Basket

Pertandingan IBL 2021 Surabaya Louvre Berhasil Menang

4 Mins read

Pertandingan IBL 2021 memanas pada hari Kamis (25/3) di Robinson Cisarua Risort. Pasalnya, terjadi laga Pelita Jaya Bkrie melawan Louvre Dewa United pada perhelatan turnamen basket terbesar di Indonesia ini.

Pertandingan yang sekaligus menjadi penutup seri kedua IBL 2021 ini berlangsung begitu panas. Sebab, hasil akhirnya sulit untuk ditebak, meski pada akhirnya Pelita Jaya berhasil menang dengan skor tipis.

Baca Juga : Strategi Bermain Tenis Lapangan Digunakan Pemain Dunia

Padahal sebelumnya Louvre Dewa United yang dikenal dengan sebutan Buaya Darat telah berhasil mengalahkan Satria Muda Pertamina. Namun, tetap saja hasil di arena basket tidak dapat diprediksi dengan tepat sebab semua kemungkinan bisa terjadi.

Susunan Pemain Pelita Jaya dan Louvre

pertandingan IBL 2021

IBL 2021 sendiri sudah bergulir sejak 15 Januari tahun ini. Di tengah pandemi covid-19 tentunya banyak protokol yang harus dipatuhi, salah satunya adalah tidak menggunakan pemain asing seperti musim-musim sebelumnya.

Roster dari setiap tim sudah dibagikan sejak awal tahun lalu dan tidak mengami banyak perubahan hingga pertandingan di laksanakan. Pada pertandingan IBL 2021 antara pelita jaya dan tim Buaya Darat juga sama, semua sesuai dengan yang tercantum dalam roster.

  1. Pelita Jaya Bakrie

Pada laga kali ini Pelita Jaya menggunakan semua pemain startersnya yaitu A. Dhyaksa menempati posisi sebagai guard, A. Goantara posisi guard, R. Mononibar sebagai point guard, M. Wicaksono sebagai forward, dan V. Wuwung sebagai power forward.

Susunan ini sangat sempurna dan saling melengkapi pada pertandingan ini. Hal ini juga menjadi faktor pendukung tim ini menjadi kuat saat bertanding.

  1. Louvre Dewa United Surabaya

Untuk tim Buaya Darat pemain yang digunakan dari susunan starter dan bench yaitu N. Mahesa R menempati posisi power guard, K. Eliazer P menempati posisi small forward, D. Saputra menempati posisi shooting guard, S. Carsera bertugas sebagai small forrward, dan S. Palmelay sebagai power guard.

Susunan pemain tersebut sebenarnya sudah sangat baik, komposisinya sangat seimbang.

Analisis Awal Pertandingan yang Sulit Diprediksi

pertandingan IBL 2021

Pertandingan IBL 2021 antara Pelita Jaya dan Louvre Dewa United Surabaya memang sulit sekali diprediksi. Namun, banyak spekulasi bahwa tim Buaya Darat akan menaklukan Pelita Jaya.

Hal ini berdasarkan performanya pada pertandingan sebelumnya. Seperti yang diketahui, bahwa Louvre berhasil mengalahkan Satria Muda Pertamina dan Prawira Bandung.

Sebaliknya, Pelita Jaya justru berhasil dikalahkan oleh Satria Muda Pertamina pada pertandingan sebelumnya. Namun, bukan berarti performanya buruk karena selama ini Pelita Jaya adalah tim yang tidak bisa diremehkan dalam ranah IBL.

Pada pertandingan ini, Pelita Jaya sangat berapi-api pasca kekalahan di pertandingan sebelumnya. Berkan usahanya tersebut mereka memenangkan game dengan skor 77-70.

Ulasan Jalannya Pertandingan yang Berhasil Membuka Papan Skor

pertandingan IBL 2021

Pada babak pertama Pelita Jaya melalui Agassi berhasil membuka papan skor dengan skor 2 poin, namun ternyata pemain tim Buaya Darat tidak ingin kalah. Melalui Kevin Moses tim LDU tersebut berhasil mengungguli skor menjadi 6-2.

Pada pertandingan IBL 2021 tersebut, Prastawa dengan cepat memperkecil gap skor menjadi 6-4. Sayangnya, Kevin mencegatnya dan malah memperlebar perbedaan skor menjadi 9-4.

Tidak hanya Kevin Moses yang berhasil menambah skor untuk Louvre Dewa United, namun Lutfianes dan Jamarr juga berhasil mencetak point. Hingga pada akhirnya di babak kuarter pertama tim buaya darat mampu unggul dengan skor 17-15.

Pada quarter ke dua Ragil dan Govinda bermain gila-gilaan. Pemain dari Pelita Jaya Bakrie ini berhasil mencetak poin dan membuat timnya memimpin untuk sementara waktu, namun hal itu segera di balas oleh tim lawan.

Kerja sama di tim lawan juga semakin tidak terhentikan, Stefan Cersera dan Jamarr bahkan sempat membuat Louvre unggul cukup jauh. Ditambah lagi point yang disumbangkan oleh Kevin Moses.

Namun, pemain Pelita Jaya yang sedang on fire sore itu tidak membiarkan tim lawan memimpin. Melalui Ragil, Prastawa dan Govinda Pelita Jaya memimpin skor menjadi 24-30.

Masih di babak kuarter kedua, Kevin dan Agassi menyumbang dua point untuk Louvre. Namun, lagi-lagi pemain Pelita Jaya, Wicaksono, membalas dengan three point yang membuat posisi kedua tim semakin jauh.

Tidak hanya Wicaksono, pada pertandingan IBL 2021 yang digelar hari kamis (25/3) tersebut Reggie turut menyumbang three point pada babak ini. Semua pemain Pelita Jaya membobol ring tim Buaya Darat pada babak ini hingga skornya menjadi 29-45.

Keunggulan untuk Pelita Jaya Bakrie pada babak pertama. Pada babak kedua kuarter ketiga, Kevin Moses mencetak poin dari dua kali tembakan yang dilancarkannya.

Point tersebut membuat skor timnya manjadi 35-45. Dari pihak Pelita Jaya Wendha berhasil mencetak poin atas lay-up dari Prastawa, Agassi dan Wicaksono juga kembali menggila dengan mencetak poin sehingga skor menjadi 35-51.

Louvre Dewa United yang masih dalam keadaan semangat, terus mencetak point melalui saputra dan Kevin. Tapi, Ragil pada sore itu membalas pemain Louvre dengan cetakan poin yang membuat timnya masih unggul dengan skor 49-56.

Pada kuarter terakhir pertandingan IBL 2021 sore itu, Prastawa membuka perolehan poin. Kemudian Ragil mengambil andil dalam penambahan point yang di susul balasan dari tim Buaya Darat melalui Jamarr menjadikan skor 54-61.

Skor tersebut sudah tercipta pada tiga menit pertama dan Pelita Jaya masih unggul. Agassi mencetak point dari perimeter dan dibalas oleh Dio Tirta untuk mengejar angka.

Namun, Valention dengan posisi back to back under mejadikan poin Pelita Jaya Melesat jauh 59-70. Permainan terrus bergulir, Prastawa terus mencetak poin yang dibalas oleh Dio Tirta.

Pada detik-detik terakhir Agassi berhasil mencetak poin yang dibalas oleh Carsera, namun Pelita Jaya Bakrie tetap unggul dari Louvre Dewa United dengan skor 70-77.Pelita Jaya mampu mengalahkan pemimpin klasemen IBL 2021.

Perolehan Poin Setiap Pemain

pertandingan IBL 2021

Pada penutup babak kedua pertandingan IBL 2021, masing-masing pemain dari setiap tim mampu mencetak angka dengan mengagumkan. Baik dari kubu Pelita Jaya maupun Louvre.

Untuk tim Pelita Jaya A. Prastawa hadir sebagi bintang lapangan dengan perolehan skor 18 point, Respati Ragil P. dengan 14 point, Agassi Goantara menyumbang 12 point, dan Muhammad H. Wicaksono berhasil memperoleh 10 poin.

Pada kubu Louvre Dewa United Surabaya, Jamarr J berhasil menyumbangkan double-double sebanyak 23 point dan rebound 12 point, sedangkan K. Moses berhasil menyumbang 17 point.

Dengan perolehan ini Pelita Jaya kembali merangkak menaiki klasemen dan berhasil bertengger di posisi kedua, sedangkan Louvre Dewa United Surabaya masih berada di puncak klasemen.

Seusainya pertandingan, Prastawa mengatakan Louvre Dewa United membuat timnya terus berusaha keras hingga babak terakhir. Tim asal Ibu Kota tersebut tentunya sangat bersyukur dengan kemenangan ini.

Mereka tidak ingin mengalami kekalahan seperti sebelumnya lagi, sebab tujuan utamanya adalah menjadi juara pada pertandingan IBL 2021.

Baca Juga : Ini Dia, Turnamen Sepak Bola Bergengsi di Dunia

Setelah laga ini, akan dilanjutkan dengan pertandingan di hari jumat (26/3). Tim yang akan bertanding adalah Indonesia Patriots melawan West Bandits Solo, Bali United melawan Bima Perkasa, Satria Muda melawan Prawira, dan Louvre Surabaya melawan Pacific Caesar.

Sedangkan untuk Pelita Jaya Bakrie akan melanjutkan pertandingan IBL 2021 lusa pada hari sabtu (27/3).

Related posts
Basket

Berikut Daftar Sepatu Basket Termurah dan Berkualitas

5 Mins read
Sepatu basket termurah menjadi salah satu atribut yang sangat diperlukan. Apalagi, olahraga basket merupakan olahraga aktif. Jadi, sepatu menjadi salah satu hal…
Basket

Pengertian Bola Basket Bagi Pemula dan Sejarahnya

5 Mins read
Hingga kini mungkin masih banyak orang belum mengerti pengertian bola basket bagi pemula. Padahal, permainan satu ini cukup populer di Amerika Serikat…
BasketHome

Peraturan Dasar Permainan Bola Basket untuk Pemula

5 Mins read
Tidak semua orang mengerti tentang peraturan dasar permainan bola basket. Apalagi, permainan ini tidak terlalu populer bagi beberapa orang. Jadi wajar memang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *