Basket

Atlet Basket NBA Paling Kaya dan Sukses Sepanjang Sejarah

4 Mins read

Dalam setiap daftar tokoh olahraga dengan kekayaan paling melimpah, selalu muncul nama atlet basket NBA. Hal ini sangat wajar karena National Basketball Association memiliki pasar internasional sehingga sponsor atau endorsment begitu banyak. Selain itu gaji setiap pemain basket bintang di Amerika Serikat tergolong begitu besar.

Baca Juga : MotoGP Terupdate 2021 Fantastis, Rossi Tetap Konsisten

Pemain umumnya juga punya hobi lain yang menguntungkan finansialnya seperti kegiatan bisnis atau menjadi brand ambassador produk fashion. Berbagai merek terkenal dunia tidak sungkan membayar jutaan dolar. Untuk daftar atlet paling kaya tersebut, tentunya sangat melegenda baik yang masih aktif bermain atau sudah pensiun lama.

Atlet Basket NBA Terkaya Paling Melegenda

atlet basket NBA

Orang pertama dalam dunia bola basket dengan kekayaan paling besar saat ini adalah Michael Jordan. Mungkin semua orang sudah tahu karena mantan pemain Chicago Bulls tersebut punya brand sepatu sendiri. Kekayaan seorang Michael Jordan mencapai nilai 23 triliun rupiah karena produk Nike Air Jordan kreasinya.

Peluang Michael Jordan menjadi atlet basket NBA nomor satu dalam hal kekayaan masih tinggi. Apalagi sudah memiliki brand nama sendiri yakni Jordan dan ternyata cukup laku setelah pemasaran. Aset Michael Jordan bisa terus bertambah dengan mudah karena ekspansi ke pasar Internasional dan harganya cukup mahal.

Lalu ada Magic Johnson yang masih merupakan legenda besar dalam dunia perbasketan negeri Paman Sam. Sebelumnya Magic Johnson sudah pernah bermain untuk LA Lakers dan berperan membawa kejayaan tim asal Los Angeles tersebut. Johnson membela Lakers 13 musim dan mengukuhkan dirinya sebagai Hall of Fame.

Untuk aset seorang Magic Johnson dikabarkan mencapai nilai 7 triliun. Hal ini disebabkan Magic Johnson punya banyak kegiatan investasi beragam, misalnya saja membangun bioskop dan restoran terkenal. Bisnisnya terbilang masih berjalan lancar sampai sekarang sehingga kemungkinan pertambahan kekayaan seorang Magic Johnson terbuka lebih lebar kedepannya.

Atlet basket NBA paling kaya selanjutnya yaitu Shaquille O’Neil di mana dia termasuk golongan legenda hidup NBA. Kabarnya Shaquille O’Neil punya rekening sebesar 5 triliun yang berasal dari berbagai sumber seperti endorstment produk terkenal ditambah menjadi brand ambassador. Jadi, O’Neil punya masa pensiun menyenangkan.

Semasa berkarir, Shaquille O’Neil pernah menjadi bagian tim besar seperti LA Lakers, Miami Heat, Boston Celtics, Cleveland Cavaliers, Orlando Magic sampai Phoenix Suns. Memulai debut dari 1992, berhasil merengkuh 4 gelar juara bersama tim yang dibelanya. Selain menjadi publik figur, Shaquille O’Neil mengambil gelar doktor.

Pebasket Kaya dan Sukses Karena Tambahan Endorsment

Berbicara mengenai kegiatan endorstment pebasket, pasti nama Lebron James menjadi nomor satu sampai sekarang. Apalagi Lebron James sudah punya perjanjian bersama dengan Nike dan Coca Cola. James sendiri menjadi bagian tim LA Lakers dan masih aktif bermain. Dia memiliki pendapatan besar serta punya keinginan berinvestasi.

Atlet basket NBA tim nasional Amerika Serikat tersebut punya nilai rekening sebesar 6,7 triliun. Kemungkinan pertambahannya semakin besar karena bekerja sama dengan Nike untuk kontrak seumur hidup. Selain itu Lebron James menjadi duta berbagai produk fashion seperti jam tangan Audemars Piguet sampai pemilik saham Liverpool.

Selain itu mantan pemain LA Lakers lainnya yakni Kobe Bryant juga tergolong kaya karena punya 7,6 triliun. Bryant punya banyak endorsment produk olahraga dan fashion sehingga mudah punya rumah dan kendaraan mewah. Sayangnya Bryant telah meninggal dunia karena kecelakaan helikopter dan menjadi kabar duka internasional.

Untuk daftar atlet basket NBA selain dari Los Angeles Lakers, pastinya Golden State Warriors, diantaranya Stephen Curry. Shooting Guard asal Amerika Serikat tersebut punya nila kekayaan lebih dari 42 juta dollar dari kerja samanya bersama Palm dan Rakuten. Apalagi sekarang Rakuten mencoba merajai pasar Amerika.

Rekan satu timnya di Warriors yaitu Kevin Durrant sebenarnya dapat digolongkan cukup mapan. Sampai sekarang ia memiliki 490 miliar rupiah. Kehebatan Kevin Durrant bukan hanya pendapatan tapi mampu membuat kampus sendiri untuk anak-anak di Maryland, kampung halaman. Dia juga membangun Durant Center sebagai bantuan sosial.

Atlet Basket NBA Kaya Karena Bisnis

atlet basket NBA

Mantan pebasket sukses dalam dunia bisnis sebenarnya tidak terlalu banyak, tapi tetap ada yang mampu menjadi miliarder. Contohnya Junior Bridgeman yaitu mantan pemain dari tim East Chicago dan Milwaukee Bucks. Dia memiliki kekayaan sebesar 9,2 triliun dari kegiatan bisnis franchise fast food restoran bernama Wendy.

Tidak berbeda jauh dengan atlet basket NBA Vinnie Johnson yang juga memulai bisnis tapi dalam bidang onderdil mobil The Priston Group. Ternyata kegiatan bisnis seorang Vinnie Johnson mampu membesar sehingga memacu kekayaan begitu melimpah sampai 5,6 triliun. Vinnie Johnson pernah bergabung dengan Detroit Pistons dan masuk Hall of Fame.

Bagi sebagian atlet basket NBA, bisnis menjadi pilihan terbaik pebasket untuk menghadapi masa pensiun. Apalagi kehidupan setelah masa jaya terbilang sulit dihadapi apabila tidak punya persiapan. Maka dari itu mereka didatangi para pengusaha dan investor berpengalaman untuk menuntun mereka karena tidak banyak yang berhasil sukses.

Contoh sukses lainnya mungkin ada pada nama Kobe Bryant di mana mantan superstar LA Lakers tersebut memiliki Bryant Stibel. Dia membangun perusahaan IT dengan konsep dan misi untuk masa depan. Selain itu Kobe juga menanam saham untuk Fortnite Epic Games dan perusahaan olahraga Body Armor.

Sementara itu pebisnis sekaligus pebasket termuda, jatuh pada nama Quinn Cook dari LA Lakers. Sebelumnya Cook pernah bergabung bersama Golden State Warriors dan Atlanta Hawks. Baru berumur 27 tahun, Quinn Cook sudah meraih pendapatan sampai 7,6 triliun rupiah dan kemungkinan besar masih bisa terus bertambah.

Pemain Basket Pendapatan Besar Sepanjang Sejarah

atlet basket NBA

Selain Lebron James dan Kobe Bryant, Hakeem Olajuwon termasuk pemain yang pernah dibayar mahal. Bahkan saat membela Houston Rockets sejajar dengan 5 besar legenda NBA terkenal. Olajuwon saat itu mampu mengumpulkan pendapatan sangat besar sampai 3 triliun dan masih menjadi muslim afrika tersukses sampai sekarang.

Dibawah Olajuwon ada David Robinson dengan 3 triliun merupakan asetnya. Banyak penggemar mengatakan kalau David Robinson adalah pebasket terbaik sepanjang masa National Basketball League saat membela San Antonio Spurs. Salah satu keunikan David Robinson yaitu ternyata sudah lulus perguruan tinggi angkatan laut atau US Navy Seals.

Atlet basket NBA yaitu Kevin Garnett juga harus kita masukkan disini karena memiliki aset 2,7 triliun. Kevin Garnett sebelumnya pernah membela Boston Celtics sebagai pemegang posisi Power Forward. Kekayaan berlimpah Garnet membuatnya tertarik membeli salah satu tim NBA yakni Minnesota Timberwolves untuk meningkatkan potensi klub.

Selanjutnya yakni Grant Hill yang memang punya pendapatan besar karena banyak tawaran iklan. Semasa aktif bermain, Hill memiliki kontrak bersama Fila dengan besaran menguntungkan. Mantan pemain Atlanta Hawks dan Orlando Magic tersebut punya rekening 3,5 triliun.

Kalau berbicara mengenai pendapatan, ada beberapa pebasket yang punya peluang tinggi menjadi peringkat atas. Misalnya saja Stephen Curry dengan kekayaan 600 miliar, lalu Russel Westbrook sebesar 580 milliar. Atau anggota tim Phoenix Suns yaitu Chris Paul dengan aset 580 milliar.

Baca Juga : Pemain Sepakbola Eropa dengan Kondisi Fisik Terbaik

Banyaknya pemain yang mampu mengurus asetnya dengan baik tersebut, membuat banyak atlet aktif tersadar dan tidak hanya memakai pendapatan untuk kesenangan saja. Mereka membuka bisnis pribadi ditambah sering donasi untuk orang-orang membutuhkan. Jadi, kebaikan atlet basket NBA tidak hanya untuk dirinya sendiri tapi orang lain.

Related posts
Basket

Berikut Daftar Sepatu Basket Termurah dan Berkualitas

5 Mins read
Sepatu basket termurah menjadi salah satu atribut yang sangat diperlukan. Apalagi, olahraga basket merupakan olahraga aktif. Jadi, sepatu menjadi salah satu hal…
Basket

Pengertian Bola Basket Bagi Pemula dan Sejarahnya

5 Mins read
Hingga kini mungkin masih banyak orang belum mengerti pengertian bola basket bagi pemula. Padahal, permainan satu ini cukup populer di Amerika Serikat…
BasketHome

Peraturan Dasar Permainan Bola Basket untuk Pemula

5 Mins read
Tidak semua orang mengerti tentang peraturan dasar permainan bola basket. Apalagi, permainan ini tidak terlalu populer bagi beberapa orang. Jadi wajar memang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *