Badminton

Netizen Indonesia Hujat BWF, Kini Dapat Ancaman Teror Juga!

4 Mins read

Berbagai macam berita mengenai Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan banyak netizen Indonesia hujat BWF sehingga menjadi sebuah topik hangat, akibat insiden beberapa saat lalu terjadi. Dari pihak mereka mengatakan jika mendapatkan sebuah ancaman pembunuhan lewat media sosial Instagram, yang memperparah kritik diberikan untuk BWF.

Kekuatan tim bulutangkis oleh Indonesia bukan merupakan hal dapat disepelekan begitu saja. Maka dari itu, tidak heran akibat dari pembatalan seluruh tim bulutangkis perwakilan dari negara Indonesia untuk dapat bertanding pada All England tahun 2021 menjadi sebuah topik hangat untuk dibicarakan banyak pihak.

Baca Juga : Ulasan Pertandingan Real Sociedad Kalah Oleh Barcelona

Hal ini menjadi sebuah ketidak adilan saat bintang – bintang pada permainan bulutangkis tersebut tidak dapat melakukan pertandingan semestinya. Bahkan penundaan pertandingan juga tidak dilakukan pada kesempatan All England tersebut akibat dari salah satu penumpang (anonymous) tidak dikenal dinyatakan positif terpapar virus corona.

Karena pembatalan tanpa ada keringanan tersebut, maka banyak dari netizen Indonesia hujat BWF karena ketidak adilan telah mereka berikan kepada seluruh tim Indonesia. Pada hari Selasa, tanggal 23 Maret 2021 telah didapatkan sebuah pesan misterius berupa penerroran untuk pembunuhan kepada pihak BWF.

Hal ini diberitakan melalui Instagram story telah dibuat oleh pihak resmi mereka. Ancaman tersebut menjadi sebuah terror tersendiri selain netizen Indonesia hujat BWF telah diberikan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, ketika pesan terror sudah tersebar, masyarakat Indo juga lebih banyak memberikan kritikan kepada pihak BWF sendiri.

Dikatakan jika pesan ancaman tersebut berasal dari salah satu netizen Indonesia sebagai salah satu bentuk rasa ketidak adilan terhadap pertandingan kelas dunia tersebut. Unggahan tersebut juga masih menjadi rahasia karena berasal dari akun anonym dan belum bisa dipastikan siapakah pemberi pesan tersebut.

Berikut adalah beberapa netizen Indonesia hujat BWF

Isi Ancaman yang Mengemparkan Dunia Maya

netizen Indonesia hujat BWF

Dalam pesan ancaman dikirimkan berisi kurang lebih mengatakan jika akan melakukan pembunuhan kepada siapa saja pihak untuk BWF. Baik ketua maupun pihak lainnya bisa dibunuh, serta dalam pesan meminta untuk membuat sebuah video permintaan maaf secara resmi kepada seluruh tim dari Indo.

Kejadian telah berlangsung tentu saja sudah menimbulkan sebuah kekecewaan besar baik bagi pemain maupun pendukung. Maka dari itu tidak heran jika netizen Indonesia hujat BWF, karena masalah tersebut terjadi tanpa bisa diselesaikan secara lebih baik atau tanpa ada pergantian jadwal pertandingan ajang bulutangkis tingkat dunia.

Diketahui jika untuk pihak BWF sudah mengunggah ancaman tersebut melalui insta story mereka dan memberikan caption berupa “ini tidak baik!”. Dengan tulisan tersebut, bukan mendapatkan simpati dari masyarakat Indo. Netizen semakin memberikan lebih banyak hujatan kepada federasi karena hal ini.

Selain itu, setelah mendapatkan ancaman tersebut akun untuk BWF netizen Indonesia hujat BWF dari penggemar bulutangkis Indonesia. Meskipun sudah diberikan peringatan dengan menggunakan kata – kata secara baik – baik juga mereka tidak dapat mendengarkan semua kritikan telah diberikan.

Saat pihak penyelenggara pertandingan tersebut memutuskan untuk masih tutup telinga. Maka tidak heran jika lebih banyak kata kasar didapatkan saat kata – kata baik sudah tidak lagi mempan. Protes dilakukan bukan hanya untuk satu atau dua pihak saja. Namun ada banyak hujatan diberikan fans mendukung tim.

Pihak dari BWF juga seolah – olah sedang menjadi sosok playing victim tanpa ada rasa bersalah atas kejadian telah berlangsung. Hal tersebut tentu saja merupakan tindakan yang sangat tidak bijak sehingga menimbulkan banyak protes bagi berbagai macam pihak pendukung tim bulutangkis Indonesia.

Semakin Banyak Netizen Indonesia Hujat BWF

netizen Indonesia hujat BWF

Postingan telah dibagikan oleh BWF nyatanya lebih banyak menimbulkan kritik dari berbagai fans pendukung bulutangkis merah putih. Dikatakan juga jika pada pihak mereka tidak merasa bersalah sama sekali. Namun malah terlihat sebagai sesosok korban untuk berbagai macam alasan sehingga menimbulkan kericuhan.

Meskipun hanya pada dunia maya, berbagai komentar telah diberikan juga membuat banyak pihak merasakan ketidak adilan dirasakan oleh para tim dari Indo. Kemampuan atlet yang sudah dipersiapkan secara sedemikian rupa agar dapat bertanding pada ajang All England juga menjadi sia – sia ketika semua pertandingan dibatalkan.

Tanpa kata yang jelas, semua pemain tim Indonesia dikeluarkan dari laga. Langsung saja, hal tersebut membuat netizen Indonesia hujat BWF secara serentak. Hal ini juga sangat tidak jelas juga tentu saja merugikan bagi para atlet. Fans tidak tinggal diam dengan hal tengah menimpa para pemain.

Dari pihak Indonesia sendiri juga sudah melakukan pelaporan kepada Pengadilan Olahraga Internasional atau biasa juga disebut dengan singkatan CAS untuk mendapatkan keadilan terhadap permasalahan tersebut. Mundurnya para pemain pilihan telah dijadwalkan untuk bertanding pada All England juga menjadi masalah serius.

Maka dari itu tim Garuda juga masih terus melakukan perjuangan agar bisa mendapatkan keadilan. Apa lagi, pertandingan tersebut bukan merupakan hal dapat disepelekan begitu saja. Banyak harapan bangsa Indonesia bisa mulai berkembang juga mendapatkan prestasi membanggakan jika dapat berpartisipasi pada laga.

Menjadi Sebuah Insiden Raksasa Pertandingan Bulu Tangkis Dunia

netizen Indonesia hujat BWF

Menyadari secara penuh jika potensi dari para atlet dikirimkan oleh bangsa Indonesia memiliki keunggulan tersendiri. Maka masalah pembatalan laga dari semua tim Garuda harus diproses secara hukum dengan lebih adil. Selain itu, hal ini juga menjadi sebuah sejarah baru pada pertandingan bulutangkis raksasa.

Kekuatan dimiliki oleh tim dari Indonesia juga bukan merupakan hal biasa, makanya netizen Indonesia hujat BWF. Karena dengan kejadian ini juga memiliki pengaruh besar terhadap para calon bintang telah dikirimkan pada tim Garuda untuk dapat bertanding juga mendapatkan pengalaman baru di kesempatan pertandingan All England.

Selain itu, kesempatan atau peluang bagi tim merah putih dapat menciptakan pemain baru dengan kemampuan bermain lebih baik juga terhalang akibat masalah tersebut. Indonesia sendiri juga diketahui sebagai salah satu negara dengan potensi atlet bulutangkis besar dan tidak dapat diremehkan begitu saja.

Dari perwakilan Indo sendiri juga memiliki banyak bakat pada permainan bulutangkis dan tidak dapat dianggap remeh. Bintang – bintang baru selalu bermunculan sehingga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia dalam ajang pertandingan bulutangkis nasional maupun internasional telah diselenggarakan.

Pemain Bulu Tangkis Indonesia Menjadi Harapan Bangsa

netizen Indonesia hujat BWF

Dari pihak BWF juga telah memberikan surat permintaan maaf secara resmi setelah netizen Indonesia hujat BWF akibat perwakilan garuda dikeluarkannya semua pemain pada laga. Hal tersebut juga telah dilakukan oleh Poul-Erik Hoyer ketika menyadari secara penuh kekuatan dari para pemain bulutangkis asal Indonesia tersebut.

Pada surat permohonan maaf tersebut, pihak BWF juga sudah menyadari dengan baik jika bintang pemain bulutangkis Indonesia sudah kehilangan kesempatan emas mereka di All England. Selain itu, surat tersebut baru diterbitkan kemarin Senin, tanggal 22 Maret 2021 setelah sebelumnya tidak ada kejelasan sama sekali.

Mengikuti himbauan dari pemerintah Inggris untuk masa karantina dilakukan selama 10 hari kepada semua penumpang satu pesawat dengan anonym yang dites ternyata positif terpapar virus corona. Kenyataan karantina tersebut menjadi sebuah berita pahit untuk tim garuda karena mereka tidak bisa ikut dalam All England 2021.

Baca Juga : Game untuk Turnamen E-sport Paling Sering Dipertandingkan

Kabar dari ketidak ikut sertaan para pemain dari tim merah putih, juga menjadi sebuah kekecewaan besar bagi semua penggemar bulutangkis Indonesia. Banyak netizen Indonesia hujat BWF akibat keputusan tanpa ada pertimbangan lebih lanjut untuk mengeluarkan semua tim atlet garuda dari laga All England 2021 tersebut.

Related posts
Badminton

Ingin Memilih Raket untuk Bermain Badminton?

4 Mins read
Pada saat akan bermain, memilih raket untuk bermain badminton merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum memulai permainan tersebut. Menggunakan raket terbaik…
Badminton

Mengenal Legenda Badminton Indonesia yang Berjaya

4 Mins read
Legenda badminton Indonesia cukup penting sepertinya untuk dipahami sebagai salah satu pengetahuan mengenai perkembangan olahraga tersebut khususnya pada skala nasional. Sebagai negara…
Badminton

Istilah Dalam Badminton yang Wajib Anda Ketahui

4 Mins read
Istilah dalam badminton seringkali belum banyak yang mengetahui secara baik dan pastinya cukup rumit untuk dipahami. Istilah tersebut umumnya hanya diketahui oleh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *