggalkan karirnya sebagai make up art (MUA).

Dreyzilla dikenal sebagai pro player di game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) sejak 10 tahun lalu. Meskipun sebelumnya pada tahun 2008 Ridha Audrey juga tercatat pernah naik podium di perlombaan Counter Strike 1.6 sampai 2010.

Wanita cantik berparas semi bule ini juga berhasil memenangkan beberapa kompetisi di tahun 2012 dan 2013 dalam ranah game CS:GO bersama Female Fighter. Tidak puas hanya di ajang lokal, Ridha Audrey pun pernah membawa nama Indonesia di kompetisi Internasional, Cyber Athlete Professional Singapore.

Kapten Female Fighters yang sudah pensiun tersebut mengaku dulunya hanya sekedar iseng mengumpulkan para pemain game cewek untuk membuktikan mereka bisa sejago tim cowok. Sayangnya, memang dalam beberapa kali kompetisi terakhir ini nama Audrey tidak lagi terdengar karena dirinya sudah berkeluarga. Tapi ia masih aktif jadi streamer di YouTube.

Maureen Gabriella Squad Belletron – Alice

atlet esports wanita Indonesia

Bigetron sebagai salah satu atlet esports wanita Indonesia yang juga memberikan wadah bagi para ladies penggiat gaming. Salah satunya Maureen Gabriella atau lebih akrab disapa Alice, ia tergabung di squad ladies Bigetron yang diberi nama Belletron.

Selain cantik, atlet esport wanita di Indonesia tersebut juga mahir main game PUBG Mobile dan bahkan dirinya dipercaya menduduki posisi rusher dalam squad Belletron. Pro player yang masih berusia 19 tahun tersebut ahli dalam menggunakan senjata M416. Kemahirannya dalam memainkan game Battle Royale membuatnya dipercaya sebagai pemain kelima di tim Bigetron cewek.

Tidak hanya sebagai rusher, Alice juga jago sebagai penembak jitu alias sniper dengan senjata KAR98 kesukaannya. Berkat kemampuannya sebagai sniper, Alice menyumbang kekuatan besar Belletron di PMPL Indonesia musim pertama. Tidak pernah mempermasalahkan statusnya sebagai pemain kelima karena nyatanya ia mampu membuktikan dapat membawa Belletron jadi juara PMPL 2020.

Gadis cantik kelahiran tahun 2001 tersebut bahkan sangat dipercaya sebagai pemain andalan BTR ladies. Di tahun 2019 dirinya juga berhasil membawa piala kemenangan PINC. Namun sayangnya, dalam beberapa kompetisi terakhir ini dirinya tidak lagi muncul dan belum diketahui apa alasannya.

Indri Sherlyana “Clarity” dari Galaxy Ladies

atlet esports wanita Indonesia

Atlet esports wanita Indonesia ini jago dalam memainkan game Point Blank membuat nama Indri Sherlyana cukup dieluh-eluhkan di ranah gaming. Kecintaannya terhadap game buatan Zepetto Co tersebut membuatnya tertarik untuk membentuk squad. Ia bersama timnya memberi nama squad mereka Galaxy Ladies.

Rela menghabiskan waktu latihan hingga 5-6 jam setiap hari terbukti membuahkan hasil saat Galaxy Ladies menyabet podium pertama pada ajang Point Blank Ladies Championship 2017 dan 2018. Tidak hanya itu saja, prestasi Indri Sherlyana bersama tim juga terlihat sebagai juara ketiga di Point Blank International Women Championship (PBIWC).

Clarity dilirik oleh EVOS untuk bergabung di EVOS Galaxy Sades. Lagi-lagi ia berhasil membuktikan kemampuannya sebagai atlet esports wanita asal Indonesia karena memenangkan kompetisi internasional. Dibalik wajah cantiknya, Clarity termasuk pemain yang cukup ditakutkan lawan.

Meskipun tidak pernah menyangka akan menjadi seorang pro player, Indri Sherlyana mengakui bahwa dirinya memiliki pendapatan lumayan besar sebagai atlet esports wanita Indonesia terbaik. Dalam sebuah wawancara, Clarity mengatakan dirinya mendapatkan gaji hingga Rp 25 juta setiap bulan. Ia sangat bersyukur karena pemerintah Indonesia mendukung secara penuh tim-tim esports.

Sarah Olivia Santoso, Pro Player “Imut”

Lebih dikenal dengan nama Sarah Viloid, gadis cantik dan imut ini merupakan seorang pemain game profesional untuk divisi DOTA 2. Kendati demikian, akhir-akhir ini Sarah Viloid juga sering memamerkan kemampuannya dalam memainkan game Mobile Legends dan PUBG Mobile melalui kanal Youtube pribadinya.

Sebagai anggota dari Revival Ladies, dirinya pernah memenangkan kompetisi eSports Pensi Far tahun 2018 silam. Bahkan dirinya sempat menjadi manager official dari Revival Dota 2 divisi pria lhoh. Disisi lain dirinya juga terkenal sebagai Youtuber, tidak heran jika nama Sarah Viloid sangat populer tidak hanya di kalangan penggemar game saja.

Gadis yang masih berusia 20 tahun tersebut pernah terpilih sebagai gamer terpopuler berparas cantik menurut mobileague.id. Melihat perjuangannya yang tidak mudah saat meniti karir sebagai gamer profesional membuat Sarah Viloid sangat bersyukur. Terlebih ia mampu membeli rumah idamannya dari penghasilan sebagai atlet esports wanita Indonesia.

Fakta tidak kalah menarik lainnya dari sosok Sarah Olivia Santoso yakni dirinya pernah berperan aktif dalam ranah cosplay. Meskipun sempat mendapatkan berbagai kritikan, nyatanya ia berhasil menjadi duta Japanese station navigator karena kemampuannya sebagai seorang wanita cosplayer profesional.

Nabila Sultahan “Nabbsky” Tim FF Gaming

atlet esports wanita Indonesia

Atlet esports wanita Indonesia Audrey tidak sendirian di FF Gaming, karena ada seorang wanita pro player yang juga cukup mencuri perhatian, yakni Nabila Sultahan. Dikenal dengan nama Nabbsky, ia juga seorang yang ahli dalam memainkan game CS:GO dan telah memiliki beberapa prestasi gaming.

Dalam ajang kejuaraan CS:GO Ladies Challenge tahun 2016, Nabbsky bersama timnya berhasil membawa pulang kemenangan. Atlet esports wanita Indonesia ini berusia 24 tahun ini mengaku sudah cinta dengan dunia game sejak SD. Bahkan dalam sebuah wawancara ia menceritakan sudah main game Counter-Strike ketika duduk di bangku 5 sekolah dasar.

Itu artinya, Nabbsky telah memainkan game Counter-Strike sejak versi awal 1.3 dan 1.6. Tidak hanya sibuk sebagai seorang atlet esports wanita asal Indonesia membanggakan, dirinya juga tengah menempuh pendidikan sebagai mahasiswi di perguruan tinggi Jakarta. Nabila Sultahan juga disibukkan sebagai brand ambassador ASUS ROG, tidak heran jika namanya cukup populer.

Baca Juga : Kabar Terbaru Transfer Lionel Messi, Yakin Jadi Pindah?

Mana nih atlet esport wanita kesukaan Anda? Selain beberapa nama di atas, Indonesia juga masih punya deretan pro player yang tidak kalah membanggakan lainnya. Apalagi sekarang banyak generasi baru atlet esports wanita Indonesia muda yang tengah berjuang memenangkan berbagai kompetisi Internasional.

Related posts
Esport

Cara Bermain FIFA Online 4 Termudah Lewat PC atau Laptop!

5 Mins read
Meskipun sekarang sudah banyak game beredar, namun banyak orang belum paham cara bermain fifa online 4. Mengingat dunia sepak bola semakin digemari…
Esport

Daftar Aplikasi Penunjang Cheat Mobile Legends di HP Android

5 Mins read
Untuk dapat menggunakan cheat Mobile Legends di HP android, maka para pemain harus mendownload dan menginstall aplikasi khusus. Sebab, cheat tersebut tidak…
Esport

Belajar Cheat Mobile Legends, 100% Berhasil dan Anti Banned

5 Mins read
Adanya cheat Mobile Legends ini memang cukup membantu para pemain, khususnya bagi pemula agar tidak mendapatkan predikat sebagai player noob. Player noob…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *