Basket

6 Sepatu basket termahal yang Pernah Dijual di Dunia

5 Mins read

Sepatu merupakan benda yang dimiliki oleh semua orang, tapi bagaimana dengan sepatu basket termahal? Tentu saja, hanya akan dimiliki oleh mereka yang sanggup membelinya. Bahkan mungkin membelinya hanya sebagai koleksi saja.

Sebuah koleksi terkadang memang memiliki harga fantastis hingga membuat orang yang mendengar harganya terkejut bukan kepalang. Apalagi kalau jumlahnya sudah mencapai puluhan hingga ratusan kali dari nilai standar produk tersebut.

Baca Juga : Tips Olahraga Saat Puasa di Bulan Suci Ramadhan

Sebagai contoh sepatu basket termahal. Sudah tentu Anda yang memiliki hobi memainkan olahraga satu ini memilikinya, walau hanya satu pasang saja untuk digunakan saat memainkan olahraga favorit. Berapa budget yang dikeluarkan untuk membelinya? 1 Juta atau 2 juta?

Tentu saja, bagi sebagian besar orang harga tersebut sudah mahal dan sulit digapai. Namun, bagi orang-orang dengan profesi tertentu, harga bukanlah sesuatu yang penting. Malah, semakin mahal akan menjadi semakin bagus karena bisa dipamerkan.

Kebanyakan selebritas dunia atau para bintang basket memilikinya bukan karena menggunakannya sebagai alas kaki saat bermain basket. Namun, lebih sebagai penunjang penampilan atau koleksi semata.

Bagi artis maupun atlet punya sepatu basket termahal seharga jutaan hingga puluhan juta sudah biasa dan lumrah dilakukan. Namun, harga beberapa alas kaki untuk main basket di bawah ini mungkin akan membuat Anda tercengang karena benar-benar fantastis.

6 Sepatu basket termahal yang Pernah Ada

Penggunaan sepatu basket termahal bagi orang-orang tertentu fungsinya bukan hanya untuk digunakan di lapangan basket saja, tapi juga digunakan sebagai penunjang penampilan. Sepasang alas kaki keren atau cantik akan meningkatkan kepercayaan diri penggunanya.

Motif unik, bahan terbaik, dan desain berbeda serta merek terkemuka akan menjadi pilihan bagi mereka yang mampu. Selain itu, tambahan sejarah tertentu juga akan menjadi koleksi tiada duanya bagi para pecinta dunia basket.

Bahkan para selebritas ini rela membayar amat sangat mahal hanya untuk mendapatkan versi limited edition sebagai penunjang penampilan mereka. Kali ini, kami punya informasi mengenai beberapa sepatu basket termahal yang harganya akan membuat Anda membelalakkan mata.

Sepatu-sepatu ini bukan hanya dari merek ternama, tapi juga memiliki sejarah atau edisi terbatas sehingga membuat harganya selangit. Tidak perlu tunggu lebih lama, inilah 6 daftar sepatu-sepatu basket termahal paling mahal yang pernah ada:

  1. Diamond Encrusted Air Force 1

Sepatu basket termahal

Apakah Anda mampu membayar sepasang alas kaki seharga Rp720.000.000,-? Mungkin sebagian besar orang akan menjawab tidak. Namun, bagi segelintis selebritas atau orang terkaya dunia, harga tersebut biasa saja.

Buktinya, edisi terbatas Diamond Encrusted Air Force 1 satu ini menjadi koleksi dari beberapa baller dan selebritas. Desainnya yang mewah membuat banyak orang tertarik memilikinya. Apalagi untuk para kolektor merasa wajib memilikinya.

Jadi, bukan hanya para pecinta basket saja ingin memilikinya. Namun, para pecinta sepatu juga berlomba mendapatkan sepatu dengan logo terbuat dari berlian asli ini. Bahkan beberapa orang pecinta kemewahan tidak dapat mengabaikannya.

Kalau Anda punya kemampuan membeli, sepasang alas kaki ini mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk dibeli. Harganya tidak mencapai 1 miliar, hanya berada di Rp 720 juta saja dan termasuk sepatu basket termahal di dunia.

  1. Air Jordan 12 OVO Edisi Drake

Sepatu basket termahal

Alas kaki berikutnya yang harganya mampu membuat Anda tercengang adalah Air Jordan 12. Edisi terbatas ini sangat populer semenjak pertama kali dirilis dan dijual di pasaran. Bahkan banyak bintang olahraga, rapper, juga selebritas mengincarnya.

Desainnya memang sangat mewah dan dikhususkan untuk kalangan tertentu saja sehingga tidak semua orang bisa mendapatkannya. Untuk bisa memilikinya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar $100.000 setara Rp 1,4 miliar.

Wah, sebuah harga fantastis untuk sepatu edisi khusus. Jadi, wajar saja hanya mereka dengan banyak uang seperti para bintang olahraga, selebritis, dan rapper saja mampu membelinya. Bahkan tidak semua bisa mendapatkannya.

Label edisi khusus membuat tidak semua orang bisa mendapatkannya. Untuk memiliki alas kaki ini, harus dengan pemesanan khusus. Akan tetapi, walaupun mahal tetap saja banyak orang mengincarnya.

  1. Air Jordan 12 Flu Game

Sepatu basket termahal

Masih datang dari merek Jordans, karena brand satu ini memang dikenal sebagai salah satu merek sepatu untuk kalangan selebritas dunia. Bukan hanya dari segi desain dan bahan, tapi harga dari brandnya sudah mahal.

Untuk tipe Air Jordan 12, bukan hanya karena desain dan bahan saja yang membuatnya mahal, tapi juga karena pernah digunakan oleh bintang basket kenamaan dunia, yaitu Michael Jordan.

Dalam sebuah permainan basket yang dinamai “Flu Game”, Michael Jordan mengenakan sepasang alas kaki ini. Saat itu sang bintang tengah menderita flu sehingga permainan tersebut dianggap sangat fenomenal oleh para pecinta basket.

Jika Anda ingin memiliki sepatu yang dikenakan bintang basket ini, maka harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 1,5 Miliar. Sebuah harga mencengangkan untuk alas kaki. Namun, jika dilihat dari sejarahnya harga ini cukup sepadan.

Akan tetapi, tidak semua orang sanggup memilikinya. Sebab harganya bisa membuat sebagian besar orang geleng kepala. Apakah sanggup membelinya? Kami rasa koleksi alas kaki ini hanya bagi mereka dari kalangan penggila sepatu saja.

  1. Buscemi 100 MM Diamond

Sepatu basket termahal

Harga alas kaki satu ini akan sanggup membeli sehektar tanah pertanian di Indonesia di wilayah tertentu, karena angkanya mencapai Rp 2 miliar. Tepatnya adalah Rp 1,9 miliar.

Hanya kaum miliarder saja mampu membeli dan menjadikan alas kaki ini sebagai koleksi di rumahnya. Karena bagi orang biasa uang sebanyak itu, bahkan tidak pernah dilihat apalagi dimiliki.

Sepatu dengan desain mewah berbahan emas 18 karat dan berlian 11,5 karat ini memang bukan jenis alas kaki yang bisa dimiliki oleh siapa saja. Hanya orang dengan kekayaan berlimpah dan benar-benar pengoleksi sepatu saja memilikinya.

Namun, Buscemi 100MM Diamons memang layak menjadi koleksi. Bukan hanya karena bahannya sangat mewah, tapi desainnya elegan dan langsung memperlihatkan kelas pemiliknya. Tertarik membelinya? Anda perlu berebut dengan selebritas dunia.

  1. Michael Jordan Converse Fastbreak

Sepatu basket termahal

Kali ini, bukan desain mewah nan elegan membuat sebuah sepatu basket termahal masuk dalam jajaran daftar paling mahal di dunia. Namun, karena pernah digunakan di momen bersejarahlah yang membuatnya layak dikoleksi dengan harga fantastis.

Adalah sebuah converse fastbreak yang pernah dikenakan oleh bintang basket Michael Jordan di tahun 1984 pada Olimpiade Los Angeles. Alas kaki sang bintang basket ini dihargai sebesar Rp 2,76 miliar.

Namun, harga ini sepadan, sebab Michael Jordan pernah menggunakannya untuk meraih medali emas Olimpiade Los Angeles di tahun 1984. Jadi, nilai sejarahnyalah yang membuat sepatu ini memiliki harga istimewa.

Sepasang converse fastbreak tersebut dijual pada sebuah pelelangan puluhan tahun setelah Mchael Jordan memenangkan emas olimpiade. Mulanya, pihak penyelenggara lelang mengira akan mendapatkan setidaknya $100.000 saja.

Akan tetapi, siapa yang menyangka bahwa converse fastbreak ini mampu terjual dengan harga hampir 2 kali lipat dari perkiraan semula. Nilai sejarahnya ternyata lebih berharga daripada desain maupun model dari sepatu tersebut.

  1. Solid Gold OVO x Air Jordans

Sepatu basket termahal

Terakhir, kami punya sepatu dari Jordans lagi. Namun, kali ini bersanding dengan brand milik Drake, OVO (October’s Very Own). Keduanya berkaloborasi menciptakan sebuah desain sepatu basket termahal di dunia yang harganya membuat ngeri.

Siapa yang tidak ngeri mendengan sebuah sepatu memiliki harga $2 juta? Tidak semua orang sanggup mendapatkan sepatu dengan harga demikian fantastis. Bahkan sebagian orang lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk hal lain.

Namun, bagi seorang selebritas yang ingin tampil fantastis atau para pecinta sepatu, harga seperti itu tidak akan membuat mereka gentar. Malah semakin berebut untuk menjadi orang pertama yang memilikinya.

Adalah Mattew Senna yang mendesain sepatu termahal ini. Desainnya sangat unik dengan lapisan emas 24 karat di bagian luarnya. Sudah pasti dari tampilan saja terlihat kemewahan dan harganya yang mahal.

Memiliki alas kaki dengan desain unik dan harga selangit memang bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Terutama bagi pecinta sepatu dan dunia basket. Bukan hanya menunjang penampilan, tapi juga mampu meningkatkan kepercayaan diri pemiliknya.

Namun, sepatu-sepatu mahal tersebut tidak untuk digunakan pada kegiatan olahraga sehari-hari. Akan tetapi, lebih banyak hanya dijadikan sebagai penampilan semata. Jadi, daya gunanya memang lebih condong sebagai koleksi oleh para baller, rapper, dan selebritas.

Baca Juga : Olahraga yang Cocok Saat Puasa untuk Kebugaran Tubuh

Apakah Anda tertarik memiliki salah satu sepatu tersebut? Jika iya, maka siapkan modal besar membelinya. Selain itu, harus siap berebut dengan banyak saingan. Karena bukan Anda saja yang menginginkan sepatu-sepatu basket termahal ini.

 

 

Keyword: Sepatu basket termahal

Deskripsi: Sepatu basket termahal di dunia yang harganya ratusan juta hingga miliaran rupiah.

 

Related posts
Basket

Ingin Tahu Cara Jago Bermain Basket Apakah Harus Tinggi?

5 Mins read
Melihat performa dan fisik dari pemain top NBA, beberapa orang beranggapan bahwa jika ingin jago bermain basket harus tinggi. Namun apakah benar…
Basket

Daftar Pemain Basket Termahal di Dunia Harus Kalian Tahu

5 Mins read
Permainan basket sudah sangat populer di kalangan anak muda, namun kenalkah Anda dengan pemain basket termahal di dunia? Mereka adalah pemain yang…
BasketEdukasi Olahraga

Rahasia Atlet Basket Tetap Bugar Selama Bulan Puasa

5 Mins read
Mungkin kamu bertanya-tanya apa sebenarnya rahasia atlet basket tetap bugar? Jika diperhatikan, para atlet basket memiliki postur tubuh atletis dan selalu tampak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *