Esport

5 Turnamen Esports Internasional yang Selalu Ditunggu-tunggu

4 Mins read

Tahukah Anda, ada beberapa turnamen Esports Internasional yang memberikan hadiah dengan total Miliaran. Dengan kemajuan jaman sekarang, memang tidak bisa dipungkiri bahwa seorang gamers profesional bisa mengikuti berbagai turnamen dan diakui sebagai pro player sesuai dengan divisi game-nya masing-masing.

Sejak adanya esports, aktivitas gaming juga semakin diminati. Tidak sedikit yang menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya agar bisa menjadi seorang pemain game online profesional. Bahkan esport tidak hanya untuk para pria saja, tapi juga ada beberapa tim yang diisi oleh para ladies.

Baca Juga : Bursa Transfer Pemain Sergio Aguero Pindah ke Barcelona

Di Indonesia sendiri juga sering diadakan kompetisi tingkat daerah atau lokal. Namun ada juga yang tingkat Nasional, seperti Piala Presiden dimana setiap tahunnya selalu ditunggu-tunggu. Para permain tergabung dalam suatu tim dimana nantinya akan melawan tim-tim esport lainnya.

Tujuan diadakannya turnamen Esports Internasional yakni untuk mewadahi para penggemar game online dalam menyalurkan bakat mereka di ranah gaming. Mereka yang profesional juga akan dianggap sebagai atlet terbaik. Nah, berikut ini beberapa ajang kompetisi gaming yang paling ditunggu-tunggu. Apa saja?

Berikut adalah 5 Turnamen Esports Internasional yang Selalu Ditunggu-tunggu

MLBB World Championship – Divisi Mobile Legends

turnamen Esports Internasional

Siapa sih yang tidak mengenal permainan Mobile Legends Bang Bang? Menjadi Mobile Game online nomor 1 dimana sudah diunduh lebih dari 100 juta orang di Google Play Store membuat games ini paling sering dikompetisikan secara internasional, salah satunya MLBB World Championship.

Kompetisinya pun bisa disaksikan secara live melalui Youtube. Baru-baru ini juga digelar event Mobile Legends M2 di Singapura. Dalam perlombaan ini diikuti sembilan negara yang terdiri dari 13 tim untuk memperebutkan kemenangan sebagai pemain Mobile Legends terbaik tahun 2021.

Kendari sekarang kita masih berada di situasi PSBB akibat virus Corona, kompetisi tetap berjalan dengan lancar dengan peraturan protokol kesehatan yang ketat. Selain M2, ada juga ajang MPL (Mobile Legends Professional League) yang selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Turnamen Esports Internasional untuk divisi game Mobile Legends ini memiliki total hadiah terbesar hingga 4 miliar setiap event-nya. Itulah alasan membuat MLBB World Championship selalu dinantikan oleh para pemainnya. Di Indonesia sendiri ada beberapa time sports Mobile Legend terbaik seperti Alter Ego, EVOS Legend, RRQ dan lainnya.

Mobile Legends sendiri merupakan jenis game MOBA 5 versus 5. Bukan game FPS, karena dalam permainan ini pemain memainkan karakter-karakter hero dengan role tertentu. Tujuan dari permainannya untuk menghancurkan base lawan dan mempertahankan base sendiri. Keseruannya membuat Mobile Legends disukai berbagai kalangan.

Kompetisi Reguler DOTA 2 Pro Circuit

turnamen Esports Internasional

Sebelum Mobile Legends nge-hitz, DOTA 2 terlebih dahulu populer di kalangan para gamers profesional. Melalui turnamen Esports Internasional para pemain memperebutkan kemenangan dan tiket untuk masuk ke The Internasional. Bahkan tahun 2021 ini, kompetisi reguler DOTA 2 Pro Circuit benar-benar dinantikan.

Memang pada tahun 2020 kemarin divisi DOTA 2 hanya dilakukan pada turnamen-turnamen kelas regional saja. Namun tidak menutup kemungkinan tahun ini DOTA 2 akan kembali hadir dalam event games terbesar di dunia. Biasanya ada enam pertandingan regional untuk setiap musim esports.

Kemudian jika perlombaan kelas regional tersebut usai, maka akan dilanjutkan ke major untuk menandingkan para pemain papan atas pemenang kelas regional. Melalui skema permainan tersebu diharapkan kompetisi DOTA 2 dapat berlangsung lebih kompetitif dan tetap suportif, termasuk untuk mengatasi kendala finansial di tim.

The International 10 – Turnamen Esports Internasional Terbesar

turnamen Esports Internasional

Meskipun pada tahun 2020 kemarin The International 10 tidak bisa diadakan, tapi menurut Valve tahun ini bakalan ada. Para pro player berkesempatan untuk memperebutkan kemenangan dengan hadiah bernilai ratusan juta. Total hadiah dalam kompetisi sangat fantastis, yakni mencapai 40 juta USD.

Jika tidak ada perubahan rencana, The International 10 akan dilakukan di Stockholm. Tidak sedikit negara-negara yang ikuti tergabung meramaikan event perlombaan di ranah gaming ini. Tentunya mereka akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk mendapatkan hadiah utama.

The International sendiri merupakan event turnamen yang menaungi divisi game DOTA 2 terbesar di dunia dimana selalu ditunggu-tunggu oleh para pemainnya. Saking populernya, Valve pernah meningkatkan hingga 25% pendapatan Battle Pass ke total hadiahnya di tahun 2013 lalu.

Sejak saat itu, The International menjadi turnamen Internasional terbesar untuk game DOTA 2. Oh ya, di tahun 2018 lalu total hadiah bisa didapatkan oleh pemain mencapai Rp 356 miliar. Benar-benar fantastis bukan? Tidak heran jika banyak yang menantikan turnamen Esports Internasional ini.

PUBG Global Championship – Divisi Game FPS

turnamen Esports Internasional

Pada tahun 2019 kemarin, game online dimana mengusung konsep Battel Royale ini mengadakan event turnamen Esports skala Internasional dengan total hadiahnya mencapai 56,06 miliar rupiah. Hadiah yang sangat istimewa tersebut membuat game First Person Shooter (FPS) ini tidak pernah sepi peminat.

Jika dibandingkan dengan game-game online yang lain, PUBG mungkin bisa dikatakan masih newbie karena perilisannya baru tahun 2017 kemarin. Kendati demikian, hanya dalam waktu satu tahun saja sejak peluncurannya, PUBG memecahkan rekor copy games mencapai 40 juta salinan.

Bagi tim yang menjadi pemenang utama di PUBG Global Championship setiap tahunnya bisa mengantongi hasil kemenangan mencapai 28 miliar. Salah satunya tim Gen G Esports dari Korea yang berhasil memenangkan hadiah menggiurkan tersebut. Meskipun sempat tertunda di tahun 2020 karena pandemi, banyak orang berharap PUBG Global Championship akan kembali diadakan.

Sekilas tentang permainan PUBG, game yang masuk ke dalam turnamen Esports Internasional ini memiliki gameplay sangat menarik. Setiap tim terdiri dari empat orang dimana mereka akan diturunkan dari sebuah pesawat tanpa membawa senjata maupun bekal apapun. Misi dari setiap tim yakni untuk bertahan dan menjadi yang paling terakhir di permainan.

Rangkaian Turnamen Free Fire Games

Free Fire merupakan game online yang memiliki gameplay hampir mirip seperti PUBG, tapi tentu memiliki keunikannya sendiri. Tujuan dari permainannya juga sama, yakni setiap tim harus bertahan sampai akhir permainan untuk menjadi pemenangnya. Turnamen Internasional ada beberapa rangkaian yakni FFML, FFML dan FFCS.

Rangkaian turnamen Esports Internasional Free Fire ini selalu berhasil menyita perhatian publik. Sayanya, pada 2020 kemarin tim esports Indonesia gagal membawa kemenangan. Namun setiap tahunnya mereka selalu menunggu untuk kembali menunjukkan taringnya dan bisa membawa pulang piala dan hadiah besar.

EVOS Esports dan RRQ Hades menjadi dua time sports yang paling diakui karena pernah mewakili Indonesia di ajang turnamen Free Fire kelas Internasional. Mereka menjadi kebanggaan bagi Indonesia, meskipun belum menyabet juara utama pada turnamen Esports Internasional. Tidak kalah dari game-game lain, turnamen Free Fire juga berhadiah dengan total mencapai ratusan juta.

Baca Juga : Posisi Pemain Basket dan Fungsinya Dalam Permainan

Mana nih turnamen esport yang paling Anda tunggu? Di atas hanya sebagian saja ya, karena faktanya masih banyak turnamen-turnamen lainnya yang tidak kalah seru untuk ditunggu. Hadiahnya yang tidak main-main membuat para pro player bersemangat untuk menang. Oh iya, selain turnamen Esports Internasional, Indonesia juga sering mengadakan kompetisi serupa.

Related posts
Esport

Cara Bermain FIFA Online 4 Termudah Lewat PC atau Laptop!

5 Mins read
Meskipun sekarang sudah banyak game beredar, namun banyak orang belum paham cara bermain fifa online 4. Mengingat dunia sepak bola semakin digemari…
Esport

Daftar Aplikasi Penunjang Cheat Mobile Legends di HP Android

5 Mins read
Untuk dapat menggunakan cheat Mobile Legends di HP android, maka para pemain harus mendownload dan menginstall aplikasi khusus. Sebab, cheat tersebut tidak…
Esport

Belajar Cheat Mobile Legends, 100% Berhasil dan Anti Banned

5 Mins read
Adanya cheat Mobile Legends ini memang cukup membantu para pemain, khususnya bagi pemula agar tidak mendapatkan predikat sebagai player noob. Player noob…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *