Esport

Berikut adalah 4 Hero Harus Diwaspadai di MPL Season7

4 Mins read

Pekan lalu, MPL Season 7 sampai pada paruh musim kedua, banyak sekali yang terjadi dan beberapa hero harus diwaspadai. Hal tersebut tentunya karena beberapa hero tersebut memiliki kemampuan unik dan berbahaya serta bisa menjadi momok saat menjadi lawan di dalam pertandingan.

Memang hanya sebagian hero-hero unik tersebut bisa menambah kemungkinan untuk menang, tetapi ada juga dianggap tidak terlalu guna. Tetapi disini akan dibahas beberapa hero yang dianggap harus diwaspadai saat dipick oleh tim lawan. Mungkin hal ini bisa menjadikan referensi untuk ban atau pick selanjutnya.

Baca Juga : Mengapa Dota 2 Lebih Populer Dibandingkan LoL di Indonesia?

MPL sendiri adalah singkatan dari Mobile Legend Professional League, di mana saat ini sudah memasuki minggu ke 5. Mobile Legend sendiri adalah game MOBA mobile yang sekarang ini sangat diminati terutama di Indonesia. Dengan terdapatnya turnamen tersebut tentunya akan menambah popularitas dari game berbasis MOBA ini.

Terdapat beberapa hero yang memang menjadi favorit pick terutama pada MPL minggu ke 5 ini. Dan biasanya hero tersebut sangat berpengaruh kepada jalan permainan nantinya, jika bisa memanfaatkannya dengan tepat tentunya.

Berikut beberapa hero harus diwaspadai dan bisa masuk daftar pick atau ban Anda.

Waspadai Teamfight dengan Bane

Hero Harus Diwaspadai

Dengan ramainya pertandingan sebelumnya di mana damage fighter satu ini sangatlah besar dan kebanyakan skill yang dimiliki adalah AOE. Dengan skill seperti itu dan damage besar, membuat Bane sangat berbahaya jika terjadi teamfight. Karena cakupan damage area yang bisa mengancam hero lawan dengan HP sedikit sehingga hero harus diwaspadai.

Atau setidaknya membuat ketakutan lawan sebelum teamfight terjadi. Hal tersebut baru saja dibuktikan saat pertandingan Genflix melawan Alter Ego. Di mana Awatt menggunakan Bane dan bisa menunjukkan apa saja yang bisa dilakukan oleh hero yang memiliki ultimate mengeluarkan segerombolan hiu tersebut.

Munculnya patch baru ini bisa dikatakan adalah kesempatan Bane yang sebelumnya termasuk dalam hero dilupakan keberadaannya. Dengan build item berupa magic, Bane bisa lebih kuat lagi untuk mempertahankan hingga pressure sidelaner prioritas. Bane memiliki skill yang bisa mengancam lane lawan serta hero yang berada disitu.

Alasan lain Bane masuk hero harus diwaspadai adalah damage burst tersebut bisa mengenai ke MM atau assassin yang biasanya memiliki HP tipis. Baik saat terjadi pertarungan one on one atau saat pertaruhan tim. Ultimatenya yang fleksibel, sangat berguna untuk pressure ataupun bertahan dari inisiasi lawan.

Jika bisa menggunakan skillnya dengan timing yang tepat maka bisa saja menyebabkan tim lawan kalah saat terjadi pertarungan tim. Jadi walaupun Bane disebut OP atau Over Power pada patch ini, jika cara menggunakannya masih belum tepat maka menjadikan beban kepada tim Anda.

Angela Alternatif Tank yang Baru

Dengan munculnya EVOS Legends di Mobile Legend Professional League musim ini, support Angela perlahan-lahan juga kembali bangkit. Apalagi jika Angela sudah ditangan Rekt, maka support berkarakter perempuan yang terlihat lucu tersebut akan dapat membantu timnya untuk menumbangkan turret serta base lawan.

Angela sebagai hero harus diwaspadai ini bukan karena damagenya yang besar seperti Bane di atas, tetapi karena role-nya yang fleksibel. Awalnya memang Angela adalah seorang support, dengan skillnya yang mendukung. Tetapi seiring waktu, banyak yang menggunakan build tank kepada Angela ini dan ternyata cocok.

Pada MPL musim ini Rekt EVOS Legends menggunakan Angela dengan role sebagai tank. Skill-skill berupa heal wave yang berguna untuk menyembuhkan HP kawan dengan cooldown yang tidak terlalu lama. Tentu saja dapat membantu mempertahankan lane-lane yang sedang dipressure oleh lawannya.

Apalagi jika masih pada waktu early game, skill heal wave juga menyebabkan damage lumayan untuk diawal. Serta skill lainnya tali stun dengan butuh beberapa waktu delay dan bisa disable lawannya akan membantu saat mulai menculik lawan yang sedang lengah. Jadi memang pas untuk dijadikan tank.

Biasanya saat melawan EVOS Legends, lawan tandingnya akan berfokus kepada Angela. Baik itu akan dilakukan pick menjadi lawan ataupun dilakukan ban. Jika dilihat dari karakter heronya memang tidak terlihat berbahaya, tetapi jika jatuh ditangan yang tepat maka tetap saja menjadi hero harus kita waspadai.

Diggie, Menjadi Hero Harus Diwaspadai

Hero Harus Diwaspadai

Selain Angela terdapat role support pantas untuk diwaspadai jika lawan menggunakannya. Dengan tim RRQ sempat menggunakannya, dan mendatangkan kemenangan karenanya, membuat keberadaan Diggie perlu diperhitungkan. Dengan skillnya yang cenderung mengganggu bisa melakukan pressure ke lane lawan. Damage early game besar membuatnya cocok untuk pressure.

Selain itu terdapat skill ultimate di mana Diggie mengeluarkan AOE cukup luas anti crowd control disekitarnya. Skill ini tentu saja sangat cocok jika digunakan apalagi pada meta patch sekarang ini. Di mana banyak tank dan mage memiliki skill cc saat terjadi teamfight.

Dengan skill bom otomatis, Diggie Hero Harus Diwaspadai bisa juga digunakan untuk menekan bagian jungle lawannya. Jadi setidaknya mengganggu farming jungle bagian lawan, jika dilakukan dengan timing tepat maka jungler lawan akan kekurangan farm. Membuat posisi lawan menjadi terpojokkan dan menjadikan Diggie masuk ke dalam daftar hero harus diwaspadai.

Hal itu tentu saja memaksa jungler lawan harus berebut farm di lane kembali. Tidak hanya itu, saat Diggie mati, hero ini tidak respawn ke base melainkan menjadi telor dan uniknya bisa Anda kendalikan. Jadi masih bisa berguna untuk memeriksa keadaan lane terlihat serta jungle lawan.

Jadi walaupun dalam keadaan mati, Diggi masih mampu memberikan kontribusi kepada timnya. Hanya saja jika Anda dapat menggunakannya dengan tepat, pergunakan skill yang dimiliki untuk melalukan pressure dan membantu lane yang kesulitan. Serta ultimatenya berguna untuk teamfight saat lawan banyak hero cc.

Marksman Lincah, Claude

Hero Harus Diwaspadai

Claude, memiliki role utama yaitu sebagai marksman Hero Harus Diwaspadai, di mana marksman identik dengan serangan jauh serta fokus kepada damage. Biasanya marksman jarang memiliki skill digunakan untuk mobility, ada juga biasanya terbatas. Tetapi berbeda pada Claude ini, memiliki skill Battle of Mirror Image.

Di mana skill tersebut awalnya mengeluarkan duplikat rekannya, Dexter dan nantinya akan melakukan serangan otomatis. Selain itu skill tersebut juga bisa digunakan untuk Claude bertukar tempat. Jadi ini bisa dimanfaatkan untuk membantu pengejaran lawan ataupun escape, bergantung dengan situasinya.

Dalam meta sekarang, posisi Claude sebagai hero harus diwaspadai bisa dijadikan sebagai sidelane maupun jungler. Tetapi untuk early game Claude masih belum berbahaya, tetap saja dengan skill mendukung seperti itu akan menjadikan MM ini berbahaya. Tanpa memerlukan item mahal Claude sudah bisa memberikan damage lumayan.

Biasanya para pemain akan langsung rush build ke Demon Hunter agar segera bisa digunakan untuk teamfight. Dengan skill Art of Thievery-nya Claude bisa melambatkan lawan dan mempercepat baik gerakan atau serangannya. Ini juga bisa dimanfaatkan saat teamfight, atur stack-nya dengan tepat.

Maka MM satu ini akan berbahaya dan Hero Harus Diwaspadai, apalagi ditambah dengan damage ultinya Blasing Duet pada tengah musuh berkumpul. Walaupun damage termasuk menggunakan basic atk, tetap saja bisa membantu atau bahkan menumbangkan hero lawan. Jadi jika lolos dalam suatu pertandingan, sebaiknya perlu diwaspadai.

Baca Juga : Fakta Badminton Indonesia dan Perkembangannya

Tidak menutup kemungkinan semua hero jika ditangan pemain tepat maka akan berbahaya. Tetapi beberapa daftar di atas dipercayai sedang masuk ke dalam meta patch saat ini, dan tentunya sedang diuntungkan. Jadi beberapa hero harus diwaspadai saat lolos dalam pertandingan, terutama pada MPL musim ini.

Related posts
Esport

Cara Bermain FIFA Online 4 Termudah Lewat PC atau Laptop!

5 Mins read
Meskipun sekarang sudah banyak game beredar, namun banyak orang belum paham cara bermain fifa online 4. Mengingat dunia sepak bola semakin digemari…
Esport

Daftar Aplikasi Penunjang Cheat Mobile Legends di HP Android

5 Mins read
Untuk dapat menggunakan cheat Mobile Legends di HP android, maka para pemain harus mendownload dan menginstall aplikasi khusus. Sebab, cheat tersebut tidak…
Esport

Belajar Cheat Mobile Legends, 100% Berhasil dan Anti Banned

5 Mins read
Adanya cheat Mobile Legends ini memang cukup membantu para pemain, khususnya bagi pemula agar tidak mendapatkan predikat sebagai player noob. Player noob…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *