Badminton

Rangking Terbaru BWF Indonesia Setelah Insiden All England

4 Mins read

Berita mengenai update rangking terbaru BWF Indonesia, menjadi salah satu hal paling banyak disoroti karena terdapat perubahan atau tidaknya akibat dari insiden All England. Perlu diketahui jika semua pemain dari tim garuda tidak diperbolehkan untuk mengikuti ajang perlombaan bergengsi tersebut serta diharuskan untuk karantina.

Akibat dari kejadian tidak diinginkan ini, maka semua pemain wakil merah putih, harus menelan kekecewaan ketika tidak bisa bermain bersama dengan para pebulutangkis lainnya di ajang pertandingan All England. Mematuhi protocol kesehatan di Inggris, karantina dilakukan selama 10 hari.

Baca Juga : Daftar Sirkuit MotoGP Terbaik untuk Kelas Internasional!

Dari pihak penyelenggaraan ajang pertandingan All England memutuskan untuk mengeluarkan semua pemain dari Indonesia dari pertandingan. Hal tersebut tentu saja menimbulkan banyak kekecewaan juga sangat merugikan bagi atlet sudah datang ke Inggris dalam rangka mengikuti even lomba bulutangkis tingkat internasional tersebut.

Hal lain yang juga banyak dipengaruhi adalah mengenai rangking terbaru BWF Indonesia pada saat ini. Jika dilihat kembali, pebulutangkis Indonesia sudah banyak mengalami kemunduran secara paksa akibat dari tidak bisa diikutinya pertandingan pada ajang All England tersebut, hal ini berpengaruh untuk posisi di kelas internasional.

Dari BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) juga sudah memberikan data mengenai urutan terbaru pemain bulutangkis untuk minggu ke-12. Update diberikan tentu saja memberikan sebuah kekecewaan tersendiri karena banyak pemain dari Indonesia turun peringkat dan tidak bisa mencoba peluang mendapatkan peringkat lebih baik.

Insiden karena ada salah satu penumpang (anonym) yang terpapar virus corona menjadi sebuah kejadian tidak adil bagi para pemain bulutangkis Indonesia. Mereka harus mundur dan tidak bisa ikut berpartisipasi pada pertandingan All England 2021 akibat dari menjalani karantina tersebut sehingga menjadi sebuah kekecewaan tersendiri.

Ini Daftar Rangking Terbaru BWF Indonesia Pemain Tunggal

Untuk berita terbaru mengenai rangking didapatkan bagi pebulutangkis tunggal ada mulai dari pebulutangkis kategori pemain individu terbaik, tim merah putih yaitu Anthony Sinisuka Ginting. Ia masuk pada peringkat 5 pada kelas international pemain internasional pria, ini terjadi akibat dari pembatalan permainan seharusnya dilakukan.

Padahal jika tidak terjadi insiden tersebut, peringkat Anthony bisa mulai naik menuju puncak jika tetap bisa mengikuti pertandingan All England. Selain itu, kejadian Covid-19 yang dialami sekarang, juga sangat merugikan bagi pemain, karena ia sudah mempersiapkan dengan baik untuk bisa bertanding namun harus dipaksa mundur.

Selain itu rangking terbaru BWF Indonesia, kategori pemain tunggal putra lainnya ada Jhonatan Christine. Rekan dari Anthony Ginting ini sudah mendapatkan kemenangan dalam seri satu All England 2021. Namun sayangnya akibat insiden di dalam pesawat dengan anonym tidak dikenal tersebut membuatnya harus terhenti secara paksa.

Ia tidak bisa melanjutkan untuk bisa memberikan persembahan terbaik dari tim merah putih untuk Indonesia. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah kekecewaan tersendiri. Apa lagi, ia dimungkinkan untuk bisa mendapatkan peringkat lebih baik dibandingkan dengan update saat ini yang berada pada no 7 kelas dunia.

Usaha Jhonatan Christine untuk mendapatkan kesempatan menjadi pemain tunggal putra terbaik kelas dunia harus ditunda akibat dari pembatalan permainan pada All England. Meskipun tidak terjadi perubahan peringkat dari sebelum dan setelah tidak mengikuti pertandingan bulutangkis, namun hal ini tetap merugikan.

Karena kedua pemain tunggal putra pebulutangkis Indonesia tersebut, seharusnya bisa meningkatkan peringkat mereka pada even All England. Namun, sayang seribu sayang, ini sudah merupakan sebuah keputusan tidak adil dan tidak bisa diganggu gugat dari pihak penyelenggara laga kelas dunia kali ini.

Berikut adalah Rangking Terbaru BWF Indonesia, Setelah Insiden All England

Peringkat Untuk Pemain Ganda Putra Bulutangkis Indonesia

rangking terbaru BWF Indonesia

Selanjutnya, untuk pemain ganda putra yang masih menjadi salah satu topik populer yaitu membahas mengenai rangking terbaru BWF Indonesia, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ganda putra ini merupakan salah satu pebulutangkis terbaik dari tim garuda pada saat sekarang.

Banyak kekecewaan telah diungkapkan juga protes untuk mendapatkan keadilan untuk bisa bertanding dengan lebih adil pada even All England. Namun sayangnya mereka diharuskan untuk melakukan karantina selama 10 hari. Dari rangking sebelumnya di kelas internasional mereka masih menempati urutan pertama menjadi atlet ganda putra terbaik.

Kevin dan Gideon tersebut masih menjadi pemain terbaik dan belum bisa tergeserkan meskipun tidak bermain pada pertandingan kali ini. Diketahui jika pada babak pertama pasangan Kevin dan Gideon tersebut telah mendapatkan kemenangan di dalam laga, sehingga membuat peringkat mereka no 1 tingkat dunia.

Kemudian rangking terbaru BWF Indonesia, yang tidak jauh berbeda dari pasangan Kevin/Gideon adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan tersebut sudah masuk di peringkat 2 dunia pebulutangkis ganda putra berada di bawah peringkat Kevin/Gideon. Posisi mereka masih belum tergeserkan pada update pekan -12 kali ini.

Selanjutnya ada pasangan Fajar Alfian juga M. Rian Ardianto mereka berada pada peringkat ketujuh pertandingan. Dari peringkat tersebut seharusnya dapat ditingkatkan dengan bisa bermain secara lebih baik di event kali ini, namun hal tersebut harus tertunda akibat insiden tidak terduga di masa pandemi.

Buntut Kejadian All England, Rangking Terbaru BWF Indonesia Ganda Putri dan Campuran

rangking terbaru BWF Indonesia

Untuk pasangan ganda putri Indonesia yang masih berada pada peringkat mereka di dalam update rangking sekarang ada mulai dari pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Sama seperti sebelumnya mereka masih bertahan pada posisi no 6 untuk rangking terbaru BWF Indonesia setelah perilisan update rangking dari BWF tersebut.

Wakil ganda putri Indonesia tersebut tentu saja juga harus merasakan kekecewaan ketika tidak bisa bertanding secara maksimal di ajang All England. Apa lagi hal yang membuat kekecewaan adalah bukan merupakan murni kesalahan mereka. Keadaan tidak mendukung pada masa pandemi memberikan banyak perubahan.

Selain itu, wakil ganda putri lainnya ada juga Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti juga masih berada di peringkat 4 kelas dunia. Untuk ganda campuran ini masih tetap berada di posisi mereka. Sedangkan pasangan ganda campuran lainnya dari Indonesia juga masih tetap berada peringkat 8.

Hafiz Faisal dan Gloria E. tetap mempertahankan peringkat mereka meskipun tidak ikut bertanding. Seharusnya kesempatan even All England bisa dijadikan cara untuk mendapatkan peningkatan rangking terbaru BWF Indonesia, namun masih disayangkan saat pemain dari tim merah putih belum bisa memberikan sumbangan prestasi lebih untuk Indonesia.

Peluang Indonesia Menjadi Bintang Harus Tertunda

rangking terbaru BWF Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, bahwa bintang dari Indonesia sangatlah banyak untuk ajang bulutangkis tersebut. Maka dari itu, tidak heran jika kekecewaan penggemar juga berbagai netizen Indonesia semakin meluap saat tidak terdapat keadilan untuk para pemain sudah diajukan agar bisa berada pada even All England.

Kejadian ini juga akan menjadi sebuah sejarah besar juga menjadi masalah di masa mendatang. Ketidak adilan juga keputusan sepihak dilakukan penyelenggaraan dari pertandingan All England masih menjadi hal banyak dituntut untuk memberikan kejelasan juga permintaan maaf kepada seluruh tim garuda telah bersiap dalam mengikuti laga.

Baca Juga : 10 Pemain Basket Legendaris Dunia Sepanjang Masa

Dengan dilakukannya karantina sesuai protocol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 oleh seluruh tim garuda. Maka kemungkinan untuk mengikuti laga dan mendapatkan kenaikan atau perbaikan rangking terbaru BWF Indonesia, juga tertunda secara paksa dengan begitu pemain harus lebih berlapang dada menghadapi hal tersebut.

Related posts
Badminton

Jenis Sepatu Badminton yang Digunakan Atlet Bulu Tangkis

5 Mins read
Sepatu badminton merupakan salah satu equipment yang wajib dimiliki oleh atlet bulu tangkis. Sebab, sepatu yang digunakan untuk olahraga tepok bulu ini…
Badminton

Ingin Memilih Raket untuk Bermain Badminton?

4 Mins read
Pada saat akan bermain, memilih raket untuk bermain badminton merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum memulai permainan tersebut. Menggunakan raket terbaik…
Badminton

Mengenal Legenda Badminton Indonesia yang Berjaya

4 Mins read
Legenda badminton Indonesia cukup penting sepertinya untuk dipahami sebagai salah satu pengetahuan mengenai perkembangan olahraga tersebut khususnya pada skala nasional. Sebagai negara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *