Esport

5 Game FPS Esports Terpopuler di Turnamen Internasional

4 Mins read

Ada beberapa game FPS Esports paling seru, menantang dan menyenangkan. Bahkan tim sports Indonesia sudah banyak yang membawa kemenangan dalam turnamen game bergenre FPS (First Person Shooter), seperti Point Blank, Counter Strike, CoD dan masih banyak lainnya.

Sekilas tentang game online FPS, dalam game ini umumnya dimainkan menggunakan grafik tiga dimensi dimana pemain akan akan berperan sebagai pihak pertama (first-person-perspective). Sederhananya, pemain tidak memainkan suatu karakter, melainkan seperti bermain sendiri karena perspektif penglihatannya langsung ke layar.

Baca Juga : Perjalanan Bulutangkis Indonesia Hingga Mendunia

Dari penjelasan tersebut, tidak heran jika biasanya game-game FPS mengusung konsep action karena secara tidak langsung seperti merasakan pengalaman dari karakter di game. Kebanyakan merupakan game tembak menembak yang tujuannya untuk membasmi semua musuh agar bisa naik level.

Esports sendiri memberikan peluang bagi gamers FPS profesional untuk bertarung di kancah internasional. Nah, apa saja game FPS Esports terpopuler yang paling sering ditandingkan? Simak berikut daftar permainan First Person Shooter paling seru dan populer di ranah kompetisi.

Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO)

game FPS esports

Dikenal dengan nama CS: GO, permainan ini sudah diluncurkan sejak 2012 lalu sebagai bentuk pembaruan dari seri Counter-Strike dan Counter-Strike: Condition Zero. Dibandingkan game lainnya, CS: GO bisa dibilang paling terkenal di ranah kompetisi gaming internasional yang mengusung konsep First Person Shooter (FPS).

Sebuah game online dimana telah dimainkan hingga 30 juta pemain aktif ini dimainkan menggunakan metode multi player. Counter-Strike: Global Offensive Major Championships (Major) menjadi salah satu turnamen CS: GO terpopuler dimana sudah dilakukan sejak 7 tahun lalu. Dalam pengadaan turnamen tersebut mendapatkan sponsor dari developer Amerika.

Sekilas tentang sistem permainannya, di CS: GO ini setiap player dapat memilih untuk menjadi counter teroris atau sebagai teroris. Masing-masing karakter tersebut memiliki tugas dan misi berbeda-beda. Sesuai dengan namanya, jika memilih menjadi teroris maka tugas pemain adalah menanam bom.

Agar bom tersebut meledak, teroris harus mempertahankannya selama 30 detik agar tidak digagalkan oleh counter teroris. Betul sekali, pemain yang memilih menjadi counter-terrorist harus berupaya menjinakkan bom-bom tersebut. Counter juga diperbolehkan untuk membunuh semua peneror dan memenangkan permainan.

Sebagai game FPS Esports dengan konsep multi player, permainan ini dimainkan oleh lima pemain masing-masing tim. Lebih seru jika dimainkan bersama teman-teman sendiri, karena apabila memiliki tim random maka komunikasinya jadi jurang optimal dan sulit untuk memenangkan permainan.

Beberapa tim game dengan konsep FPS Esports Indonesia yang memainkan CS:GO terbaik diantaranya Recca Esports, BOOM ID, Rex Regum Qeon, Alter Ego Esports, Bigetron Esports, The Prime Esports dan lainnya. Hingga saat ini Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO) masih masuk di salah satu divisi gaming esports.

Point Blank – Game FPS Esports Terpopuler

game FPS esports

Sebuah game FPS online yang dikembangkan oleh Zepetto ini sudah dikenal sejak tahun 2008 di Indonesia. Menjadi salah satu jenis permainan terpopuler, dan bahkan sering ditandingkan di Esport. Meskipun sekarang sudah banyak game-game baru, Point Blank masih memilih penggemar setianya.

Hal itu lantaran Point Blank tidak hanya dimainkan oleh gamer tanah air saja, tapi juga populer di Benua Amerika dan Eropa. Point Blank menawarkan keunggulan dari sistem permainannya yang terbilang unik. Konsepnya mengangkat cerita mengenai kelompok narkoba yang melawan aparat pemerintahan bernama CT Force.

Game FPS Esports satu ini menggunakan metode multi player yang artinya bisa dimainkan oleh beberapa pemain dalam satu tim. Player bisa bergabung ke suatu clan atas ijin dari pimpinannya, atau disebut master. Semakin kompak anggota tim dalam clan tersebut maka akan semakin mudah untuk memenangkannya.

Untuk membuat para pemainnya tidak merasa bosan, Point Blank update terbaru sudah memiliki koleksi peta lebih lengkap. Permainan semakin seru karena makin banyaknya tema-tema peta yang membuat gameplay menyenangkan. Diantaranya seperti latar rumah mewah, stasiun KA, rumah sakit, hotel hingga kawasan pertokoan.

Pemain akan dibekali dengan berbagai senjata untuk perlengkapan perang. Masing-masing senjata juga memiliki keunggulannya sendiri, seperti Riffle, Kriss SV, P90, MP7, AK-47, SG 550 Dragonav dan lain-lainnya.

Call of Duty Series (CoD)

game FPS esports

Game FPS Esports tidak kalah populer lainnya yakni Call of Duty (CoD). Mengusung konsep First Person Shooter, pada awalnya dikembangkan hanya untuk single player, tapi sekarang sudah ada map untuk multi player. Game yang didesain memakai konsep menarik ini sering dikompetisikan di luar negeri, di Indonesia masih jarang.

sejauh ini sudah dikembangkan hingga tiga series Call of Duty, diantaranya Modern Warfare, Black Ops dan World War 2. Seri pertamanya dirilis paa 2003 oleh Infinity Ward yang memakai konsep perang dunia ke-2. Gameplay yang ditawarkan memang tidak hanya seru, tapi juga menantang.

Sedangkan untuk saat ini yang paling banyak dimainkan dan populer yakni Black Ops 4 series dimana dalam permainannya menggunakan konsep perang berteknologi canggih. Wajib banget sih untuk dicoba bagi penggemar FPS games.

Battlefield Series – Kompetisi Esports Bergengsi

Battlefield juga menjadi game FPS esports yang ditandingkan dalam esports internasional bergengsi. Sebuah game yang juga menjadi kompetitor berat Call of Duty ini sudah dimainkan hingga 100 juta pemain dari berbagai negara. Tidak heran jika namanya masuk ke salah satu permainan di ajang esport.

Battlefield telah dikembangkan sejak 2012, artinya game ini sudah jauh lebih tua dibandingkan game-game online terbaru di masa sekarang. Kendati demikian, popularitas Battlefield tidak pernah surut dan masih sering ditemui di berbagai perlombaan esport kelas dunia, meskipun di Indonesia tidak begitu sering dilombakan.

Tidak perlu khawatir, karena Electronic Arts (EA) sebagai pengembangnya sudah meluncurkan seri ke V dari games Battlefield in. Anda dapat memainkannya di PC, Xbox maupun PS4. Sementara konsep yang digunakan masih memakai tema Perang Dunia.

Games Esports Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege

game FPS esports

Apakah Anda pernah memainkan Game FPS Esports menarik satu ini? Permainan dengan genre First Person Shooter ini mungkin agak berbeda dari sebelumnya karena menggunakan konsep games yang bersifat taktikal sehingga sangat membutuhkan kerja sama tim untuk memenangkannya.

Sekalipun memiliki kemampuan sebagai penembak jitu, tetap saja untuk memenangkan games game FPS esports Rainbow Six: Siege ini harus bekerja sama dengan baik dalam tim. Koordinasi sangat penting untuk meningkatkan peluang kemenangan, inilah yang membuat Rainbow Six: Siege cukup menantang untuk dimainkan.

Tahukah Anda, game FPS esports buatan dari Ubisoft ini ternyata menjadi yang pertama kali dikompetisikan pada cabang olahraga eSport secara profesional lhoh. Sementara kompetisi terbaru yang sangat populer yakni Rainbow Six Siege Pro League. Sayangnya, game terbaik satu ini mungkin kurang begitu populer di ajang kompetisi di Indonesia.

Baca Juga : Alasan Sepakbola Digemari, Ternyata Ini Manfaat & Tujuannya

Dari beberapa permainan di atas, mana yang menjadi kesukaan Anda? Sebenarnya masih banyak genre-genre game online lainnya yang saat ini dilombakan melalui esports. Game FPS Esports memang memberikan keseruan tersendiri karena pemain menggunakan sudut pandang orang pertama dalam permainannya sehingga terasa lebih nyata.

Related posts
Esport

Cara Bermain FIFA Online 4 Termudah Lewat PC atau Laptop!

5 Mins read
Meskipun sekarang sudah banyak game beredar, namun banyak orang belum paham cara bermain fifa online 4. Mengingat dunia sepak bola semakin digemari…
Esport

Daftar Aplikasi Penunjang Cheat Mobile Legends di HP Android

5 Mins read
Untuk dapat menggunakan cheat Mobile Legends di HP android, maka para pemain harus mendownload dan menginstall aplikasi khusus. Sebab, cheat tersebut tidak…
Esport

Belajar Cheat Mobile Legends, 100% Berhasil dan Anti Banned

5 Mins read
Adanya cheat Mobile Legends ini memang cukup membantu para pemain, khususnya bagi pemula agar tidak mendapatkan predikat sebagai player noob. Player noob…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *