Badminton

Tips Nonton Badminton Langsung di Istora Senayan Supaya Nyaman

4 Mins read

Bagi orang Indonesia, nonton badminton langsung adalah hal wajib karena atmosfer dan jumlah penonton sangat membludak. Apalagi jika ada kejuaraan atau turnamen besar sedang berlangsung di negara kita. Misalnya saja Indonesia Open atau Indonesia Masters yang sering diselenggarakan Istora Senayan, area Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga : Tips Nonton Sepakbola Eropa Langsung ke Stadion

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi orang untuk menuju ke Jakarta yang sebelumnya kurang diminati untuk dikunjungi. Bila ada acara semacam ini, orang luar kota sekalipun bakal mengosongkan waktunya untuk datang. Bila Anda juga mau menonton, harus tahu tipsnya dulu supaya nyaman dan aman.

Berikut adalah Tips Nonton Badminton Langsung di Istora Senayan Supaya Nyaman : 

Cara Beli Tiket Nonton Badminton Langsung

Nonton badminton langsung

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah mengetahui bagaimana cara membeli tiket. Sebenarnya bisa saja dibeli langsung ke stadion akan tetap cara secara langsung tersebut dianggap sama sekali tidak efektif. Apalagi menurut pengalaman banyak orang, harus harus antre panjang dan lama sehingga memakan banyak waktu.

Maka dari itu nonton badminton langsung lebih baik dilakukan dengan cara beli tiket secara online saja. Pastinya karena melalui internet, bakal lebih cepat dan praktis dibanding mengunjungi loket toket. Tapi membeli diinternet juga harus cekatan karena banyak yang mau beli, bahkan bisa memborong banyak tiket.

Perlu diketahui kalau pembelian secara online ini kadang suka kehabisan kalau ketinggalan. Bahkan dalam hitungan menit saja bisa ludes terjual tanpa tersisa satu tiket sekalipun. Untuk tips bila kehabisan tiket, maka satu-satunya cara beli langsung ke loket saja. Ini cara kedua terampuh untuk memperoleh tiket.

Umumnya loket terletak disalah satu spot stadion dan mudah untuk ditemui. Selain itu seringkali bukan hanya satu melainkan banyak sehingga Anda disarankan memilih loket paling sepi saja. Selain itu saat beli di loket harus usahakan beli dari tangan resmi. Selain lebih aman, harganya juga normal.

Sementara itu bila mau nonton badminton langsung tapi tetap kehabisan tiket ots, masih ada cara terakhir yang bisa dilakukan. Untuk jalan satu-satunya pada kondisi tersebut yaitu dengan membeli dari calo sekitar stadion. Memang kita dapat memprediksi kalau harganya lebih mahal, tapi kelebihannya pasti dapat kursi.

Hal ini juga seringkali dipertanyakan oleh dari luar kota di mana kebanyakan kesulitan waktu mau memperoleh tiket. Jadi, cara terbaik buat Anda yakni bisa terlebih dulu minta bantuan ke teman yang mau nobar di sana. Nantinya bisa sekalian titip tiket supaya tinggal masuk tanpa antre.

Tips Menuju ke Stadion Bulutangkis Senayan

Nonton badminton langsung

Jika Anda mau menuju tempat pertandingan, jangan lupa memerhatikan mana jenis kendaraan terbaiknya dulu. Untuk kendaraan menuju ke Istora Senayan bisa memakai kendaraan umum karena cukup murah atau terjangkau. Tapi harus cepat supaya tidak terlalu penuh atau ketinggalan jadwal keberangkatan paling awal ke Jakarta.

Selain itu nonton badminton langsung untuk orang lokal bisa memakai bus atau kereta karena lebih efektif. Di sini Anda juga wajib perhatikan jam dengan baik supaya mengetahui jadwal keberangkatan terbaik. Jila mau menggunakan kereta, lebih disarankan memakai KRL Stasiun Seodirman karena paling dekat.

Jika tidak sempat memakai transportasi umum, masih bisa menggunakan kendaraan pribadi. Sampai saat ini tidak masalah untuk keberangkatannya tapi perlu diingat kalau jalanan pasti lebih macet. Jadi, harus tahu jam paling lenggang supaya bisa masuk Istora dengan mudah karena di sana parkirannya sangat luas.

Saat mau berangkat nonton badminton langsung di Istora Senayan, disarankan datang beramai-ramai. Tentu sama sekali tidak menyenangkan bila datang sendirian, apalagi jika sebelum masuk harus mengantre lama. Di sinilah fungsi datang bersama teman karena dapat mengisi waktu dengan berfoto ria atau sekadar ngobrol pendek saja.

Meski Anda sudah memiliki tiket online, tetap lebih baik jika datang sedari awal. Hal ini disebabkan karena dapat tempat duduk terbaik dan bisa menikmati pemandangan paling luas. Selain itu jika datang lebih awal, bisa sambil foto-foto sebelum pertandingan berlangsung biar lebih update di media sosial.

Makanan, Minuman dan Pakaian yang Tepat

Nonton badminton langsung

Soal makan dan minum, disarankan jangan membawa sendiri karena memang tidak boleh dibawa ke dalam stadion. Jadi, bisa kulineran di sana karena banyak stan kecil dari pedagang kaki lima. Tenang saja rasanya bukan biasa, melainkan sangat enak, apalagi banyak restoran besar ikutan jualan secara kecil-kecilan.

Tapi membawa perlengkapan lain masih diperbolehkan, misalnya saja seperti tisu. Perlu diketahui untuk penggunaan tisu ini bukan hanya mengusap wajah dari minyak atau kotoran saja. Melainkan lebih penting buat dipakai ke toilet, hal ini disebabkan karena kadang terlalu kotor sehingga harus membawa sendiri.

Waktu nonton badminton langsung perhatian baju dan celana nyaman yang mau dipakai. Disarankan buat Anda agar jangan memakai pakaian tebal karena dalam stadion cenderung panas atau gerah. Apalagi didalamnya juga terdapat banyak penggemar lain sambil bernyanyi dan berteriak sehingga mudah mengeluarkan keringat.

Sebelumnya cari tahu juga letak toilet ada di mana karena harus cepat menuju toilet saat dibutuhkan. Apalagi bisa saja bangku diduduki orang sehingga harus mencari tempat duduk lain. Supaya nyaman dan aman, usahakan ke toilet sebelum pertandingan dilaksanakan.

Selain toilet, penting buat penggemar mencari zona nyaman untuk pengunjung. Zona tersebut dianggap begitu penting karena bisa dipakai untuk menyejukkan mata dan badan. Terlebih tubuh mudah terasa panas bila terus berada di stadion. Di sana Anda bisa sambil minum es teh atau kopi dingin.

Cek Jadwal Nonton Badminton Langsung dan Siapkan Tenaga Ekstra

Nonton badminton langsung

Sebelum berangkat atau membeli tiket, ada hal lain yang perlu diketahui yaitu melihat jadwalnya dulu. Tentu saja jangan sampai salah jadwal karena bisa saja menunggu terlalu lama, apalagi menafsirkan jamnya terlalu awal. Selain itu ketahui pertandingan yang ingin dilihat, misalnya dari ganda putra atau campuran.

Saat sudah sampai ke stadion, menyiapkan tenaga besar wajib untuk semua pendukung. Apalagi waktu melihat pertandingan besar seperti babak final. Nantinya terdapat banyak pertandingan kecil dulu sehingga menunggu pertandingan favorit cukup lama. Jadi, harus pintar-pintar juga menyimpan tenaga.

Anda juga harus mengetahui tentang tips nonton badminton langsung untuk mengambil momen bersama idola kesayangan. Sebenarnya mencari cara agar bisa bertemu dengan atlet kesukaan terbilang cukup mudah kalau pintar menata kondisi. Di sini Anda perlu menuju ke tempat konferensi pers sehingga melihat idola lebih dekat.

Perlu Anda ketahui juga kalau sebenarnya Istora Senayan memiliki ruang khusus untuk kegiatan sampingan. Di sinilah peluang para pendukung untuk dapat mencari udara segar. Misalnya saja dengan bermain permainan gratis seperti Air Badminton atau berbagai games menarik lainnya.

Terakhir, Anda bisa mengisi waktu sebelum atau sesudah menyaksikan pertandingan dengan cara belanja souvenir. Umumnya suatu event seperti Indonesia Masters atau Indonesia Open punya maskot sehingga boleh dibeli versi bonekanya. Selain itu sering ada giveaway hadiah besar seperti handphone atau sepeda.

Baca Juga : Daftar Atlet Basket Asia di NBA Paling Sukses

Bisa dibilang kejuaraan ini yang dilaksanakan di Istora Senayan memang paling besar, bukan hanya di Asia tapi dunia. Hal ini disebabkan karena jumlah penonton begitu banyak ditambah dengan hadiah untuk pemenang terbilang sangat besar. Jadi, peluang nonton badminton langsung seperti ini harus kita rasakan sensasinya.

Related posts
Badminton

Ingin Memilih Raket untuk Bermain Badminton?

4 Mins read
Pada saat akan bermain, memilih raket untuk bermain badminton merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum memulai permainan tersebut. Menggunakan raket terbaik…
Badminton

Mengenal Legenda Badminton Indonesia yang Berjaya

4 Mins read
Legenda badminton Indonesia cukup penting sepertinya untuk dipahami sebagai salah satu pengetahuan mengenai perkembangan olahraga tersebut khususnya pada skala nasional. Sebagai negara…
Badminton

Istilah Dalam Badminton yang Wajib Anda Ketahui

4 Mins read
Istilah dalam badminton seringkali belum banyak yang mengetahui secara baik dan pastinya cukup rumit untuk dipahami. Istilah tersebut umumnya hanya diketahui oleh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *