Basket

Philadelphia 76ers Makin Gagah Dipuncak Usai Kalahkan Bulls

4 Mins read

Pertandingan Philadelphia 76ers makin gagah dipuncak usai kalahkan bulls di United Center, Jumat 12/3 siang WIB. Meskipun tidak diperkuat oleh kedua jagoan andalannya, Sixers tetap tampil memukau dengan mengalahkan tuan rumah. Tidak heran Mereka sampai sekarang makin gagah berada pada puncak klasmen NBA wilayah timur.

Pemain jagoan Mereka tidak bisa tampil karena masih absen akibat penularan COVID-19. Memang pandemi tidak pernah habis dan pasti menyebabkan pemain profesional harus absen dalam pertandingan. Seperti yang diketahui oleh awam, jagoan Sixers Ben Simons memang merupakan andalan karena gaya bermainnya mirip seperti Lebron James.

Baca Juga : 5 Game Turnamen Esports yang Paling Sering Ditandingkan

Mampu mengatur jalannya permainan, menusuk, dan menembak. Ia selalu bisa memberikan celah kepada kawan agar bisa mendapatkan poin secara mudah. Meski posisinya tidak berada pada point guard, tetapi kebanyakan pada saat Ia tampil. Bola selalu diberikan kepadanya untuk mengatur jalannya permainan dan Embiid selalu menunggunya.

Namun, absennya kedua pemain andalan tersebut tidak membuat Philadelphia 76er mengendur. Aksi Tobias Haris dan Dwight Howard membuat Sixers tetap mampu memenangkan pertandingan. Itu berarti tanpa Embiid dan Simon, 76er berhasil bangkit dari hasil minor pada laga-laga terakhir NBA Mereka.

Berikut adalah jalannya pertandingan antara Philadelphia 76ers VS Chicago Bulls :

Line Up Chicago Bulls

Philadelphia 76ers

Sebagai salah satu tim NBA yang tidak memiliki All Stars sama sekali. Sejarah Bulss sebenarnya bagus saat di Era Michael Jordan. Hanya saja sekarang sudah berbeda karena semuanya sudah berubah. Kebanyakan Bulls ditempati oleh pemain muda yang baru masuk roster.

Seperti Coby White, Garret Temple, dan sebagainya. Untuk line up yang diturunkan pada pertandingan melawan Philadelphia 76ers melawan Sixer adalah Coby White, Zach Lavine, Garret Temple, Patrick Williams, dan Wendell Carter Jr. Sama seperti biasanya saat bermain reguler. Semua pemain inti dapat tampil dalam pertandingan.

Bisa dibilang kondisi tim jauh lebih prima dari pada tim tamu. Meski begitu tetap kekalahan terjadi karena kualitas permainan tidak sebagus Sixers. Lalu untuk pemain cadangan yang dibawa pada saat bertanding adalah Thadeous Young, Lauri Markkanen, Daniel Garford, Devon Dotson, dan masih banyak lagi.

Semuanya dalam kondisi prima dan siap dimainkan. Namun, justru dari semua pemain tersebut. Lauri Markkanen berhasil bersinar sesudah cedera bahu parah pada pertandingan sebelum-sebelumnya. Three poin 7 kalinya berhasil setidaknya mengejar banyak ketertinggalan poin dari turnover timnya. Sehingga jalannya pertandingan masih seru di awal-awal.

Line Up Philadelphia 76ers

Semua pemain dari dapat tampil kecuali dua pemain andalannya Ben Simons dan Joel Embiid. Untuk starting line up yang ditampilkan pelatih dalam pertandingan tersebut adalah Shae Milton pada posisi poin guard, Seth Curry pada shooting guard, Danny Green dan Tobias Harris pada Forward.

Sedangkan untuk centernya dipercayakan pada pemain Philadelphia 76ers yang tidak ikut dalam kontes kemarin. Dwight Howard merupakan pemain berkelas dengan kemampuan setara pemain-pemain bintang. Namun, penampilan kurang konsistennya pada tim sebelumnya. Membuat dirinya sulit menembus jajaran pemain bintang NBA.

Kemampuan minornya terletak pada tembakan dua angka dan tiga angka. Ia hanya jago dalam menembus pertahanan bawah ring lawan. Hampir mirip dengan Joel Embiid, namun sedikit kurang dalam tembakan. Sedangkan untuk pemain cadangan yang dibawa dalam pertandingan lumayan banyak.

Ada Vincent Poirier, Isaiah Joe, Terance Ferguson, F Korkmaz, Paul Reed, dan lain lain. Hanya Ben Simons dan Embiid yang tidak dapat tampil karena ketahuan terkena COVID-19. Meski begitu penampilan tim tetap bagus bahkan tanpa diperkuat oleh Mereka.

Statistik Jalannya Permainan Philadelphia 76ers Vs Bulls

Philadelphia 76ers

Dalam pertandingan tersebut, Tobias Haris berhasil menjadi bintang karena berhasil mendapatkan 24 poin dan Dwight Howard mendapatkan double-double berupa 18 poin dan 12 rebound. Kemenangan ini membuat bulls tidak pernah menang dalam tiga pertandingan melawan Sixers. Tidak heran karena Mereka memang sedang miliki lineup terbaik.

Sementara tujuh pemain Philadelphia lainnya berhasil menyelesaikan nilai dua digits. Hal ini berhasil membuat Mereka unggul 78-42. Sebaliknya bagi tim tuan rumah, malahan Bulls mendapatkan sumbangan poin terbanyak dari pemain muda Lauri Markkanen dengan torehan 23 poinnya. Kebanyakan tembakan yang dilesatkan Lauri adalah three poin.

Menjari torehan tertinggi three poin bagi pemain muda belia ini. Sedangkan poin lainnya disusul oleh pemenang dunk contest berturut-turut Zach Lavine dengan torehan 19 poin. Lalu diikuti oleh Coby White dengan 18 poin, dan Thaddeus Young dengan torehan 14 angka.

Untuk masalah pertahanan Bulls masih memiliki banyak pr karena mudah ditembus oleh lawan. Hal ini makin diperparah dengan turnover yang dilakukan oleh tim. Pada pertandingan tersebut, terjadi 19 turnover yang mengakibatkan Philadelphia 76ers mudah mendapatkan tambahan poin secara lebih mudah.

Berbanding dengan Tobias Harris cs yang bisa bermain rapi dan hanya melakukan turnover sebanyak 11 kali. Masalah ini harus bisa segera diatasi bila tidak ingin kalah berkali kali melawan tim pemuncak klasemen NBA wilayah timur pada pertemuan berikutnya.

Bahkan mungkin hal ini akan memperkecil peluang lolos pada fase play off NBA season 2020-2021 ini. Disarankan oleh banyak pengamat, Bulss mengontrak pemain berpengalaman dalam sektor penyusunan serangan. Seperti Irving, Iasah Thomas, dan lain sebagainya guna menambal kekosongan maestro penyerangan.

Jalannya Pertandingan Philadelphia 76ers Vs Bulss

Philadelphia 76ers

Pada quarter pertama, Philadelphia 76ers sebenarnya berhasil mengungguli tim tamu. Terbukti berjalan 6 menit, Mereka berhasil mencetak 7 angka dan hanya mampu dibalas 4 angka oleh tamu. Kondisi ini terus berjalan bagus sampai akhirnya Sixers berhasil menemukan tempo permainan terbaiknya.

Dengan tempo yang terus dikuasai, pada quarter pertama tim tamu berhasil membalikan keadaan. Berhasil unggul 25-20 dan menyudahi perlawanan tim tuan rumah pada 15 menit pertama. Baru beberapa menit dimulai kembali, Sixers melaju pesat dengan unggul 7 angka dari tim tuan rumah.

Dwight Howard menjadi penentu karena mudahnya masuk ke dalam area bawah pertahanan lawan. Poin demi poin berhasil ia ciptakan dan dibantu oleh Thobias Harris dalam penyusunan lini serang. Alur seperti ini terus berjalan hingga quarter kedua selesai. Sebenarnya permainan Bulls tidak buruk.

Dalam penyerangan Mereka selalu bisa memberikan tekanan kepada Philadelphia 76ers. Hanya saja turnover yang kerap dilakukan menjadikan Mereka kalah angka. Kondisi ini makin diperparah dengan hasil penguasaan penuh quarter ketiga oleh tim tamu. Terbukti pada akhir quarter tiga, bulls terbobol pada saat waktu hampir habis.

Melakukan drive in hingga waktu hampir habis dan bola masuk. Sudah pasti membuat Bulss jatuh mental. Kondisi pada quarter ke empat tidak jauh berbeda. Pada akhirnya tim tuan rumah harus mengakui kekalahan 127-105. Sebuah hasil yang mengecewakan karena head to head dengan Sixers selalu kalah.

Baca Juga : Nasib Marquez di MotoGP Qatar 2021, Ini Update Terbarunya

Kedua tim akan melakoni laga lanjutan pada pekan berikutnya. Phila akan berkunjung ke Washington pada pertandingan selanjutnya. Sedangkan Bulls tetap akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Miami Heat. Kita tunggu hasilnya apakah Philadelphia 76ers tetap tampil memukau seperti saat kalahkan Bulls.

Related posts
Basket

Berikut Daftar Sepatu Basket Termurah dan Berkualitas

5 Mins read
Sepatu basket termurah menjadi salah satu atribut yang sangat diperlukan. Apalagi, olahraga basket merupakan olahraga aktif. Jadi, sepatu menjadi salah satu hal…
Basket

Pengertian Bola Basket Bagi Pemula dan Sejarahnya

5 Mins read
Hingga kini mungkin masih banyak orang belum mengerti pengertian bola basket bagi pemula. Padahal, permainan satu ini cukup populer di Amerika Serikat…
BasketHome

Peraturan Dasar Permainan Bola Basket untuk Pemula

5 Mins read
Tidak semua orang mengerti tentang peraturan dasar permainan bola basket. Apalagi, permainan ini tidak terlalu populer bagi beberapa orang. Jadi wajar memang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *