Esport

6 Tim Esports Wanita Indonesia Terbaik & Deretan Prestasinya

4 Mins read

Selain grup pria, ternyata juga ada beberapa tim esports wanita Indonesia yang tidak kalah pro player. ESports sendiri merupakan salah satu cabang olahraga bidang video game yang akhir-akhir ini sedang populer. Berawal dari banyaknya kompetisi game online bermunculan hingga akhirnya esports diakui sebagai salah satu cabang olahraga dunia.

Berbeda dari olahraga-olahraga pada umumnya, disini media yang digunakan untuk bermain berupa komputer, smartphone, konsol maupun lainnya. Bagi kalangan anak muda tentu sangat menyenangkan karena mereka bisa main game sekaligus berkompetisi untuk menang. Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka bisa berkompetisi di luar negeri.

Baca Juga : Ragam Manfaat Tenis untuk Anak dari Fisik Hingga Kecerdasan

Hadiah yang diberikan juga tidak main-main, bahkan mencapai ratusan juta rupiah untuk tim pemenang. Beberapa game di olahraga elektronik ini seperti Mobile Legends, PUBG/ PUBG Mobile, DOTA, AOV, Fornite, Point Blank dan lainnya. Game-game tersebut memang sangat populer, bukan hanya di Indonesia tapi juga luar negeri.

Nah, kali ini Kami akan berbagi informasi mengenai daftar tim esports wanita Indonesia terbaik yang tidak hanya cantik tapi juga pro player di game online.

Penasaran ada tim esports wanita Indonesia mana saja yang sudah pernah berkompetisi baik lokal maupun internasional? Yuk simak daftar lengkapnya berikut.

Tim NXA Ladies (Since 2011)

Tim Esports Wanita Indonesia

Dapat dikatakan bahwa NXA Ladies menjadi grup dari kelompok wanita yang paling senior karena telah berdiri sejak tahun 2011. Tim esports wanita asal Indonesia bentukan dari Monica Carolina ini datang jauh sebelum munculnya grup-grup esports seperti sekarang. Bahkan pendirinya mengakui telah memulai karirnya sebagai pro player game online sejak 2008.

Pada mulanya tim esports wanita Indonesia ini hanya menangi para pro player kategori game FPS (first-person shooter). Namun seiring berjalannya waktu, NXA Ladies membuka devisi dari game online lainnya seperti Mobile Legends, Dota 2 hingga League of Legends.

Sederet kejuaraan juga pernah mereka menangkan seperti Dota 2 ICE Ladies Bandung, Call of Duty 4 Nvidia Seminar and Gaming Competition dan masih banyak lainnya. NXA Ladies kini membuka peluang lebar bagi para wanita Indonesia yang ingin berkarir di bidang eSports.

Mereka juga tidak memberikan syarat ketat untuk bergabung ke tim ini. Hal paling diprioritaskan yakni kemauan untuk berlatih sesuai jadwal dan memiliki sikap baik. Club NXA Ladies biasanya menghabiskan waktu 3 sampai 5 jam per hari untuk latihan, sementara Sabtu dan Minggu libur.

Tim Female Fighters (FF Gaming)

Tim Esports Wanita Indonesia

Point Blank Ladies Championship Th 2017 menjadi salah satu kejuaraan yang pernah dimenangkan oleh FF gaming alias Female Fighter. Dalam ajang tersebut, tim esports wanita Indonesia ini menduduki peringkat sebagai runner up pada ajang perlombaan game point blank.

Sayangnya, kelompok pro player wanita yang didirikan oleh Ridha Audrey ini sudah kehilangan semua pemain aslinya kecuali Audrey sendiri. Namun karena Audrey tidak ingin kehilangan klub yang telah didirikannya sejak tahun 2010 tersebut, dirinya pun memutuskan untuk mendapatkan anggota baru.

Mereka juga memutuskan untuk menggunakan nama FF Gaming agar para fans dari kalangan cowok tidak keberatan untuk memakai Mercedes dari grup ini. Saat ini FF Gaming sudah memiliki 7 anggota dan memainkan berbagai game online termasuk CS:GO dan Blacksquad.

Audrey sebagai anggota sekaligus manajer juga mengaku bahwa mereka membuka peluang lebar bagi yang tertarik untuk bergabung. Bahkan Audrey dengan sukarela membuka basecamp di rumahnya sendiri untuk latihan anggota.

Tim EVOS Galaxy Sades (Ladies)

Tim Esports Wanita Indonesia

Berdiri sejak tahun 2012, tim esports wanita Indonesia ini awalnya bernama Galaxi Ladies yang didirikan oleh Indri Sherlyana. Kemudian mereka memutuskan untuk jadi bagian dari EVOS Legends dan berganti nama menjadi EVOS Galaxy Sades. Segudang prestasi di bidang gaming pun pernah mereka dapatkan.

Mereka bahkan berhasil menjadi juara bertahan dari tahun 2016 sampai 2018 dalam ajang Point Blank Ladies Championship. Tidak hanya berprestasi secara lokal, tapi juga pernah berlaga di ajang internasional Women’s Championship 2017 game Point Blank.

Meskipun dalam beberapa perlombaan internasional mereka mengaku merasa kesulitan karena adanya perbedaan perangkat yang digunakan untuk main game. Kendati demikian, Indri Sherlyana atau yang lebih akrab disapa Clarity menyampaikan bahwa kunci terpenting untuk meraih berbagai prestasi gaming yakni harus yakin dan tetap tenang di berbagai kondisi.

Belletron (Pemenang AOV Princess Cup 2018)

Jika Anda adalah penggemar tim eSports Bigetron, pasti tidak asing dengan nama Belletron. Keduanya memang masih saling berkaitan. Hanya saja Belletron menaungi atlet-atlet tim esports wanita Indonesia untuk tiga divisi game yaitu Mobile Legends, AOV dan CS:GO.

Meskipun baru dibentuk pada tahun 2018, tapi Belletron juga pernah memenangkan beberapa ajang kejuaraan gaming, salah satunya sebagai pemenang AOV Princess di tahun pertama mereka. Dilihat dari logonya memang tim ini menggunakan konsep atau tema pink feminim.

Dalam perjalanan karirnya di organisasi olahraga elektronik game online, nama Belletron memang tidak dapat dianggap sepele. Terlebih, dengan memiliki beberapa divisi membuktikan bahwa Belletron sangat berkomitmen untuk menembus ajang perlombaan internasional dan menjadi yang terbaik.

Sebelumnya pernah juga memenangkan turnamen Mobile Legends, hanya saja pada saat itu tim ini masih berada di bawah naungan club lainnya. Sekarang Belletron beranggotakan para atlet profesional untuk masing-masing divisi. Bahkan proses seleksi untuk masuk ke grup ini ini boleh dibilang sangat ketat.

Cening Ayu Gaming (Tim DOTA 2)

Tim Esports Wanita Indonesia

Dota 2 bisa dibilang merupakan cikal bakal yang menjadi salah satu alasan mengapa esports diadakan. Selain digandrungi oleh para pria, game ini juga diminati oleh Tim Esports Wanita Indonesia. Salah satunya dari tim Cening Ayu Gaming yang berfokus pada game Dota 2.

Tim Esports Wanita Indonesia Cening Ayu Gaming berasal dari Bali, beranggotakan Goldgirl999, TamTam, Michehe dan Mind Metong. Dibandingkan tim esports wanita Indonesia lainnya, mungkin nama Cening Ayu Gaming masih belum terlalu mendunia. Namun mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan performa main game Dota 2 dan siap melawan tim-tim di kancah internasional.

Uniknya, mereka mengaku membentuk kelompok ini secara tidak sengaja. Berawal dari pertemuan dalam sebuah acara Meet & Greet Nixia, akhirnya mereka memutuskan untuk membuat grup Dota 2. Kini mereka rela menghabiskan waktu latihan setiap hari hingga 4 sampai 5 jam untuk meningkatkan performa.

Valkyrie48 dari Girl Band JKT48

Tim Esports Wanita Indonesia

Satu lagi tim esports wanita Indonesia yang ternyata diisi oleh anggota grup girl band JKT48 lhoh. Meskipun tidak sepopuler tim-tim sebelumnya, Valkyrie48 mengklaim bahwa mereka sangat antusias untuk menjadi icon esports ladies di Indonesia. Bahkan mereka memiliki beberapa divisi sekaligus, yakni PUBG (dua orang) dan AOV (empat orang).

Pada awal pembentukannya memang cukup mengejutkan bagi para fans JKT48. Namun, untuk menunjukkan keseriusan menjadi tim esport terbaik, mereka juga sering melakukan latihan hingga berjam-jam. Bahkan mereka juga berkomitmen untuk mengikuti ajang esport di kancah internasional.

Baca Juga : Laga Manchester United vs AC Milan Spekulasi Bermunculan

Mana tim favorit Anda? Tidak hanya pria, game online juga terbukti sangat digemari oleh para wanita. Terlihat dari antusiasme para tim esports wanita Indonesia untuk memenangkan berbagai turnamen game.

Related posts
Esport

Cara Bermain FIFA Online 4 Termudah Lewat PC atau Laptop!

5 Mins read
Meskipun sekarang sudah banyak game beredar, namun banyak orang belum paham cara bermain fifa online 4. Mengingat dunia sepak bola semakin digemari…
Esport

Daftar Aplikasi Penunjang Cheat Mobile Legends di HP Android

5 Mins read
Untuk dapat menggunakan cheat Mobile Legends di HP android, maka para pemain harus mendownload dan menginstall aplikasi khusus. Sebab, cheat tersebut tidak…
Esport

Belajar Cheat Mobile Legends, 100% Berhasil dan Anti Banned

5 Mins read
Adanya cheat Mobile Legends ini memang cukup membantu para pemain, khususnya bagi pemula agar tidak mendapatkan predikat sebagai player noob. Player noob…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *