Esport

4 Tim Esport Paling Populer dan Bergengsi di Indonesia

4 Mins read

Sejak kehadiran olahraga elektronik di Indonesia pada awal tahun 2016 membuat kemunculan tim esport paling populer semakin banyak. Seperti yang diketahui bahwa Esport bukan permainan video biasa. Namun diperlukan kemampuan dan ketahanan serta kerjasama antar tim untuk bisa memainkannya dengan sukses.

Di Indonesia sendiri, kehadiran esport terbilang masih baru dan belum banyak dikenal oleh masyarakat, khususnya para orang tua. Kegiatan ini justru lebih dikenal dengan sebutan game online dan mendapat pandangan negatif khususnya oleh orang tua. Padahal permainan online ini jika ditekuni memiliki potensi yang menjanjikan.

Baca Juga : Posisi Pemain Basket dan Fungsinya Dalam Permainan

Bahkan para pemainnya nanti di masa depan bisa berpeluang sebagai atlet profesional. Itulah sebabnya peminat game ini rata-rata berusia muda, yaitu 13 sampai 24 tahun. Usia yang memerlukan pembinaan khusus supaya bisa sukses seperti sekarang. Maka dari itu setiap peminat esport diharapkan bergabung tim khusus.

Bersama tim khusus inilah nantinya bisa dijadikan sebagai wadah untuk memaksimalkan kemampuannya dalam bermain di ajang turnamen. Sehingga ketika turnamen diselenggarakan bisa langsung mendaftar secara resmi dan ikut berpartisipasi ke dalamnya.

Berikut ini adalah daftar tim esport paling populer yang ada di Indonesia, antara lain:

Evos Esports sebagai Tim Pertama di Indonesia

tim esport paling populer

Tim esport paling populer ini merupakan yang paling pertama terbentuk di Indonesia. Sejak mulai berdiri dan aktif bermain di tahun 2016, Evos esports memiliki popularitas yang sangat tinggi di mata masyarakat. Keberadaan tim bergengsi ini semakin diakui karena didukung para mantan pemain yang beralih profesi menjadi influencer.

Tidak hanya itu saja, popularitas mereka juga semakin meningkat berkat Youtube para mantan pemain. Itulah sebabnya Evos tidak hanya eksis di dalam negeri saja tetapi juga menjadi perwakilan di Negara tetangga. Sebut saja Singapura dan Thailand. Menariknya lagi adalah anggota timnya ternyata banyak.

Bahkan tidak hanya dari kalangan para pemain pria tetapi juga wanita. Selain itu, di dalamnya juga terdapat berbagai cabang permainan yang meliputi beberapa divisi sekaligus dan diisi oleh beberapa tim esport paling populer. Sehingga sistemnya menjadi lebih kompetitif di berbagai jenis pertandingan yang sedang berlangsung.

Point Blank, PUBG Mobile, Mobile Legends, COD Mobile, Free Fire dan Mobile Legends Ladies. Khusus Mobile Legends Ladies ini diperuntukkan bagi para atlet wanita. Namun meski demikian tidak menutup juga bagi para pemain wanita tersebut bila ingin ikut unjuk kebolehan pada divisi permainan yang lainnya.

Popularitas Evos semakin melejit di Asia setelah menjadi juara Pertandingan Mobile Legends level Internasional. Pertandingan yang berhasil ditaklukkan tersebut bertajuk M2 Season 1. Gelar bergengsi yang berhasil direbut adalah juara ESL Indonesia Championship Season 1 Free Fire Cup 2019, dan ESL Class of Nations 2019.

RRQ Tim Esport Paling Populer dengan Segudang Prestasi

tim esport paling populer

Tim Esport yang juga cukup bergengsi bagi kalangan penggemar esport adalah RRQ. Tim kuat ini sudah lama eksis di Indonesia sejak DOTA All Star. Namun kebanyakan orang terutama pecinta olahraga elektronik lebih mengenalnya lewat salah satu atlet legendarisnya yaitu Lemon.

Lemon begitu populer sebagai pemain Kagura profesional dengan skill yang luar biasa. Sama seperti Evos, RRQ memiliki nama besar di Asia Tenggara karena menjadi salah satu perwakilan atau cabang di Thailand. Divisi paling dominan dari tim ini adalah Mobile Legends.

Prestasi pemain cabang tersebut begitu membanggakan sehingga membuat tim ini dijuluki sebagai Sang Raja. Meski memiliki dominansi pada satu cabang khusus, namun RRQ juga melebarkan divisinya dan tetap kompetitif di dalamnya. Yaitu masuk ke dalam game FPS semacam PUBG, Free Fire, DOTA Auto Chess, FIFA.

Biasanya tim esport paling populer dan bergengsi ini sering dibandingkan dengan Evos karena memiliki kekuatan yang sama-sama pantas diacungi jempol. Ketika bertemu di arena turnamen, biasanya keduanya menjadi pilihan yang sulit ditentukan oleh semua orang yang melihatnya.

Mau tahu alasannya? Karena keduanya sama-sama memiliki kekuatan dan skill yang handal dan mumpuni. Selain itu para pemainnya terorganisir dengan sangat baik demi menunjukkan profesionalitas serta sportifitasnya. El Clasico adalah julukan bagi kedua tim esport paling populer tersebut ketika berhadapan dalam kompetisi yang sama.

Bigetron Tim Esports Paling Populer yang Menghebohkan

tim esport paling populer

Tim esport selanjutnya yang juga perlu diperhitungkan skill bermainnya adalah Bigetron. Tim ini selalu heboh dan meriah karena semangat para pemain yang tergabung di dalamnya begitu tinggi. Mereka ini dulunya muncul pertama kali sebagai tim yang ikut memeriahkan gelaran pertandingan MOBA PC League of Legends.

Dimana saat itu permainan ini pernah menjadi sangat booming sebelumnya. Mengusung logo gambar robot berwarna merah, Bigetron membuktikan taringnya pada setiap pertandingan PUBG Mobile yang digelar di Tanah Air. Karena kehebatannya itu mereka seolah-olah menjadi divisi utama dimana selalu mencuri perhatian semua orang.

Bahkan pada tahun 2019 Bigetron juga berhasil menjadi juara pertandingan PUBG Mobile Club Open. Selain itu, mereka ini juga memiliki banyak prestasi gemilang yang mengiringi perjalanan Bigetron Esports. Sehingga hal ini menjadikannya disebut sebagai tim esport paling populer di Tanah Air.

Menariknya lagi adalah ternyata dulu MPL (Mobile Legends Professional League) Season 5 dapat dimenangkan olehnya sekaligus. Sehingga hal ini membuat Bigetron mendapatkan posisi tertinggi dalam lasemen dengan win-lose sebanyak 9-1. Ini merupakan rekor yang pantas mendapat apresiasi.

Skill mumpuni setiap pemainnya tentunya berasal dari saringan ketat para pelatih. Dimana Bigetron sendiri pada awalnya merupakan wadah bagi sekelompok pemain dengan hobi serupa. Tim ini berdiri sejak tahun 2017 dan masih eksis hingga saat ini.

Bahkan tim esport paling populer ini tidak lagi bermain sebagai pemain yang butuh hiburan saja, tetapi juga bermain game karena merupakan passion mereka. Sampai sejauh ini terdapat setidaknya 60 pemain tergabung didalamnya. Diantaranya memiliki divisi bang-bang, Free Fire, PUBG Mobile, Call of Duty.

Boom Esports dan Onic Esports

tim esport paling populer

Tim esport muda seperti Boom dan Onyx sangat populer di kalangan penggemar olahraga elektronik. Keduanya pantas dimasukkan dalam daftar tim paling dominan di Indonesia. Sebagai influencer yang memberi warna baru dalam bidang dunia esport di Indonesia.

Boom sendiri pada awalnya bermain dalam DOTA. Kemudian meningkat dan mulai kompetitif pada cabang lain. Aktif di berbagai permainan PC maupun mobile. Apex Legends, Free Fire, CSGO, AOV serta Mobile Legends merupakan kompetensi setiap pemain di dalamnya.

Boom berhasil menjuarai ESL Indonesia Championship Season 1. Karena Boom Esport lolos dalam beberapa pertandingan skala Internasional sehingga membuatnya disebut sebagai salah satu tim esport paling populer. Seperti kebanyakan club sebuah permainan elektronik, Onic pada awalnya fokus pada Mobile legends.

Baru kemudian secara bertahap memperluas kompetensi dan cakupan dalam beberapa cabang lainnya. Tidak ingin ketinggalan dengan para kompetitor handal, Onyx mulai merambah Valoran, PUBG Mobile, Free Fire, dan sebagainya. Tidak hanya itu saja, mereka juga berhasil menjadi juara pada perhelatan MPL Indonesia season 3.

Baca Juga : 5 Turnamen Esports Internasional yang Selalu Ditunggu-tunggu

Kemudian mereka juga mulai mencoba mengikuti ajang turnamen di tingkat internasional level Asia Tenggara. Sehingga hal ini membuat namanya semakin melejit ketika berhasil menjadi juara piala Presiden 2019. Prestasi ini sekaligus memperkuat karakternya sebagai tim esport paling populer yang perlu diperhitungkan.

Related posts
Esport

Cara Bermain FIFA Online 4 Termudah Lewat PC atau Laptop!

5 Mins read
Meskipun sekarang sudah banyak game beredar, namun banyak orang belum paham cara bermain fifa online 4. Mengingat dunia sepak bola semakin digemari…
Esport

Daftar Aplikasi Penunjang Cheat Mobile Legends di HP Android

5 Mins read
Untuk dapat menggunakan cheat Mobile Legends di HP android, maka para pemain harus mendownload dan menginstall aplikasi khusus. Sebab, cheat tersebut tidak…
Esport

Belajar Cheat Mobile Legends, 100% Berhasil dan Anti Banned

5 Mins read
Adanya cheat Mobile Legends ini memang cukup membantu para pemain, khususnya bagi pemula agar tidak mendapatkan predikat sebagai player noob. Player noob…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *