Basket

Prediksi Basket NBA Dallas Maverick Vs S.A Spurs 2021

4 Mins read

Pecinta pertandingan basket NBA atau Amerika pastinya sedang bergairah menunggu laga-laga seru. Kali ini pada tanggal 11 Maret 2021 ada pertandingan antara tim penuh pemain muda bintang dengan tim yang sedang layu. Bagaimana tidak, dimana Maverick kini memiliki pemain sekaliber luka doncic, kristap porzingis, dan sebagainya.

Berbeda dengan S.A Spurs yang ditinggal oleh banyak pemain bintangnya. Dahulu sebelum toni parker keluar, tim ini mampu mengalahkan dengan mudah banyak tim lainnya. Bahkan Lebron James dibuat tidak berdaya dengan permainan kekompakan tim Mereka. Kahwi Leonard sang Mvp tahun lalu mampu memberikan permainan defensif terbaiknya.

Baca Juga : 5 Legend Pembalap MotoGP Terbaik Dunia Sepanjang Sejarah

Namun, ini sudah berlalu dan kini semuanya berubah. Hanya masih diperkuat oleh Lamarcus Aldrige, apakah Spurs bisa menembus play off musim ini? Musim masih panjang dan kali ini fokuskan pada pertandingan melawan Maverick. Menurut banyak pengamat, Maverick lebih diunggulkan pada pertandingan nanti.

Tapi, apakah ini memang benar-benar akan terjadi? Mengingat bola itu bundar dan berlaku juga pada basket. Semua bisa saja tergelincir bila permainan tidak berjalan sesuai rencana sang pelatih. Jadi guna menganalisa lebih dalam jalannya alur permainan. Pembahasan prediksi kali ini wajib Anda pahami lebih dalam lagi.

Berikut adalah Prediksi Basket NBA Dallas Maverick Vs S.A Spurs 2021

Line Up Spurs dan Maverick

Basket NBA

Untuk line up dari spurs dikabarkan pilar utama seperti LaMarcus Aldridge, Demar DeRozan, dan D Whitte akan absen. Entah karena masalah kurang bugar, cidera, atau masalah intern. Memang semenak kepergian Kahwi Leonard, suasana ruang ganti spurs tidak kondusif.

Meski begitu hal ini sudah menjadi rahasia umum basket NBA. Tapi, uniknya ditengah krisis pemain inti, malahan Spurs tampil lebih baik dalam catatan overall dibandingkan Maverick. Mereka berhasil mengantongi catatan kemenangan 18-14 yang notabene lebih baik dari pada catatan 18-16.

Berbekal hal tersebut, rasa optimis muncul pada kubu Mereka untuk bisa mengalahkan Luka Doncic DKK. Hanya saja kondisi berbeda sedang dialami tim tuan rumah. Bagaimana tidak dengan penampilan ciamik dari Luka yang kerap melakukan tripple double di usia mudanya. Maverick mampu membukuhkan catatan luar biasa.

Menang 10 kali dari 13 laga basket NBA terakhirnya merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Komando dari para pemain inti seperti Doncic, Porzingis, dan Tim Hardway Junior menjadikan permainan lebih aktraktif dalam menyerang ataupun bertahan. Terbukti dengan catatan kemenangan tersebut membuatnya berhasil bangkit.

Setidaknya jumlah kemenangan pertandingan reguler kini sudah dikantongi oleh Mavs dalam laga basket secara reguler. Dari sisi line up sudah jelas tim tuan rumah lebih diunggulkan untuk dapatkan kemenangan. Hal ini dikarenakan line up sedang on fire dan pemain inti dapat tampil semuanya.

Head to Head Kedua Tim di Liga Basket NBA

Terletak pada wilayah yang sama yakni Texas, kedua tim kerap bertemu satu sama lainnya. Meskipun menurut sejarah, San Antonio Spurs lebih berjaya, tetapi pada lima head to head terakhir selalu lebih dominan dimenangkan oleh Maverick. Seperti sebuah pergantian era dimana tim muda akan bisa berjaya.

Dalam lima laga basket NBA terakhir kedua tim, Mavs selalu berhasil memetik kemenangan dengan skor yang cukup jauh. Spurs hanya bisa mencatatkan satu kemenangan saja dari lima laga terakhir keduanya. Sebuah hasil yang memilukan karena kalah dari roster penuh anak muda.

Tetapi, roster dari mavs tidak main main karena permainan doncic memang setara dengan Lebron james. Hanya saja untuk kekuatan fisiknya masih terbilang lemah. Banyak orang menilainya lebih mirip dengan Lary Bird. Dengan kemampuan menusuk atau drive in kedalam lalu mengumpan tanpa melihat. Membuat rekannya mudah memasukan.

Kemampuan inilah yang mampu membuat lima laga kedua tim selalu lebih dominan dimenangkan Mavs. Padahal menelisik jauh kebelakang, saat masih ada toni parker, kahwi leonard, dan sebagainya. Mavs selalu menjadi bulan bulanan karena memang kualitasnya jauh berbeda.

Tetapi kini semuanya berubah termasuk statistik lima pertandingan terakhir. Bahkan banyak pengamat basket yang menjagokan mavs sebagai pemenang. Mengingat kepiawaian doncic dan porzingis dalam melakukan three point. Rasanya dalam segala statistik memang lebih unggul Mereka kecuali catatan hasil liga.

Analisa Permainan Masing-masing Tim

Basket NBA

Melihat jalannya permainan kedua tim yang sudah dilakoni di basket NBA. Mavs lebih dominan mengandalkan doncic sebagai pengatur serangan. Mungkin dengan menempatkan penjagaan zone marking, pergerakannya bisa dibatasi sehingga susah untuk memasukan angka. Kebanyakan tim yang berhasil mengalahkan mavs adalah Mereka yang berhasil mematikan doncic.

Disisi lain memang pemain ini dapat diandalkan sebagai pengatur lini serang. Tetapi, disisi lain ia juga menjadi boomerang terhadap tim. Makanya harus ada strategi lainnya yang dijalankan oleh pelatih agar bisa menambal kelemahan ini. Mungkin dengan memberikan bola kepada Hardway junior sesekali agar memancing lawan.

Berbanding terbalik dengan tim Basket NBA tuan rumah, justru sang mantan juara basket NBA berturut turut ini lebih stabil. Mereka bisa bermain tanpa mengandalkan pemain kuncinya dan terbukti memperoleh catatan lebih baik. Hal ini bisa terjadi karena permainan Mereka tidak monoton. Bisa bermain dengan pola apapun tanpa ketergantungan.

Mungkin ini merupakan alasan Gregg Popovich melepas Kahwi agar tim tidak menjadi ketergantungan dengannya. Harus diakui beliau adalah salah satu pelatih hebat yang memikirkan tentang regenerasi pemain. Dengan mengatur ulang semua roster agar lebih muda. Terbukti tim asuhannya tetap mampu bersaing di western conference.

Bisa disimpulkan untuk segi permainan bisa jadi lebih unggul mavs selama doncic tetap bisa tampil gemilang. Namun, sebaliknya bila doncic bisa dihentikan oleh taktik Gregg Popovich, rasanya sulit mengatakan bahwa tim tuan rumah akan menang. Meskipun sebenarnya head to head kedua tim lebih mengunggulkan tuan rumah.

Prediksi Basket NBA Dallas Maverick Vs S.A Spurs 2021

Basket NBA

Melihat dari analisa yang sudah dilakukan tersebut, baik dari line up, head to head, sampai dengan analisa permainan keduanya. Sudah dapat dipastikan lebih unggul sedikit tim tuan rumah. Mengapa demikian? Bukannya gameplay lebih stabil spurs? Jawabannya karena faktor tuan rumah serta on firenya doncic.

Sebagai salah satu pemain termuda yang bisa langsung tampil dalam all star. Ia mampu membuktikan bahwa permainannya sudah setara dengan para bintang. Bahkan ia mampu tampil sebagai starter karena memang kemampuannya sebagai sg yang unik. Kerap mendapatkan peran ganda sebagai pg, ia menjadi sebuah pembeda.

Hanya saja peluang SA spurs tetap ada selama mampu menghentikan pemain bintang lawan. Jadi bisa dibilang peluang menangnya dalam prosentase mencapai 60% untuk tim tuan rumah. Sebaliknya 40% untuk tim tamu karena permainan Mereka juga ciamik. Meskipun bermain tanpa pemain utama dalam laga penting sebelumnya.

Baca Juga : Olahraga Bulutangkis dan Teknis Dasar Dalam Bermain

Bagaimana apakah Anda setuju dengan prediksi ini? Kita nantikan saja prediksi kali ini apakah benar-benar bisa terjadi seperti perkiraan? Tetapi ingat bola itu bundar dan bisa saja prediksi ini berbanding terbalik. Nikmati saja keseruan basket NBA yang berada pada next level dan buktikan kebenaran prediksinya.

Related posts
Basket

Berikut Daftar Sepatu Basket Termurah dan Berkualitas

5 Mins read
Sepatu basket termurah menjadi salah satu atribut yang sangat diperlukan. Apalagi, olahraga basket merupakan olahraga aktif. Jadi, sepatu menjadi salah satu hal…
Basket

Pengertian Bola Basket Bagi Pemula dan Sejarahnya

5 Mins read
Hingga kini mungkin masih banyak orang belum mengerti pengertian bola basket bagi pemula. Padahal, permainan satu ini cukup populer di Amerika Serikat…
BasketHome

Peraturan Dasar Permainan Bola Basket untuk Pemula

5 Mins read
Tidak semua orang mengerti tentang peraturan dasar permainan bola basket. Apalagi, permainan ini tidak terlalu populer bagi beberapa orang. Jadi wajar memang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *