Basket

Los Angeles Lakers Siapkan Transfer dan Gaet Pemain

4 Mins read

Los Angeles Lakers merupakan tim unggulan di NBA pada tahun 2020 karena permainan para pemainnya yang memuaskan. Bahkan, performanya pada tahun lalu dinilai sangat apik dan berkualitas. Sayangnya, pada tahun ini justru tim NBA ini dinilai jauh sekali dari kata memuaskan.

Meski masih tergolong memiliki nama, sayangnya performa pemain andalannya tidak bisa dikatakan maksimal. Atas hal tersebut, kini lakers sedang sibuk merombak pemainnya. Dari mulai transfer pemain yang dianggap kurang kompetitif hingga menggaet pemain baru.

Baca Juga : Informasi Lengkap Pemain F1 Kelas Dunia Sepanjang Masa!

Banyak rencana yang ingin diambil oleh lakers setelah sekian kali menerima kekalahan pada musim ini. pada tertandingan terbarunya pada tanggal 22 Maret, Lakers harus menerima kekalahan yang pahit. Ditambah lagi tim ini tidak diperkuat oleh pemain andalannya, James.

Rencana-rencana pertukaran pemain juga sudah mulai gencar di gaungkan. Bahkan sudah ada beberapa nama yang kemungkinan akan digaet dan akan di transfer oleh LA Lakers.

Berikut ini adalah beberapa issu seputar transfer pemain yang akan dijalani oleh Los Angeles Lakers.

Prediksi Drummond Bergabung dengan Lakers

Los Angeles Lakers

Kabar ini sudah mulai mencuat ke media, semenjak Andrea Drummond yang diputus oleh tim terdahulunya yaitu Cleveland Cavaliers. Meski belum diputuskan sepenuhnya, namun pihak tim Cleveland mengatakan mereka sedang mencari jalan agar Andrea Drummond dapat bergabung dengan tim lain.

Hal itu jelas harus dilakukan secepat mungkin, mengingat status kontrak Drummond yang tidak lebih dari setengah musim. Banyak tim yang ingin menggaet pemain NBA ini termasuk Los Angeles Lakers, sayangnya dengan kondisi kontrak sebetar lagi dan bayaran tinggi permusimnya membuat semua merasa enggan.

Sebagai informasi saja, bayaran Drummond sebesar 28 juta Dolar AS permusimnya. Tim di luaran sana tentu amat enggan mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang akan segera habis kontraknya. Sebab, setelah kontraknya habis tidak menutup kemungkinan Drummond akan pergi ke tim lain.

Clevand Cavaliers juga memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Drummond, bahkan sebelum kontraknya habis mereka ingin segera melepas pemain ini. Jalan satu-satunya agar pemain ini diambil oleh tim lainnya adalah dengan buyout.

Jelas opsi ini sangat menguntungkan baik untuk Drummond, Clevand, dan bagi tim yang akan menggaetnya. Jika keputusan ini benar-benar diambil, kandidat terbesar yang akan meminang Drummond ada dua yaitu LA Lakers dan Nets.

Kemungkinan untuk Nets nampaknya sedikit ngawang. Sebab, Griffin selaku pihak Nets sudah melakukan rekrut pemain beberapa hari lalu. Banyak media yang memprediksi bahwa Los Angeles Lakers yang akan berhasil menggaetnya sebelum penutupan trade tanggal 25 Maret besok.

Sebab, peluangnya sangat besar. Selain itu, Drummond mengatakan bahwa dia akan bermain di mana saja selama tim tersebut menerimanya sebai starter.

Kemungkinan Menukar Pemain Montrezl Harrell

Los Angeles Lakers

Keterpurukan LA Lakers pada musim ini membuat manajemen menggebu-gebu untuk mendatangkan pemain berkualitas untuk timnya. Mendatangkan banyak pemain artinya, harus punya banyak modal. Salah satu jalan yang akan diambil Lakers adalah menjual pemainnya.

Banyak isu yang mengatakan Lakers akan menjual Montrezl Harrell. Meski Harrell merupakan bigman yang dimilikinya, namun jika ada tawaran yang menarik dan menguntungkan jelas tidak akan menutup kemungkinan hal itu terjadi.

Dari pihak manajemen sendiri mengatakan belum ada niatan khusus untuk melakukan transfer untuk Harrell. Namun, melihat keadaan tim yang berhasil menjadi juara bertahan tahun 2020 saat ini, mereka lebih menginginkan pemain baru yang memiliki kemampuan luar biasa.

Sebab, gelar juara nampaknya mustahil di dapat Los Angeles Lakers pada musim ini. Oleh sebab itu, mereka kini sedang memilah pemain berkompetensi sebelum deadline trade player berakhir.

Belum ada kabar pasti dari Lakers mengingat tenggal waktu semakin dekat, namun hingga saat ini ada satu tim yang minat terhadap jasa Montrezl Harrell yaitu Charlotte Hornets. Charlotte Hornets merupakan tim milik Michael Jordan tapi belum pasti ada tawaran menarik atau tidak dari tim tersebut,

Jika tawarannya dianggap menarik dan menguntungkan jelas saja, LA Lakers akan menjual jasa Harrell untuk tim tersebut. Namun, bukan suatu kerugian juga untuk mempertahankan jasa Harrell hingga musim berakhir.

Sebab, performa Harrel pada musim ini tergolong memuaskan untuk Los Angeles Lakers. Pemain jangkung itu berhasil mencetak 15 poin untuk setiap pertandingan yang dilakukannya. Kelebihannya sangat menguntungkan untuk tim, terutama untuk menyerang dan menembak.

Sayangnya dia memiliki kelemahan di bidang pertahanan dan masih belum begitu baik melawan bigman pihak lawan. Sebab, meski tergolong jangkung tapi jika dibandingkan bigman lawan tentunya dia masih dalam kategori pendek.

Caldwell-Pope Telah Resmi Dipasarkan

Los Angeles Lakers

Ternyata selain Harrel, Lakers juga sudah siap memasarkan Caldwell-Pope. Hal ini sudah dibenarkan oleh pihak manajemen Lakers, mengingat performa Caldwell-Pope yang sangat menurun pada musim ini.

Alasan tersebutlah yang membuat Los Angeles Lakers lebih memilih memasarkan pemain ini. Padahal, sebelumnya Caldwell-Pope bermain dengan apik dan membawa Lakers menuju kemenangan yang begitu memuaskan.

Bahkan, karena hal itu Lakers berani memperpanjang kontrak dan membayar mahal hingga di angka 40 juta dolar. Perpanjangan kontrak tersebut tidak membuat dia berusaha lebih baik lagi, malah akurasi tembakannya menjadi semakin menurun jika dibanding musim lalu.

Meski untuk ukuran ukuran pemain basket hal itu masih bagus karena masih di angka 40 persen, tapi produktifitasnya masih tergotong rendah dan hanya mampu mencetak 8 poin per pertandingan. Hasil tersebut masih sangat kurang dari target seharusnya.

Dengan hasil tersebut Los Angeles Lakers ingin mencari pemain yang lebih solid dan stabil, serta menjadi mesin pencetak pointnya. Agar masih memiliki harapan menjadi juara meski harus ditempuh dengan susah payah.

Kabarnya, Los Angeles Lakers akan mengirimkan Caldwell-Pope dan Harrell ke Charlotte Hornets. Sebagai gantinya mereka akan mendapatkan Terry Rozier dan Malik Monk. Kedua pemain tersebut memiliki track record yang cukup bagus dibanding dengan Caldwell-Pope musim ini.

Mereka berdua mampu mencetak 14 point dalam satu pertandingan. Hal tersebut tentu memberi peluang untuk Laker dapat bangkit pada tahun ini. Meski kabar ini belum dapat dipastikan hingga tanggal 25 Maret.

Tidak Mau Pertahankan Damian Jones

Los Angeles Lakers

Selain pemain yang sudah disebutkan sebelumnya akan dipasarkan, nyatanya Lakers juga enggan mempertahankan Damian Jones hingga musim ini berakhir. Performa Damian Jones tergolong memuaskan, namun Lakers sudah memberikannya kontrak 10 hari selama dua kali.

Ada dua opsi untuk kasus ini menurut NBA. Pertama, Los Angeles Lakers harus memberikan kontrak lain kepada Damian Jones atau opsi kedua yaitu melepaskannya lagi jadi free agent. Hingga saat ini kemungkinan terbesar Lakers akan melepaskan Damian Jones tanpa memperpanjang kontraknya.

Meski masih ingin mempertahankan Damian Jones, namun dua pemain bintang tim basket ini sendang mengalami cedera parah dan mengharuskannya rehat dari arena basket. Mau tidak mau Lakers harus mendatangkan pemain baru berkualitas tinggi ketimbang menyewa free agent.

Baca Juga : Sejarah Permainan Tenis Hingga Pertandingan Internasional

Hal tersebut memang berat. Namun, untuk menjaga kestabilan tim dan mencapai tujuannya sebagai juara tentu Los Angeles Lakers harus membuat keputusan tepat untuk melakukan transfer dan menggaet pemain yang berkualitas.

Related posts
Basket

Berikut Daftar Sepatu Basket Termurah dan Berkualitas

5 Mins read
Sepatu basket termurah menjadi salah satu atribut yang sangat diperlukan. Apalagi, olahraga basket merupakan olahraga aktif. Jadi, sepatu menjadi salah satu hal…
Basket

Pengertian Bola Basket Bagi Pemula dan Sejarahnya

5 Mins read
Hingga kini mungkin masih banyak orang belum mengerti pengertian bola basket bagi pemula. Padahal, permainan satu ini cukup populer di Amerika Serikat…
BasketHome

Peraturan Dasar Permainan Bola Basket untuk Pemula

5 Mins read
Tidak semua orang mengerti tentang peraturan dasar permainan bola basket. Apalagi, permainan ini tidak terlalu populer bagi beberapa orang. Jadi wajar memang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *